A Great Story Comes With Great Stupidity : Shohabat Awards 2016

Shohabat Awards 2016

Edan. Gue sama sekali enggak nyangka kalo tahun 2016 ini gue masih ngepost tulisan sebanyak ini di blog. Ya gimana gue gak kaget sendiri, jumlah postingan yang gue publish di blog ini dari tahun ke tahun semakin menurun, dan pas tahun 2016 ini tau-tau gue malah rajin ngepost lagi. Gue ngerasa kayak… terlahir kembali.

Gue udah ngeblog dari tahun 2011 dan sudah banyak teman ngeblog gue yang pensiun di periode 2013-2015. Bisa dibilang 90% temen ngeblog gue dulu sudah pensiun, ada yang jadi youtuber, ada yang sibuk kuliah, terakhir gue liat ada yang sibuk menjaga perdamaian antar galaksi.

Hilangnya temen-temen ngeblog gue ini berbanding lurus dengan titik jenuh gue ngeblog. Bagi gue, titik jenuh ngeblog gue adalah tahun 2014-2015, tahun di mana temen-temen gue tadi sudah pada menghilang di dunia blogger, bahkan di twitter juga sudah gak aktif.

Jadinya selama di titik jenuh itu gue update blog kadang sebulan sekali, bahkan pernah sebulan gak posting apapun. Update blog pun gak gue promoin secara brutal, paling cuma sekali di twitter, lalu udah. Ada yang baca syukur, kalo gak ada ya… udah. Mau blogwalking juga bingung mau main ke blog siapa, jadinya gue blogwalking ke 10% temen blogger yang masih update blognya.

Memasuki tahun 2016 pun gue tetap melanjutkan kegiatan ngeblog gue yang apa adanya itu dengan alasan: mau pensiun ngeblog tapi gue masih suka nulis. Di bulan Februari 2016, salah satu dari 10% temen ngeblog gue, Adi keriba-keribo ngechat gue nanya gimana caranya kenalan sama cewek ramein dunia perbloggeran lagi?

Seperti yang sudah sering gue tulis, dari chat dengan Adi itulah selanjutnya adalah terbentuknya geng Wahai Para Shohabat yang beranggotakan Gue, Adi Keriba-Keribo, Daus SalahTulis dan Iksan AyamSakit.

Dari grup Wahai Para Shohabat kami mencoba meramaikan dunia blogger lagi dengan membuat proyekan menulis di blog tiap bulannya, seenggaknya rame menurut kami berempat lah walaupun keliatannya asik sendiri. Dari satu proyekan ke proyekan lainnya kami mendapat banyak teman blogger baru. Saling follow di twitter, saling blogwalking dan akhirnya akrab. Gue ngerasain kebahagian dari ngeblog lagi kayak pas tahun 2011!

Maka dari itu, sebagai bentuk kebahagian karena sudah ‘menghidupkan’ semangat ngeblog kami, Wahai Para Shohabat (khususnya gue) pengin ngasih penghargaan kepada para blogger yang sudah meramaikan dunia kami, selama tahun 2016 ini.

Oiya, tentunya penghargaan ini bersifat subjektif karena masing-masing dari anggota Wahai Para Shohabat punya pemenangnya masing-masing dari tiap award yang kami buat.

Award-nya dengan kategori berikut:

1. Blogger Terdzalimi
Setelah melalui perdebatan panjang, gue memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada… Daus SalahTulis.

Gue ngerasa Daus adalah blogger yang paling terdzalimi selama tahun 2016 ini dengan berbagai cobaan yang menimpanya:

Pertama, bermula ketika awal pembentukan geng Wahai Para Shohabat. Gue mengusulkan mengajak Iksan AyamSakit, Adi setuju karena dia kenal juga sama Iksan. Adi pun mengusulkan mengajak Daus SalahTulis.

Gue: “Siapa tuh? Gak kenal gue, Di.”
Adi: “Gue juga gak kenal sih. Tapi kayaknya anaknya rusuh.”

Gue pun Tanya ke Iksan.

Gue: “kenal Daus SalahTulis gak? Anak Malang tuh, samaan kayak lo.”
Iksan: “Tau doang, tapi gak kenal.”

Yha. Gak ada yang bener-bener kenal Daus. Kasihan sekali.

Kedua, setelah masuk Wahai Para Shohabat pun foto-foto Daus kami bikin jadi meme. Sudah tidak terhitung berapa banyak meme yang tercipta dari foto Daus. Selain di grup Wahai Para Shohabat, banyak juga temen blogger yang menggunakan meme Daus di twitter. Tapi, di antara banyaknya meme yang tercipta, ada sebuah meme yang melegenda:


Ketiga, identitas blog Daus terungkap. Entah saat itu kepala Daus kebentur benda apa, tiba-tiba aja dia ngasih tau kalo dia gak perpanjang domain, nama blognya bakal kembali ke asalnya, yaitu… sesuatubangetsob.blogspot.com

Sebuah nama yang fenomenal sekali. SESUATU BANGET SOB!

Keempat, Daus dimention sebuah akun anonim:
*merinding*

Kelima, di proyekan komik strip Wahai Para Shohabat, Daus selalu jadi korban di komik itu. Saat perilisan tiga komik pertama di blog gue, banyak teman-teman blogger yang menghujat Daus dan emosi. Rata-rata menginginkan Daus untuk dibakar (ini serius).

Di tiga komik bagian kedua yang dirilis di blognya Adi Keriba-Keribo, dua dari tiga komik itu tidak ada menampilkan sosok Daus. Aneh bin ajaib, komen yang masuk pada nanyain di mana keberadaan Daus? Iya, mereka kangen… pengin menghujat Daus. :’)

Lima alasan itulah kenapa Daus sangat layak mendapatkan award Blogger Terdzalimi. Gue harap Daus terus konsisten dengan nasib layak didzalimi ini karena dibalik terdzaliminya dia, banyak tawa yang hadir.

2. Blogger Terbrutal
Dalam dunia blogger personal tentunya banyak persona atau karakter yang dibangun oleh si pemilik blog. Ada yang personanya puitis, sotoy bahkan mesum. Dari persona itulah akan berpengaruh ke gaya menulisnya, apakah akan kalem, biasa aja, atau… brutal?

Tidak perlu berpikir panjang, gue memberikan penghargaan blogger terbrutal kepada… Icha Khalifa!

Serius, tulisan Icha di blognya bener-bener brutal dan tanpa sensor. Berbagai kata yang seharusnya tabu untuk diucapkan terketik begitu aja di blognya, seakan-akan kata-kata itu adalah kata-kata yang biasa diucapkan sehari-hari untuk ngobrol dengan tetangga. Misalnya: ******, ****** bahkan **************.

Gila gak tuh?!

Seharusnya di blognya Icha dipasangin peringatan jika belum cukup umur tidak boleh mengakses blognya. Ya… minimal udah berusia 20 tahun baru boleh, karena sudah banyak korban di bawah umur berjatuhan akibat brutalnya tulisan sang Icha Khalifa. Contoh terbaru:

For Your Information aja, itu yang nulis masih SMP (gue tau karena dia sering main ke blog gue dan beberapa kali gue kunjungin balik). Lihat, anak SMP jadi sange woy! Ya Allah… parah bener dah. Maka dari itu Icha Khalifa paling pantas mendapatkan award blogger terbrutal tahun ini. Selamat! Pertahankan prestasimu!

Nb: katanya Icha sih kemesumannya itu cuma persona di blognya, di dunia nyata dia enggak gitu. Katanya, lho. Kalo gue sih gak percaya, karena gue tau dia pinter banget bohong. Bukti kebohongan lainnya menggunakan alat yang kejam bernama… make up.
Jadi, masih percaya kalo mesum itu cuma persona blognya aja?

3. Blogger Termelankolis
Penilaiannya sama kayak blogger terbrutal di atas, bedanya gue musti berpikir keras untuk menentukan siapa yang layak mendapatkan award blogger termelankolis ini, karena ya… banyak banget blogger yang bisa bikin tulisan puitis yang memainkan emosi pembacanya.

Butuh hening yang lama untuk kemudian gue menjatuhkan pilihan gue kepada… Heru Arya aka Pangeran Wortel!

Loh tapi kan Heru Arya itu blogger tutorial? Kok kepilih jadi blogger termelankolis? Apa dia menyelipkan kalimat puitis di antara kode-kode html-nya???

Pertanyaan bagus! Alasan pertama adalah karena domisili Heru. Dia tinggal di kerajaan wortel yang secara geografis terletak di antara 101°14’ - 101°34’ Bujur Timur dan 0°25’ - 0°45’ Lintang utara alias Pekanbaru.

Pekanbaru terkenal dengan melayunya dan seperti yang sudah kita ketahui bersama, dulu banyak band-band mengusung aliran pop melayu dan lirik lagunya melankolis abis.

Kedua, gue kenal Heru di tahun 2016 ini mendapati dua sosok Heru. Sosok pertama sebagai personal blogger yang suka ceritain kesehariannya, sosok kedua sebagai blogger tutorial yang suka berburu page one google. Ehm, maksud gue suka memberikan tutorial blogging bagi pemula.

Nah, di mana kah sisi melankolisnya? Pertanyaan bagus! Gue melihat sisi melankolis Heru adalah saat peralihan dia dari personal blogger menuju blogger  tutorial. Dia sempat membuat postingan permintaan maaf karena harus berubah genre blog.

Sebuah postingan yang gue rasa diketik dari hati yang paling dalam, dikombinasikan sebuah pikiran yang kalut dan perasaan tidak enak ke sesama kolega blogger personal, jadilah postingan yang paling melankolis yang pernah gue baca, sebagai blogger sedjak tahoen 2011.

Kata-kata yang terangkai di postingan itu bener-bener dalem banget maknanya, berikut yang menyentuh hati gue:

“Gue seperti mengalami fase di mana semua hal yang telah gue lakukan selama ini, hanya berbuah sia-sia. Usaha yang berkepanjangan. Doa yang terus dipanjatkan. Sujud yang terus dilakukan.”

Tanggapan: Tiap orang punya batas kesabarannya masing-masing, wajar jika Heru ngerasa usahanya selama ini gak ngangkat. Jadi gue menghormati keputusannya berpindah aliran.

“Mencoba memeras ide mentah menjadi sebuah cerita yang patut untuk dipertimbangkan. Menyelipkan reflek tawa yang membuat perut tergelitik. Gue gak bisa melakukan itu lagi.”

Lalu,

“Berusaha menuliskan apa yang sudah gak gue suka. Berusaha cerita lucu tapi aslinya gue sedang meneteskan air mata.”

Tanggapan: Aslik. Ini dalem banget. Gue jadi ngerasa bersalah pas dulu ketawa-ketawa baca blognya Heru, di tiap ketawa gue, ternyata ada air matanya Heru. :’)

Gue jadi makin percaya dengan sebuah quotes, ‘Di balik orang humoris, ada hati yang teriris.’ Mereka mungkin ngeliat orang yang suka ngelucu itu tampak bahagia-bahagia aja, tapi sebenernya itu cuma tawa palsu buat bahagiain diri sendiri. Sedih euy. :”)

Yang bikin lebih sedih adalah gue bingung apa itu… reflek tawa? :’

“Ini bukan jalan gue.”

Tanggapan: Iya, ini jalan punya pemerintah.

Pokoknya, karena alasan di atas lah gue memberikan Heru award Blogger Termelankolis ini. Tetap semangat Heru! Semoga sukses di ranah blogger tutorialnya!

4. Blogger Termisterius
Award ini gue berikan kepada blogger yang menurut gue misterius. Bukan misterius keberadaannya, bukan juga identitasnya, tapi misterius… pola pikirnya.

Gue memberikan award blogger termisterius kepada Banyolanesia.

Alasan gue memberikan award ini kepada dia dilandasi sebuah pertanyaan yang terus berputar di kepala gue:

Kenapa musti menjadi blogger anonim dengan nama banyolanesia dan foto kartun kepala sedangkan setiap kali dia ninggalin komentar di blog, nama yang tertera adalah… Rifqi Banyol?!

KITA KAN JADI TAU KALO NAMA ASLI LO RIFQI WOY!

Bahkan gue juga tau kalo dia anak komunitas Blogger Energy dan punya akun facebook bernama: Efha Rifqi Ash Shidqi.

Twitter, okelah namanya Ntol, eh Nyol. Masih misterius.
E-mail blogger, namanya Rifqi Banyol. Hmmmm… sudah mulai terkuak.
Facebook, namanya Efha Rifqi Ash Shidqi.

LAH, INI NIAT NYEMBUNYIIN IDENTITAS GAK SIH?!

Aslik. Kesel banget gue.

Gue jadi curiga apakah sebenarnya banyolanesia itu diurus oleh beberapa admin, tapi kebetulan aja yang sering komen di blog gue ini ya si Rifqi banyol ini. Kalo beneran begitu, mungkin di tahun 2017, bakal ada admin lain yang berkunjung ke blog gue. Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwen Banyol, misalnya.

Apapun alasan Rifqi berusaha menganonimkan dirinya, cuma dia dan Tuhan yang tau dan biarkan menjadi misteri saja. Selamat untuk award-nya!

5. Blogger Terpelajar
Award ini gue berikan dengan kriteria kebalikan dari blogger terbrutal, atau dengan kata lain blogger yang blognya jarang bahkan tidak ada kata-kata kasarnya. Tanpa ragu gue memberikan award ini kenapa kang Rido Arbain.

Gue yakin kalian semua pasti kenal dengan Rido Ardain karena beliau penulis populer asal Palembang yang pernah menulis buku Flip-Flpo. Enggak, itu enggak typo kok. Sesuai sama berita yang diwartakan di Koran lokal setempat:

Gue sudah cukup lama mengenal sosok Rido Arbain, beliau adalah salah satu blogger yang memilih mengisi blognya dengan tulisan yang informatif (review buku, film atau informasi yang berguna bagi khalayak ramai). Sangat jarang beliau menuliskan cerita sehari-harinya kayak blog gue ini. Apa jangan-jangan dulu sering, tapi gue gak tau? Karena ngerasa gak ngangkat, beliau diem-diem beralih menjadi blogger informatif setelah sebelumnya membuat postingan permintaan maaf juga?


*****

Itulah 5 blogger yang paling berkesan di diri gue selama tahun 2016 ini, sesuai dengan kriterianya masing-masing. Bukan berarti temen-temen blogger yang lain gak berkesan, enggak. Karena award ini sifatnya subjektif jadi tentunya masing-masing dari anggota Wahai Para Shohabat punya penilaiannya masing-masing.

Coba deh cek ke award di blog anggota Wahai Para Shohabat lain, siapa tau ada nama kalian:
Iksan AyamSakit

….Atau kalo temen-temen pengin ngasih award ke sesama blogger lainnya bisa deh ikutan, gak musti kategorinya kayak gini, bisa sesukanya, yang penting sebagai bentuk penghargaan sudah meramaikan dunia blogger kalian.

Semoga kita semua masih bisa konsisten ngeblog di tahun 2017, ya! Ciao! \o/

76 comments

Jadi tambahan ini mah buat gw baca baca
Slama ini cuma tau WPS doang hihihihihi

Reply

Ngahahaha. Sialan. Ini keren, Yog. Ngakak di bagian Heru sama Rido. Flip Flpo apaan hah?! 😂

Reply

Ya Allah, jadi pas gue ketawa-ketawa saat baca jokes Heru. Dia sedang menangis? Jahat banget gue. Tertawa di atas penderitaan orang lain. :(

Lah, Banyol mengungkap jati diri? Ah, gak seru lagi deh!

Reply

Ingin merasa bangga, tapi cenderung menangis hati ini. :')

Setuju, Daus memang pantas diamuk massal, Icha terlampau bajingak, dan Heru yang banting setir dari personal blogger jadi blogger tutorial memang menimbulkan reflek iba di mata manusia dan kaum umbi-umbian. Huhu.

Nah, Banyol ini sering muncul juga nih. Namanya Rifqi tapi pakai pseudonim Banyol, ini ngapain? Kalau mau misterius tuh pakai nama Mr. X kek. JADI INGIN BERKATA KASAR! Tapi, ehem, demi menjaga imej terpelajar, aku cuma bisa ingin berkata lewat quote motivasi.

"Kurangi drama, perbanyak karya."

Reply

Itu kasian bener kak daus, menjadi blogger terngenest sepanjang masa, nggk adakah yg lebih ngenest dari dirinya???

Terus itu kak icha ozawa, ngapain screenshot postingan blog gua elu masukin......wkwkwkkw gua malu woyy.

Klo yg post kak heru itu, gua awalnya kagak paham, tapi akhirnya gua ikut sedih karena usaha beliau yg berkepanjangan tidak membuahkan hasil........gua turut sedih T_T

Klo yg kak banyol, gua nggk terlalu merhatikan beliau, menurut gue beliau jrng eksis

Klo yg kak rido, gua baru kenal dia......iya elo kenalin ini gua baru kenal.

Oke.....yg paling menyentuh dalam post ini bagi gue cuman yg icha khalifa dan kak heru aja

Reply

Masukin link blog gue yg ngeriview blognya si icha khalifa, supaya para pembaca sekalian percaya akan kebenerannya

Reply

tapi akhirnya gua ikut sedih karena usaha beliau yg berkepanjangan tidak membuahkan hasil

Parah L.

Reply

Ternyata begitu asal-usul Daus. Harusnya dia patut disebut DausSalah-ambil-anggota-WPS.

Ini isinya semua bangke bener, sih. Yang Heru malah jadi lucu banget ditulis di sini. Eh, maap. Kan, jadi tertawa di atas kesedihan orang lain. :')

Kok Kang Rido nggak nilang penulis beritanya ya? Flip Flpo. :'D

Reply

Ini mau ngasih award apa mau bully heru sih? ngakak :D

Reply

Antara award pujian dan celaan, tidak jauh berbeda. Ngahaha.

Itu, tolong kasih saya link Rido yg minta maaf. Terimakasih.

Reply

moga moga tahun depan masuk di list "shohabat awards" *ngarep banget ya Allah*
.
Semoga kita semua masih bisa konsisten ngeblog di tahun 2017, ya! Ciao! \o/ --->aamiin

Reply

Telek banget paling ngakak bagian Banyol. Baru tau Facebooknya begitu anjir hahahaha tp usaha yang bagus untuk menunjukkan kemisteriusannya. Layakdapat awards ini. :')

Reply

Bangkeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee. Gue ngakak nggak kelar-kelar di semua bagiaaaaannn. Tapi gue setuju sih kalo si rifqi emang misterius. Gue jadi curiga dia itu fana apa nggak.

Reply

maksudnya apasih???? L apaan??

Reply

Ha ha ha ha sedaaaaap.

Pokoknya mari kita perjuangkan terus dunia per-blog-an ini cees!

Coba perhatikan baju kang Rido. "Relationship with Books" Pacaran sama buku. Aduh.......

Reply

Dari lima blogger ada satu yg gak ku kenal. Rifki. Eh tp emg gak kenal semua, cuman tau aja. Tapi ngakak bgt pas bagian Pangeran Wortel.

Reply

Aamiin.. sukses terus ngeblognya kak ^^

Reply

Si banyol emang misterius
Sampe sekarang saya juga engga tw jenis kelamin dy itu apa?

Reply

Widih asik ada award awardnya gitu yaak. Duh, nama gue ada gak asih?. .___.

Reply

Ya dibaca dulu postingannya, jangan baca judulnya doang dan gue yakin pertanyaan macam ini gak bakal muncul. Thx. :)

Reply

Butuh waktu yang lumayan lama untuk mengumpulkan energi guna mengomentari tulisan bijingek ini Dan inilah saatnya. YOGA BAJINGAAAAAAAAAAAAAAAAAK!!!!!!! Ini aku dinobatkan sebagai blogger terbrutal! Mana itu kamu bilang kebalikannya dari blogger terpelajar. Mana aku cewek sendiri. Ini aku udah kayak di-gangbang sama para blogger batangan. Aaaaaaaaak!!!!!!!!!

Bangke bener sik. Aku mau klarifikasi ya, Om Cupang. Mesum itu memang cuma buta persona blogku aja. Udah ada yang membuktikan kok kalau aku aslinya polos. Ada, Yog. Ada. Huahahahaha.

Daus itu kayak tagline film Ngenest. Tapi diganti dari yang "Karena hidup perlu ditertawakan," jadi, "Karena Daus perlu ditertawakan." Ngahahaha. Trus si Banyol, nggg entahlah. Mungkin dia mau jadi cowok misterius cool gitu ya biar cewek-cewek pada klepek-klepek. Nice try, Ntol! Eh maksudnya, nice try, Nyol! Kalau Heru, asli aku baru sadar dia itu blogger melankolis. Dia punya sifat nggak enakan, salah satu ciri khas dari orang yang berkepribadian melankolis. Makanya dia sampe minta maaf secara terbuka gitu. Sedih deh. Selama ini aku salah udah nganggap serial Heru dan Arya itu kocak. Ternyata itu serial sedih ya. :( Dan Bang Rido si blogger terpelajar, sangat patut dicontoh. Sosok menginspirasi! Membukytikan bahwa kalau mau jadi sosok yang menginspirasi, nggak harus jadi blogger tutorial dulu.

Doa yang terakhir, aku aminin ya. Semoga kita semua konsisten ngeblog! Konsisten ngatain Yoga itu Gemini bajingak juga! Yeaaaaah! Takis! Whoop!

Reply

Maksudnya "buat persona blog." Sama "kadang hidup perlu ditertawakan." Bajingak. Salah tulis anjir. Gara-gara ngetawain Daus salah tulis apa ya :(

Reply

Elah, si banyol namanya bagus yah ternyata...

Reply

Wahhh... selamat tuh untuk para pemenang..

Keren-keren kategori awards-nya, aku paling suka kategori blogger terbrutal, selamat buat ICHA..

Emang sih blognya Icha terang-terangan pake bahasa antah berantahnya.. moga aja aslinya ng kayak tulisannya.. hahahaa... :D

Reply

wkwk ada anak SMP yang jd korban di blognya Icha dan spertinya saya tahu siapa dia. Kalau salah maaf yang bro 'A' xD

kalau bang Heru bikin saya terharu, dmn dia berani memutuskan merubah genre blognya. sepertinya dia paham betul apa yang sebenarnya pembaca butuhkan :)

Reply

Yaampun kasian banget si pangeran wortel jadi blogger mlankolis, atau mingkin enggak! Hahahaha ngakk gue baca tanggapan lo untung postingan maafnya bang heru hahhaha

Anyway aku jadi lenasaran sama blognya icha, sebrutal apa orangnya. Sebelum dibanned fpi, sepertinya aku harus segera melihat dengan mata kepala sendiri tulisan tak tersentuh lembaga sensornya icha hahha

Reply

nah ini nih yang saya demen, yang udah males2qn tapi jadi rajin lagi
mungkin bisa saya tiru biar saya bisa rajin lagi
siapa tahu juga nanti dpt award
hahaha

salam kenal dari www.anewsimplelife.com

Reply

Pertama-tama pengen nyaranin buat bang Daus, mending ganti nama blog aja, dari Salahtulis jadi SalahmuluYaAllah

Kedua. BGST!!
itu melankolis apaan anjerr, sepanjang baca yang ada gue cekikikan. :')

Yang terakhir, udah gak ada. dua aja.

Reply

Wah aku baru tau ada geng WPS. Hahaha aku kenal nama rifqi banyol, icha dari reviewnya Atar, terus Heru magh udah tau lama. Hahaha.

Icha, kamu genius, bisa diabadikan dalam dua tulisan para blogger lho. tapi yah.. eh.. yah.. kok terbrutal? :D :D :D

Seru ya, punya geng seperti itu, lebih terpecut semangatnya buat nulis blog. Hehehe.

Reply

Wkwkwk iya tuh korban blog icha khairunisa si adek SMP itutuh wkwkwk

Baru tau aku kallo blog Bang Heru dulunya tipe personal dan sekarang jadi blog tutorial.

Kirain ini tadi pesertanya dari Wahai Shohabat, ternyata blogger lain malah yg dapet Awardnya.

Ini sebuah ide bagus buat meramaikan dunia perbloggingan di Indonesia mas, apalagi sebentar lagi tahun baru, butuh ide ide baru lagi biar blogger blogger makin sukses.

Reply

hahahaha ... nama gue awalannya juga "A"

Reply

Selamat atas prestasinya bang Daus menjadi blogger terdzhalimi hahaha (ketawa jahat).Lah anjir gue kaget ngeliat SS nya si Icha tuh , untung ade gue gak ngeliat pas gue komen disini .

Reply

Hahaha, ngakak pas baca blognya Rifqi Banyol. Emang sih dia dan blognya agak sedikit misterius. Banyaklah misteriusnya. Hahaha ;v

Blog nya kak Icha, rajanya mesum tuh, gilaa anak smp udah sange gitu hahaha. Asli dah gue ngakak sendiri ngebaca postingan ini.

Shohabat Awards 2017 gue bisa masuk gak yaa

Reply

Parah L.

Yuk lanjutin dong

Reply

Waaah selamat udah menemukan kebahagiaan lagi dari blog nya! Moga sampe taun2 depan pun begitu ya Yooog.

Eh, apa ya rasanya jadi Daus :( apa dia lempeng2 aja diperlakukan begitu wkwk apa karena dia anak psikologi jadi gak terlalu ngerasa gimanaaa gitu dan nganggep seru2an aja. Kalau iya, bagus sik ehehe.

Reply

Kapan saya minta maaf, woy! :(

Reply

waahhahaha .. . kalau ane blog tipe apa yak >.<
blog abal-abal kali ya hahahahahah

Reply

Yahhh kok guenda kebagian awardnya si yog, iriiiiii hhaahhaha
Paling nda gue masuk blogger emak2 yang maksa gabung ngerusuh di blogger muda ekwkwkkw

Hmmm icha bikin salfoks pas pake mekap

Reply

silakan mampir ke yang lain biar banyak temannya \o/

Reply

Flip Flpo adalah sebuah ironi bagi kang Rido sang polisi EYD :'))

Reply

Iya, selama ini ternyata gue juga tertawa di atas penderitaan heru :(

kagak, bukan mengungkap jati diri, itu gue yang mengungkap xD

Reply

(((reflek iba)))

nah, mantep tuh quotesnya, kang!

Reply

Daus-SelaluSalah lebih cihuy :))

astaghfirullah! tobatlah wahai kau anak muda!

harusnya ditilang biar korannya ada edisi revisi, ya.

Reply

harus rajin ngeblognya biar dapat award \o/

Reply

usaha yang gagal sepertinya karena lupa meng-anonimkan akun fb :'))

Reply

yok ramaikan terus cees!

ah, kang agia mah selalu notice apapun ya soal kang rido :">

Reply

aamiin, makasih sudah mampir \o/

Reply

mungkin dia hermaprodit...

Reply

lah gue baru sadar malah kalo kamu blogger cewek satu2nya yang dapat award. Pengalaman soal gangbang menggangbangmu emang cihuy ya :)))

yoih. menginspirasi bisa dari banyak genre dong \o/

tolong, yang itu gak perlu dikonsistenkan :)

Reply

bahahaha semoga enggak ya beneran kayak di blognya :))

Reply

iya, kalo heru akhirnya nemuin passionnya di blogging di genre apa, makanya pindah aliran. mantap.

Reply

silakan mampir ke blognya icha dan rasakan kebrutalannya :))

Reply

pertama, itu nama yang sangat ciamik dan cocok sekali dengan kepribadian daus ya :))

kedua, kamu jahat malah cekikikan. seharusnya kamu sedih! astaghfirullah!

Reply

waduh parah nih baru tau WPS. :(

iya jadi semangat soalnya pasti ada proyekan :))

Reply

muehehehe pemenangnya ya dari temen2 blogger yang kami kenal aja :))

yoih. semoga dunia blog terus rame lah ya. mari sama-sama meramaikan \o/

Reply

lindungi adek lo dari blognya icha.

Reply

semoga gak masuk koran lah ya. "anak smp ditemukan sange saat membaca blognya icha" :))

rajin ngepost, rajin main ke sini, siapa tau menang shohabat awards 2017 \o/

Reply

muehehe aamiin. makasih fasya \o/

dia kayaknya udah pasrah deh :))

Reply

ini blog juga abak abal :))

Reply

huahahah maap mbak belum menang, silakan coba lagi siapa tau masuk shohabat awards 2017 :))

jangan tertipu!

Reply

makanya jangan sange biar gak malu :))

Reply

bacanya asli bikin ngakak...
siblog icha bikin penasaran, pengen buka tapi takut ngikut sange, padahal penasaran seberapa brutalkah dia :v

kalo heru gue baru tau kalo dia dulu nulis kesehariannya dia sebelum berpindah genre...
penasaran juga sama kemelankolisannya heru :D pengen baca tulisan melankolisnya yang lain, tapi kayaknya diblognya udah kagak ada hihihi

Reply

ANJAAAYYY. SEMUANYA BENAR2 DIUNGKAP SEDALAM SILET.

Pertama. Gw ngakak, pas tahu ternyata Pangeran wortel ternyata dulunya personal blogger yg sekarang berubah dan dikenal sebagai blogger tutorial yg berambisi menembus pejwan. Tulisan pernyataannya sumpah, deep banget! Dari situ gw juga belajar bahwa jalan ini ternyata bukan jalan kita. Tpi jalannya pemerintah. Nice info yog.

Kedua. Gw juga setuju. Rifqi banyol emang blogger misterius. Tapi jngan terkecoh yog, nama lengkap di facebooknya itu juga nama samaran loh. Bhkan nama asli di ktpnya juga nama samaran. Gw pernah ngelacak Ip adressnya.

Ketiga. Gw nggk pernah menyangka pengaruh kemesuman icha' akan merambah sampai ke anak2 smp. Gk boleh dibiarin. Ini harus dilapor kekomnas perlindungan anak.

Keempat. Buat rido arbain. Selamat udah trpilih mnjadi blogger terpelajar. Skarang kurang nya cuman satu. Punya karir bagus. Trus lanjut s2 biar bisa lngsung nikah sama2 s2.

Bicara tntang, mnjadi blogger. Gw merasa beruntung punya blog dan dapet teman2 keren diberbagai penjuru Indonesia kayak kalian. Mari lanjutkan perjalanan di tahun 2017 guys!

Reply

Antara pujian dan celaan. Award yang spektakuler. Wkwkwk

Woy! Bagian gue. Itu foto sapa yang lo pajang? Pencemaran nama baik nih. Haha

Btw, cuma masukan buat blog icha. Hati2 tuh, banyak blog lagi di blokir. Wkwkwk

Reply

BANGKE. AKU BARU BACA. SUNGGUH SEBUAH KEJINGSENGAN YANG TAK TERKONTROL! REY BAJINGAAAAAAAAK!!!!!!!!!!

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!