A Great Story Comes With Great Stupidity : Hal-Hal Ngeselin Saat Main Clash of Clans part 3

Hal-Hal Ngeselin Saat Main Clash of Clans part 3

Bulan ini tepat setahun gue memulai karir di dunia per-clash of clan-an. Awalnya gue iseng main karena lagi stress kuliah. Bukannya stress gue hilang, yang ada malah makin nambah. Pas main, gue nemuin banyak hal-hal ngeselin yang udah gue tulis di sini dan sini. Setelah menulis dua postingan itu gue pikir gue gak bakal nemuin hal ngeselin lainnya, ternyata gue salah.

GUE MASIH NEMUIN HAL NGESELIN LAINNYA! 

Nah, setelah setahun main gue sekarang gue udah town hall 9. Oiya, yang mau liat stats gue bisa cek di clan tag #QP8LVRV atau #9V2CLRU2, ID gue ‘Olympus’.

So, ini dia hal-hal ngeselin saat main clash of clans part 3:
1.UPGRADE HEROES
Heroes adalah semacam troops tambahan, bisa berfungsi juga sebagai penjaga desa juga. Heroes bisa didapat ketika di town hall 8, yaitu King Barbarian dan Archer Queen saat town hall 9. Untuk mendapatkan kedua heroes ini kita memakai dark elixir. Heroes juga perlu di-upgrade selayaknya bangunan defense untuk meningkatkan kekuatan mereka. Kampretnya, biaya upgradenya mahal! Udah gitu makin tinggi level yang di-upgrade, makin lama juga upgradenya. Sedangkan saat di-upgrade, heroes gak bisa digunakan untuk menjaga desa, menyerang desa atau warclan. Kampret, ah!
 
NAMBAHNYA DIKIT AMAT!
Kampretnya lagi, upgrade-nya cuma nambah dikit banget. Udah mahal, lama, nambahnya dikit pula. Sama aja kayak udah beliin coklat, bunga dan planet buat gebetan, eh taunya cuma dianggap temen. Huft.

2.CHAT GLOBAL
Di Clash of Clans ada dua jenis chat. Yang pertama adalah chat untuk sesama anggota clan, yang kedua adalah chat global alias dengan orang asing.

Tapi, sekarang chat global bener-bener gak asik. Beda kayak dulu di mana chat-nya bener-bener global alias dari seluruh dunia. Kita bisa ngobrol sama orang luar negeri. Kalo sekarang, chatnya jadi sesama orang Indonesia aja.

You know-lah bocah-bocah Indonesia kalo main game kayak apa? Ngerasa paling jago. Gue yang udah level lumayan tinggi cuma bisa geleng-geleng kepala ngeliat mereka  di chat. Pernah ada yang debat begini:

A: AH! BASE LO CACAT!!!
B: BIARIN DARI PADA ELU GAK PUNYA NAGA!
A: TH 7 CACAT!!!
B: GAK PUNYA NAGA!!!
A: YAIYALAH GUA TH 4!!!
B: CACAT!!!
GUE: *exit game* *jual akun*

Chat sampah penuh bocah kayak gitu yang bikin gue kangen sama chat global yang lama, biar pun kadang bule-bule itu juga ngehe banget. Kadang isi chatnya begini

BULE A: JOIN
BULE B: JOIN
BULE C: JOIN
BULE D: JOIN HERE

…Gitu terus sampai planet mars bisa ditinggali manusia.

KALO SEMUA NGAJAK JOIN, YANG MAU JOIN SIAPA?! KZL!

3.FREE CO
Masih seputar chat global, gue paling kesel misalnya di global ada yang nawarin ‘free co’ buat join clannya. Emang sih susah nyari anggota apalagi clan lu baru dan anggotanya cupu-cupu, tapi menurut gue emang sebaiknya gak asal ngasih jabatan ke orang yang baru gabung, kenapa? Gue pernah join di clan Malaysia, lalu ada satu clasher join, karena levelnya paling tinggi, dia dikasih jabatan co leader secara cuma-cuma. Setelah dia dapet jabatan itu, dia kick semua anggota dan dia… left dari clan. Kampret, kan? Semacam udah ngajak jadian, diterima, eh dia juga yang minta putus. Huft.

Makanya tiap ada yang nge-chat di global “join sini, free co”, gue bakal ikutan chat, “join sini, free kick.” Biar dia ingat kalo jabatan itu enggak main-main.

4.HOPPER
Hopper atau kalo orang Indonesia nyebutnya kutu loncat itu sebutan untuk orang yang join di suatu clan, request troops, setelah dapet donasi dia ninggalin clan itu, join di clan lain, leave lagi, join clan lain lagi… gitu terus sampe planet mars bisa ditinggali manusia. Masih mending sih yang baru join langsung leave, daripada join, lalu leave pas lagi preparation day. Orang kayak gini halal didoain hapenya jatuh lalu kelindas bulldozer.
 
Jesus datang cuma say Hi lalu pergi :(
yang lebih ngeselin kalo ada yang begini:


DIA YANG MINTA JOIN, DIA JUGA LANGSUNG LEAVE. MAKSUD LO APA?! PHP-IN GUE GITU? HIH!

5.JUMP SPELL
Saat di Town hall 9, kita akan dapet sebuah spell baru bernama jump spell. Fungsinya? Ya buat lompatin wall karena di TH9 basenya makin sulit dan berlapis, maka lahirlah spell ini.


Jump spell ini ngeselin karena… gue gak mahir gunainnya. #KemudianHening

Tapi serius, jump spell ini agak susah digunain. Gue sebagai gowipe atau gowiwi user kadang kesel misalnya gunain jump spell, golemnya lompat, eh wizard atau witchnya gak ikutan masuk ke dalam base ngikutin golem. Ya golemnya mati ditembakin x-bow. Kzl!

Yang lebih kampret lagi, jika ada orang cerdik gunainnya buat ngerampok. Misalnya aja target rampokan menaruh semua storage-nya di tengah, dia cukup buka lapisan wall pertama dan jatuhin jump spell, kemudian deploy goblin rame-rame. HABIS DAH ITU LOOT DIRAMPOK!!!


Bagaimana gue tau? Yaiyalah gue tau. Gue korbannya!

6.SPELL JATUH
Dulu di town hall 7 dan 8, saat ngerampok gue cuma bawa Archers 200 biji. Jika dihitung-hitung biaya untuk bikin mereka sekitar 32.000 elixir untuk sekali rampok. Jadi, jika dapet 150.000 dari hasil rampokan itu bisa dibilang lumayan.
Nah, di town hall 9 hal ini susah banget diulang. Gue musti bawa pasukan yang agak mahal untuk ngerampok karena semakin tinggi Town Hall, semakin kecil persentase loot yang bisa dirampok dari town hall di bawahnya. Jadi, kalo mau dapet loot banyak, gue musti rampok sesama town hall 9 dan kampretnya… storage mereka pasti di tengah base. Gak bakal tembus kalo ngandelin Archers doang.

So, bawaan gue untuk ngerampok adalah 10 Giant, 8 wall breaker, 132 Archers dan 22 Barbarian. Total biaya sekali bikin adalah sekitar 90.000-an elixir. Jadi, target gue adalah loot di atas 200.000 biar gak rugi. #MahasiswaEkonomi #GakMauRugi

Yang ngeselin adalah karena target yang gue rampok itu pasti sesama TH9, jadi gue musti pake spell (biasanya gue bawa 4 heal spell dan diusahain sekali merampok gue cuma boleh pake 1 spell biar gak rugi #MahasiswaEkonomi #GakMauRugi #Part2) dan biaya 1 spell itu 24.000 elixir. So, makin membengkak kan biaya gue ngerampok? Yang ngeselin adalah kadang touch screen hape kita gak sensitive, sudah klik troops tapi yang kepencet masih di spell, akhirnya yang jatuh spell lagi 3 biji.
 
BANGKE! :'(

24.000 x 4 = 96.000 (spell) + 90.000 (biaya bikin troops untuk rampok) = 186.000 elixir!!!

Berarti gue ngerampok kayak gak balik modal, kan ya? Kampret, kan? 

7.DIRAMPOK GAK DAPET SHIELD
Di clash of clans, ada dua jenis pemain. Yang pertama disebut trophy hunter karena dia gak peduli banyaknya loot yang dia punya, dia cuma peduli main di liga atas. Ciri-cirinya biasanya adalah town hall ditaruh di tengah base.

Tipe kedua disebut farmers. Kebalikannya dengan trophy hunter, farmers menaruh town hall di luar base dan storage di tengah-tengah base agar tidak dirampok sambil berharap town hall-nya diserang dan mendapatkan shield (tidak bisa diserang selama 12 jam atau 16 jam), amanlah loot kita. Gue termasuk tipe farmers, by the way.

Seorang player mendapatkan shield 12 jam jika desanya hancur 40% atau town hall hancur. Mendapatkan shield 16 jam jika desa hancur di atas 90%.

Kampretnya, kadang ada orang yang niat banget cuma ngincar loot kita dan town hall yang di luar diabaikan begitu aja. Lebih kampret kalo dia nyerang dan berhasil merampok loot kita, tapi desa kita gak hancur sampai 40%, artinya kita gak dapet shield. Kalo udah begini, kita bisa diserang player lainnya lagi dengan kondisi trap dan troops di castle clan sudah habis, siap-siap kerampokan lagi deh.
GUE LANGSUNG JATUH MISKIN :'(
Rasanya sudah kayak habis diputusin pas sayang-sayangnya, dia ngajak balikan, eh langsung diputusin lagi. Nyesek.

8.BUILDER HUT DI POJOKAN 
“Arrrghhh cuma 99%”

Pasti kalian sering baca kalimat itu dari anggota clan kalian setelah dia menyerang di war. Biasanya kejadian ini terjadi gara-gara base lawan menaruh builder hut di pojokan dan kita kehabisan waktu.



Tapi, menaruh builder hut di pojokan kadang bisa jadi boomerang karena bisa dipakai untuk menarik troops castle clan dan jauh dari jangkauan bangunan defense kita. Makin gampang deh cc troops kita dibunuh.

Jadi, menaruh builder hut di pojokan itu kayak milih antara bertahan dengan pacar yang mulai bosan atau balik ke pelukan mantan. Dilema.


9.WALL BREAKER


Sebagai gowipe dan gowiwi user sejak di TH8, gue mulai mengalami kesulitan saat war di TH9 jika menggunakan strategi ini karena jumlah wall-nya makin bertambah dan berlapis. Berapa lapis? Ratusan~

Guys, pada ke mana? Dikit lagi kelar nih postingannya!

Dan di TH9 itu wall breakernya gak bisa di-upgrade (level 5) sedangkan wall di TH9 itu tebel-tebel (wall level 9-11), otomatis untuk menjebol wall yang berlapis itu itu harus bawa banyak wall breaker. Kampretnya, wall breaker ini kadang lari gak sesuai harapan kita. Misalnya aja dia malah lari ke pelukan mantan. Ehm, maksud gue setelah wall di layer 1 jebol, kita harap wall breaker selanjutnya masuk ke dalam dan menghancurkan wall di layer 2, eh si kampret ini malah jebolin layer 1 lagi yang gak jauh dari posisi wall layer 1 yang udah dijebolin sebelumnya, dan kadang ini bikin golem dan wizard gak fokus ke tengah, malah muterin base. Huft.

10.DIPANGGIL SAAT LAGI WAR
War adalah saat-saat di mana seorang clasher menjadi sangat serius. Jangan sampe gangguin kalo masih sayang nyawa.

Tapi, gue sering banget mengalamin gangguan saat lagi war. Dan kalo gue ngabaikan, gue bakal jadi anak durhaka. Iya, gue sering banget pas lagi war malah dipanggil Ibu buat bantuin beliau. Karena kamar gue di lantai 2, Ibu sering neriakin gue dari lantai 1 untuk turun.

“YOOOOOOG!!!” Jerit ibu.

Gue yang udah terlanjur deploy pasukan jadi dilema. Kalo nyaut gue bakal disuruh turun ke bawah, sedangkan di lantai 1 provider gue selalu jadi SOS. Kalo gue diemin gue bakal jadi anak durhaka, mau pura-pura tidur takut kena adzab dibikin tidur selamanya oleh sang pencipta. Asli, gue dilema.

Sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, gue pun nyaut, “Bentar, bu! 3 menit lagi! INI LAGI WAR GAK BISA DITINGGAL!!!”

“CEPET TURUN!”

“Bentaaaaarrrr…. 2 menit 30 detik lagi!!!”

“CEPAAAAAAT!” Nada suara Ibu naik 8 desibel.

“2 MENIT LAGI!!!”

“HHHHH… KAMU INI DIPANGGIL ORANG TUA JUGA.”

DEG! Gue jadi ngerasa jadi anak durhaka. Gue deploy semua troops dan spell secara buru-buru dan segera turun ke bawah.

Pas gue sampe bawah, gue Tanya ada apa manggil, ibu menjawab dengan enteng, “Itu makan siangnya udah ada di meja.”

“….”

Pas ngecek hape, gue cuma dapet 1 star. Kalo gue kesel termasuk golongan anak durhaka, gak? :|

Udah, semoga ibu gue gak baca postingan ini gue masih bisa nemuin hal ngeselin lainnya, lumayan nambah jumlah postingan blog ini. Ehehehe... *lanjut main*


UPDATE 24 FEBRUARI 2016!!!
Karena update besar-besaran yang dilakuin supercell selaku pembuat game clash of clans, mungkin ada beberapa hal di atas yang sudah gak berlaku. Maka dari itu gue bikin lanjutannya. Hal-hal Ngeselin Saat Main Clash of Clans PART 4! klik ---> INI.

115 comments

Gue malah baru main, baru th 4 hahaha ketinggalan jaman bgt ya? -_- tapi nais info yog, menambah ilmu per-coc-an gue wkwk terimakasih (y)

Reply

Gowiwi apa sih yog?
Hahaha itu mh nyebelin yang wall breakernya malah ke samping ya. :))

Reply

Widih! asik ya bacanya, pas banget buat umum apalagi sama yang main HAHA.

Reply

Nice post.
Nyasar ksini habis nyari2 artikel CoC.
Gue juga TH9, ngerampok masih pake pasukan barbarian & Archer, hemat & g mau rugi, Haha.
Paling ngeselin klo kepencet spell berkali2, apalagi kalo pas lagi war. hhhh.
Pas lagi ngerampok yang paling ngeselin itu kalo pas udah nemuin base yang lootnya melimpah ruah, sdh siap2 ambil ancang2 ngluarin troops trus yg kepencet malah next atau end battle. NOOO!! Tombol Previous Pliss :(

Reply

kalo masih th bawah baca yg part 1 ya :)

Reply

gowiwi itu nama kombinasi pasukan, Di. Golem-wizard-witch, cobain deh main :D

iya, wb itu kayak gak punya mata makanya nyasar :')

Reply

rada berat kalo pake barchers di th9, lama next next-nya soalnya berharap nemu ghost village doang..

iya, gue sering juga tuh, loot banyak tapi kepencet next gara2 bete gak nemu2 loot. nyesal langsung :"))

Reply

Nyerangnya pake full healer sma 1 wb biar gregett

Reply
Anonymous Author

Nice info bang. Hehehe... Ngomong-ngomong saya juga baru TH7. Eh, bukannya BK itu udah ada di th7 ya?

Tentu aja faktor paling ngeselin bagi saya adalah 2,6, sama 10. Asli kampret-nya.

Reply

3thn bersama CoC, malah baru baca nih.
Keren Om, Lucu,, haha

Salam dari INDO Clans

Reply

Bang skrg di clan mana?bolwh join?

Reply

Poin yang terakhir emang bikin dilema banget buat para player game online. XD

Reply

Yang ngeselin itu pas lawan nge porak porandain markas kita :(

* pengalaman main coc di tab nyokap* :v

Reply

Sabar bang yog. ane juga sering

Reply

template blognya mirip ama punya kevin

Reply

Ha..ha..semua yg lo tulis sdh kejadian di gw..ampun deh..ha..ha..

Reply

oh iya salah ketik haha.. makasih koreksinya :D

Reply

lagi di terrorist corps. Join aja :D

Reply

muahaha itu dilema level dewa.

Reply

yoi. gue bikinnya sambil dibantu dia, makanya ada tulisan edited by @kevinchoc. Buat hargain dia yang udah bantuin gue bikin templete ini :D

Reply

kunjungi balik website aku ya untuk mendapatkan gems gratis
ketutpangestu.com/blog/2015/06/10/fastastis-beginilah-cara-membeli-gems-clash-of-clans-secara-gratis/

Reply

Waah keren gan!! Samaan kita,aku jg th 9...d tunggu part 4 nya ya gan...

Reply

nice post bro, bahasanya udah dipahami dan menarik :)

Reply

Oh iya gan,agan di clan mana?

Reply

cari aja di antara 2 clantag di atas yang ada ID 'OLYMPUS'. Gue lupa clan gue yang mana clantag-nya :)))

Reply

Gan ikut clan gua dong :v namanya TUKANG'S masih baru bikin 1minggu yg lalu.Nick ane Πevakos™

Tq

Reply

Om cek.clan ane baru bikin 1 minggu yg lalu... Kalo mau join aja gan

TUKANG'S

Nama Id gua Πevakos™
Tq gan

Reply

wanjirrr.. ngakak bajilak.. 😂

Reply

nice info....seru bacanya 😂😅 di tunggu part berikutnya ya

Reply

semoga masih nemu hal-hal ngeselinnya ya! :p

Reply

Yog......clanmu namanya apa aku mau join mau war soalnya

Reply

I know what u fell brow

Reply

Gan ane boleh gabung di klan agan?

Reply

Hahaha Nice Post Gan,
Buat referensi maen coc


#SalamNewbie

Reply
Anonymous Author

seandainya saya bisa jado Hacker COC, pasti kata ngeselin hilang dalam kamus COC saya....

hehehehehhe

Reply

Disuruh komen ya udah komen :D
Keren bang artikelnya. Ngakak2 gua bacanya :)))
Walaupun gua masih newbie tp gpp ya buat jadi referensi. Tadinya lg nyari base war buat th 5 eh jadi nyasar kesini. Beruntung dah:)
Salam kenal ya bang. Ane dr clan "TKMC" id ane AbiSyair.
*salim* *sungkem*

Reply

Mantap, lanjutkan ke part 4 bank

Reply

Gua juga pernah nih... pas mau war, eh dipanggil ibu gua, akhirnya gajadi war + shield hilang.... dan parahnya coc aku close, nggak sampai 5 menit pas buka coc desa gua udah diinvasi -_____-

Reply

hahah lucu banget gue th 7 belum up smua clan gue butuh bantuan war tinggal 12 membernya gue co nya gue dari bangka belitung mohon bantuannya plise jangan leave kalo udah join ya :) ini nama clannya ''KEDAONG CLANS''
nama gue di sana '' icek kedaong :v'' mohon bantuannya yaa

Reply

nyebelin tapi tetep maen kn mpe skrang TH9....warv2* MANTAPPP>>

Reply

Paling ngeselin lg klo pas war udh attack bru nurunin 1 troop eh ada pesan koneksi gagal :3

Reply

Yg terakhir hampir selalu gue alami pas war

Reply

Hahahahah yg lebiih parah lagi gan pas ngerampok dark elixir cuman 1000 atau 2000 sedangkan gold dan elixir diatas 100 ribu..yg didapatnya disitu kadang saya merasa sedih :(

Reply

Hahahahah yg lebiih parah lagi gan pas ngerampok dark elixir cuman 1000 atau 2000 sedangkan gold dan elixir diatas 100 ribu..yg didapatnya disitu kadang saya merasa sedih :(

Reply

Hahahahah yg lebiih parah lagi gan pas ngerampok dark elixir cuman 1000 atau 2000 sedangkan gold dan elixir diatas 100 ribu..yg didapatnya disitu kadang saya merasa sedih :(

Reply

Ikut komen ah
Mantep nih gaya bahasa nya hehe easy reading gan
Salam kenal coc lovers hahaha

Reply

good job (y) keren cara menyampaikan poin2 nya mudah di mengerti. sdikit d beri jokes udah bagus. top banget
salam admin supercell indonesia

Reply

posttingannya keren bro...

Reply

saran gue buat kutu loncat kalo udah leave mending invite lagi, kalo di join lngsung lu angkat jd elder, terus co kalu jabatan lu leader. nah di situ momen pas nya buat si kampret. haha

Reply

Wkwkwk.. kebiasaan w tuh.. cuma ga di angkat jadi co.. begitu join lagi langsung w kick.. hahahaha..
Btw.. salam clasher dr Clan C.O.C Indonesia #ID Yogie
Mantap tulisannya.. :))

Reply

Wkwkwk.. kebiasaan w tuh.. cuma ga di angkat jadi co.. begitu join lagi langsung w kick.. hahahaha..
Btw.. salam clasher dr Clan C.O.C Indonesia #ID Yogie
Mantap tulisannya.. :))

Reply

ADA part 4 gak wkwkwkwkkwkwkw

Reply

Kalau ada yang mo visit gw Ke clan ZHUGE LIANG © ID : SAVALIM THX WKWKWKWKWKWKW

Reply

keren lu yog, kek raditya dika :D keep clashing boy

Reply

Anjir bener banget bro , bikin gua ngakak ampe sakit perut baca,a , ikut stand up comedy bro hahahaha 10 jenpol buat lu bro

Reply

gan kurang gan. masih ada lagi kok yg ngeselin2nya
saya masih th*sensor* aja uda nemuin berlapis-lapis hal2 ngeselin lainnya.
berapa lapis? ratusan.
eh blom ada apa2nya sih dibandingin UN kemarin.
berapa paket? ratusan.
gan mending buat clan, clan yg ga bakal bikin pusing masalah donet2 an, kan nyebelin bgt tuh gan punya clan, member2 baru nya pada minta pekka sama hog kan kampret.
solusinya gini, bikin clan, syarat masuknya ga boleh punya clan castle gan. manteb ga? kan kalo ga ada clan castle jadi ga bisa minta donet deh~ lalala

Reply

ane coba tambahin ya bang.. berdasar pengalaman ane yang baru TH 7.
yang ngeselin lagi itu.. pas baru upgrade TH mau bikin war base, tapi ga ada referensi yang pas 100%, soalnya referensinya kebanyakan udah bangun semua bangunan. trus lagi pas mau upgrade, eh malah dirampok. asli ngeselin.
sekian...

Reply

Sumpah... ngeselin banget :D :D :D :D Makasih postingannya yang bikin gue ngakak juga :D :D :D

Reply

paling ngeselin kalo pas lagi war lost konek

Reply

Gue pernah ngalamin saat ngeloot,musuh yg gue serang balik membalas gue,tp,gagal cuma
10%.wkkwkwkwkwkwkwk

Reply

paling ngeselin kalau tropy CHAMPION,baru buka shiled langsung lost connect..pas buka coc lg,sdh diserang,..total 2x ilang poin tropy plus harta..nah,kalau kayak gini tinggal pasrah shield ada lg,langsung tidur dech sambal mikir mau buka shield apa gk ya,.wkwkwkwk..!!

Reply

Tiap war sllu dpt 3 star kdg bosan jg hahaaa pisssss

Reply
This comment has been removed by the author.

Ngak bosen gue baca dari 1 sampai 3

Reply

tp paling dongkol itu pas lagi war baru deploy troops..conection lost..mampus dah..

Reply

Gan mau nanya kenapa yah ngirim cc war gagal trus sampe sampe keluar coc nya

Reply

Yang shield ma builder hut 99%nya diupdate dong gan... Shield sekarang 30% dan persentase war ga mungkin 99% karena waktu war nambah 30 seconds...

Reply

hahaha benertu yang ketulis.
gue baru rh8
ada tipsnya kagak?

Reply

hahaha benertu yang ketulis.
gue baru rh8
ada tipsnya kagak?

Reply

Skarang ada di clan mna bang? Bolehkah join......

Reply

aku msh th 7. knp ga bisa donate cc war yaa.. ada yg tau cara'a biar ga out sndr dr coc. clans'ku evanecence

Reply

Hhhhh.....

Miris banget derita clasher ini...

Wkwkw

Gan nama clan mu apa skarang aku mo join....

Reply

Baru naik th sembilan ga bisa up apa2 cuma bisa up tambang aja.... Ngarampok pake baacer+wb. Emang murah tapi hasil nya murah juga... Search udah d next puluhan kali.. Paling besar loot d kasih 200 door ato sedikit..paling yang d bawa balik 50 aja.....

Ngerampok pake gian,hiler,barcher.wb pun ga balik modal untuk beli spel nya..... Mau pensiun kaya nya

Reply

Baru naik th sembilan ga bisa up apa2 cuma bisa up tambang aja.... Ngarampok pake baacer+wb. Emang murah tapi hasil nya murah juga... Search udah d next puluhan kali.. Paling besar loot d kasih 200 door ato sedikit..paling yang d bawa balik 50 aja.....

Ngerampok pake gian,hiler,barcher.wb pun ga balik modal untuk beli spel nya..... Mau pensiun kaya nya

Reply

coba pindah liga, bro. semenjak update baru emang susah cari loot sih, apalagi di liga rendah. #IMHO
Dulu gue di gold 1-2 bisa dapet 300k-400k sih pas th9, sekarang mungkin susah, coba main di crystal..

Reply

ini mah derita anak coc wkwkwk

Reply

Haha,. Bacaannya mudah dicerna bro, asli gw ngakak bacanya, udah hampir setahun maen COC emang bener apa yg lo posting. Btw clan mana skarang? Mampir d clan gw DG WAR, akun gw yuki. Salam perCOCan

Reply

Haha,. Bacaannya mudah dicerna bro, asli gw ngakak bacanya, udah hampir setahun maen COC emang bener apa yg lo posting. Btw clan mana skarang? Mampir d clan gw DG WAR, akun gw yuki. Salam perCOCan

Reply

di Terrorist Corps, Bro. cari aja clan tag di postingan ini :)

Reply

iya, gara-gara update besar-besaran banyak yang musti diupdate nih rules-rulesnya. Ntar ya di PART 4. :)

Reply

Ngakak abis.. seru bacanya.

Reply

Join di clan INDO_ARMY leadernya gasot87 ayo join merapat

Reply

harusnya pas loot pake full wall breaker... dijamin...

Reply

heheeh suka banget baca tuliasn kamu, entahlah ini review clasher, curhat anak mama yang takut durhaka, atau anak ekonomi hitung hitungan yg hobbinya ngerampok hihihk. tapi saya suka banget baca postngannya... lanjuuut kan bang.

Reply

Iya emg bocah2 indo kyk bajingan semua di #COC
Mungkin gara2 itu coc mau dibanned di indo

Reply

Lucuu...Lucu..
Hahaahaaa...

Reply

bro artikel ente bkin gw ngakak.. semua juga terjadi dlm kehidupan coc saya.. skrng sya di th 8 makin stress krna pas war susah bgt dpt b3. ada solusinya kawan?

Reply

laaaah th8 itu malah paling enak buat war. gue punya akun kedua th8 max tiap war 3 star mulu, malah males up ke th9 :))

pake gowipe (golem wizrad pekka) cc bawa pekka max, spell bawa 2 heal + 1 rage, dark spell poison + earth. itu sih troops andalan gue dan selalu 3 star lawan sesama th 8. Coba serang dari arah cc musuh

Reply

seru banget baca postingan Kmu yog
ane juga pernah ngalamin yg mau di keluarin troops .. eh malah kepencet spell
rugi amat....

Reply

Yg paling kampret masaaa saya th 6 war lawan th 9 huhh apalagi cc walaupun devens sangattt prematur banget musuh th 9 ada kampretnya lg ada barbarian king acher queen sebelll paling udah sampai ujung udah mati troop ga mampu spell nyesel

Reply

Yg paling kampret masa saya war th 6 lawan th 9 tp devens sangat prematuurrr banget th 9 musuh kampretnya itu cc levl tinggiiiii rapa tu yg muat ada barbarian king dan queen arch itu apalagiiiii troop udah matiii ama spell aja ga mampuuuuu

Reply

Ngeselin jg lg ngejarah desa tajir ad telepon masuk....

Reply

hahahah meskipun postingan lama.... baca nya ngakak sendiri ane gan, 11-12 lah kejadiannya... btw nice post gan......

Reply

Min kalau mau liat saya ada di clan :clash of dreams lv 6 namanya MC_LegendWar7 ok liat ya

Reply

Min kalau mau liat saya ada di clan :clash of dreams lv 6 namanya MC_LegendWar7 ok liat ya

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!