A Great Story Comes With Great Stupidity : Hujan Bikin Ngenes

Hujan Bikin Ngenes


Liburan semester emang udah lama selesai,tapi liburan kemaren bener-bener berkesan bagi gue. Iya,setelah pembagian rapor gue udah bayangin betapa gue gak pernah di rumah dan selalu habisin waktu di luar untuk jalan-jalan. Nyatanya gue habisin liburan dengan mantengin laptop seharian,malemnya gue habisin nonton tutur tinular di indosiar  dan endingnya gue malah bikin cerbung. Bener-bener berkesan..

*hening*

Ketika gue udah niat mau jalan bareng pacar temen-temen gue,seketika langit jadi gelap,dedaunan mulai bergoyang kesana kemari,rintikan hujan mulai turun dan burung-burung mulai kedinginan memeluk guling.

Iya..liburan kemaren gue gak kemana-mana gara-gara yang namanya hujan. Pas udah niat jalan malah hujan,pas gak hujan isi dompet gue udah berpindah tangan ke penjual pulsa. Bener-bener kampret..

Tapi liburan gue gak sengenes itu..gue juga sempet jalan bareng temen-temen gue juga. Rencananya gue bareng temen-temen sekelas gue,@tigaipadua bakal makan bareng. Janjian jam 7 dan gue setuju. 
Karena gue orangnya tepat waktu,gue sampe sana beneran jam 7 bareng si Cahyo. Dan emang bener,budaya jam karet Indonesia udah bener-bener jadi tradisi yang gak bisa lepas dari orang Indonesia. Sampe jam setengah 8, cuma gue berdua Cahyo doang kayak om-om maho nunggu anak kecil lewat buat digodain.

Kita berdua toleh sana sini nungguin yang temen-temen yang lain,sampe akhirnya datang temen gue yang cewe sendirian!
“Cepet atau lambat,pasti yang lain bakal datang juga” itu yang gue pikirin,sampe akhirnya Pelayannya noleh kearah kita bertiga dengan tatapan mupeng
uuuu aku mupeng :3
 Seketika itu terlihat kilat-kilat saling bersahutan di langit dan tus demi tus air mulai netes,gak lama tus demi tus itu berubah jadi deeeeessssssssssss…
HUJAN DERES JEEEEKKKK!!!

Gue bingung,terakhir ke tempat makan ini hujan,sekarang hujan juga,apakah gue gak diterima di tempat ini walau hanya untuk memakan sesuap nasi???
*nangis nasi*
suasana terakhir gue ke tempat ini (baca : hujan) -__-

Jadi acara makan bareng ini dipastikan batal,untungnya temen gue yang cewek sempet datang,jadinya kita bertiga. Gak kebayang gimana kalo dia gak datang,gue berduaan aja sama Cahyo ditengah hujan lebat di dalam rumah makan,kedinginan tanpa kehangatan, satu-satunya cara mendapatkan kehangatan dengan saling berpelu…(lanjutin sendiri,gue mau muntah nulisnya)

Okeh,gak cuma itu hujan menghancurkan liburan gue,beberapa hari setelah kejadian bejat itu,gue bareng kesebelas temen gue… jangan kaget,ini tim futsal gue,bukan sekumpulan boyband baru,jalan bareng untuk merayakan kemenangan tim kita atas sekolah lain. 

Awalnya kita saling ketawa,saling curhat dan saling mencubit tetek membicarakan masalah pertandingan tadi,semua kebahagian itu sirna ketika kita mutusin untuk pulang karena waktu telah menunjukkan pukul 9.30 malem. Kita semua takut disangka boyband nyasar makanya mutusin pulang.

Tiba-tiba langit menjadi gelap,gue tau hal ini karena saat itu lagi malem.. jok motor kita mulai berair padahal semua udah pake pampers..jadi gak mungkin kalo air ini merupakan ompol. Kita semua noleh keatas,serangan udara dari para air menyerang dengan cepat! Kita semua mutusin berteduh di emperan toko.
bukan buronan trantip
macet!
Iya,kita jadi bener-bener kayak boyband nyasar di kota lain. Hujan makin deres dan kita cuma bisa jongkok sambil menggigil kayak lagi di jamban.
Disini kita berdua belas hampir tewas. Kita yang lagi galau menanti redanya hujan,secara ga sengaja natap ada sesuatu yang janggal. Kita ngeliat percikan api keluar dari atas tiang listrik. Awalnya kita pikir salah liat,tapi semakin lama apinya semakin gede dan warnanya jadi biru. Sumpah gue bingung sejak kapan kompor gas bisa ada di atas tiang listrik (?)

Kita semua mulai bayangin gimana kalo tiang listriknya meledak dan pasti bakal newasin kita semua. Kita semua saling merapat dan sembunyi dibalik jas hujan teman gue.

Tapi kita ngeliat nyawa orang lain lebih terancam daripada kita berdua belas. Di deket tiang listrik itu ada pedagang makanan dan dia gak tau kalo nyawanya sedang terancam!
Kedua temen gue yang pemberani pun datangin pendagang itu dan terjadi dialog seperti ini
Temen gue : “Mas,itu tiang listriknya ngeluarin percikan api”
Dagang : (diem aja)
Temen gue :”Mas,itu ada api diatas tiang listriknyaaa”
Dagang : “Udah biasa itu kalo lagi hujan kayak gini,udah santai aja kamu”
Temen gue: “………………..”
Disini gue tau kalo pedagang di emperan toko nyalinya lebih gede daripada penghasilannya.

Setelah saling bersenderan bahu selama 30 menit,akhirnya hujan mulai reda dan kita pulang ke rumah masing-masing dengan sehat sentausa.
"MAAAKK!! AYE BISA PULANG!!"
 Nah,gak mau kejadian kayak gue terjadi sama kalian kan? Gue punya sedikit tips untuk kalian yang lagi ketakutan mau jalan gara-gara baca kisah ngenes gue -___-
 
1.telpon dukun 
Sebelum pergi jalan,sebaiknya telpon dukun dulu untuk meramal masa depanmu untuk 3 jam kedepan,apakah akan berakhir berteduh di emperan toko atau pulang basah kuyub?

2.Bawa selalu jas hujan/mantel
Jika sudah menghubungi dukun tapi kalian tau kalo dukun yang kalian hubungi adalah dukun cabul,maka sebaiknya menyediakan jas hujan/mantel di motor kalian. Atau minimal memakai jaket yang terbuat dari bahan parasut seperti jaket kelas gue #eaaa #pamer
mohohhohohoho~
 Tapi memakai jaket aja untuk menerobos hujan bener-bener gak gue sarankan,karena celana kalian bakal basah dan marmut kalian ukurannya akan menciut 30% (untuk cowok,gak tau kalo cewek)

3.Gak usah jalan
Iya,jika kalian punya bakat dukun dan bisa memperkirakan bakal hujan,lalu gak punya jas hujan. Jangan nekat deh untuk jalan. Mending di rumah aja nulis-nulis nama gebetan yang gagal lo tembak di jendela kamar

4.Bawa mobil
Ini tips paling kampret,kalo gak mau kehujanan ya bawa mobil -__-

Okeh,itu sedikit cerita gue dan tips bejat dari gue,semoga bermanfaat.
Wassalam!

27 comments

Gue curiga,kenapa setiap makan tempatnya itu mulu?

Reply

"ukuran marmut akan menciut 30%"

darimana taunya itu pas banget 30%? bisa aja mungkin 29.95% kan? *maksa*

dan gue curiga, tips yg ke-3 itu gak akan memperbaiki masalah gk bisa jalan, tapi malah bikin main galau.. -_____-

Reply

@ juni : soalnya disini.. murah #malahngaku

@ adji : -_____- iya ga pas 30% -__- wahahaha tips nomer 3 emang penggalauan :p

Reply

Riweuh amat cuma gara2 hujan. Emang liburnya cuma sehari ya??

Reply

tuh yg punya warung makan sengaja minta doa turun ujan biar lu gk bisa pulang, kepengen bikin menu capung bakar tuh..ehehe

Reply

dasar indonesia, ada percikan api gitu malah dibilang biasa -_-
lapor kek, biar dibenerin.ckckc

Reply

nonton tutur tinular? =.=
mending 49days :p
ngehhehehe
*promoci

Reply

@ annisa : seminggu,tapi kan diawal gue bilang gue habisin liburan di rmh aja gara2 hujan :)

@ phrairin ' -________-

Reply

@rusydina : nah itu dia,malah santai aja pedagangnya -__-

Reply

ya enggak nonton tutur tinular betulan kali :p #ngeles

Reply

wahahhahhaa ngenes bner nasibnu nak :D

hebat tu pdagang mkanan,,,klo ane sih udh ngacir kmana au heu..

syg bgt ujan2an-nya ama c-o-w-o-k :))

Reply

Tutur tinular di tonton... Enakan pilm ANU-GERAH

Reply

-_____- iya gue salut sama si pedagang,nyalinya gede :p errrrr gausah bahas ujan2an :p

Reply

lain tutur tinular juga kaliiiii...itu cuma intermezo doang :p

Reply

Bener kata ca ya... Kalian ber dua belas, ujan2an... Ga kebayang di tengah2 perjalanan kalian nyanyi lagu india, kejar2an, pegang2an tangan sambil muter2... Aaarrggghhh...

Reply

-___- kalo itu dilakukan..kita semua tewas ditabrak mpbil,lagi macet soalnya errr

Reply

hahah, lucu pas temen lo negur pedagangnya tapi nyatanya udah biasa kejadian gitu, nyesek banget tuh :D

Reply

kalau musim hujan bawa payunglah... biar tak menganggu aktivitas :D

*

http://www.catatan-r10.blogspot.com/2012/01/fitur-baru-blogger-komentar-bertingkat.html

tips agar blog dgn komentar bertingkat tidak rawan dicuri

Reply

wohoo kalian soswit sekali :3 ujan2an gitu, romantis..
eumm.. marmut itu sejenis apa ya?

Reply

jiahahha :)) untung lain gue yg ngasitau pedagangnya :p

Reply

haha iya.. udah ngasi komen di postingan situ,nice :)

Reply

--____-- so sweet darimana cobaaaa??? umm marmut itu sejenis dinosaurus beb :)

Reply

dosa apadirimu :D

salam kenal ya?

Reply

gue juga bingung -__- haha iya,salam kenal juga :)

Reply

cerita yang ngenes :D salam kenal :) mari tukeran link :)

Reply

hahaha -__- salam kenal jugaaa :D mana linknyaaa??

Reply

Jagoan kali tuh pedagan punya ilmu tektok atau rawa rontek listrik mau jatuh malah dia makan wkwkwkwkwk

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!