A Great Story Comes With Great Stupidity : AJAKAN BUKBER YANG NGESELIN

AJAKAN BUKBER YANG NGESELIN

Setiap bulan Ramadhan, ajakan untuk melakukan bukber alias buka bersama selalu datang. Bukan, maksud buka bersama di sini bukan berkumpul di satu tempat lalu membuka baju bersama-sama, itu namanya mesum berjamaah. Buka bareng di sini maksudnya adalah buka puasa bareng. 

Ajakan untuk bukber ini akan semakin deras datangnya ketika elu udah gak sekolah. Misalnya aja kayak gue sekarang yang udah kuliah semester 6. Ajakan bukber datang mulai dari temen-temen SD, SMP, SMA, Se-geng, se-komunitas, se-nasib sepenanggungan.

Sebenernya gue seneng aja menghadiri ajakan bukber apalagi kalo emang kita jarang ketemu, jadi bukber sekalian reunian gitu. 

Sayangnya, kadang ajakan-ajakan bukber ini menjadi ngeselin ketika…


1.AKU NGIKUT AJA
Kita pasti punya sebuah grup chat, ntah grup temen sekelas, se-geng, se-komunitas, se-nasib sepenanggungan. Bentar deh, kayaknya gue udah pernah nulis kayak gitu.

Saat bulan-bulan biasa grup chat biasanya sepi kayak hati para jomlo, saat bulan ramadhan, grup chat ini menjadi ramai karena ada yang inisatif mengajak bukber. Malesnya, kadang ajakan ini hanya ditanggapi seperti ini:

SangPengajak: Kapan bukber?
TemenKampret: Aku sih terserah aja.
TemenKampret 2: Aku ngikut aja.
TemenKampret 3: Ayo aja.
TemenKampret4: Ayo kapan?
TemenKampret5: Aku juga ngikut aja.

Gitu terus sampai lautan menjadi manis. Kemudian…

SangPengajak has left the group.

2.DADAKAN
Sejujurnya, ajakan bukber itu terasa saying untuk dilewatkan karena sebagian dari kita banyak yang sudah lama gak ketemu. Apalagi jika sudah lulus SMA, temen-temen pada kuliah di tempat dan planet yang berbeda. Maka ajakan bukber ini bener-bener sayang untuk dilewatkan. Tapi kadang ajakan bukber ini datangnya bisa dadakan. Misalnya aja pukul 18.15 baru ngabarin ada acara bukber, padahal buka puasanya pukul 18.20. Perjalanan dari rumah ke tempat acara itu 30 menit. 

INI MAU NGAJAK BUKBER APA BERANTEM, SIH?!

3.BSS (Bayar Sendiri-Sendiri) 
Ajakan bukber ini seperti dua sisi mata koin. Sebagai ajang reunian, tapi di sisi lain juga sebagai ajang pemerasaan isi dompet. Apa lagi jika kalian mahasiswa dan belum bekerja. Setiap kali ada yang ngajak bukber hal pertama yang ditanya adalah, “Ini gratis, gak?”

Jika jawabannya “BSS”. Ya sudahlah, ucapkan selamat tinggal pada isi dompet.

4.BERTURUT-TURUT
Semakin banyak temen atau komunitas yang kamu ikuti, maka semakin banyaklah ajakan bukber yang kamu terima. Kampretnya, ajakan bukber dari mereka kadang datangnya berturut-turut. Kayak gue kemaren, 4 hari berturut-turut nerima ajakan bukber.

Jumat: bukber komunitas bareng stand up comedy
Sabtu: Bukber temen SMP
Minggu: Bukber temen se-geng SMA
Senin: Bukber temen sekelas pas SMA
Selasa: bukber di mesjid karena acara sebelumnya BSS semua.

5.ADA MANTAN
Salah satu hal yang paling dihindari oleh beberapa orang adalah bertemu mantan. Ajang bukber ini kadang bisa mewujudkan itu. Apalagi misalnya bukber temen-temen SMA dan dulu kalian pernah punya pacar satu sekolahan bahkan satu kelas. Resiko bertemu mantan di acara bukber menjadi terbuka lebar!

Ada temen gue, pas gue ajak datang ke acara bukber, hal pertama yang ditanya adalah, “Gratis, gak?” #Tetep.

Hal kedua baru, “Kira-kira si (nama mantan) datang gak, ya?”

Orang yang begini mungkin takut buka puasa dengan kenangan manis di masa lalu. Makanya menghindari mantan. Hih!

6.MENDADAK GAK BISA
Sekampret-kampretnya ajang bukber, adalah ketika kita udah repot-repot nentuin di mana tempatnya, kapan tanggalnya, tiba-tiba pada gak bisa datang pas hari H. Udah gitu, acaranya BSS, ditempat acara ketemu mantan pula.

…lagi bukber sama pacar barunya. Huft.



Udah ah, gue siap-siap bukber dulu.

6 comments

Bukbernya udah mau beres yog. :))
Makin tua makin banyak dapet ajakan, makin banyak punya mantan, makin mati aja lah ke lautan yang udah jadi manis.

Reply

dimana mana yang namanya bukber emang bayar sendiri2 kali kak-__- Bukber sm tmen SD, SMP, SMA, dll. Seumur-umur gue belom pernah bukber ditraktir sm temen dah TT,TT ya kecuali kalo mau yg gratisan sih bukber sama sodara, atau dimesjid tuh bener.. Hohoo..

Reply

nah semua emang kampret masyog, apalagi buber suruh bayar. dan yang datang dikit pula. .. hiks

Reply

nah, ini yang sedih. bukber yang datang dikit :(

Reply

iya, makin tua makin banyak ajakan bukber. Biar gak akrab tetep aja diajakin muahaha

Reply

siapa tau ada yang ngundang bukber di rumahnya gitu. Muehehehe :p

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!