A Great Story Comes With Great Stupidity : Lebaran : Silaturahmi Terselubung

Lebaran : Silaturahmi Terselubung

Setelah sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa,akhirnya kita semua mencapai puncaknya yang disebut dengan "idul fitri". Hari kemenangan bagi kita semua yang menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.
(Bentar deh,kalimat barusan kayaknya sama aja kayak kalimat diatasnya)

Hari kemenangan telah tiba,semua umat bergembira,ada yang nyalain petasan,ada yang lompat-lompat gak jelas,ada juga yang lari-larian kayak kecebong mencret,terakhir gue tau kalo kecebong gak bisa lari.

Lebaran identik dengan saling maaf-memaafkan. Pas begini nih seorang jomblo merasakan kalo keberadaan mereka itu "ada". Mendadak hape mereka yang biasanya diisi sms promosi dari provider ataupun sms mama minta pulsa,kali ini sms lebay yang ujung-ujungnya sama.
MINTA THR!

Yap,kejadian ini terjadi sama gue pas malam takbiran. Hape gue yang udah sakaratul maut akibat sepinya sms yang masuk tiba-tiba bunyi. Tanpa keraguan,gue ambil hape gue,gue buka sms-nya,mendadak perut gue mual,gue lari ke wc,ternyata gue masuk angin.
GAK ELIT AMAT MALAM TAKBIRAN MASUK ANGIN.
Selesai muntah dengan damai,gue balik lagi liat hape. Gue dapet sms yang.. ah spechless abis pokoknya

"Minal aidzin walfaidzin ya,mohon maaf lahir batin"

Gue pencet keypad gue ke bawah siapa tau ada lanjutannya gitu.. ternyata kosong! 
Karena gue gak mau buat orang lain kecewa,gue bales aja smsnya..
"iya,mohon maaf lahir batin juga"
Gak sampe 1 menit udah di bales lagi
"bagi THR dong"
kurang kampret apa coba? Gue langsung matiin hape dan lanjutin muntah gue.

Selain saling maaf memaafkan,salah satu tradisi saat lebaran adalah "bersilaturahmi"
Lebaran pertama kemaren gue ngenes abis dikamar seharian. Tamu-tamu rame datangan,tapi sialnya gak ada temen gue,semua tamu untuk orang tua gue. Lebih ngenes lagi pas bagian anak kecil yang datang. Gue disuruh melayani anak-anak ini,bentar deh,kok kesannya gue kayak gigolo pedopil gitu?
okeh gue ganti. Gue disuruh ngurus anak-anak kecil itu,eh ini kesannya gue malah jadi kayak penculik yang jualin anak-anak kecil ke arab.
Oke,gue pake kata "ngasih makan" aja..biar aja kesannya gue kayak penjual warteg,daripada postingan ini gak selesai-selesai.

Gue udah tau tujuan anak kecil datang pas lebaran ini adalah nebelin dompet mereka. Gue pun dulu melakukan hal yang sama kayak mereka. Pagi-pagi sudah patroli keliling komplek dan mulai mencari target.
So,modusnya adalah seperti ini:
Masuk rumah orang --> duduk sebentar --> ambilin permen dan minuman kaleng --> senyum2 polos --> pamit pulang --> salaman --> dapet duit.

Bayangin deh,kalo tiap satu rumah mereka dapet minimal Rp 2.000,- terus dalem sehari mereka keliling ke 20 rumah,bisa dapet Rp 40.000 dalam sehari. Belum misalnya yang didatengin ngasi Rp 10.000... duitnya kalo dikumpulin bisa buat ternak cacing zimbabwe yg harganya dipasaran lagi melonjak tinggi.

Tapi biasanya anak-anak itu malah beli pistol-pistolan,atau sering disebut "pistol kokang" di Balikpapan. Ntah darimana bisa tercipta kata kokang itu,apa karena "pistol" si pencipta kata itu sering di kokang pake sabun? gue juga gak ngerti.

Gue juga masih nyimpen pistol-pistolan gue. Wahahahaha *ketawa teroris*

Emang gak seharusnya tulisan "sniper" itu gue tulis,gue lebih mirip pemburu babi air kan? iya kan? gue tau pikiran kalian,tapi kalo kalian bilang mirip teroris. Gue jejelin kaos kaki basah~

Okeh,kemaren pagi pagi sehabis solat ied,gue sekeluarga lagi makan dengan damainya,kedamaian tersebut sirna ditangan 2 anak kecil. Setelah anak kecil itu masuk,belum sampe 30 detik mereka duduk,mereka bediri lagi,gue pikir ambeien mereka kumat. 

"Om..tante..langsung aja" pamit salah satu anak kampret ini
"loh? kok buru-buru? di makan dulu kuenya"  balas ibu gue
"gak usah tante,langsung aja" anak kecil ini ngotot pulang
"oh yaudah..ini.." sambung ibu gue sambil ngasi duit ke anak-anak kampret ini.
terlihat rencana mereka sukses dengan sangat baik.
Dan kedua anak kecil ini pergi dengan damai.

Pas malemnya lebih random lagi.
Ada 5 anak kecil ke rumah gue,anak-anak tetangga sih..
"uwi,makan kuenya" ibu gue ngajak ngobrol anaknya pak RT ini.
bukannya jawab si anak kecil malah geleng-geleng.
"minum aja? mau es atau spr*te?"
Lagi-lagi anak kecil ini geleng-geleng.
"Jadi maunya apa?" Ibu gue mulai emosi sepertinya.
"Maunya salaman" jawab si anak pak RT dengan kepolosannya.

KAMPRET! SALAMAN?! SALAM TEMPEL MAKSUT LO?! DIAJARIN SIAPA NIH ANAK KECIL UDAH NGERTI TRIK DEWA BEGITU?

sumpah gue gak abis pikir,gue pengen coba trik ini pas ke rumah guru gue. Bedanya pas ditanya mau apa? gue jawab "mau nilai metik gue di rapot itu 90" muahahaha.
Setelah sukses sembunyi dikamar,gue denger suara om-om mesum dari luar..
"Permisi..ini..um...rumahnya Yoga?"
Gue yang denger suara mistis itu dari luar rumah langsung keluar,mastiin kalo itu emang om-om mesum,lain temen gue. Dari kegelapan orang itu muncul,makin dekat,terlihat kepalanya botak..tingginya sekitar 180 cm,gue coba menerka,orang itu makin mendekat,Irfan bachdim pipis.
Makin deket,Irfan Bachdim belum selesai pipis. Akhirnya muncullah sosok itu.
Gak peduli Irfan Bachdim belum selesai pipis. Ternyata orang ini adalah temen TK gue! Temen TK wooy!
gue langsung salaman dan berpelukan teletubbies..
ini anak sempet lupa rumah gue~
Bener-bener gak nyangka temen "lama" gue bakalan ke rumah gue,pertama ketemu sama temen gue pas TK,masuk SD,kita berpisah..selama 6 tahun itu ntah udah berapa kali dia menggauli kucing tetangga sampai akhirnya kita dipertemukan lagi saat SMP..3 tahun di SMP,gue tau ternyata dia lebih suka makan kecoa daripada menggauli kucing tetangga,pas SMA kita kembali berpisah..dan setelah 2 tahun berpisah dia kembali.. come to papa..here..with papa~

Jadi inti dari tulisan ini adalah Lebaran itu bukan untuk berburu THR. Tapi lebaran itu tetep menjaga silaturahmi antar sesama jenis,oke maksutnya sesama manusia. Karena kita gak akan pernah menjadi BESAR tanpa bantuan teman-teman kita. Entah maksutnya apa,gue juga bingung. Siapa suruh baca tulisan gue,bingung kan?

WASSALAM!!

12 comments

Permisi tante ... | kenapa ? | mau ambil makanan , yaudah. permisi tante | <<< kira kira seperti ini gue ... ~suram~ nice, mapir ke blog gue juga ya ...

Reply

@ lazkar : haha... dapet duit gak tuh? #eh

Reply

ini postingan betapa senang bahagia riang gembiranya kamu bertemu dana ya?

Reply

kalo di sini banyak anak-anak yang nyamperin rumah orang2, sekalipun nggak kenal. tapi nggak apa2, sih, kapan lagi. *membela diri* :P

Reply

@ funyjah : enggak jah~ itu cerita tambahan aja haha :))

@ alvi : ummm..itu yg datengin rumah org gak dikenal jgn2p kamu ya? :p

Reply

itu anak kecilnya parah juga.. wkwk

Reply

@ adji : lo gak ikutan gitu? haha

Reply

@ Yoga: enggak, kadang takut dimarahin kalau minta begitu.. tapi di dalem hati sih tetep aja rasanya pengen minta.. haha

Reply

hahaha , parah abiss .
tapi tulisannya bagus loh umm.. bagi THR dongg .. *minta ditimpuk botol kecap*

Reply

@ adji : haha..ikuti apa kata hatimu nak,jika tak sesuai keinginan orang tuamu,tamparan akan mendarat di pipimu :)

@ irra : ummm..ini THR (Tipuan Hari Raya)

Reply

wkwkkwkw capung kalah cerdas ama nak kecil qiqiqiqi :D

Reply

@ caya : saya hanya sebagai penerima tamu :p

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!