A Great Story Comes With Great Stupidity : Malang dan Batu, I Love You.

Malang dan Batu, I Love You.

Baca cerita sebelumnya di sini.

Supir taksinya lewat jalan tikus. Sampai stasiun jam 6.20. Stasiunnya baru buka. Satpam yang jaga masih pengen ngulet di kasur.
Yaudahlah, daripada ketinggalan kereta, mending datang duluan.

Malang, I”m coming!
*****
Stasiun Wonokromo.

Setelah pemeriksaan tiket oleh satpam yang terlihat rohnya ketinggalan di kasur. Gue dan kakak gue, Ryan, duduk di stasiun nunggu kereta. Di dalam masih sedikit orang yang menunggu kereta, gue bener-bener kepagian datangnya.

Seperti kebiasaan anak masa kini, apa-apa di-tweet-in. Ini yang gue lakuin, karena ini pertama kalinya naik kereta api, gue jadi excited 20% dan norak 80%. Banyak yang ngasih gue petuah untuk naik kereta. Salah satunya adalah jangan duduk di atas gerbong. Saran ini jelas gue abaikan karena gue gak bakal duduk di atas gerbong, gue lebih kepikiran gelantungan di bawah gerbong. Biar greget!

Semakin dekat dengan waktu keberangkatan, stasiun mulai ramai. Ada yang makan, ada yang numpang nge-charge hp, ada juga yang makan chargeran hp.
Menunggu kereta di stasiun Wonokromo pun menurut gue gak bosenin amat karena ada electone-nya, kalo mereka capek nyanyi ya mereka puter lagu. Pas gue nunggu kebetulan lagu yang diputer pas banget,

Never mind, I'll find someone like you
I wish nothing but the best for you too
Don't forget me, I beg
I remember you said,
"Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead,
Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead

Kampret. Jadi, galau.

Jam 7.10 ada pengumuman kalo kereta gue, Penataran Express sudah mau tiba, gue segera berdiri di samping rel.
 
Keretanya datang!!
Kereta pun tiba. Gue segera naik. Gue deg-degan. Gue bingung padahal ini pertama kalinya naik kereta, bukan pertama kalinya ngupil depan gebetan. Pokoknya deg-degan.
Karena gerbongnya sepi, gue pun bebas milih tempat duduk. Gerbongnya ber-AC,  Kursinya lumayan empuk, tinggi pula, kalo gerbongnya sepi banget bisa jadi tempat mesum nih. Gue pilih yang tempat duduknya luas, biar enak kalo berbuat mesum tidur, hehe.

Perjalanan Surabaya ke Malang memakan waktu 2 jam. Kakak gue udah ngatur rencana biar kita bisa saling istirahat. Maklum, bangun kepagian.
“Kamu jaga tas. Aku tidur dulu sejam, ntar bangunin. Baru kamu tidur.”

Gue iyain aja.

Nyatanya dia tidur pules 2 jam. Kampret. Gue cuma bisa liatin pemandangan sepanjang perjalanan. Gak apa-apa sih, kapan lagi gue bisa liat sawah dan tanggul Lumpur LAPINDO dengan berbagai spanduk protes di sampingnya.
Jaga mata agar gak ketiduran dan kehilangan barang di kereta menurut gue greget abis. Tapi, ada yang lebih greget dari pada itu: Pipis di kereta!

Gue bangunin kakak gue supaya gue bisa ke wc. Dengan mata masih merem melek dia jaga tas sementara gue ke wc. Gue segera menjalankan misi gue. Pipis di kereta yang sedang melaju kencang ternyata susah, gerbongnya goyang-goyang dan bikin air pipis kita ke mana-mana. Gak lama kemudian, kereta mulai melambat dan berhenti di (ntah stasiun apa), gue bisa pipis dengan tenang. Siram-siram dan keluar dari wc dengan bangga. Pas gue tutup pintunya, ada tulisan,

"Gunakan hanya pada saat kereta melaju."

Oke. Semoga gak ada yang liat air pipis gue mengucur dari bawah gerbong.
Gue pun segera ngibrit ke tempat duduk gue dan pura-pura tidur. Jam 9.10 akhirnya gue sampai di stasiun Malang.

I touched down Malang!

Keluar dari stasiun Malang gue disambut oleh tukang becak yang menawarkan jasa. Gue tolak dengan halus. Tapi, ada aja yang ngeyel maksa agar naik becaknya, yah mau gak mau gue kasih jurus maut gue: Bapak tau Ryan Jombang? 

Si abang becak pun kabur.
muka ngantuk -__-
"Yoy, kita naik AL." Ucap kakak gue.
Apa itu AL? Angkatan Laut? Gila! Kita bakal keliling Malang digendong tentara Angkatan Laut?!
 
angkot ADL. Bacanya bukan Angkot Adul, ya.
Ternyata bukan. Angkot di Malang bukan menggunakan nomor kayak di Balikpapan, tapi singkatan rutenya. Misalnya ADL (Arjosari-Dinoyo-Landung sari), LDG (Landung sari-Dinoyo- H.Rusidi). Untungnya angkot di Malang gak ada jurusan ke Jakarta, kalo ada pasti ada angkot tulisannya AJG (Arjosari-Jakarta-H.Rusidi). Untungnya beneran gak ada, kalo ada bener-bener ajg.

(For your information, ababil kalo lagi kesel pasti ngetweet 'ajg!' Yang artinya adalah anjing. Ajg ya?)

Kita berdua naik angkot menuju kampus kakak gue, selesai dengan urusan kampus kita mutusin buat makan karena belum sarapan. Kita menemukan warung di deket kampus itu,
namanya kece abis.
Gue pikir itu warung yang jual menu berupa olahan berbagai macam pantat, atau warung yang makanannya berbentuk pantat, atau warung yang makanannya keluar dari pantat (hoek). Ternyata bukan, itu sama kayak warung biasanya.

Setelah makan, kita berdua cari kost. Kenapa kita cari kost bukan hotel atau penginapan? Karena kita gak tau berapa lama tinggal di malang dan untuk kakak gue tinggal selama kuliah nantinya. Cari kost di malang ternyata susah. Kebanyakan kost putri. Dalam satu gang perbandingan antara kost putra dengan kost putri itu 1:4. Susah banget nyarinya.

Pas di jalan ngeliat kost putri: WUIIIIHH… Bersih ya? Bagus lagi bangunannya!

Giliran ngeliat kost putra: Kampret. Gembel aja gak mau tinggal di sini.

Pas ngeliat gembel, eh malah dimintain duit.

Setelah perjuangan jalan kaki dari gang ke gang akhirnya kita dapet juga kost-kostan. Harganya lumayan murah, kondisinya juga lumayan. Gembel pasti mau kok tinggal di sini.

Di Malang gue gak menjelajah ke mana-mana karena nungguin kakak gue tes S2-nya. Gue cuma malam mingguan bareng temen-temen SMA gue yang kebetulan cukup banyak kuliah di Malang. Malam itu gue ke LegoHouse Café. Menurut gue cafenya cukup unik karena begitu kita menginjakkan kaki di depan pintu, seluruh pelayannya bakal teriak. Awalnya gue denger sih,

“LET”S GO JOMBLOOOOO!!!”

Ternyata,

“LET”S GO LEGOOOOOO!!!”

Keren.
LET'S GO JOMBLO!!!
Di café ini bisa minjem berbagai mainan gitu, ada kartu uno, mainan semacam eat bulaga. Sayang gak ada sex toy (yaiyalah!). pokoknya konsep cafenya keren.

Setelah kakak gue selesai tes, baru deh kita menjelajah. Kota Batu adalah tujuan gue. Di kota batu dinginnya kebangetan. Lebih dingin daripada Malang, bawaannya pengin meluk knalpot mulu.

Dari landung sari (nama daerah tempat gue nge-kost) menuju kota batu cukup naik angkot warna ungu dengan ongkos Rp 3.500/orang. Sampai di terminal kota batu gue disambut hujan. Dan ini bikin udara makin dingin. Tapi gue tetep bersyukur. Hujan di kota Batu ternyata air juga, bukan batu. Dari terminal tujuan gue ada Selecta, semacam taman rekreasi gitu kata kakak gue. Ke selecta ternyata harus naik angkot lagi, kali ini angkot warna oranye.
Di sini terjadi miskomunikasi antara gue-kakak gue-supir angkot. 

Tujuan angkot: Selecta, ntah ada apa di sana.

Yang di kepala kakak gue: Selecta itu taman bunga.

Supir: GUE TAU SEMUA. HIH!

Jadi, pas diperjalanan kakak gue nanya ke supir, “Pak, masih jauh ya taman bunga?”

“Lah, masnya ini mau ke taman bunga? Bukan selecta?” si supir angkot bingung.

“Emang apa bedanya pak taman bunga sama selecta?” gantian gue yang nanya.

“Ya beda. Kalo taman bunga udah kelewatan. Masuk di JATIM PARK. Kalo selecta masih jauh ke depan. Masnya mau ke mana?”

“Taman bunga.” Jawab kakak gue.

Angkot stop. 

Kita diantar balik ke jatim park. Begitu turun dari angkot, kita merasa bego sendiri.

“Tujuan kita kan selecta? Bukan jatim park?” Tanya gue.

“Bener juga, ini mah klub bunga, bukan taman rekreasi.” Kata kakak gue, “Berarti harusnya kita ikut angkot tadi aja. Oh supirnya bego.”
“Kamu tau gak sih di selecta itu isinya apa aja?”
“Enggak.”

Ternyata Kakak gue yang bego.
si kampret yang bikin repot supir angkot.
Akhirnya kita nyari angkot oranye lagi buat ke selecta. Di angkot kita lebih banyak diem, gak mau banyak tanya biar gak terjadi miskom lagi. 20 menit kemudian akhirnya kita sampai di selecta. Dengan tiket masuk Rp 20.000/orang bebas deh di dalam mau ngapain. Selecta ini luas banget, banyak taman dengan berbagai tema untuk foto-foto. Ada taman dengan akuarium, taman dinosaurus, taman bunga (kampretlah taman bunga),  juga taman lawang banyak taman lainnya. Selain taman, ada juga waterparknya dan tempat outbond.
 
si kakak kampret.
di kolam ikan. Ikannya gede-gede.
di taman dinosaurus.
Macho abis.
KAMPRET ABIS!!!
2 jam setengah gue keliling selecta. Celana jeans yang gue pake di bagian betisnya mulai sesak. Tandanya gue kudu pulang dan istirahat.

Oh iya, untuk keluar dari selecta kalo naik angkot cukup sulit karena lumayan jauh antara selecta dan jalan raya yang dilewatin angkot. Untungnya saat itu ada angkot yang kebetulan mau keluar. Angkot warna ijo.

“Ke Batu, pak?”

Enggeh, naik mas!”

Gue dan kakak gue jadi penumpang satu-satunya di angkot ini. Supirnya kayak gak niat cari penumpang. Kalo angkot lain liat orang jalan kaki bakal pelanin angkotnya sambil ngasih tanda berupa klakson, angkot yang gue tumpangi enggak.

DIA NGEBUT KAYAK SAPI GILA!!!

Gue curiga supir angkot ini dulunya pengin jadi pembalap F1. LAJU BANGET!
Dalam 15 menit kita udah sampai terminal kota batu. Gue turun dengan keadaan sedikit mual.

“Aku tau kenapa supir angkotnya ngebut!” ucap gue pelan.

“Kenapa?”

“Angkotnya warna ijo, dia takut dikira bonek terus dilemparin batu sama aremania.”

Hening.

Kita pun naik angkot lagi warna ungu buat ke landung sari (malang). 30 menit perjalanan dan meninggalkan kota batu dengan kedinginannya.

“Kita belum ke alun-alun kota Batu.” Kata kakak gue. “Ke sana enaknya malam hari. Lebih seru.”

NEXT DESTINATION: Alun-alun kota Batu.

43 comments

Seru:D eh bntar, dijudul lu bilang i love you ke batu, apa gebetan lu sekarang malin kundang?? Apa kakak lu batu?? Apa gue ganteng?? Ntahlah...
http://dayscoganpos.blogspot.com

Reply

cerita yang menarik!
itu warung sembarangan bgt namanya, masa' pantat astagaaa >.< maklumi aja mungkin dia gak ngerti bahasa inggris atau cari sensasi hihihi.
ngafe bareng tmen2 SMA? wah pasti asik ya!
apalgi di malang...suasananya mahasiswa banget. hawanya adem lg...sejuk.
lo ke selecta juga. mantep emg di sana, murah meriah tiket masuknya.

Reply

wkwkwk ini ade kaka sama sama konyol haha, ngakak gua bacanya, ngomong2 itu orang yang dibelakang pacarannya lagi bergaya juga nampaknya tau kalo lagi difoto haha...

Reply

Bang,, poto abang lu mana?? :3 hahaha.. :p

Reply

Dampak putus begitu terasa, buktinya kebetulan nyetel "Someone Like You" (Seseorang yang mirip kamu, bukan seseorang yang suka kamu yah Yog #dibahas) hingga tak bisa membedakan "Lego" dan "Jomblo".

Aku turun berduka dan sulit menahan tawa (?) atas penderitaan mu Yog #freepukpuk

Reply

Lucu lucu ceritanya! Ternyata Selecta luas juga ya, bagus juga liat foto2nya. Apalagi foto yang ada orang pacaran. Itu emang pemandangan yang indah banget!
Kenapa supir angkotnya nggak ditanya? Mungkin aja dia ngebut2 karena kesel gagal casting jadi pemain Fast n Furious. #PrayForSupirAngkot :(

Reply

Yang paling gila lucunya cuma 1, "Angkotnya warna ijo, takut dibilang bonek". hahaha.

Reply

aaaah baca ini jadi kangen malang, dulu sempet disana juga jaman-jamannya pengen masuk kuliah, daerahnya juga sama, Landung Sari :D

Malang emang seru bangeet, banyak tempat-tempat bagus yang mesti dituju untuk hiburan ;D

Reply

Hahahaha. Kocak tulisannya, tapi seru Yog. Keren. :D
Dan, pelajaran yang gue dapat setelah baca ini adalah, abg lagi suka ngomong ajg. Sumpah gue baru tahu.

Reply

Jalan-jalannya mantep banget tuh, sampe muter-muter.:D ^__^V

Berarti ke Malang sekalian ke Semeru dong? Iya kan? Iya dong? *maksa

Reply

haha enggak, pas gue ke malang semerunya lagi ditutup..

Reply

haha thanks
lah, masa baru tau? :))

Reply

hahaha awas galau inget jaman dulunya :)))
iya, dingin ula, asoy dah malang

Reply

hahaha ntah kenapa gue mikirnya gitu :))

Reply

hehe makasi :3 iya, lumayan luas, mana naik turun tangga :))
kampret, orang pacaran bukan pemandangan indah -___-

Reply

LAIN GUEH YANG NYETEL :((
Itu... salah denger dan kaget :|

Reply

yang pake jaket item itu .__.

Reply

iya, sepertinya mereka juga ikutan pose -__-"

Reply

haha tau tuh namanya kayak gitu :)))
pernah ke selecta juga? wah..

Reply

eh iya ada,, dri kmerin mratiin poto lu aje bang.. :))

Reply

Yog, kok bunganya ga dipotoinnn, kurang foto fotonya..aye tau situ jomblo, tpi jgn sesensi itu jga dong, sampe dilingkari merah. itu pacaran bukan penampakaaan..hahaha..ah jadi pgn ke tempat yg byk bunganyaaa..udah lami ga dikayak begituan. syedihh

Reply

perjalanan lu di buat kaya "jejak petualang" dong...

Reply

Jadi sebenarnya memang mengakui belum move-on dari tindakan nyetel "Someone Like You"?
#jengjeng

Reply

Untung aja, angkot di Malang nggak ada jurusan Purwokerto-Lumajang-Rembang ya broo..

Ngomong-ngomong, masih di jatim kan? Kena abu Gunung Kelud nggak? Mudah-mudahan nggak ye..

Reply

pernah :-D
foto lu bagus , udah eksyen2..
sygnya org pacaran di blkg tu ngerusak pemandangan.
hahay

Reply

hahaha gokil tioap baca tulisan lo bikin ngakak aje.

hahaha ternyata bukan cuma gue doang yang isengin foto dengan pose seperti itu di dinosaurus

Reply

wih seru bisa jalan-jalan rame-rame.. kalau di cianjur mungkin itu kaya taman bunga kali ya, atau kalo di boghor kaya kebun raya bogor ya? jadi penasaran di dalemnya ada apa aja ... kurang banyak nih fotonya ^^

Reply

Bahahaha, walaupun cerita lo panjang. Tapi gue relain karena tulisan lo emang bikin orang ngakak sampai bego kayak gue. 'Kayak gue? Enggak jadi, deh. Kayak orang lain aja'. Anyway, itu foto taman bunga gak ada? Harusnya lo foto juga di situ. Sebagai stempel pertama penderitaan pas lo di malang. :))

Reply

haha iya nih, panjang. thanks anyway :))
itu 2 foto terakhir di taman bunga, tapi di atasnya, ogah gue foto di tengah2 bunga :)))

Reply

ini... jalannya... bedua, mas .__.
mungkin, soalnya gue belum pernah ke kedua tempat itu haha
kasian yang buka blog ini kao kebanyakan foto hehe..

Reply

lah, pernah ke sana juga? apa ada patung lain yang lo gituin? :))

Reply

NYET! PLR :)))
Udah pulang dari 2minggu yang lalu, kalo enggak mungkin gue stuck di sana :/

Reply

bukan gaya gue. Di sini nonjolin kepolosan + usaha gue saat berpetualang :)

Reply

untung bisa di crop. MUAHAHAHA

Reply

bang... itu lagu diputer stasiun. Masa gue protes minta ganti. dirajam ntar :((

Reply

Macho abis gue fotoin bunga2 hahaha
sengaja gak naruh banyak foto, biar gak berat pas postingan ini di buka hehe...
ITU PENAMPAKAN, MBAK!!

Reply

Kocak abis dah ceritanya, apalagi pas pipis di kereta itu haha. warung pantat sampai salah tujuan malah ke klub bunga haha. Selecta nggak berubah ternyata dari 13 tahun yang lalu waktu aku kesana. Jadi pengen kesana hihi

Reply

haha banyak kejadian absurdnya selama gue jalan x))
wah, masa? 13 taun lagi gue ke sana deh ngeliat udah ada berubah apa belum (?)

Reply

Akhirnya ya ada tempat makan khusus jomblo "Let's Go Jombloooh" ._.

Taman Selecta nya keren. Lengkap ada ini itu nya.
Jadi pengen kesana.

Reply

bukan!! let's go lego!!! *nangis*
kalo ke sana mending jangan naik angkot yaa..

Reply

Hahaha pose bagus tapi latarnya begituuu (baca: ada orang pacaran)
Kalo jomblo pasti nyess sih :D

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!