A Great Story Comes With Great Stupidity : How's Life?

How's Life?

Hai.

Ehe. Hehe…

Ummm… How’s life?

Ehehe.

Di tahun 2022 begini, masih ada gak sih yang nulis di blog? Kalo sudah enggak ada, ya kayaknya emang sudah bukan zamannya. Kalo masih ada, oke gue tambahin populasinya. Iya, sama-sama.

Terakhir kali gue update blog kayaknya tahun 2020, itu artinya sudah 2 tahun yang lalu. Dalam kurun waktu tersebut, banyak hal yang terjadi di kehidupan gue. Dari hal yang bikin bahagia kayak punya pacar, sampai hal yang bikin sedih kayak bapak gue meninggal dunia.

Lalu gue juga putus sama pacar.

Lalu lagunya Tulus yang Hati-hati di Jalan ikutan rilis.

Sedihnya jadi makin berasa karena liriknya relate sama kisah gue.

Terus banyak yang bikin instagram story, nge-videoin pasangannya masing-masing dan pakai backsound lagu itu. Padahal mereka sudah menikah. MEREKA PAHAM KONTEKS LAGUNYA GAK SIH?!

Hhhhh… malah jadi marah-marah kan.

Oke. Saatnya cerita tidak pentingnya dimulai.

***

Di awal tahun 2022 gue sempat kena covid. Dari awalnya gue yang paranoid banget (Jaga jarak, pake masker, selalu cuci tangan atau pake hand sanitizer), sampe mulai percaya enggak percaya dengan adanya covid (KAYAKNYA JERINX BENER DEH KALO COVID INI CUMA KONSPIRASI), sampai akhirnya gue beneran positif covid. Rasanya? Mantap sekali sodara-sodaraaaa…

Dari gejala awal yang cemen kayak pilek dan batuk doang, sampe gejala yang berat kayak dada sesak dan nyeri sendi. Asli, semua persendian di badan gue saat itu sakit semua. Rasanya kayak abis di-choke slam sama The Undertaker. Terus diputusin pacar. Sakit.

Waktu dinyatakan positif, jujur aja gue bingung. Bingung karena gue di rumah tinggal berdua dengan Ibu gue. Tentunya kalo gue isoman di rumah, gue sangat berpotensi menularkan virus ini ke ibu gue.  Mungkin gue masih bisa tahan sama gejala yang muncul, tapi kalo sampe ibu gue juga kena dan gejalanya parah, terus kenapa-kenapa? Masa gue ngutuk diri gue sendiri jadi batu?

Lalu muncullah chat kakak pertama gue di grup keluarga, “Aku positif covid. Ntar kirim makanan ya. Gantung di pintu depan aja.”

“Oke. Ntar aku bawain makanan. Sekalian isoman di sana.”

“Lah? Positif juga?”

“Yoi.”

“Mantap.”

Akhirnya gue isoman di rumah kakak gue, berduaan, selama 14 hari.

Selama isoman itu, kerjaan gue cuma makan, tidur, ngobat, repeat. Sesekali gue berjemur di halaman belakang, karena saat gue positif itu, entah kenapa cuacanya mendung mulu. Dibandingkan berjemur, cuaca seperti ini lebih mendukung gerakan leyeh-leyeh di kasur sambil nyetel lagu Tulus – Hati-hati di Jalan.

Damn.

Anyway, untuk urusan kantor, saat itu gue bener-bener gak mikirin kerjaan. Karena kerjaan gue yang memang tidak WFH-able.  Coba bayangin aja misalnya kerjaan gue bisa remote dari rumah. Bukannya cepet sembuh, yang ada malah pindah isoman ke rumah sakit. Gejalanya nambah jadi gejala tipes.

Tapi, kelamaan gak masuk kerja juga sempat bikin gue takut. Takut kerjaan yang gue tinggal bakal numpuk banget, takut lupa cara kerja, takut ditinggal pas sayang-sayangnya. Yang terakhir sudah kejadian sih.

Jujur aja, baru seminggu isoman waktu itu gue sudah kangen masuk kerja. Gue kangen dengan kerandoman orang-orang di unit gue. Kayak pas terakhir kali sebelum gue gak masuk kerja, ada kejadian yang bikin otak gue isinya kayak tangan penjual streetfood India.

Saat itu gue lagi fokus kerja. Fokus yang bener-bener gak liat sekeliling gue lagi ngapain. Tatapan gue cuma ke dokumen dan layar komputer yang ada di depan gue. Mungkin kalo saat itu ada Godzilla menyerang, gue tetap fokus kerja.

Hingga akhirnya gue denger suara dari ruangan head unit gue, Pak Bima, “Ummmm… Enak banget Marni…”

Sedetik kemudian telinga gue mendengar suara cewek yang gue kenal, suara Marni si kasir unit gue, dengan nada manja menjawab, “Yadooong. Harum kaaan?”

BENTAR.

BENTAAAAARRRR.

DI RUANGAN BOS.

ENAK?

HARUM?

INI MEREKA LAGI NGAPAIN WEH?!

Padangan gue yang awalnya fokus ke layar komputer dengan cepat menoleh ke arah ruangan head gue yang terbuka lebar. Di sana ada Bima, lagi ngeliatin Marni yang ternyata duduk di meja sebelah gue, lagi menyantap pop mie goreng dengan lahapnya.

…Yeah, saat itulah gue sadar kalo gue mulai bergejala covid karena bau semerbak pop mie sudah gak tercium di hidung gue.

Dan gue juga sadar kayaknya gue kabanyakan nonton Naughty America.

Ehe.

Gue juga kangen sama random-nya kelakuan OB kantor gue, namanya Pak Alam. Bisa dibilang beliau ini the real Jack of All Trades, alias bisa ngapain aja. Dari hal dasar kayak jobdesc utama dia soal kebersihan kantor, sampai hal-hal di luar jobdesc kayak benerin instalasi listrik dan pertukangan. Gue jadi curiga, jangan-jangan beliau ini juga bisa jadi DJ, lalu memakai nama panggung Alam Walker.

Di kantor gue itu banyak banget tikus. Berbagai cara sudah kita coba untuk membasmi tikus. Mulai dari manggil pembasmi tikus sampai memasang jebakan, tapi tikus di kantor tetap banyak berkeliaran. Pak Alam yang sering banget masang jebakan lem tikus pun mulai capek. Karena kayaknya tikus yang terjebak jumlahnya cuma sepersekian persen dari total populasi tikus di kantor.

“Hari-hari dapat tikus, tapi tikusnya masih banyak aja ya Mas Yog?” kata pak Alam, sambil nunjukin hasil tangkapannya ke gue. Saat itu ada 5 anak tikus yang terjebak di jebakan lem tikus.

“Iya ya, Pak?” Jawab gue, “Kita dapatnya anaknya terus sih, bukan tikus gedenya. Kan cepet tuh tikus beranak.”

“Kalo tikus gede, gak bisa ketangkap sama jebakan ginian Mas Yog,” balas Pak Alam, “Udah pinter tikusnya. Sarjana semua kali.”

“….”

Gue pikir percakapan kita akan berhenti di situ. Ternyata gue salah. Dengan penuh semangat Pak Alam mengutarakan ide yang sangat brilian.

“Gimana kalo kita pelihara ular piton aja Mas Yog? Ular kan makan tikus. Pasti gak ada lagi tikusnya.”

“….”

YA MEMANG ULAR MAKAN TIKUS. TAPI LEBIH SEREM LIAT ULAR PITON BERKELIARAN DARIPADA LIAT TIKUS BERKELIARAN HEY.

Belum lagi misalnya ada tamu dari luar datang, lalu liat ada ular lewat, pasti bikin geger dong.

“Astaghfirullah! Ada ular, pak! Cepat tangkap! Tolooooong!!!”

“Weh. Jaga muncung kau ya. Aku ini karyawan di sini. Di-hire aku buat cari tikus di kantor ini.” Kata Ular sambil nunjukin ID card-nya.

“Oooo… gi… gitu ya, bang? Maaf, bang. Gak tau aku.”

“Ck. Makanya cari tau dulu. Suudzon terus. Dah, aku mau kerja dulu.”

“O…oke bang.”

***

Sadar gak sih kalo Tahun 2022 udah sisa sebulan lagi? Mau bilang, “wah, cepet banget ya? gak kerasa lho” tapi hari demi hari dilalui sambil stress, yaaaa  mungkin tahun 2022 berjalan enggak seperti yang gue harapkan. Gue sendiri gak tau saat ini gue baik-baik aja atau enggak. Karena kadang gue ngerasa “I’m okay” selang beberapa detik kemudian gue ngerasa “I’m not okay.” Umur segini emang lagi stress stressnya sih. Stress mikirin kerjaan, perasmaraan dan tentu saja masa depan.

But yeah, I’m still alive.

Gue berusaha jalanin hidup dengan tujuan gue yang baru. Gue gak menaruh ekspektasi apa-apa di kehidupan gue. Semua kerandoman yang bakal terjadi, ya gue bakal laluin. Karena gue percaya, seberat apapun masalah, pasti gue bisa lalui.

Sambil nangis dikit.

So, how’s life?

6 comments

Kaget Yogaesce nulis blog lagi.

Banyak banget berubah kehidupan selama dua tahun terakhir, ya, Sob. Semoga nangisnya tetep dikit walau cobaan dan kerjaan tiap hari nambah mulu elah.

Reply

Ahahah yaampun seneng banget bacanya! Mana masih lucu aja lagi!

How's life?
Mungkin kurang lebih sama, rasanya i'm okay terus dan tetap dijalani meski sambil nangis sesekali. Hidup jadi makin lucu dan serius dalam waktu bersamaan.

Mbuh lah.

Reply

Kangen sm bang yoga. Eh, tulisannya maksudku hehe

Reply

Tahun 2022 sisa sebulan dan akhirnya lu nulis lagi. Ini mah kayaknya cuma postingan-sayang-aja-karena-domain-udah-dibayar ye kan?

Eniwei, 2022 emang kayak cepet banget sih. Gue ngerasa gitu karena hidup nanonano banget. WFH selamanya ternyata bikin cepet bosen juga, tapiiii yang penting udah ada yang bisa mewarnai hari-hari gue yang sebelumnya kelabu mulu kek awan mendung. Ceilah~

Reply

Demi apa aku komen lagi setelah kemarin udah komen tapi kagak masuk. Ini blog ente nolak aku apa gimana dah. Bedebaaaah. Nggak blognya, nggak orangnya sama-sama bejaaaat. Awas aja ini kalau komen kagak tembus lagi huhuhu.

Oke aku komen lagi. Yang soal lagu Hati-Hati di Jalan itu asu sih memang. Mentang-mentang lagi ngehits terus dijadikan sound dalam kondisi apapun jingak. Pernah juga aku lihat Glimpse of Us-nya Joji dijadikan sound video prewedding. Bangsaaaaat bawaannya jengkel anjeeeeeer taeeeeek nggak sadar apa lagu itu kagak nyambung blas.

Btw turut berduka cita, Yogs. Perihal bapak kamu wafat. Kuat terus yaaaaaah. Tapi nggak turut berduka cita ente sempat kena covid. Itu azab karena ente berpikir mesum, jingak! Btw lagi, liat ente ngeblog lagi kok aku jadi pengen ngeblog juga anjir. Tahun 2022 ini memang tahun yang random patut dibacotin sih ya.

Reply

Nyasar jg ke blog ini😁,sy mlhn baru mulai nulis mas wkwk...yg penting seneng ajalah..mo ada yg baca apa nggk..sy jg pernah kena covid .mlhn terkahir sebulan yg lewat,gimana pun emng kudu ati" sendiri..krna kita jg harus jaga orang"di sekitar kita terutama ortu

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!