A Great Story Comes With Great Stupidity : Baca sajalah..

Baca sajalah..

Belakangan ini gue jarang banget buat postingan. sepertinya gue bakalan kena sindrom blogger murtad. Bukan,gue bukannya sibuk ngurusin bayi,bukan. Secara gak sadar gue udah nginjak kelas 3 SMA. Jurusan IPA pula,tentunya gue mau lulus dan bebas berkeliaran saat kuliah,bebas tiduran di jalan,bebas malakin anak-anak kecil. Pokoknya keren aja bisa bebas-bebas gitu.

Sebelum gue bisa bebas merasakannya,gue tentunya harus berusaha untuk bisa lulus,maka dari itu gue mulai sibuk sama les-les yang mulai buat gue botak secara perlahan.

Bayangin aja,gue sekolah dari jam 7.15 sampe jam 2 selama 6 hari (kecuali jumat dan sabtu). Seninnya tiap pulang sekolah gue hajar les kimia sampe maghrib,selasa gue hajar les bahasa Inggris dari jam 5 sore sampe jam 7 malem,lalu gue hajar lagi les metik sampe jam 9 malem.

Rabu sengaja gue kosongin,ya untuk main futsal,gue gak mau badan gue gak berbentuk,iya badan gue yang masih three pack ini mau gue buat seven pack pas masuk kuliah ntar. Jadi semakin gampang gue buat gaet cewek. Tinggal buka baju pasti cewek-cewek bakalan klepek-klepek kayak onta kejebur di sungai.

kamis gue isi sama kegiatan kayak di hari selasa. Habis les bahasa inggris gue tancap les metik.
Jumat malah gue isi sama les kimia lagi dan SABTUNYAAAA....
Masih gue isi sama les bahasa inggris sampe jam 6 sore. Tapi enaknya Gue bisa langsung chaw sabtu malaman di mall-mall,kebetulan gue les ditengah-tengah kota.

Minggunya ya gue isi pake tiduran sampe siang dan balik lagi di kegiatan hari senin besoknya.
GAK LAMA GUE STRESSS!!!
GUE GAK MAU BOTAK SAAT SMA!!
okeh,udahan curcolnya.

Tapi intinya adalah gue gak bisa berenti mosting sesuatu cuma gara-gara gue sibuk. Walaupun gue telah relain gue gak bisa nonton kartun Larva di RCTI gak papa,gue rela demi kelangsungan blog gue.
*hening*

Ngomongin blog gue,belakangan gue ngerasa agak miris. Beberapa postingan gue cuma di "kunjungi" dibawah 100 ekor,padahal biasanya sekitar 150-an orang.
APA INI SEBUAH KEMUNDURAN??!!
awalnya gue ngerasa gitu,tapi setelah gue selidiki ternyata penyebab kecilnya adalah gara-gara banyak temen gue yang ganti hape jadi BB.

Misalnya gue kasiin link postingan baru ke temen gue ternyata gak dibuka,penyebab utamanya
"BB GUE GAK BISA BROWSER"

Kamprettt!!!!
ngapain pake bb kalo beli paket aja gak mampuuuu -___-
Karena kesel,ide jahat gue datang,iseng-iseng gue kumpulin beberapa postingan lama gue dan gue gabung jadi beberapa cerpen. Awalnya iseng aja,tapi setelah gue pikir-pikir bakalan keren kalo gue tambahin beberapa tulisan gue yang belum gue publikasikan.

Dan setelah perjuangan gue selama modem gue habis,gue ngetik iseng di microsoft word dan tau-tau udah 60 page lebih.
tepuk tangan...

Sayang banget kalo perjuangan iseng gue ini gue biarin jadi "sampah" di laptop gue,so gue sempet mikir bakal ngirim ke penerbit. Siapa tau gue bakalan punya buku :p

So,ini salah satu tulisan gue,mohon kritikannya.

(NOT) A GOOD RIDER

Pengendara yang baik adalah pengendara yang mentaati rambu-rambu lalu lintas. 
(Sukardi,45 tahun,Polisi lalu lintas)

Pengendara yang gue maksud tentu adalah pengendara sepeda motor. 
Di kota Balikpapan,banyak pengendara yang gak mentaati peraturan lalu lintas.
Salah satu yang paling sering yaitu pas ada lampu kuning.

Gue agak bingung dengan lampu lalu lintas. Setau gue pas SD gue dikasitau sama guru gue kalo Merah artinya stop. Hijau artinya jalan dan Kuning artinya hati-hati. Sedangkan pink artinya feminim.
Tapi nyatanya banyak pengedara yang pas liat lampu kuning bukannya “hati-hati” tapi malah cari mati.

DI GAS POOOL CUUK!

Gue pernah praktekin ajaran sesat dari para pengendara tak bertanggung jawab ini di perempatan. Di perempatan itu udah sering macet kalo jam pulang kerja,juga pas lampu ijonya cepet abis. Bahkan lebih cepet habis waktunya lampu ijo daripada gue ngupil.

Gue dari jauh udah nafsu untuk memburu lampu ijo,sial pas gue malah kejebak di belakang mobil. Gue berusaha nyalip mobil ini,pas sukses gue salip,lampu lalu lintasnya udah kuning. 

ANJRIT.GUE.PANIK.

Gue bingung mau terobos ngikutin ajaran sesat atau enggak. Setelah gue liat sekeliling gak ada polisi,gue terobos aja lampu kuning.
Pas gue terobos,si lampu kuning udah berubah jadi merah.
“ah jaraknya deket aja,biar baru merah aman aja” itu pikir gue.

Ternyata jarak ngelewatin perempatan itu gak sedeket yang gue kira. Pas gue baru ditengah-tengah perempatan,kendaraan yang ada di sisi lain jalan udah mulai jalan.

ANJRIT.GUE.PANIK.LAGI

Gue berusaha tetep staycool walau ada mas-mas yang hampir nabrak gue,ada om-om yang matanya melotot ngeliat aksi gue,ada kambing yang lagi melahirkan,pokoknya gue tetep staycool.

Ke-staycool-an gue berubah jadi malu pas ada bapak-bapak yang klaksonin gue sambil natap gue seakan-akan gue habis ngintipin dia boker di jamban. 

Sumpah ini bapak-bapak pengen gue tampol. Merusak kebahagiaan remaja yang baru merasakan indahnya berstaycool ria.

Lain lagi pas gue naik motor sama temen gue.
Pas SMP,tiap habis ujian akhir semester pasti di SMP gue diadain class meeting yang diisi dengan macem-macem lomba,ada basket,volley,balap pinang,makan kelereng,juga memasukan karung ke dalam botol.

Gue yang waktu itu masuk di tim basket kelas nyiapin kondisi fisik gue demi nama baik kelas gue. Dengan semangat 69 gue sama kedua temen gue si Wakhid dan Bobby jogging tiap sore.
Pas pulang jogging,demi menghemat waktu serta biaya. Gue naik motor sama kedua temen gue ini. Dengan bonceng tiga gue pikir bakal lebih hemat waktu.

 Jadilah satu motor ini kita naikin bertiga. Dengan formasi wakhid sebagai ujung tombak di depan,gue sebagai penyuplai bola dilini tengah dan Bobby sebagai penjaga daerah pertahanan dibelakang. Kita bertiga mulai mengarungi kerasnya jalan raya.

“Eh Bobby bilangnya bias naik motor,tes yuk”
gue bisikin si wakhid dengan bejatnya.
“oh oke oke” si wakhid nurut aja sambil nepi dipinggir jalan.
“Bob,kamu nah yang bawa motornya,aku cape” si wakhid nyuruh bobby dengan nada genit dan manja.
Belum sempet si bobby jawab,tau-tau si wakhid udah tukar posisi sama si wakhid. 
Gue? Ya tetep aja ditengah jadi penyuplai bola ke striker.

Awalnya lancar-lancar aja,di jalan lurus si Bobby masih ngikutin jalan lurus,di tikungan bobby malah nikung ngikutin gayanya stoner lagi boker.
Pas ditanjakan rekor mulus itu berenti. Kita bertiga kayak tiga anak idiot yang main odong-odong ditanjakan.

MOTORNYA GAK BISA NAIK TANJAKAN!!

Anjrit padahal tanjakannya kentang abis. Gak tinggi,gak rendah juga.
Gue liat tangan si Bobby udah geber motor sekuat tenaga,gue liat mukanya Bobby,kayaknya malah isi perutnya yang minta di geber keluar.

“Bob,ini gigi berapa?” Tanya gue heran.
“gak tau gigi berapa ini” jawab si Bobby tanpa dosa.
Gue langsung liat ke speedometer-nya.

ANJRIT TOP GEAR! INI GIGI 4!!

Pantes aja gak bisa naik tanjakan. Sudah bonceng tiga,naik tanjakan gigi 4 pula.
“Kurangin giginya Bob!” si Wakhid gak tega liat motornya teriak diatas tanjakan dengan tiga perjaka naik diatasnya.
“Iya Hid” jawab si Bobby sambil gugup.

CEKLEEEK.. (ini suara pindah gigi,bukan suara sapi mencret)
BRUUUUMMMM…BRAAAKKK… wadooohhh!!!

Habis si Bobby ngurangin gigi,bukannya sukses ngelewatin tanjakan,yang ada kita bertiga jatoh dari motor gara-gara si motor mendadak loncat.

Yang jadi pertanyaan adalah kenapa si motor mendadak loncat?
Perpindahan gigi dari gigi 4 ke 3 tanpa ngurangin gas adalah jawabannya.
(Budi,37 tahun,montir bersertifikat SNI)

Kalo gue pikir-pikir bukan salah si Bobby yang buat kita bertiga main odong-odong dengan idiotnya dan berakhir main rodeo dan tersungkur nyium aspal.

Ngendarain motor itu butuh proses,butuh mental yang kuat serta butuh konsentrasi tinggi. Gak asal naik,nyalain mesin,masukin gigi lalu nabrak. Gak,gak kayak gitu.

Perjalanan gue bisa naik motor aja bisa dibilang penuh lika-liku. Pertama gue mulai belajar adalah pas kelas 6 SD. Gak kayak anak-anak lainnya,gue langsung diajarin cara naik motor berkopling.

“kalo bisa naik motor kopling pasti ntar bisa yang gak kopling”
Itu kata Ibu gue sebelum gue belajar naik kuda besi ini. Yap,gue naik motor diajarin Ibu gue,bukan Buapak gue,buapak gue kerjanya Tentara,jadi gak ada waktu buat ngajarin gue.
Gak Cuma Ibu gue yang ngajarin,kakak gue juga turut serta,pak RT,Lurah,menteri pendidikan,bahkan hansip komplek juga ikut terlibat.

Waktu itu gue belajar naik motor pake motor F-1ZR oren,gue pun diberi wejangan-wejangan untuk naik motor.
“Kalo masukin gigi,tarik dulu koplingnya,baru lepas kopling sambil gas”
Percobaan pertama gue tarik kopling,masukin gigi satu dan gas.
“Ini kok gak bisa jalan?” Tanya gue ke kakak gue yang gue bonceng.
“Ya koplingnya belum kamu lepas,gimana mau jalan?”
“Oh dilepas gini?” balas gue sambil lepas kopling dengan indahnya.

BRUUUMMM…JEJEJEJES..JES..DES..
MOTORNYA LONCAAATTT!!!

Gue kaget,gue malah lepas kedua tangan gue,untungnya masih ada kakak gue di belakang yang sigap nenangin motor.
Pas gue udah mulai ngerti kerja dari kopling,gue mulai berani ngebut sampe pake gigi 4 segala,waktu itu tiap habis pulang sekolah,tiap sore gue keliling komplek buat lancarin naik motor.

Tragedi kembali terjadi,gue yang masih amatiran naik motor langsung panik pas liat didepan gue banyak anak-anak main bola ditengah jalan komplek. Gue klakson-klaksoni dengan panik dan mereka menyingkir.

Gue lewat dengan damainya,dengan gugup gue ngelewatin gerombolan anak-anak kecil yang lagi nunggu gue lewat dipinggir jalan. Pas gue lagi liatin anak kecil yang mukanya kayak habis dihajar Satpol PP. tiba-tiba ada anak kecil nyebrang tepat di depan gue!

Gue panik,kakak gue dibelakang panik juga,kita berdua panik!

Gue puter stang motor ke kiri untuk hindarin rekor nabrak anak kecil pas belajar naik motor. Seenggaknya gue harap gue nabrak yang seumuran kayak gue,lalu bisa gue antar ke rumahnya,kenalan sama orang tuanya lalu dijodohkan. Romantis.

Gue putar stang ke kiri sambil nurunin kaki biar gue gak jatoh,eh si anak kecil ini malah stop ditengah jalan.
SREEEETTTTTTTT
Huwaaaaa…..mamaaaaa….

Si anak kecil sukses gue serempet dan kepalanya gue sikat pake stang motor.
Gue mau turun dari motor buat nolongin anak kecil itu,tapi mamanya si anak kecil keburu datang pake ekspresi singa pedopil.
“Kabur yog! Kabur!! Gigi 4 cepet!!” perintah kakak gue penuh kepanikan.
“ehh iya iya” gue sukses melesat dan hilang ditengah suara tangisan anak kecil.

Sampe rumah gue langsung sembunyi dikamar. Ada perasaan ketakutan didalem diri gue. “Kalo anak itu tewas gimana?” “kalo anak itu belum bayar makan di kantin gimana?” “kalo anak itu ngejar gue sambil ngesot gimana??”
Sumpah gue panik.

Gak lama ibu gue masuk ke kamar.
“KAMU HABIS NABRAK ANAK KECIL DI KOMPLEK BELAKANG YA?!”
Buset! Gue kaget! Darimana ibu gue tau? Gue baru aja nyampe padahal.
“Umm..iy..iyaa..tapi salah anak kecilnya..masa aku…”

Belum sempet gue jelasin semuanya Ibu gue langsung pergi ke rumah dari anak yang gue serempet. Gue dirumah Cuma bisa cenat cenut menunggu vonis hukuman bagi gue. Apakah dihukum gak boleh keluar rumah selama seminggu atau dikasi duit 100 ribu untuk tindakan hebat gue?

Sampe rumah Ibu gue bilang anak kecilnya gak kenapa-kenapa dan Ibu dari anak kecil ngakui kalo anaknya yang salah nyebrang sembarangan. Disini gue bisa kentut dengan lega…

Satu pelajaran yang bisa gue petik adalah : tabraklah anak kecil saat ibunya tidak ada,karena ibu-ibu bisa menyebarkan berita gossip lebih cepat daripada kentut dalam ruangan ber-AC.


Mohon kritikan soal cerita (NOT) A GOOD RIDER-nya ya.

Salam sayang.
David De Gea

6 comments

kocak ceritanya =D

saran gue sih, kalo bisa, tolong dikasih foto ilustrasinya biar kelihatan nyata, hitam putih aja.

kalau jadi buku, distribusiin di Jakarta juga ya, biar gw bisa baca =D

Reply

hahaha selamat ber-ujian ria :D...suatu saat anda bkal rindu masa2 ababil saat SMA :D...eh tapi jgn dkira kuliah itu santai..NOOOOO hahahhhaa....ribetnyeee puoooollll...tp emang lbih enjoy :D

ceritanya sprti biasa..KOCAK hahahhahha...ayoo smgt ampe jd buku,,,tar ksi tw klo udh jadi buku...coba krim ke penerbit yg emang suka nerbitin buku2 komedi gtu :D

Reply

wakaka kocak :p
buat naskah buku KK kan? imel gue ye :D

Reply

@ adji : hehe makasih ya nak :D umm..kalo masalah ada gambarnya gue juga mikir gitu pertama,tapi liat aja ntar :D

@ caya : iya,ini lagi berusaha nyelesaiin naskahnya,pasti selalu dikabarin lewat blog

@ kak pina : bukan untuk KK qaq :( ntar deh buat yg KK special edition

Reply

ciee, cie... yang buappak nya Tentara.. ciee, ciee

Reply

@ filia : komen apaaaa ini haahhhh?! :p

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!