A Great Story Comes With Great Stupidity : Curcol Ala Maba Part.2

Curcol Ala Maba Part.2

Mahasiswa... Kata MAHA yang berarti besar tersemat pada gue sekarang. Ntah bagian mananya yang besar, gue juga belum paham. Tapi tetep aja gue bangga status itu menempel pada diri gue.


Sebagai Mahasiswa Baru tentunya gue antusias sama mata kuliah yang belum pernah gue dapet sewaktu SMA, tapi berhubung gue ngambil jurusan keguruan (sumpah, ini gak bercanda) gue tetep aja ketemu sama pelajaran sewaktu jaman jahiliyah di SMA seperti PKN, BK, Bahasa Indonesia, dkk.

Kalo udah begini... Gue ngerasa kayak anak SMA lagi.


Bedanya SMA dan kuliah tentunya soal jam mata pelajaran. Pas awal-awal masuk dulu gue sering banget di PHP-in dosen. Gue udah ngebut... Sampe kampus ternyata dosennya gak ada. Kemudian nunggu 2 jam untuk mata kuliah selanjutnya, ternyata dosennya juga gak ada.

Asli, nyesek. 1 liter bensin terbuang percuma.

Dan, tau-tau kemaren gue udah UTS aja... Iya, sebagai MABA yang masih unyu dan lucu ini gue sangat antusias menghadapi UTS. Dan UTS yang paling berkesan kemaren adalah UTS PKN yang diselenggarakan hari Sabtu.

Udah Sabtu harus kuliah, UTS pula. Cobaan macam apa ini?!

Hari sabtu yang kebanyakan di kampus lain seharusnya libur, kelas gue malah kena jadwal kuliah, dan jadwalnya itu kentang banget. Jam 11 sampe setengah 1!

Jadi, pas Sabtu kemaren kota gue di guyur hujan deres banget dari pagi... Gue mulai galau kalo gak ikut UTS terakhir ini. Untungnya Tuhan berbaik hati sama gue, hujan pun mulai reda dan sisa gerimis doang. Sekitar jam 10 lewat gue segera siap-siap ke kampus. Karena gue gak mau kejadian "di rumah gue gak hujan sedangkan di kampus hujan" terulang. Akhirnya gue pergi pake mantel.

Dan bener dugaan gue, ditengah jalan hujan kembali deres. Gue sujud syukur sambil nyetir motor.

Tapi makin deket kampus hujannya makin reda juga, hingga akhirnya gue sampe kampus dan disana gak hujan sama sekali, jalanan kering, terik matahari menyinari kedatangan gue, sedangkan mantelpun masih melekat di badan.

Jam 11 itu jam-jamnya anak kampus pada pulangan berhubung cuma 1 mata kuliah, jadi parkiran lagi rame-ramenya. Begitu gue lewat, mereka natap gue dengan pandangan speechless yang seakan-akan bilang, "Ini orang gila darimana? Cerah begini pake mantel..."

Gue langsung nangis dipangkuan pak rektor.

Setelah melepas jubah batman, Gue segera ke kelas, sampe di kelas, jangankan dosen... Mahasiswanya aja gak ada.
"Anjrit, ini pada kemana? Apa iya UTS-nya udah selesai? Tapi jadwalnya kan jam 11?!" Gue mulai panik. Tapi gue berusaha positive thinking, mungkin di rumah mereka hujan jadi telat...

Gak lama hape gue dapet sms...

Nah! Bener kan mereka kehujanan. Gue mulai lega dan bisa santai-santai di kelas sambil nunggu mereka.
Gak lama gue dapet sms dari temen gue yang lainnya...
JEDEEEEERRRR!!!
Lalu gue bales...

Hingga endingnya begini.
*SPEECHLESS*
 Iya, gue baru inget kalo hari Sabtu pindah kelas...

Gue langsung lari ke kelas (lagi) dan untungnya masih sedikit yang datang... Tapi udah ada sang dosen yang duduk sambil remes-remes soal UTS. Kejadian kampretnya dimulai ketika sang dosen minta absen kelas. Karena yang biasa ngambil absen itu ketua tingkat (ketua kelas) dan doi belum datang, akhirnya gue yang ngambil ke gedung fakultas.

5 menit kemudian gue balik ke kelas, dan gue kaget! Temen-temen gue di kelas duduknya pada berjauhan! Apakah mereka lagi latihan buat LDR-an? Ternyata enggak, itu peraturan dosennya. Gue segera ke kursi tempat gue duduk tadi... Dan tas gue hilang!

Temen di sebelah gue tadi kemudian maju-majuin bibirnya, gue ilfeel. Dia cowok ngapain minta cium gitu?! Ternyata gue yang geer. Dia begitu maksudnya adalah ngasitau kalo tempat duduk gue jadi paling depan...
.
.
.
.
MBANGKE!!!

Gue pelototin temen gue itu dan bilang, "Kampret lo! Udah datang telat! Gue yang ambil absen! Eh gue yang duduk di depan! Lo gak tau sakitnya hati gue apa? Hah?! Kampret sekampret kampretnya kampret lo!!"
Hening...
"Sini masnya, duduk di depan. Ambil soalnya sini. Jangan ganggu temennya!" Suara serak sang Dosen mengagetkan gue. Dengan langkah gontai gue ke depan dan mengambil lembar jawaban dan soal.

Gue baca sekilas soalnya, ternyata multiple choice... "Kalo begini gak apa-apa duduk di depan". Gue buka lembar selanjutnya untuk mengetahui ada berapa soal, setelah gue bolak-balik, ternyata totalnya cuma 66 soal...

MBANGKE PART.2!!

Dan soalnya itu beda banget sama PKN yang diajarin pas SMA, materinya tentang filsafat pancasila dan kebanyakan teori-teori dari para ahli yang gue yakin kepalanya pada botak. Giliran ada yang nyerempet dikit ke materi SMA, eh soalnya nanya pasal-pasal...
66 soal gue jawab sambil nangis.

UTS terakhir itupun gue isi dengan kombinasi 60% feeling, 20% hitung kancing 15% asal silang dan 5% kuasa Illahi. Selain UTS yang kampret itu, ada hal yang lebih penting dan bikin gue nangis lebih kenceng. Di kelas gue, gak ada cewek yang cantiknya kayak Pevita Pearce... Sedangkan di kelas lain, terutama fakultas ekonomi, beeehh... Kayak girlband.

Disini gue akhirnya ngerti istilah, "rumput tetangga keliatan lebih hijau..."

Dan temen gue pun pernah curhat ke gue, "kenapa kemaren aku gak ngambil fakultas ekonomi aja ya? Ceweknya bening-bening!"
Gue menghela nafas sedikit sembari menepuk pundaknya gue bilang, "Iya bening-bening, yang jadi masalah, mereka mau gak sama kamu?"
"...."

Yeah, kuliah itu cari ilmu, bukan cari pacar, kalo dapet pacar anggap aja bonus. Tapi untuk dapet enggaknya "bonus" itu, balik lagi ke soal tampang dan kendaraan lo sih...

Ah, sudahlah...

27 comments

Bentar.. Elo ngambil keguruan yog? Terus entar jadi guru? Astaga, kasian muridmu nanti. Dapet guru mbangke macem elo :(

Reply

HAHAHA aku ngakak baca ini. Kok rasanya hari sabtu sial amat ya. Sabar sabar...i'm waiting for BANKE PART selanjutnya. Btw, blogwalkin nih lagi iseng

Reply

Nice post. Keep writing. Blognya bagus. Lalalalala thanks.


Oke, ini komentar gue yang asli.
Okesip deh pokoknya.

Reply

wah elu maba, elu maba mana, Push ----- UP hahaha 1 2 3 ......... oe elu cowok ulangi haha

Reply

stuju degh sama kamuu,,, muahahahaha

Reply

kenapa.. selalu juni yang pertamax..

Reply

MABA mengenaskan *freepukpuk

Reply

@ mbak juni: MBANGKE!!!

@ Sluad: MBANGKE PART.2!!!

Reply

MBANGKE MALAH KETAWA -___-
oke tunggu aja muehehehe, thx udah mampir+baca :D

Reply

lo angkatan taun berapa hah? temen lo sisa dikit! temen gue masih 1000! huahaha

Reply

kenapa yg pukpuk harus cowo :'(

Reply

Jadi lo di keguruan yog?
Jadi lo mau merusak masa depan anak muda?
Jadi lo mau ngajarin masa depan bangsa jadi mahasiswa MBANGKE?
Miris sekali, miriiiiis.........

Reply

Kenapa.. Yoga gak bisa ngomong R..

Reply

Ini si sluad cewek apa cowok? Perasaan gue gak enak pas baca "setuju deh sama kamu"

Reply

gue gak se-MBANGKE itu jugaaaa -___-

Reply

Dia hermaprodit... sama sepertimu mbakjun~

Reply

haha cerita ttg hujannya mirip sama yg pernah saya alami. Emang cuaca suka ngajak berantem ky gitu haha.

Reply

huahahaha... iya, cuaca emang rada kampret.. -__-

Reply

mao ngasi jempol tapi gw lg ngupil..... Yowis di kasi jempol plus upil.... Anggp aja bonyus... #piss

Reply

ow keguruan to :D
calon pakpak guru donk :D

Reply

materi PKN di perkuliahan ini emang susahnya bikin ngakak. Tapi matkul PKN cuman ada di taun pertama sih kalo gue. Gatau deh kalo elo sampe semester akhir masih ketemu PKN. :)))

Reply

bikin ngakak apanya -__- njlimet!! kayaknya sampe selesai kuliah deh :|

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!