A Great Story Comes With Great Stupidity : Mengenang Tahun 2016

Mengenang Tahun 2016

SELAMAT TAHUN BARU! SELAMAT DATANG TAHUN 2017!

*tiup terompet*

Gimana malam tahun baruannya? Pada bakar apa? Ayam? Jagung? Rumah mantan?

Tumben alias gak seperti biasanya, malam pergantian tahun 2017 ini gue memilih seru-seruan bareng temen-temen SMP gue. Biasanya gue gak pernah mau keluar rumah karena males kejebak macet dan kaget sendirian gara-gara suara kembang api pas pulang ke rumah.

Biasanya kalo tahun baruan di rumah aja gue menghabiskan waktu untuk marathon nonton film, atau tiduran sambil dengerin lagu pake earphone. Lalu setelah pergantian tahun gue akan mengingat kembali kejadian selama setahun itu. Maka dari itu kamar merupakan tempat paling pas bagi gue untuk tahun baruan.

Tapi tahun 2016 ini agak beda. Gue pengin ketawa-ketawa sama temen-temen gue walaupun tahun 2016 ini sebenernya adalah tahun yang… biasa aja. Gak baik-baik amat, gak buruk-buruk amat juga. Banyak target yang berhasil gue raih di tahun ini, banyak juga kegagalan yang mampir. Namanya juga hidup, ya. gak bisa bahagia mulu.

Selain soal target yang gue raih, banyak juga hal-hal yang berubah selama di tahun 2016 ini.

1. Konsisten ngeblog (?)
Seperti yang sudah gue tulis di postingan sebelumnya, gue sama sekali enggak nyangka tahun 2016 ini gue malah rajin ngeblog lagi. Walaupun gak rajin-rajin amat, tapi gue mulai bulan April 2016, gue belajar mengkonsistenkan diri untuk update postingan seminggu sekali setiap hari Senin.

Jadi, dalam sebulan kemungkinan bakal ada 4 postingan. Untuk mengatasi kehabisan ide, tiap akhir bulan gue bikin segmen #Ngomentarin di blog. Sebuah segmen yang ngomentarin apa aja. Tapi segmen #Ngomentarin di blog itu gak ada di akhir bulan November dan Desember 2016 karena… gue sibuk. Ehe. Yang penting 4 pos/bulan tercapai, deh.

Yaaah, sejauh ini gue bisa dan seneng aja ngelakuinnya, harapan gue semoga di tahun 2017 tetep bisa rajin ngepost. Untuk ngeblog sendiri gue belum merencanakan apa-apa dengan blog ini. Gue belum kepikiran mau bikin segmen apa lagi? mau pindah aliran atau tetap? Mau perburu page one google agar supaya dapat receh 3000 dollar/bulan atau enggak? Gue gak mau terbebani itu semua, gue lebih milih ngeblog dengan hati gembira saja.

2. Lulus Kuliah
Memasuki tahun 2016 gue sempet takut menghadapi yang namanya Skripsi. Gue sendiri mulai ngajuin judul di bulan Februari, awalnya judul gue ditolak dan diberi saran oleh ketua program studi gue untuk merubah judul. Setelah merubah judul dan diterima, gue mulai garap proposal skripsi.

Awalnya gue bingung gimana memulai proses skripsian ini. Untungnya adalah gue dapet dosen pembimbing yang baik. Jadi proses skripsian gue bisa cepet kelar dan gak ribet. Bulan April gue seminar proposal

Setelah seminar proposal gue pacaran sama SPSS untuk ngolah data penelitian gue. Selama satu setengah bulan gue kebut dan bolak-balik bimbingan skripsi. Dengan usaha yang berkepanjangan, doa yang terus dipanjatkan, dan sujud yang terus dilakukan, di akhir bulan Juni gue sidang skripsi dan dinyatakan lulus. Gue jadi mahasiswa pertama di fakultas gue yang lulus. *benerin jambul* 

Di akhir bulan Oktober, gue wisuda dan mengucapkan selamat tinggal pada status mahasiswa, selamat datang pengangguran.

3. Berdamai dengan mantan
Gue adalah tipe orang yang kalo setelah putus, gak pernah teguran lagi sama mantan. Entah itu gue yang mutusin atau gue yang diputusin, kami putusnya baik-baik atau saling nyakitin, pokoknya abis putus… ‘siapa tuh? Gak kenal?’ Begitu.

Pas bulan puasa, entah kenapa gue sering banget mimpiin salah satu mantan gue. Mungkin dalam seminggu, gue bisa 5 kali mimpiin dia tiap malam. Ini kan bikin gue mandi wajib sebelum sahur. Hgggg… bukan, ini kan bikin gue bertanya-tanya: kok gue mimpiin dia mulu padahal mikirin juga engga?

Gue jadi takut kalo mimpi gue adalah pertanda dia kenapa-kenapa, akhirnya gue coba kirim pesan ke dia lewat path menanyakan kabarnya. Iya, walaupun gak pernah kontakan lagi, tapi semua akun sosmed mantan gak pernah gue remove atau hapus. Biar bisa ngeliat pacar barunya si mantan lebih ganteng dari gue apa enggak. *dikeplak*

Untungnya pesan gue dibalas dan gue lega dia gak kenapa-kenapa. Gue juga lega ternyata kami udah ‘biasa aja’, kami udah gak ada rasa. Kami gak ada dendam apa pun padahal kalo gue inget-inget kayaknya dulu putusnya berantem hebat. Enggak, kami cuma berantem di chat aja, gak sampe gue german suplex.

Dari situ gue mulai mikir buat berdamai dengan mantan-mantan yang lain dan Alhamdulillah berhasil. Gue ngerasa hidup gue jadi lebih tenang dan damai aja gitu karena gak punya ‘musuh’.

4. Jomblo
Bulan Juli 2016 jadi penanda bahwa gue tepat satu tahun jomblo. Nah, sekarang udah masuk tahun 2017 itu artinya gue udah jomblo… satu setengah tahun. :’)

Percaya enggak percaya, gue sendiri gak percaya bisa tahan selama itu sendiri. Temen-temen gue juga pada gak percaya. Tiap ngumpul atau reunian mereka selalu nanya, “Loh? Pacar mana, Yog?”

“Lagi jomblo.” Kata gue.

“Ah bohong kan?”

“Seriusan.”

“Ahhh… mana mungkin kamu gak punya pacar. Gitu memang kalo punya pacar gak mau dikenalin ke kita-kita~”

“SERIUSAN BANGKE.”

“AHHH MASAAAA~”

“….”

*Pulang* *gak jadi reunian*

Entah kenapa kok rasanya gue bener-bener males pacaran. Males kembali membuka diri untuk proses kenalan, bongkar aib sendiri biar calon gebetan ketawa dan tertarik sama sisi kehidupan gue, PDKT, ngajak jalan, lalu… uh apa sih abis itu? Lupa gue. Efek kelamaan jomblo, bangkai.

Beberapa kali gue deket sama cewek di tahun 2016 itu. Udah jalan bareng, nonton bareng, main smackdown bareng tapi berakhir dengan tidak ada kata jadian. Gue memilih menjauh saat para cewek-cewek ini mulai melancarkan kode-kode jahanam untuk ditembak, seperti:

‘Kita ini sebenernya gimana sih?’

Dan biasanya akan gue jawab dengan tegas: ‘Eh bumi itu bulat apa datar sih? Penasaran.’

Padahal niat gue nge-chat atau ngajak jalan ya berteman aja. Masa kalo temen gak boleh jalan berdua? Kenapa juga sih cowok-cewek jalan berdua itu kesannya selalu nge-date? Gak bisa apa dianggap normal aja gitu kayak cewek jalan berdua sama temen ceweknya, atau cowok jalan sama temen cowoknya gitu?

WHY?

Bukannya gue jahat tapi gue enggak nemuin kenyamanan dan belum pengin pacaran. Gue malah jadi cenderung risih saat dapet perhatian-perhatian yang harusnya terasa manis.

Nah, daripada cewek-cewek itu baper, gue jelas memilih perlahan menjaga jarak. Kalo kata seorang filsuf sih, “Maaf untuk keputusan ini. Gue gak bisa ngelakuin itu lagi. Ini bukan jalan gue.”

Dari lama menjomblo itu gue jadi lebih menikmati me time. Jalan-jalan sendirian tanpa ribet nentuin mau ke mana, jemput di mana, abis ini mau ke mana lagi. Gue bener-bener nikmatin kesendirian itu. Bahkan gue nyobain nonton sendirian di bioskop dan gue jadi ketagihan nonton sendirian.

Jadi jomblo itu gak ngenes kok. Serius.

5. Ganti gaya rambut
Dari SMP model rambut gue selalu berdiri gitu. Mohawk, berjambul, ganteng. Kecuali pas kelas 3 SMP, dengan sangat terpaksa gue menurunkan jambul gue karena dimarahin guru.

“Itu yang model rambutnya yang berdiri tolong disisir yang rapi. Jangan seperti ayam jago gitu.” Kata beliau.

Satu kelas ngakak.

Masuk SMA, lulus SMA, masuk kuliah, rambut gue tetap berjambul gitu. Pas pertengahan 2014, gue semester 5, gue nyoba turunin jambul gue biar rapi karena gue kuliah jurusan pendidikan yang notabene tahun depannya (semester 7) gue bakal magang dengan cara menjadi guru dan mengajar di sebuah SMA, ya mana ada guru yang rambutnya berdiri gini. Walaupun gak pede, ya gue paksa aja. Toh lama-lama gue juga akan terbiasa, pikir gue.

…dan bener aja, gue cuma tahan dengan model rambut itu di pertengahan semester 6 (Maret 2015). Gue langsung kembali berdiriin rambut lagi. *benerin jambul*

Imbas dari gaya rambut yang sangat tidak guru-able ini adalah gue dipanggil oleh murid-murid gue… bapak ganteng. Iya, silakan muntah dan tidak percayalah walaupun itu fakta yang terjadi di lapangan.

Tapi, entah kenapa di awal bulan Desember 2016, gue mendadak pengin ganti model rambut lagi. Gue pengin keliatan lebih rapi dan dewasa aja gitu. Gue langsung ke barbershop dan bilang ke mas-masnya, "Mas, coba deh ini digimanain biar bagus gitu." gue nunjuk rambut gue. "Biar rapi."

"Biar gak ditegur bos di kantor?"

"Hggg... iya gitu deh."

Si mas barbershop sepertinya sudah paham apa mau gue.

20 menit kemudian,  jadinya gini:

Entahlah cocok apa enggak, yang pasti gue lagi pengin lebih rapi. Entar kalo bosen juga paling balik berjambul lagi. :))

*****

Gue pengin ngucapin terima kasih untuk tahun 2016. Terima kasih untuk segala pengalaman, keseruan dan hal-hal tak terduga yang datang. Gue berharap di tahun 2017 ini segala yang baik-baik datang ke gue, segala yang buruk menjauuuuuh kalo bisa menghilang dan jangan pernah datang. Semua target gue bakal tercapai. Dari target-target kecil sampai target besar semoga bisa gue raih tahun ini (tolong aamiin-kan).

Jika belum tercapai, satu hal yang pasti, gue gak akan mudah menyerah. Karena menyerah, itu bukan jalan gue.


Ciao!




---
sumber gambar:
http://aminoapps.com/page/anime/3371340/german-suplex-appreciation-post

83 comments

Aku pengen aminkan doa dan harapan kamu untuk 2017, tapi tolong sebut nama filsuf yang berfilsafat kayak yang kamu tulis itu, Yog. SEBUT NAMA!
Aku ingin berguru padanya.

Okay. Jomblo selama satu setengah tahun. Percaya percaya percaya. Tapi modus selalu dilakukan dan gombal terus dipanjatkan kan? Yha, itulah jalan hidup seorang Gemini bajingak. Jangan bilang, "Itu bukan jalan gue!" Please. Jangan, Yog. :(

Reply

Selamat datang di klub nonton sendirian. 😁

Kayaknya keren juga ide pos tiap hari Senin.

Reply

Gue pernah ngerasain yogs males pdkt dan membuka diri lagi.Itu gue rasain pas uda putus dan ngebayangin pdkt lagi sama orang lain,berpura2 terlihat sempurna,rasanya gimana aja gitu.dan akhirnya gue memutuskan ngajak balikan,dan alhamdulillah.diludahi *jadi curhat gini

Reply

oh jadi kamu toh spesies manusia yang suka bikin nyaman terus ngilang tiba-tiba.. oh. O H.

tapi mendingan gitu sih, dari pada maksain diri buat jalan terus padahal nggak terlalu pengen-pengen banget jalin hubungan.

Reply

klub nonton sendirian hahahaha---->join lah *apapulakini

Reply

Acieee, ternyata berarti banget ya 2016 versi bang Yoga ^^
Alhamdulillah tahun ini wisuda, dan masih bisa bersilaturahmi sama mantan haha. Tapi itu yang jomblo....
....emang sih jadi jomblo itu nggak ngenes-ngenes amet. Aku udah jomblo 2 tahun biasa aja huahaha

Btw rambut before-afternya, jidatnya juga ikut beda. Hm.

Reply

ku punya jadwal update juga. tapi nggak seminggu sekali.
nih tak kasih bocoran.
senin ttg eat
rabu ttg sleep
jumat ttg travelling
sabtu ttg iklan
minnggu ttg curhat

Reply

Kebetulan
Bang reyhan juga jomlo loh bang

Reply

Banyak pengalaman seru ya selama 2016, semoga di tahun 2017 ini bisa dapet pengalaman seru yang lebih menyenangkan lagi ya, dan semoga dapet kerja yang lo mau yog. :)

Reply

alhamdulillah kalo konsisten yah :D

Reply

(menahan diri untuk tidak curcol tentang kejomloan yang sudah masuk satu dekade)

Reply

Icha khalifa tidakberperikezodiakan. Tidak semua gemini itu bajingak. Nyatanya ada beberapa gemini yang lumayan lucknut kok. Lah?

Reply

Dasar jambul kuda, gak jauh beda anjis..

Btw, ide baik-baikan sama mantan boleh juga. Dan juga nonton bioskop sendirian itu, dimana yg masih gue pikirkan adalah, "bisa gak yah nonton sendiri" :').

Ahelah.. jadi gini..

Reply

ITU APA BEDANYA RAMBUT LO WOOOOY. Anjir dipanggil bapak ganteng. *membayangkan suasana di kelas* :)))

Reply

SETUJU!!
Itu mah beda arah nyisir doang anjerr. modelnya teteup sama. Jangan but orang kesel diawal 2017 deh.
oh iya, tolong dong untuk blog ini, 2017 tolong kursornya diganti, jangan capung. Apa kek, ayam, kambing, apadah serah. ini bingung tauk kalo mau ngeklik, di buntut, sayap apa mulut capungnya.

Reply

@icha: jangan. Ilmumu harus tinggi jika ingin berguru pada dia :)

dan bener aja, itu bukan jalan gue.

@puti: tolong jangan memperkeruh keadaan dan makin menyudutkan gemini :(

Reply

enggak 100% gitu sih :'))

nah tapi sadar kan, daripada gak nyaman dan dipaksain, mending menghilang duluan :))

Reply

gue menuju 2 tahun sih ini :'))

anu. yang after efek ngambil fotonya dari deket, jadi jidatnya makin keliatan gede :(((((

Reply

kebetulan gue masih suka cewek.

Reply

aamiin. Makasih doanya :D

Reply

jangan, Kang. Malu sama seragam, Kang...

Reply

BEDA BANGKEEEE...

Cobain aja nonton sendirian dan rasakan sensasinya :))

Reply

@ adi: beda ya! itu disisir ke samping sekarang, dulu mah gak usah disisir juga berdiri sendiri.

@ adibah: BEDA YAAAAA. Kursor itu pake ujung sayapnya :')

Reply

Filsuf kita minggu ini datang dari mana nih kalo boleh tau? Pegunungan Alpen-kah?

Nah nah, gue kan mau jadi mahasiswa keguruan. Kalo rambut botak kira-kira bakal dijitakin nggak nih? Mohon bimbinganmu senior.

Reply

Terkuak sudah kelakuan aslimu bajingak :))

Reply

Ini gw jadi terharu sama Niki. Sampe segitunya buat nyariin gw jodoh...

Gw curirga sama si Niki. Jngan2 dia ngeblogwalking blog diseluruh Indonesia cman buat nyariin gw jdoh.

Jngan2 nnti dia minta pulsa atau jngan2 dia minta transfer..
Hmm..semacam modus penipuan baru...

Reply

Intinya sih bisa wisuda trus baikan sama mantan.
Klo ngejomblo satu tahun, itu nggk ada apa2nya yog. Gw juga udah biasa.

Reply

Lalu, setelah lo menghilang secara perlahan, hubungan perteman itu juga menghilang begitu saja?

Tolong sampaikan saran gue ke murid-murid yang manggil 'Bapak Ganteng' untuk segera berwudhu biar terhindar dari pikiran ghaib dan kebohongan belaka.

Gue hanya setuju soal gaya rambut, kalo udah nyaman sama satu gaya rambut, ketika berubah, pasti bakalan kangen gaya rambut tersebut.

Reply

Kata-kata seorang filsuf itu seharusnya tidak perlu dituliskan lagi. Kini, dia semakin abadi di kepala saya. Tolongin woy! (ini ngapa gue jadi saya-saya, ketularan diksinya filsuf begini, kan)

Gue malah lagi demen-demennya gondrong nih. Gak tau kenapa, akhirnya bisa kesampaian punya rambut gondrong setelah 12 tahun sekolah. Dan 2,5 tahun kerja kantoran biasa. Begitu kerja di media, eh boleh gondrong. Muahaha. :D

Reply

Kayaknya gak ada bedanya deh foto lo itu. Masih sama gaya rambutnya. Hahaha

2016 berarti banyak hal krusial yang telah lo hadapi ya. Semoga 2017 makin sukses bro. Jadi lebih baik tentunya. Aamiin

Reply

lah itu rambut apa bedanya dari sebelumnya?

Reply

oh iya baikan sama mantan? yang itu iya? the nekat traveller?
hhhhh :v

Reply

((gak disisir berdiri sendiri))

Reply

Aamiin ....
(Udah bantu ngaminin semoga semua harapannya tercapai)

Belakangan ini baca resolusi temen-temen bikin ketawa dah, ini juga ada yang resolusinya pengen jomblo. Btw cewek kan emang gitu kalo di kasih perhatian dikit bawaannya ke perasaan, meskipun gak niat kasih harapan tapi kan yaa gituuu...

Me time juga asik tuh, ga ada yang salah dengan nonton bioskop sendiri. Gue juga sering gitu. ke bioskop sendiri, ke toko buku sendiri, jalan-jalan sendiri. Asik.

Reply

Biar keliatannya sederhana, tapi pencapaian tahun 2016-nya lumayan juga, yog.
Gua malah punya masalah lagi sama konsitensi ngeblog. -_-

Itu beneran males pacaran? Gua pernah bikin kaos dengan desain tulisan 'males pacaran' lho. Mau beli gak? #ehmalahdagang Hahha..

... serius ada.

Reply

4. Temenmu emang bangke kak. Makasih banget hahahaha

Reply

Selamat atas targetnya yang udah dicapai pada 2016 kemarin!

Yang bagian nonton bioskop sendirian, kayaknya seru juga ya. Gue belum pernah tuh kayak gitu karena belum terbiasa aja atau lebih ke gengsi mungkin buat nonton sendirian. Haha.

Reply

Wih kalimat penutupnya keren sekali...

Pertama-tama, selamat udah berhasil konsisten nulis di blog, lulus kuliah dan ngaganti gaya rambut.

Dan, semoga cepet dapet kerja cees!

Terus, tolong dong ajarin cara berdamai sama mantan, kang Yoga.

Oiya, poin nomer 4 soal jomblo, keren. Aku setuju. Ya walaupun tetep aja, masih ikhtiar terus nyari pasangan. Ha ha. Iseng-iseng berhadiah.

Reply

Kaya pernah denger filsafat itu. Sebut nama plis.

Yawlaaa dipanggil anak-anak murid dengan sebutan bapak ganteng. Mau percaya tapi sulit.

Reply

Saya di tahun ini malah nggak bisa terlalu konsisten ngeblog, karena masih banyak aktivitas di dunia nyata. Huh. Blog terbengkalai. :(

Soal mimpiin mantan mungkin itu tandanya ka Yoga disuruh buat ngajak balikan. :3 Hahahaha, kan udah damai tuh, nggak ada dendam. Kali aja jomblo yang udah lama terhenti.

Pacaran itu asik juga sih, tapi saya lebih setuju jomblo lebih asik. Ya, gitulah.. Pengen nyari dapat pacar, tapi kehidupannya bebas seperti jomblo ada nggak ya ? :D

Salam kenal guru/bapak Ganteng. :D *muntah*

Reply

saya juga calon guru nih kak yog, baru selesai magang 3 bulan lalu... pun lagi skripsi... hmm.. kok kak yog cepet banget ya skripsiannya...

Reply

gak nulis resolusi 2017 kak? biar lebih terarah dan greget gituuu

Reply

Baca postingan ini gatau kenapa masih terngiang tulisan tentang skripsimu, gila cepet banget ya kelarnya.
Btw aku lagi ngerjain skripsi nih, semoga lancar dan cepet kelar juga kwkwkw (curhat)tolong Aamiinkan :D

Semoga 2017 tetap konsisten geblog dan menghibur para pembaca ya :)

Reply

Aku juga ngerasa sama tuh mas,
Nyaman dengan pertemanan tanpa harus terikat oleh perasaan.
Mungkin efek kelamaan single kali ya?

Reply

Subhanalloh...

Lo kuliah jurusan keguruan???

*tepok jidat*

Reply

wih, yang diraih di 2016 nya mantep2 juga yak. yang paling keren mungkin lulus kuliah. Semoga apa yang pingin dicapai atau yang belum dicapai, bisa jadi motivasi buat nggak nyerah, ya. Dan satu lagi, Berdamai dengan mantan itu keren.. hahaha.

Reply

Hahah. Bener broh, semakin tua kayanya gairah buat yg ribet2 gtiu berkurang. Kalau nyaman yaudah langsung aja tidur.
Oke ini sesat.

Reply

tak ikut meramaikan amin mas yog hehehe,

wah pencapaian tahun 2016 yang luar biasa, kalo aku sih udah jomblo dari tahun 2012 wah udah memasuki tahun ke lima nih.

aku juga pengen tahun ini bisa lulus kuliah alias wisuda, soalnya teme angkatan udah banyak yang lulus.

selamat datang 2017

Reply

Kampret mimpi apa sama mantan sampe mandi wajib 5 kali hahahhaha

Hummm, ini mah udah konsisten abis deh, ngepostnya uda terjadwal senin en minimal harus ada postingan perminggunya...nah gue blum bisa nih yog, masi suka suka sekelebatnya aja ide nangkring di kepala
Btw, memang klo dapet adsense itu perbulannya bisa dapet 3000 dollar usd#jujur ini gue baru tau

Klo masalah skripsi, dulu jamannya gue kuliah gue dapetnya dosbim yang susaaaah banget diketemuin jadwal bimbingan. Uda gitu tiap kali ngadep yang ada suruh ganti judul padahal uda nyampe bab 3 hahhahaha #kalo inget jaman ini rasanya waktu itu gue uda pasrah sepasrah pasrahnya akan lulus apa ga, krena dipikir skripsian itu berasa lomba lari ketika ngliat temen lain uda sidang aja

Reply

Ganti dimananya itu rambut ? beda arah doang rambut lo :D

kudoakan masa jomblo mu berakhir ya :D

Reply

ih kakak di foto malem2 lebih ganteng yee :D

Reply

...karena fotonya ngeblur ya :')

Reply

tetep aja beda kan :))

aamiin-in aja deh soal jomblo itu xD

Reply

mimpinnya hampir tiap hari selama seminggu euy :'))

pasti bisa ah seminggu sekali doang, kalo enggak ya dibikin 4 post/bulan :D

muehehe alhamdulillahnya gue dapet dospem yang enak banget, jadi cepet kelarnya. Emang ya, cepat enggaknya skripsi itu kelar tergantung dospem :))

Reply

iya, karena hiduo udah ribet, jadi males kalo ada yg nambah bikin ribet :))

Reply

huahaha cobain gih berdamai sama mantan :))

Reply

iya sih, bisa juga efek kelamaan single juga :))

Reply

aamiin, semoga cepat kelar, ya!

doakan aja :D

Reply

resolusi ya jelas ada, tapi cukup gue aja yang tau :')

Reply

semoga cepet kelar skripsinya ya~

soalnya dospem gue enak, tiap hari ada di kampus jadinya gampang bimbingannya :))

Reply

kalo diniatin bisa kok, apalagi kalo cuma seminggu sekali. Semoga gue masih terus bisa gini juga sih :))

Reply

sebut nama? Pikirkan sendiri.

percayalah walaupun sulit :)

Reply

aamiin, makasih cees.

berdamai sama siapa nih? Yuliana? Dia udah punya suami, cees. Inget itu :')

Huahaha ya gitulah. Tau aja. :))

Reply

cobain dan rasakan sensasinya :D

Reply

maksudnya yang gak percayaan itu ya?

huahaha iya, pada bangke bener :')

Reply

hayuk ramein lagi lah dunia blogger \o/

endorse gue dong *lah*

Reply

wah akhirnya ada yang paham nih sama yang gue rasain dalam menghadapi cewek baper :'))

Yoih. Me time emang perlu biar gak ribet sama orang lain \o/

Reply

filsuf dari mana? pikirkan sendiri.

hmmm... paling murid-muridmu nanti akan manggil kamu "Pak biksu"

Reply

Maaf master jomblo dari lahir :((

Reply

enggak dong, gue tetep berteman tapi agak jaga jarak sama becandaan biar gak baper :'))

yoih. Kadang gak pede dan ngerasa bukan diri sendiri kalo abis ubah gaya rambut, jadinya ujung-ujungnya ya balik ke gaya lama

Reply

gue pengin gondrong dari dulu tapi jurusan kuliah gue gak mungkin banget gondrong :))

Reply

beda gaya, bangkaaai...

aamiin, makasih doanya \o/

Reply

eh selm jomblo gue belum pernh nonton sendirian dan kali ini gue akan beranikan diri nonton sendirian dan akan gue posting di blog hahahahaha gue terinspirasi oleh keiatan kejombloan lo yog ahaha

Reply

btw alis lo nyambung ya? sama kayak gw :D wkwkkw tapi gw cabutin hahaha
selamat atas kejombloanmu. jomblo bukan sesuatu yang memalukan kok, jadilah jomblo berkualitas hahahha

Reply

Aku juga mauuu ulis blog dengan konsisten huaaahuaaaa
Baiklah silakan baik-baik sama mantan deh, jomblo kan gak masalah, tetap semangat kan? tetap hidup kan? hahahhaa say bye bye sama mantan

Reply

Padahal rambut kayaknya ga ada bedanya dah.

Tapi ngomong-ngomong selamat udah di wisuda. Dan ya semoga bisa diterima kerja seepatnya.

Juga semoga semua whislist nya tercapai semua di tahun 2017 ini. Aamiin..

Reply

Anjay bang, banyak yang tercapai neh. Btw, rambut after lo itu bagus bang, lebih rapih ya, tapi sama aja sih.

Gue bantu mengaminkan aja deh. Amiin... semoga tertjapai semua target lo bang.

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!