A Great Story Comes With Great Stupidity : Tanda-Tanda Dia Nolak Kamu

Tanda-Tanda Dia Nolak Kamu

Untuk mendapatkan pacar, kita harus melewati sebuah proses bernama PDKT. Di proses inilah biasanya kita akan mengetahui dia tertarik sama kita juga atau cinta kita hanya bertepuk sebelah pantat. Eh, tangan.

Nah, kadang, namanya orang sedang jatuh cinta itu mengaburkan tanda-tanda penolakan dari gebetan dan nekat nembak, jatuhnya malah ditolak, lalu galau nangisin mantan gebetan, air matanya dibuat nyuci piring. 


Gak mau hal itu terjadi kan? Sebagai seorang jomblo akreditas A gue mencoba memberi tau soal tanda-tanda penolakan yang dikasih doi menurut sudut pandang gue.

1. Balas chat 
Proses PDKT kebanyakan terjadi lewat chatting. Nah, dari sini kita udah bisa menilai doi tertarik sama kita apa enggak. Misalnya aja kamu cerita panjang lebar tentang kegiatanmu hari itu, lalu cuma dibalas:
-Oh gitu?
-Oh?
-O…

Atau jabawan lainnya yang menunjukan ketidak antusiasannya bahkan gak nanyain balik. Rasanya udah kayak ngomong sama tembok.

Bisa juga dilihat dari penggunaan emoticon. Kalo gue lebih suka chatting menggunakan emoticon, biar gak keliatan datar dan membosankan. Karen ague percaya, emoticon itu menggambarkan suasana hati. Nah, jika dia balas chatmu gak pake emoticon, artinya dia balas chat kamu dengan muka datar. Artinya lagi, dia males chatting sama kamu.

Udah, nyerah aja.

2. Balas chat lama 
Selain balasan yang cenderung gak asoy, rentang waktu dia membalas chat juga bisa dijadikan patokan dia suka juga sama kamu apa enggak. Gue sih punya standar tersendiri dalam hal balas membalas chat.

-Balas lebih dari 5 jam kemudian, dia nganggap kamu biasa aja
-Balas 30 menit kemudian, dia sedikit tertarik sama kamu.
-Balas kurang dari 5 menit, dia suka kamu.
-Balas kurang dari semenit, dia juara lomba mengetik dengan cepat.

Jika dia gak balas chatmu lebih dari 5 jam, gak usah ditunggu, buang-buang energi aja. Kalo pun dia balas pasti mood kita untuk menyambung obrolan yang tadinya mau kita bahas mendadak hilang, kan?

Dan lagi, misalnya kamu chatting via BBM dan chatmu hanya sampai di “D” lalu lama gak ada balasan, jangan kirim “PING!” atau chat lagi, Kenapa?
-Karena ini bisa menunjukkan kalo kamu gak sabaran di mata dia.
-Dia sengaja gak ‘read’ BBM kamu karena chat kamu gak penting, dan dia tau kalo chatmu di-read aja kamu bakal chat lagi, “s0mb0ngx di read aJHa,, huhu,,”
-Dia uninstall aplikasi BBM-nya lalu jual hapenya.

Udah, nyerah aja.

3. Diajak jalan gak bisa 
Tahapan PDKT setelah lama chatting biasanya adalah mengajak doi untuk jalan berdua. Jangan senang dulu biarpun saat chatting doi membalas chat-mu dengan penuh antusias karena di poin ini akan terlihat dengan jelas doi beneran tertarik sama kamu atau kamu hanya sebatas teman chat.

Misalnya aja kamu ajak doi jalan, tapi balasannya selalu:

- Ummm… sama siapa aja? Masa berdua aja? (Artinya: Dia gak mau jalan berduaan sama kamu).

- Aku ajak temen gapapa? (Artinya: Dia takut kamu culik).

- Boleh, tapi aku ijin pacarku dulu ya? (Artinya: Dia masih setia sama pacarnya).

Kalo balasannya udah gitu, artinya doi gak suka sama kamu. Udah, nyerah aja.

4. Sibuk sama gadget. 
Saat chatting balasannya asik. Udah mau diajak jalan berdua. Apakah cukup? BELUM!

Saat kalian jalan berdua itu akan menunjukkan sifat sebenarnya dari dia. Kalo first date kalian dilakukan dengan duduk di café sambil ngopi dan kamu mulai membuka obrolan tapi doi malah lebih banyak nunduk mainin gadgetnya, artinya:

GADGET > KAMU.

Iya, lebih menarik gadget dari pada kamu! Udah, nyerah aja.


5. Gak nyantumin namamu di Path.
Dalam masa PDKT, pasti hampir semua akun social media gebetan kita follow atau add. Salah satunya adalah PATH. Nah, seperti kebiasaan anak kekinian, setiap jalan dan mengunjungi suatu tempat maka akan update location di path.
Jika gebetanmu itu biasanya suka update tapi pas jalan sama kamu dia gak update, besar kemungkinan:

-Dia malu jalan sama kamu
-Dia takut ketauan pacarnya
-Dia kehabisan kuota

Masih mending kalo dia gak update, yang nyesek adalah ketika dia update location, with-nya gak ada nama kamu, caption-nya, “Jalan sendirian…”

Itu artinya kamu gak dianggap keberadaannya. Beda tipis kayak setan. Udah, nyerah aja.

6. Gak Ngucapin Thanks For Today (TFT) 
Salah satu poin krusial setelah jalan bareng adalah: Dia nunjukin seneng atau enggak jalan bareng sama kamu.

Caranya?

Paling standar adalah dia bakal ngechat kamu:
“TFT yaaa..”
“Makasih ya… aku seneng banget hari ini.”
“Kapan-kapan jalan lagi yaa…”

Jika dia gak ada ngechat seperti itu, artinya jalan berdua tadi dianggap jalan bareng teman biasa. Jika dikombinasi poin nomor 5, artinya dia nganggap lagi jalan sama setan. Udah, nyerah aja.

7. Kontakmu dihapus. 
Masih perlu dijelaskan?

Udah, sekian postingan #PenjombloanMassal kali ini. Bhay!

25 comments

Artinya dia masih setia sama pacarnya. :))
Daan, gue baru tahu malah ada istilah TFT itu. ._.

Reply

hihihi bener juga ya..ngikik aku ngebacanya :)

Reply

Wahahahahaha kampret beberapa poin kayaknya gue banget :))

Reply

Poin 1 ,2 dan 6 itu pernah saya lakukan terhadap yang dekat alasannya rata-rata banyak aneh nya, salam kenal ya

Reply

Yang paling parah terakhir tuh :D

Reply

Nomor 7 udah gak ada prikemanusiaan ya hahaha

Reply

Untung, gue jomblo.

Reply

MUAHAHAHA..
Seriusan elu gak tau "tft"? -__-

Reply

YOI. MUAHAHAHA *evil laugh*

Reply

fix jahat.
salam kenal juga~

Reply

Iyaaa. Maksudnya makasih gitu kan ya. Gue baru tahu ada istilah gahulnya gini lho.

Reply

Nhakak gua bacanya broo

Reply

wuih pas kata kata "lebih menarik gadget daripada lo, udah nyerah aja deh"
sadis banget kaa :'D

Haha,tapi keren banget ka postingan nya :D (y)


hanyahasya.blogspot.com


hasyazizah.blogspot.com

Reply

Gue ngalamin ini semua demi apapun apa gak bete coba.dia bales chat gada semenit.sumpah gue gaboong.udah gitu saking suka keasikan chat sampe begadang.honestly dia orang indo yg tinggal di belanda sedangkan gue orang indo asli tinggal di indo.kita berdua gapernah putus chat kecuali salah satu dari kita tidur/ketiduran.bahkan dia bela2in begadang.yg awalnya chat aama dia cuma dibatesin sampe jam 12 malem waktu belanda sekarang dia malah begadang sampe tengahmalem sedangkan gue sampe pagi matahari nongol baru tidur.dia selalu nanya hari ini gue ngapain aja,sering tukeran foto dia lagi ngapain dan lagi dimana.tapi yg gue bete gue mulu yg mulai chat duluan.sekarang dia lagi liburan ke indo.dijakarta pula.gue dipusat dia di timur.deket kan? Giliran gue ajak meetup malah gak respon dan pamit tidur.apa gak kampret? Gue coba ngajak duluan soalnya dia cuma berani kode "aku tahun depan gak kesini lagi lho" anjir.

Reply

Ya memang susah kalau punya gebetan yang kayak gini, bisa makan hati
http://korancintaasmara.blogspot.co.id/

Reply

kayaknya pengalaman ditolknya banyak..heheh

Reply

Masih perlu dijelaskan??
-.-

Enggak bang..
gapapa..
makasih..

#ngenes

Reply

wew, trus ada kelanjutannya gak kak?

Reply

Sebernya manusia itu punya sistem aware antibody yang kuat. Bisa merasakan si lawan jenisnya itu balik naksir apa engga dengan sekali tatap. Beneran jir. Namun, rasa curious immunity manusia terkadang lebih gede daripada beol nya gajah jadinya yeah, selalu bertanya2 apakah si doi ini naksir apa kaga ye. Nda terima keadaan. Ini bentukan sarcasm gue karena realized what u said is frue yog.

Reply

Min semua tanda tanda chatting di atas aku ngalamin , yang mulai dr dia balas chat lama , bls chat singkat , tukang read doang , tp yang bikin aku bingung herannya dia blg dia sayang sm aku min , aku tanya klo sayang knp begitu , dia blg dia orgnya moodmood an klo mw balas chat , alasannya dia sibuklah , nge game , yg tidurlah , anaknya memang gila game & gila warnet min , tapi pas jumpa dia orangnya care bgt , bawel jg min , jd aku harus nyikapinya gimana min? ��

Reply

Aku ngakak-ngakak sendiri bacanya. Semuanya sudah pernah aku alamin, HAHAHAHAHAHA

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!