A Great Story Comes With Great Stupidity : Stand Up Nite #1 Balikpapan, SERU!!!

Stand Up Nite #1 Balikpapan, SERU!!!

Hai guys! Oke itu Ikang Fawzi banget, langsung aja... 


Udah lama gak update blog, ini semata-mata karena faktor gue sebagai MABA yang mulai dijejelin tugas bikin makalah dan sibuk persiapan acara besar di akhir bulan kemaren... apakah acaranya itu? Apakah sunnat massal bersama pak SBY? Tentunya bukan....

Tanggal 29 september kemaren, komunitas @standupbpn ngadain Stand Up Nite pertamanya (#SUN1BPN), padahal komunitas ini udah hampir 10 bulan berdiri. Gak apa-apa, daripada tidak sama sekali.

Apa itu Stand Up Nite, qaqaq?
Jadi, menurut gue SUN itu semacam show atau ajang menampilkan materi yang pasti lucu dari hasil openmic berkali-kali, biasanya dalam SUN juga mengundang Guest Star (comic yang udah profesional) dan karena mengundang GS, biasanya SUN ini memakai tiket atau membayar, beda dengan openmic (ajang latihan) yang gratis untuk ditonton.

Dalam #SUN1BPN kali ini kita mengundang 2 comic nasional, ada  @mongol_stres (pakar KW indonesia) dan @adriandhy (juara 1 stand up kompas tv season ramadhan 1).
Btw, ini bukan our biggest show pertama kita, bulan Juni kemaren sempet jadi tempat Tour MerdekaDalam Bercanda (#TurMDB) milik Pandji Pragiwaksono.

Kalo di #TurMDB kemaren gue kepilih jadi opener, alhamdulillah di #SUN1BPN ini gue kepilih lagi buat tampil bersama 5 comic lokal lainnya, baru deh kedua guest star-nya muncul, total malam itu menampilan 8 comic!

Acara dimulai setengah 8, molor setengah jam, bukan karena kemauan kami, tapi karena @adriandhy pengen liat penampilan comic lokal, jadi kita nungguin doi dulu baru perform. Muehehehe....

Setelah @adriandhy nongol, lampu ruangan dimatikan secara mendadak, penonton ketakutan, lampu diatas panggung menyala dan sudah muncul 2 MC, membuka acara dan langsung memanggil comic pertama, sang korban Junkfood... @baim_ichsan!

“Nama saya Baim ya... B...A...I...M.... Badan Ama Idung Mekar”

Lalu comic kedua ada  si peternak kuda @DanaSatrian , comic macam apa yang naik ke stage sambil joget gangnam style kayak kuda kesetanan....

"Muka saya mirip Jokowi, tapi hati... Joko Tingkir."

Kemudian comic ketiga ada @fiegaaa , dia datang dari Manggar (daerah terjauh dari kota Balikpapan), mungkin kalo bulan puasa dia pergi ketempat acaranya, dia udah bisa dianggap musafir saking jauhnya...

"manggar itu jauh ya, saking jauhnya, saya dari manggar putih, sampe sini jadi hitam."

Dilanjutkan oleh comic keempat yang ganteng... Gue sendiri!

"Gue paling kesel sama nama klub liga indonesia, kenapa nama klub liga indonesia selalu diawali dengan kata PER, ini nyiksa gue yang cadel...."

Comic lokal tertua yang tampil malam itu, @hizrahsaputra yang hobi bahas makanan, tapi badannya kayak orang gak makan selama periode Belanda menjajah Indonesia.

"Chef Juna aja Siap-nya ngangkang, gimana istirahat ditempatnya??"

Comic lokal terakhir, seorang polisi galau @MGamayel . polisi macam apa yang stand up saat malam minggu dan seharusnya doi tugas ngatur lalu lintas yang macet karena ababil malam  mingguan.

"Nenek! kenapa nenek nyebrang sembarangan?! | kasitau gak yaaaa???"

Setelah comic lokal mengocok perut penonton, giliran sang guest star! Sekitar 40an menit @adriandhy maju dengan bit-bit cerdasnya dan keahlian menirukan seseorang. Asli, gue ngakak waktu doi menirukan gaya + suaranya @mongol_stres.

"Orang tua kalo mengenal social media, bahaya banget. Bokap gue follow twitter gue, langsung gue block!"

Dan... Guest star terakhir... @mongol_stres. Masih setia dengan materi tentang KW dan seks, mongol sukses membuat kram semua rahang penonton!

"Sebenernya bukan masalah ukurannya... Tapi durasinya coy...."

Dan jam 11 malam selesailah acara #SUN1BPN malam itu. Bisa dibilang acara ini sukses besar. 540 tiket sold out dari 550 yang dijual!! Gak pernah kebayang diotak gue, bakal tampil ngomong sendirian diatas panggung, didepan 500 orang lebih... Karena Di #TurMDB sebelumnya hampir 300 orang.  Ini 500... Lima ratusss... *speechless*
ini bukan ceribel ya -___-
 Setelah sesi foto bareng, kita semua, para comic merangkap panitia makan bareng sampe jam setengah 1 malam. Kita pun ikutan nginap di kamar hotel si mongol, jadi dalam 1 kamar ada 8 orang. Dan kita gak tidur, awalnya sharing tentang materi, endingnya malah main kiu-kiu -___-
gue gak ikut-ikutan, enelan!
 Jam 4 kita tidur dan harus udah caw ke bandara jam setengah 6 karena doi dapetnya pesawat jam 7 pagi. Dan perjalanan Mongol di Balikpapan pun berakhir. Gue pulang jam setengah 8, tidur dan bangun jam 5 sore, gue gak ikut ngantar @adriandhy ke bandara... *mewek*

Dan... Gue ucapkan terimakasih kepada semua crew @standupbpn yang udah berjuang keras selama sebulan ini, jual tiket, promosi, mencari sponsor, ngadain openmic dan semua itu terbayarkan dengan sold out 540 tiket! Gak hanya sukses ditiket. Comic lokal pun sukses semua dalam performnya.
*gue harus koprol sambil bilang wow*
doa sebelum acara dimulai
bagian tiketing yang mirip gigolo
foto sama Adriandhy sehabis makan malam.
bangga memakai ini.
 Dan spesial thanks untuk sponsor yang udah mendukung acara ini, crew ticketing yang paling sibuk, kalian orang-orang hebat! :)

penampilan semua comic local  bisa dilihat--> [DISINI]

cerita tambahan:
tanggal 10 Oktober kemaren gue beserta anak-anak datang ke acara milik @IDberkibar , itu semacam gerakan  perubahan.... oke, kayak iklan partai, tapi enelan! ini gak ada hubungannya sama partai N*****m, gue ke acara itu karena ada Koh @ernestprakasa jadi bintang tamu diacara itu. huahahaha...
foto bareng lagi~
Jadi, tujuan sebenernya adalah cuma nonton Koh ernest. *dikemplang yang punya acara*

udah, segitu dulu...
Viva La komtung!

22 comments

Standupindojgj juga mau Standupnite juga dong tanggal 4 November :D
tapi sayang gueh belum nyentuh tahta opener :((

Reply

Sriwijaya FC ga pake embel-embel PER kq Jog.
Your Argument is Invalid!!

Reply

tonton dulu video gue, ada bahas sriwijaya FC juga :p

Reply

WAW.. QQ SANGAT KERENS BH4NG3DH YH4 , G1M4NH4 ? PHH005H1N9 B4C4NYH4?

Reply

kamu gemukan ya yog.. *melengos*

Reply

Mana link nyaaaaa ??? Manaaaaaa ??

Reply

cuhiyeee~
hayok terus latian di openmic biar kepilih :D

Reply

itu ada di postingaaaannya -___-

Reply

dafuq, did I just read... -,-

Reply

keren cui openmic elu, gua nyoba nggak bisa2

Reply

keren deh pung,

kalo si mongol perasaan tentang seks aja yang dibahas, menurut ane ngga nyaman di telinga ane

Reply

hahahaha....ada mongol juga???
anjrriiittt seru banget tuh kayaknya...
comic2 lain juga seru2 juga ya kayaknya...

btw ini bukan absurd tour nya si kemal pahlevi ya? hehe (ngefans juga gw ama dia, solanya dia udah bantu kasih komen di cover belakang novel nista gw "ngupil itu indah" udah ada di gramedia)

eniwei..., jadi stand up comedian tuh susah gak ya? gw kalo nulis2 komedi lumayan bisa sih, tapi kalo disuruh ngebanyol depan org banyak mungkin udah gugup banget tuh, haha

Reply

hehe,, coba aja latian trs,lama2 jg bisa :D

Reply

mongol emg uda 'persona'nya bawa materi gtu hehe
thx :D

Reply

iya dong seru haha
ini bkn absurd tur-nya si kemal, btw.
wuih uda punya buku...
coba aja ikut openmic biar ga penasaran ;p

Reply

Foto ketiga dari bawah, yang pake topi kok mirip lo yaa..

Reply

"Salah satu film luar yang aneh itu film DOLA ya, anak kecil pasti tau" | "DORAAAA!! |Iya itu maksud saya tadi. Film DOLA.." | "DORAAAA!!"

MUAHAHAHAHAHAH X))))(ini komen abis nonton pidio)

Reply

asemmm lu bang, enak bener bisa poto-poto sama artis.
wah-wah-wah
kalo ada dimalang mah, mungkin saya dateng bang hahaha
:D

Reply

muehehehehe...berkah ikut komunitas :D
malang bukannya mau ngadain SUN2 ya?

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!