A Great Story Comes With Great Stupidity : Dear Hooman

Dear Hooman

Meow!

Oh maaf, sepertinya aku musti pakai bahasa manusia untuk menyapa pembaca blog ini (itu pun paling yang baca udah diancam aib keluarganya bakal diumbar). Jadi, aku ulang deh.

Halo!

Aku cuma mau ngasih tau kalo saat ini, blog ini statusnya adalah sedang aku bajak. Yoganya sudah aku kunciin di tempat yang paling aku benci, yaitu kamar mandi. Lagian dia lama banget di kamar mandi, habis-habisin sabun aja.

Sesuai dengan salam yang kuucapin pertama tadi, kalian pasti tau siapa aku. Belum tau? Baiklah, aku adalah seekor kucing peliharaan Yoga bernama Black, Nama asliku sebenarnya adalah Item, tapi karena terdengar kampungan, namaku diganti menjadi Blaszczykowsky, lalu diganti lagi menjadi ‘Black’, biar gampang disebut dan mengurangi risiko lidah keseleo.

Asal usul nama Blaszczykowsky itu sendiri karena si Yoga suka sama nama-nama berbau eropa timur, khususnya Polandia. Bahkan dia pernah cerita, kalo punya anak nanti ingin namain anaknya dengan nama-nama Polandia gitu. Misalnya aja Lewandowski, Fabianski, Royal Jelly.

Aku sudah beberapa kali ditulis oleh si Yoga di blog ini. Mulai dari pertama kalinya aku dibawa ke dokter karena aku terkena virus sampai membahas aibku yang terlahir enggak punya buntut. Tapi, aku mau sedikit protes perihal membawaku ke dokter.

Aku tau kondisiku saat itu sudah gawat sekali dan Yoga sangat khawatir, yang jadi masalah adalah Yoga membawaku ke dokter bersama kakaknya (Kak Ryan) dengan mengendarai sepeda motor, posisiku ada di dalam kardus. Mereka memasukkanku ke dalam kardus karena mereka enggak punya kandang.

AKU DIMASUKKAN KE DALAM KARDUS!

*backsound: lelaki kardus*

Ini kan sangat tidak hewanisasi, ya?

Saat itu aku jelas menolak. Aku berusaha keluar dari kardus. Aku merasa sangat terancam dan takut. Bukan, aku bukan khawatir bakal dibuang karena penyakitan, tapi aku khawatir kalo gebetanku melihatku dibawa ke dokter dengan cara tidak elit seperti itu. Selain bisa-bisa gebetanku ilfil, aku juga takut dikucilkan dari pergaulan kucing-kucing komplek.

Selain itu aku juga mau protes perihal fotoku yang ditampilkan di blog ini. 

KENAPA YANG DI-UPLOAD SELALU FOTOKU YANG INI DASAR REMAH-REMAH WHISKAS?!

Perhatikan baik-baik. Itu kan pose ke-gep saat berak di pot tanaman. Imejku sebagai kucing cool nan rupawan benar-benar terancam jika para gebetanku di luar sana melihatnya. :(

Serius, aku benar-benar cool. Susah payah aku bangun branding sebagai kucing paling cool. Aku enggak mau tuh noleh pas dipanggil “puss” sama si Yoga. Aku lebih memilih ngeloyor pergi saat mendengar panggilan pasaran itu.

Aku juga enggak mau ndusel-ndusel kayak kucing jablay di luar sana. Setiap kali aku digendong, aku pasti berontak kayak kucing kampung pas mau disuntik bebas rabies.

Aku juga enggak pernah ngeong-ngeong minta makan, aku bisa cari makan sendiri. Langgananku jelas warung padang depan komplek. Ikan asin? Apaan tuh? Cih.

Oiya, karena aku gak suka ndusel-ndusel dan digendong, si Yoga beberapa kali memaksaku agar aku nurut seperti kucing murahan di luar sana. Triknya licik sekali, dia pasti elus-elus bagian bawah daguku, lalu berpindah pijet-pijet leherku, terus nyentil bijiku. Se-cool-cool-nya kucing, kalo sudah kena modus begini sih pasti lemes juga. Apalagi yang terakhir.

Akhirnya aku pun tiduran di samping Yoga yang lagi asik scroll timeline twitter-nya. Diam-diam aku ngintip ke layar hapenya Yoga, siapa tau aku liat foto kucing seksi yang ternyata ibu dari anak-anakku nantinya. Bukannya melihat foto calon istriku, aku malah melihat para manusia (aku lebih suka menyebutnya ‘hooman’) ini bingung perihal kaumku.


Ada 4 pertanyaan yang sebenarnya jawabannya sangat simpel. Daripada para hooman bingung dan melakukan tindakan malpraktek terhadap kaumku, aku bakal menjawab pertanyaan mereka. Itung-itung membajak blog ini ada faedahnya, lah, daripada cuma curhat doang.

1. Yoga Akbar, Pamulang
Akhir-akhir ini kucing peliharaan saya menjadi loyo dan lebih suka tidur, apakah disebabkan oleh pakan yang salah?

Black menjawab: Begini Hooman, kami para kucing itu kerjanya ya makan, tidur, ndusel. Khusus bagiku yang cool, kerjaanku jelas makan, tidur, menolak ajakan pacaran dari kucing ganjen yang sok cantik. Perihal kenapa saudara sekaumku itu mejadi lemas dan lebih suka tidur seharusnya tidak usah dipikirin karena ya… TIDUR EMANG JOBDESC KITA!

Kecuali nih, saudara sekaumku yang anda pelihara itu biasanya bekerja keras seperti angkat-angkat batu gunung, ngojek dan menyapu jalan ibukota, tapi belakangan ini performanya menurun dan menimbulkan kerugian yang signifikan, coba deh diajak ngobrol baik-baik. Jangan asal judge diduga karena salah pakan. Bisa aja karena urusan asmara. Mungkin dia belum dewasa jadi mencampur adukkan urusan asmara dengan pekerjaan. Jadi, sebaiknya jangan ganti makanannya, tapi carikan dia pacar baru.

Got it, hooman?

2. Beby, Cikini
Perlukah kuku kucing dipotong secara rutin?

Black menjawab: Pas baca pertanyaan ini, aslik! Aku marah banget!

Dear hooman, aku kasih tau, ya. Kuku itu adalah salah satu elemen penting dalam tubuh kami, selain bulu tentunya (karena ada temanku yang botak dan dia jadi jelek banget, kayak dajjal). Kuku adalah bentuk kebanggaan dan proteksi diri. Contohnya aja saat jalan-jalan, tiba-tiba dipalak oleh kucing garong penguasa komplek. Dia ngeluarin kuku yang tajam, kami ngeluarin apa kalo kuku kami dipotong? Unek-unek?

Harga diri kami hancur seketika.

Selain soal harga diri, kuku adalah simbol kelancaran sistem pencernaan. Walaupun kami diajarkan untuk berak di pispot, tapi aku lebih suka cara tradisional yaitu berak di tanah. Yaaa… mirip dengan kalian para hooman yang lebih suka berak di wc jongkong daripada wc duduk gitu.

Berbeda dengan anjing yang suka memamerkan tainya, kami para kucing jelas lebih suka menyembunyikan ampas perut kami terkubur di dalam tanah, biar kalian para hooman yang tidak hati-hati saat melangkah, menginjak ranjau kami dan dikucilkan dari pergaulan. Muahahaha!

Nah, tanpa kuku yang tajam, kami tidak bisa menggali tanah. Tidak bisa menggali tanah artinya kami tidak bisa berak. Tidak bisa berak, kami akan sakit. Karena sakit kami akan mati. Mati karena enggak bisa berak benar-benar tidak elit, hooman.

Jadi, SAY NO TO POTONG KUKU KAMI, HOOMAN!

3. Dian Hendrianto, Rawa Buntu
Apakah kucing bisa sakit mata? Bagaimana menanganinya?

Black menjawab: Bisa. Iya, kucing bisa sakit mata. Aku pun pernah sakit mata gara-gara terkena virus. Awalnya hidungku mampet, lalu mata kiriku jadi berair terus padahal aku enggak lagi liat gebetanku dikawinin lelaki lain.

Hari demi hari mataku berair dan apa yang Yoga lakukan? Mataku ditetesi air dari sebuah botol kecil. Rasanya pedih! Bahkan lebih pedih ditetesi air ini daripada ngeliat gebetanku dikawinin lelaki lain.

Aku segera mengarahkan tanganku ke mata untuk mengurangi rasa pedih ini. Tanganku yang berbulu putih seketika berubah warna menjadi kecoklatan. Pelan-pelan rasa pedih di mataku menghilang. Aku berharap Yoga tidak meneteskan cairan jahanam itu lagi ke mataku. Jika ia melakukannya, siap-siap aja aku berak di kasurnya.

Besoknya Yoga membawaku ke dokter, dan aku sembuh setelah dokter di sana memberikanku antibiotik.

4. Karina, Tangerang
Bisakah kucing terkena diare akibat salah makan?

Black menjawab: Sama seperti seperti sakit mata, kami para kucing juga bisa terkena diare. Alhamdulillah selama aku hidup, aku enggak pernah kena diare. Biasanya yang terkena diare itu adalah kucing kampung yang sok-sokan makan makanan mahal. Yang biasa makan ikan asin, sok-sokan makan whiskas with grilled cheese demi gengsi. YA MENCRET LU!

Seharusnya, kalian para hooman enggak perlu bingung menentukan kami sedang diare apa tidak. Cukup perhatikan saja intensitas berak kami. Jika kami sering berak dan struktur tai kami lembek sedikit berair beraroma keju, nah jelas kami sedang diare. Jika kami sering berak dan struktur tai kami keras seperti batako dan beraroma mayat, itu artinya kami iseng aja.

Dear hooman, kalian juga seharusnya mengawasi apa yang kami konsumsi untuk mengurangi kemungkinan kami terkena diare. Karena kadang kucing-kucing kampung itu susah dikasih tau perihal jangan jajan sembarangan. Padahal sudah ada sosialiasi pentingnya mengkonsumsi makanan yang sesuai dengan ras dari pemerintah pusat, tapi ya namanya juga kucing kampung, bukannya datang ke sosialisasi, malah asik nongkrong gak jelas di ujung gang sambil godain cewek lewat.

Jika sudah bandel begini, yang rugi kan diri sendiri. Ckck. Apalagi kalo kamu kena diare, lalu your hooman motong kukumu. Kelar idup lo.

*****

Hgggg… sebelum Yoga sadar kalo blognya aku bajak, kayaknya aku musti udahan dulu deh, ya? Kapan-kapan deh aku nulis di sini lagi kalo si Yoga berhasil aku sekap.

Sebelum pamit, dear hooman yang sedang kebingungan perihal merawat kami, sudah jelas kan kalian harus berbuat apa? Perhatikan kami, rawat kami dan layani kami karena… you’re my slave, hooman.

My name is Blaszczykowsky, and I’m out! Meow!




---
pinjem gambar di:
http://www.tuanmeong.com/2016/10/cara-mengatasi-kucing-birahi-tanpa.html 

72 comments

HUAHAHAHAHA. Black! Kenapa kamu pintar sehingga mennyarankan untuk tidak mencampur-adukkan blog dan pekerjaan? Jgn lakukan itu.

Next, Black bisa nulis tutorial buang hajat di kebon ya.

Reply

dengan ini aku nyatakan akun ini lagi aku bajak, perkenalkan Blaszczykowsky nama panjang saya Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemuhwem Osas. tapi klo dikomplek saya lebih sering dipanggil "bandot" saya seperti dirimu juga, yaitu kucing rumahan.

asal usul nama bandot itu karena saya sering ke-gep nyuri ikan di kolam rumahnya attar. jadi aku pernah nyuri lele liar yang pernah attar tangkap di rawa, baru sempet makan ekornya, eh si attar nge-gep aku duluan. beliau murka, lalu setiap kali aku lewat rumahnya pasti aku bakalan ditimpukkin batu......huhuhuhuhuh sedihnya T_T

bersyukurlah kamu item! telah memiliki majikan yang baik, salam kenal dari lampung iya. nasibmu baik, aku sekarang memiliki tanggungan 5 ekor anak, dan 2 org istri. aku adaalh ayah yang hebat, belajarlah kamu cara berkeluarga dari senpai yoga

Reply

Anjis gambar dari majalah temen gue jadi materi buat blog. Wakakak!

Asyik nih nulis dari sudut pandang kucing. Syukurlah namanya dibuat simpel jadi "Black", bukan "Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Osas", yang disingkat jadi "Ouou". Gak bagus sama sekali.

Reply

ini akun kloningan yogaesce ya?

Reply

Hai Blaszczykowsky, kenalin, aku kucingnya bang dian, aku belum dikasih nama sama majikanku yg ini, aneh aja sih.

Enak ya. Jadi kamu, udah punya nama. Usut punya usut alasan kenapa aku belum dikasih nama sih katanya bang Dian lagi bingung, soalnya nama dia juga aneh, kan dia cowok ya, masa majikanmu itu manggilnya "mba", aku sebagai kucingnya ya ikut kesel dong yah.. Blaszczykowsky, bilangin ke majikan kamu, jangan manggil2 "mba" lagi ke majikanku, memperhambat nama baruku saja. Terimakasih. Semoga kita makin akrab.

Kucing Bekasi.

Reply

Anjing banget lah kalimat penutupnya! Ha ha ha. Eh kucing banget, maksudnya.

Black, konsultasi dong. Kamu tadi bilang, pernah ngalamin gebetan kamu dikawin sama kucing lain. Apa metode yang kamu pakai agar cepat melupakan itu semua? Aku gak pernah ngalamin, tapi jaga-jaga aja barangkali di kemudian hari ada temen yang merasakan itu.

Semoga pertanyaan ini kamu balas dan tidak mengendap. Makasih.


Salam sayang,
Asami-chan.

Reply

Hy black
Pas si yoga nyentil biji kamu, pecah g bijinya?
Berarti jalo sering disentil, biji kamu bisa dijadiin buat maen kelereng y?
Black, kenapa kamu g pake baju m celana?

Reply

AHAHHAA
ngakak banget

jaat amat lo sama si Black, Yog..
Gua jadi prihatin banget sma kucing lo kalo gini ceritanya..

anyway..
apa-apaan ini dengan "hooman"????

Reply

Dan masukin si Black ke kardus itu sma sekali tidak kucingawi..
-.-

Reply

wah ada pokemon nomer 52
sekarang bisa canggih nulis blog...

Reply

Ada gambar porno ! Oh no ! Aku ngeliat kucing kawin

Reply

kalau ngga mau di panggil puusss, terus kamu di panggil apa?
black royal jelly kah ?

ngomong-ngomong, salam kenal black hehe

Reply

biasanya kucing gabeda jauh sama majikan sipatnyaa...
Ini kucing sok kedinginan pasti yang punya jugaaaaa. Padahal mah kalah saing juga sama temen. Buktinya gebetan digebet-gebet malah kawin ama jantan laenn.

Mmmmmmmm

Reply

Boleh saya tertawa? Hahahaa..
Mungkin Black berkenan kenalan dengan Roberto kucing hitam ku? Polos hitam kecuali ketiak selangkangan dan leher?

Reply

Cing kalo boleh aku kenalin sama kucing bohayku, namanya juminten dijamin suka deh sama kucingku, keturunan bangsawan juga, kalo mau kontak aku langsung cing, dijamin kualitas yahud

Reply

Boleh ngakak ngga? :v

Namanya sulit juga yak, Setelah baca "Blaszczykowsky" lidahku sepertinya keseleo

Reply

Hai, Blaszczykowsky. Kok mau sih dipiara hooman kayak si Yoga? Ayo, kamu harus kabur! Kebebasanmu, otoritasmu!

Reply

Dear Blacky, eh aku boleh kan panggil kucingnya Yoga ini dengan panggilan sayang itu? Meskipun aku takut sama kucing (yha, aku memang secemen itu) tapi boleh ya aku panggil beliau dengan sebutan Blacky. Biar keliatan lebih macho daripada Yoganya.

Oke. Dear Blacky, aku mau nanya deh. Kamu kenapa benci sama kamar mandi? Ada kenangan buruk dengan tempat menyegarkan itu? Apakah tuanmu, Yogaesce Gemini bajingak itu, pernah menyodomimu di kamar mandi hingga kamu lemas tak berdaya sehingga dibawa ke rumah sakit waktu itu oleh dia dan Kak Ryan? Jadi itu penyebab sebenarnya? Ceritakan aja, Blacky. Aku pandai menyimpan rahasia kok. :)

Dear Blacky, aku penasaran deh. Bagaimana rasanya saat bijimu disentil tuanmu? Ngeri-ngeri sedap kah? Trus kalau dikasih pilihan oleh tuanmu soal makan siang, kamu lebih pilih Whiskas atau rendang? Atau makan ikan asin asal makannya sama gebetan?

Yaudah gitu aja. Tolong selanjutnya bajak terus ya blog tuanmu ini. Tulisan kamu jauh lebih bernas daripada tulisan tuanmu. Huahahahaha.

Reply

ada-ada ja nih mas Yoga, masak kucing bisa bajak blog manusia hehehe, tapi ini kreatif banget, intinya mau bahas soal kucing tapi dari sisi hewan kucing sendiri yang ngejelasin ke manusia hahaaha.

btw namanya pemain bola itu kan, yang susah banget ngejanya.

kalau kucing lihat gebetannya dikawini sama kucing lain ya jelaslah matanya sakit hehehehe.

Reply

Ngakak anjeerrr naapa nama calon anak ke3 jadi royal jelly hahahha, ga sekalian jelly gamat gold huhh

Hmmm black, kamu cute sekali, mau diimpor ke gue ga, hahhaha
Biar ga jadi bahan olok2 remah2 whiskas
Kampret aku ngakak ga berhenti2 nih, jadi blog ini mending dibajak ama black aja terus deh ahahhaha #jahat ya gue

Reply

Itu gue juga sempet liat tuh pertanyaan itu di twitter. Itu aslinya apaan sih? :)))

Reply

kamu pasti kucing kampung. kucing cool gak bakal nyolong ikan, kucing cool itu mancing sendiri di laut.

Reply

sebenernya namaku mau disingkat jadi 'szcz', lebih keren.

Reply

salam kenal kucingnya mbak dian. ^_^

Reply

kalau saya sih santai aja, hooman. karena gebetan dikawinin lelaki lain, kita masih ada kesempatan buat ngawinin juga, biar si cewek anaknya macem-macem. Jadi, tinggal nunggu giliran aja. Ehe.

Reply

wahai hooman, tolong gunakan bahasa hooman yang baik dan benar. aku bingung bacanya nih.

kenapa aku gak pake baju? Hmmm... bulu itu adalah baju kami. jadi gak perlu pakai baju seperti kalian para hooman.

Reply

betul. sangat-sangat tidak hewanisasi.

ps: kucingawi berasa kucing yang lahir di daerah Ngawi.

Reply

sebenarnya aku nomor 149.

Reply

itu adalah hal yang alamiah. Biasa saja, hooman.

Reply

aku gak suka dipanggil-panggil. Jadi aku gak punya nama panggilan walaupun aku punya nama.

salam kenal, hooman!

Reply

jangan mudah menilai, hooman! hih!

Reply

salam untuk Roberto, hooman!

Reply

cang cing cang cing, lu kira gue cacing apa.

sebagai kucing cool aku pantang menghubungi duluan, suruh juminten hubungin aku aja duluan.

Reply

silakan lidahnya diurut pakai balsem otot geliga, hooman.

Reply

karena Yoga adalah majikan yang baik jadi aku betah-betah saja, hooman.

Reply

dear hooman icha khalifa.
1. aku benci kamar mandi karena di sana ada air. kucing benci air, bukan? jadi, prasangka dijaga...

2. untuk rasa biji disentil silakan praktikan sendiri, kalo bisa ke sesama hooman biar tau rasanya yuhuuu.

3. whiskas atau rendang? why not both?

Reply

iya, nama ini dari nama pemain bola yang dibikin makin ribet sama Yoga.

ah biasa saja.

Reply

terima kasih sudah baca tulisanku wahai hooman. Baiklah, aku akan membajaknya lagi jika ada kesempatan. Fufufu...

Reply

entahlah, hooman. Kurang paham saya.

Reply

Hallo Blaszczykowsky, Salam kenal ya :)
Lain kali kalau disentil lagi sama Yoga, sentil balik ya black, biar dia tau rasanya disentil Hahaha

Reply

kampret. ada anuannya :))

Reply

BRENGSEK AMAT YOGA.
gue ketawa nggak kelar2 baca postingan ini. Allahuakbar :))

Reply

Bukannya "Blaszczykowsky" pemain dortmund ya? Ngapain ke indonesia. Haha

Reply

dari jawabannya berarti mas yoga jomblo dong ya?? cieee jones eh jomblo sampe halal hihi

Reply

Ini sampek bela-belain buat account buat black yaaah..
yang balas komen juga black..

Anyway, si yoga kok ga nyadar sih kucignya ngecek blog dia mulu...

Reply

Kasihan nasibmu, Black. Dimasukin ke kardus gitu. Kasihan tuh. Giamana nafasnya, susah gak . he

Haha. Itu diare sampe beraroma keju..
Kalau baunya tidak sedap, berarti sehat ya, gk daire lagi.

Weh, ini dibajak toh..hehe
Kemana mas Yoganya ya :D

Reply

salam kenal Blaszczykowsky mungkin kita bisa kerja sama untuk memkamurkan kaum kucing sebaiknya kamu kumpulin kucing2 kampung lalu nanti aku kirim mereka ke negeri seberang untuk bekerja disana. lumayan gajinya gede. segede eek kalian..

Reply

kalau di deket rumah saya banyak sekali orang yang suka nendangin kucing
*haddewh..

Reply

Bakal lucu kalau bleki ketemu Izzue (tissue-doll yg sering ngebajak blog gue juga wkwkwkw)

Blaszczykowsky ini pasti mami papinya campuran swiss dan madura deh wkwkwk

Reply

Jadi kalo saya komen di sini yang bales si kucing atau Yoga? Itu darimana bisa dapat foto-foto aneh kaya gitu? Kau kucing jenis apa sih sebenarnya? Agak meragukan gitu.

Reply

Kenapa nama si Black lebih bagus daripada namaku?

:(((((

Reply

Ini komennya yang bales blasikowski semua ya? Mau ngomong sama Yogaesce nih. Eh iya, Black. Sering diledekin "item" sama kelinci nggak? Kelinci diem-diem rasis tau. :))

Reply

Dear Blaszczykowsky , Bisakah kamu memblur foto gebetanmu yang sedang kawin ? nanti kak Seto marah , loh.

Reply

mau ngetik blssczykowsky susah banget sih.
aku panggil item aja gapapa yaa..

uuuuutuuukkk uutuuukkk utuuukk sinii pusssh...

kayanknya lebih baik kamu ganti password email pemilik blog ini deh. aslik! aku lebih suka baca postingan kamu ketimbang si capung itu. apalagi yang pas bahas masalh tai-tai-an gitu...
uuuuccchhh..

Reply

aku juga berbulu nih meng, nggak usah pake baju aja pa gimana ya?

Reply

halo hooman! salam kenal :3
siap! laksanakan!

Reply

ta-tapi ini yang nulis aku, hooman. lain yoga huhuhu :(

Reply

yang di dortmund itu ikut-ikut namaku, hooman.

Reply

iya, majikanku yang ganteng itu lagi jomblo. cengin aja.

Reply

nafasnya gampang, tapi malunya ituloh, hooman. :(

Yoganya lagi kukunciin di kamar mandi. fufufu...

Reply

maaf, eekku gak gede.

Reply

kasian sekali teman2ku itu ditendangin. :(

Reply

Tissue doll? itu buat cebok aku :)

Reply

aku jenis lokal karena kita harus mendukung produk dalam negeri, hooman. :)

Reply

sabar, ini ujian, hooman...

Reply

hmmm... kurang paham saya, hooman.

Reply

gak usah, kak seto itu baik.

Reply

kan sudah ada tenologi bernama copy paste, hooman. tapi gapapa deh manggil Item :3

hmmm... jadi hooman satu ini suka kalo aku ngomongin soal tai, ya? baiklah.

Reply

BLACK, aku ngefans! Karena manggil namamu susah dan bikin lidah keseleo, aku panggil sayang aja ya?

Reply

Dear blacky. Distruktur jabatan kucing kompleks, kamu sebenarnya kerjaannya apasih? apa faedahnya kehadiran kamu bagi kucing2 kompleks yang lain? kenapa wawasan kamu tntang kehidupan kucing begitu luas. Didunia kami sebagai manusia, kamu itu ibarat Dokter Boyke yg tau hal2 sensitif kaumnya sendiri.

Oiya, saya juga punya pertanyaan. Kejantantan seekor kucing sebenarnya dilihat dari mananya black? Trkadang saya heran, kucing dikomplek saya berlomba2 mengeluarkan jeritan2 kayak anak abg dapat kunci jawaban. Apakah mereka dngan sengaja memamerkan kejantanan mereka dari suara itu?

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!