A Great Story Comes With Great Stupidity : kegalauan UAN dan selanjutnya terserah..

kegalauan UAN dan selanjutnya terserah..

Alhamdulillah wasyukurillah, cuma itu yang bisa kuucapkan berkali-kali melihat keadaanku sekarang, kini aku telah merdeka, telah kukalahkan para penjajah itu. Aku tak dapat menyembunyikan kebahagian ini. Aku berlari, terus berlari hingga sampai di puncak tertinggi. kemudian aku beranikan diri untuk berteriak dalam hatiku yang tertekan selama beberapa pekan terakhir ini..
UAN...TELAH...USAI...

Bentar deh,ini kok jadi kayak cerita-cerita jaman penjajahan Belanda gini..

19 April 2012, gue berhasil melewati salah satu penyebab galau berjamaah pelajar SMA seantero Indonesia ini, yap, Gue berhasil menghadapi UAN atau gue menyebutnya “perang 4 hari” dengan kertas-kertas yang isinya pertanyaan-pertanyaan membingungkan. Lebih membingungkan daripada sebuah pertanyaan “Kapan punya pacar?” yang ditujukan untuk seorang jomblo lapuk kayak gue.

JLEB!

Tapi gue seneng banget bisa menuntaskan “misi” ini. Perjuangan gue untuk perang 4 hari ini bisa dibilang lumayan bikin pengen mimisan lewat mata. Tiap gue jalan,yang kebayang adalah pelajaran-pelajaran yang di UAN kan.
Misalnya gue jalan anteng naik motor,sambil toleh kanan-kiri siapa tau ada duit 1 juta terkulai lemas di jalanan,tapi yang gue liat malah bapak-bapak pipis di pinggir jalan. Pikiran gue langsung konek ke pelajaran Fisika. 

 “Kira-kira berapa ya kecepatan air pipis yang di keluarkan bapak-bapak tadi? Dan jika kecepatannya sepersekian detik,butuh  berapa detik bapak-bapak tadi untuk menuntaskan pipisnya?”

Untungnya pikiran gue konek ke pelajaran Fisika,gak kebayang kalo koneknya ke biologi. Mungkin gue bakal turun dari motor dan menunjuk-nunjuk bagian dari titit bapak-bapak tadi. Ini namanya skrotum,ini namanya testis dan kemudian gue disiram air pipis..

Lalu di sekolah, karena lagi musim hujan, bawaannya pengen ke wc mulu, setiba di wc dengan wajah tampan, gue liat coret-coretan di dinding wc, pikiran gue kembali konek ke pelajaran, kali ini Bahasa Indonesia.
“Kalimat ini ide pokoknya apa ya? Lalu yang merupakan fakta kalimat nomer berapa ya?”

Sambil terus ngocorin air pipis gue mikir jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang melintas di kepala gue,akhirnya gue tersadar kalo ternyata tulisan yang gue baca cuma tulisan “yang baca tulisan ini monyet!”. Bener-bener monyet yang nulis -___-

Setelah konek di pelajaran bahasa Indonesia, giliran pelajaran biologi yang terlintas, bukan, bukannya gue pengen ngasi tau ke dunia luar bahwa ini skrotum gue atau bagian-bagian yang lain sambil teriak-teriak.. 

“Ini air pipis gue asin gak ya? Kalo manis, mampus gue! Proses reabsorbsi di ginjal gue gak berjalan dengan baik! Harus gue cobain!!”.
Dan gue mulai jilat-jilatin satu tetes air pipis terakhir dengan khidmatnya.. oke itu gue becanda. Gak mungkin gue se-jenius itu sampe mikir ke ginjal segala,paling banter gue mikir ada gula di kancut gue makanya jadi manis…

Itulah sekelumit kegalauan gue menjelang perang 4 hari. Pikiran gue selalu tertuju pada uan dan itu nyiksa banget, ternyata gak perlu repot-repot punya pacar lalu diajak LDR-an untuk merasakan kegalauan yang maha dahsyat..

Gue juga sebenernya ngerasa aneh banget,kenapa UAN pas SMA bener-bener seperti mengancam keamanan Afika dari godaan Syekh Puji?? Beda banget jaman gue masih SD,jaman dimana bulu ketek gue belum tumbuh,jaman dimana gue masih suka lari-larian dengan kaos kutang bermotif bintang-bintang di sekeliling bahunya, jaman gue masih pinter, gak kayak sekarang.. (penulisnya mendadak minder).

Gue inget banget pas UAN jaman SD gue duduk paling depan dan hadap-hadapan sama pengawas, beruntung pengawasnya gak jatuh cinta sama gue, gue pun demikian. Jadi tak ada kisah cinta diantara kami dalam pertemuan beberapa hari itu. Walau demikian, gue masih inget nama pengawas tersebut. Nama beliau “Pak Lagone”.

Balik ke topik dimana gue yang pinter (pada saat itu) menghadapi UAN. Walau gue pinter, gue selalu berusaha untuk menolong temen-temen gue yang gak bisa jawab soal UAN yaitu dengan memberikan mereka jawaban.
Karena gue duduk paling depan, gak mungkin gue ngasih jawaban ke mereka dengan kode-kodean yang veteran perang juga tau maksutnya apaan..
Berikut kode-kodean yang gue maksut.

Dan karena gue anak pinter (ntah untuk kesekian kalinya ini gue negasin kalo gue anak pinter, gue yakin kalian juga gak percaya), gue punya kode baru saat itu. Dan inilah kode-kode buatan gue.
BIBIR --> untuk jawaban A
HIDUNG  --> untuk jawaban B
PIPI KIRI --> untuk jawaban C
PIPI KANAN --> untuk jawaban D
JIDAT --> untuk jawaban E

Tapi gue baru sadar kalo ternyata kode-kode yang gue buat itu merupakan cikal bakal alay. Iya, alay! Coba kalian bayangin gue yang duduk paling depan, noleh kebelakang ngasih jawaban gue yang di LJK gue jawabannya adalah A. Maka jadinya adalah seperti ini.

Dan temen gue yang nanya tadi dapat gue pastikan muntaber selama seminggu nonstop begitu nerima jawaban dari gue.

Dan kalo ternyata ada yang nanya ke gue secara rombongan alias banyak,misalnya dia nanya nomer 7 dan 10 dan ternyata jawaban di LJK gue C,D maka hasilnya seperti ini..

Jangan lupa,itu gue lakukan sambil noleh ke arah belakang. Bisa dipastikan yang ngeliat aksi gue saat itu matanya mendadak perih kayak habis kesiram air cuka dikombinasi air jeruk nipis..

Mungkin itulah salah satu alasan kenapa saat SMA ini kejeniusan gue mendadak hilang, karena gue telah mengajarkan amalan alay jariyah dimana gue sebagai orang pertama yang mempopulerkan alay di saat SD kemudian ngetrend saat SMP, dan berlanjut hingga sekaranng, Gue jadi yang menanggung dosa-dosa anak alay yang membutakan orang-orang disekitarnya. *keselek* *geer tingkat obelisk*

Jadi yang masih alay dalam perilaku maupun tulisan mohon segera berhenti karena gue gak mau nanggung dosa kalian dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk doain gue agar lulus dengan nilai yang memuaskan birahi.

WASSALAM!
:*


model dalam foto : gue sendiri -__- 
muntah ditanggung sendiri.

24 comments

hahaha, jangankan temen lo yang nanya, gue aja yang liat gambar lo langsung ke toilet kok.
tapi boleh banget kok idenya meski alay dikit. dan mungkin hal ini bisa diwariskan ke adhek kelas seperti gue, haha

Reply

-_________-
bagus... ajaran sesat gue semoga semakin menyebar :p

Reply

sebenernye ini udah ane baca semalem cm tiba2 ane mules2 akut pas liat putunye :))

so,blm sempet komen sih ye,,udeh keburu menci2 ahahhahaha :))

Alhamdulillah skrg udah sembuh :) *setelah minum combantrin*

Moga siluman capung *alay coret* ini dapet nilai yg memuaskan :) :D

Reply

-___-"
itu poto bibirmu bikin mau muntah pung, kayaknya elo ada bakat nge-alay. Mukamu udah ada spek alaynya. Itu kalo ditekuni mungkin bakal jadi awal karirmu menjadi alay cuci jemur di acara musik pagi. Semangat pung, nggak usah malu kalo alay. *kabur*

Reply

Hahaha, lo gokil yah -__- *sakit perut gue ketawa XDD

Reply

wah, nyesel nih mampir kemari...pinter banget penulisnya sampe2 ane mau muntah...

a^^

salam kancut

Reply

emang kalau LDRan galau yak?? *kenapa gw fokusnya kesitu..

kenapa ngga loe tenggak aja tuh air kencing jadi pelajaran biologinya sempurna *kabuuur

Reply

Hahhaa... parah ni cerita nya cuman terbilang kreatif. kalau aja aku sekelas sama kamu pas Ujian Nasional bisa2 dimarahin pengawas gara2 ketawa gak tahan liat ekspesi kamu. hahha.. Cukup ilangin Galau lah gara2 artikel saya tentang UN di sandbox ma google

Reply

klo g lulus uan,dibuang ke makassar, hahahaha.. siap jd pembokats wc

Reply

*sabar* *sabaaar* amiiiiiin:)

Reply

-________- kampreeeett!! haha

Reply

ini muji atau ngolok haha :)) salam kancut!

Reply

bang ujay salah fokus! ketauan korban LDR :)) ya gak ikut uan kalo gw minum pipis gw sendiri haha :))

Reply

:)) wahahaha ternyata postingan ini bisa menghilangkan kegalauan :p

Reply

aamiin..saya do'akan...nanti kalo lulus jangan lupa makan2nya yach? itukan berarti berkat do'a saya juga. :)

Reply

wih UAN udahan... gue doain lulus, nilainya 40.. (40 kan?)
jangan nyoret-nyoret baju Pung, celana aja... wkwk

nah sekarang berarti udah bebas mau keluyuran juga.. ga usah bingung... :P

btw, itu fotonya bikin gue pengen segera scroll kebawah... -___-

Reply

HAHAHAHAHAHA gokil =)))) bakat lo jadi pelawak kali yah~
kode2annya mirip ama pas gue sma dulu sih ._.
A --> jidat
B --> hidung
C --> dagu
D --> telinga kanan
E --> telinga kiri

Reply

sumpah nek gila lo! hahaha
ngakak parah-___-

Reply

nyiahaha :)) sipsip

Reply

400 sih sepertinya haha.. pasti lo terpesona liat foto maut gue :))

Reply

ah pengikutan nih :p

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!