A Great Story Comes With Great Stupidity : Tutorial Agar Putus Dari Pacar (Bagi Pemula)

Tutorial Agar Putus Dari Pacar (Bagi Pemula)

Memutuskan hubungan dengan pacar adalah sebuah tindakan yang berani. Perlu keberanian dan pemikiran yang matang. Salah satunya adalah mempertimbangkan berbagai risiko yang akan didapat jika sudah tidak punya pacar lagi. Tapi, dalam suatu hubungan, hal yang paling terpenting adalah kebahagiaan, dan ini yang musti dipahami oleh seseorang yang memiliki pacar, apalagi level pengalaman kalian dalam berpacaran masih pemula.

Seorang pemula, biasanya mempertahankan hubungan hanya karena gak pengin mendapatkan status jomblo, padahal dia tidak bahagia dengan pacarnya. Kan bisa aja saat dia jomblo, dia akan merasa lebih bahagia. Sebuah ketakutan mengalahkan kebahagiaan, dan ini bahaya banget.

Pas jomblo, ngeliat orang pacaran kok keliatannya bahagia.

Pas punya pacar, ngeliat jomblo kok keliatannya dia lebih bahagia?

Pernah baca atau denger istilah itu, kan? Makanya, bagi kalian para pemula, mulai deh pikirin lagi: 

Banyak alasan orang enggan memutuskan hubungan dengan pacarnya, apalagi jika umur hubungannya sudah cukup lama. Faktor sudah kenal baik sama orang tuanya, takut dianggap mainin anak orang, capek mencari pacar dan mengulang semua proses membuka hati untuk orang lain-kenalan-PDKT-Jadian-Putus, takut kena karma, takut gak bisa dapat pacar sebaik pacar yang mau diputusin ini sampai takut dikutuk sama mantan jadi jamban.

Tapi, namanya juga dalam suatu hubungan, pasti ada yang namanya bosan, marahan dan ingat mantan. Katanya, “berantem itu bumbu dalam pacaran”, masalahnya adalah dalam berpacaran, kalian berusaha menyatukan dua pikiran menjadi satu, harus saling mengurangi ego, saling sabar dan mengerti sikap masing-masing. Ketika kalian terus-terusan berantem, emosi kalian sudah melewati batas kesabaran, terasa kalian sendiri yang berjuang di hubungan itu, mungkin sudah saatnya untuk… PUTUS.

Di sinilah gue, Senpai Yoga yang akan memberikan tutorial atau langkah-langkah yang dapat kalian lakukan jika ingin putus dari pacar, terutama bagi kalian yang masih pemula. 
Sebelum masuk ke langkah-langkahnya, kalian harus menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut:

1. Pacar
Karena ini adalah tutorial untuk putus dari pacar, ya jelas kalian harus punya pacar! Inget, tutorial ini akan berjalan sukses jika kalian melakukannya ke pacar sendiri, bukan ke pacar orang lain.

2. Alasan untuk putus
Semua hal di dunia ini terjadi pasti ada alasannya. Begitu juga dengan ‘putus’. Kalian harus mulai memikirkan alasan apa yang tepat untuk mutusin si pacar. Bisa menggunakan alasan-alasan klasik seperti:
-Aku bosan
-Aku capek
-Kamu terlalu baik buat aku

Jika ingin berimprovisasi, bisa menggunakan alasan: Aku sebenernya titisan Dajjal.

3. Keberanian
Jika sudah memiliki alasan yang tepat untuk putus, maka kalian juga perlu sebuah keberanian untuk mengutarakannya ke pacar kalian. Karena percuma aja udah punya niat putus tapi gak punya keberanian buat nyatain. Ingat, pacaran itu mencari jatah kebahagiaan, bukan bikin gondok hati karena ngerasa berjuang sendiri.

4. Hape (termasuk pulsa dan kuota)
Gue rasa saat pacaran, lebih banyak habisin waktu untuk chatting via hape, kan? Kalo pun ketemu paling pas lagi sama-sama kangen dan gak sibuk. Nah, melalui chatting inilah gue akan memberi tutorial kode-kode agar bisa putus.

Jika kalian sudah memiliki bahan-bahan yang diperlukan seperti yang gue tulis di atas, maka bersiaplah ikuti langkah-langkah dari Senpai Yoga.

Langkah pertama adalah, balaslah chat dia secara singkat.

Saat pacaran, kita selalu pengin dekat dengan si pacar. Chatting hampir tiap jam, curi-curi kesempatan balas chat dari pacar di tengah kesibukan. Nah, faktanya adalah orang paling gak suka chatnya dibalas singkat-singkat, apalagi sama pacarnya sendiri. Jadi, mari lakukan ini agar pacar kalian bete, kesal, marah, lalu bikin karya!

Saat pacar udah berusaha curi-curi kesempatan untuk ngechat kamu, balaslah secara singkat agar dia merasa tidak dihargai!

Berikut beberapa jawaban singkat yang menyebalkan:
Iya = y
Enggak = g
Enggak tau = Lah, malah nanya gue. Gue juga gak tau.

Jangan lupa, saat pacaran pasti kalian punya panggilan sayang. Biasanya ‘sayang’, ‘beb’ atau ‘woi pembokat!’. Nah, mulailah panggil dia dengan namanya. Seorang pacar yang sering chatting sama kamu, pasti sadar semua perubahan-perubahan kecil dari pacarnya, termasuk soal balasan chat. Dia akan bertanya, “Kok balasnya singkat terus sih? Aku ada salah ya?”

Nah, lakukan langkah pertama ini terus menerus sampai dia protes begitu. Jika sudah, lanjut ke langkah berikutnya!

Langkah kedua, balaslah chat dari dia dengan rentang waktu yang lama.

Setelah dibalas singkat, langkah berikutnya adalah balaslah chat dari si pacar lama-lama. Kenapa? Pertanyaan bagus! Karena saat pacaran chat dibalas 2 menit kemudian aja kadang udah terasa lama dan membuat kita bertanya-tanya, “Dia lagi ngapain sih kok lama amat balasnya?”

Nah, mari manfaatkan keadaan ini untuk membuat dia makin suudzon!

Balas chat dari si pacar lamaaaaaa. Ya… kalo dia ngechat pukul 7 pagi ngucapin ‘good morning sayang, have a nice day!’, kamu balas pukul 7.10 pagi.

…Tapi bulan depan.

Jangan lupa dikombinasikan dengan langkah pertama. Jadi balasnya singkat, juga lama. Cukup “y” saja.

Langkah ini berhasil ketika pas kamu balas chat dari dia, dia bakal protes, “Kemana aja? Kok baru balas?”

Jika belum sukses, lakukan berulang-ulang. Jika sudah sukses, mari lanjut ke langkah selanjutnya.

Langkah ketiga, jangan mau diajak jalan atau ketemuan.

Hasil dari kombinasi langkah pertama dan kedua yang dilakukan berulang-ulang adalah membuat si pacar menjadi pusing dan mulai bertanya-tanya “APA SALAH HAMBA YA ALLAH KENAPA PACAR BERUBAH BEGINI????”
Karena ngobrol via chat dibalas lama dan singkat, pasti dia akan ngajak ketemuan agar semuanya jelas. Kalo dia ngajak ketemuan, maka tolaklah dengan alasan-alasan yang gak logis:
-Aku lagi sibuk ngitung hutang negara
-Negara Zimbabwe
-Juga Senegal.

Jika dia terus ngajak ketemu, tolak terus, sampai akhirnya dia nyerah dan mulai pasang status galau atau listening di path-nya berisi lagu-lagu galau kayak:
Adele – Don’t You Remember
Charlie Puth – We Don’t Talk Anymore
Trio Macan – Iwak Peyek

Jika si pacar udah masuk kondisi begini, maka lanjut ke langkah selanjutnya.

Langkah keempat, aktifkan mode: gak apa-apa kok.

Jika sukses di langkah ketiga, si pacar pasti masih bingung dengan perubahan sikapmu, dia akan bertanya, “Kamu kenapa sih? Kok berubah?”

Maka saat itulah kamu harus merusak otaknya dengan jawaban pamungkas: “Aku gak apa-apa, kok.”

Oiya, dikombinasikan dengan langkah pertama dan kedua. Balas lama + singkat, maka jadinya… “gpp kok”.

Tiap dia nanya apa aja, jawab “gpp kok.” Jika bosan, bisa dijawab, "Pertanyaan bagus!" Dijamin sang pacar minimal akan galau akut. Maksimal, gila dan pendarahan otak.

Langkah kelima, mau diajak ketemu, tapi...

Setelah dia bosan dan stress dengan jawaban “gpp kok”, dia pasti akan mengajak kamu buat ketemuan. Di level ini biasanya si pacar akan mendesak untuk ketemuan. Kali ini, iyain aja permintaannya.

Tapi…

Tunjukkan kalo kamu enggak seneng ketemu dia. Bisa dimulai dengan langkah sederhana:
-Sibuk sama gadget
-Main candy crush saga
-Sampe level 100

Si pacar pasti akan bΓͺte karena ngerasa gak dihargai. Jika dia udah mulai meminta kamu untuk menyimpan gadgetmu dengan kalimat klasik, “Uhhh… coba hapenya disimpan dulu, sayang. Aku mau ngomong sama kamu.”

…Saat itulah kamu masuk ke langkah berikutnya!

Langkah keenam, minta putus!

Kamu taruh hapemu, pandang dia dengan ekspresi dingin. Pokoknya dingin, sampe kulkas minder kalo liat ekspresimu. Kumpulkan semua keberanian yang ada di dalam dirimu, lalu bilang, “Aku mau putus.”

Si pacar akan tampak kaget walaupun sebenernya dia udah bisa prediksi kejadian ini dan sepanjang jalan dari rumah dia udah berdoa agar kejadian ini tidak terjadi.

Utarakan alasanmu. Sebuah alasan yang bikin dia yakin bahwa hubungan kalian jika berlanjut hanya membuat salah satu dari kalian sakit. Jadi lebih baik mencari kebahagiaan masing-masing. Yakinkan dia, sampai sebuah kalimat klasik setelah putus akhirnya keluar juga: “Yaudah deh kalo itu mau kamu, makasih buat semuanya, ya. Aku masih sayang kamu.”

Langkah ketujuh, bahagia dan lega.

Dan gue cuma bisa bilang, “Congrats! Welcome to the club, mblo!”

Pacar yang sayang banget sama kamu pasti baru bisa putus sampai di langkah ke tujuh, sedangkan pacar yang gak kuat dengan perubahan sikapmu, biasanya akan menyerah dan minta putus setelah langkah ke empat. Jika sampai di langkah ke empat dia masih berusaha memperbaiki hubungan, yaaahhh… lanjutkan sampai di langkah ke tujuh.

Dengan melakukan tutorial ini, dijamin kalian akan putus dengan persentase 100%, berhubungan baik dengan mantan 0,13%, mantan dendam 165728625242422%.

Sebenernya, putus yang baik adalah gak perlu menunjukkan perubahan sikap yang ekstrem begitu. Jika sudah gak sayang dan nyaman, ya langsung aja ngomong ke pasangannya, gak perlu bikin orang lain galau dan akhirnya malah jadi benci dan kayak gak pernah kenal setelah putus. Karena putus yang tidak baik-baik, akan susah diajak balikan memutuskan tali silaturahmi, dan ini sama sekali bukan hal yang baik. Jadi, kalo mau putus ya... usahakan dengan cara yang baik, walaupun hubungan kalian tidak berakhir baik.

Semoga tutorial ini bisa membantu para pecandu cinta pemula di luar sana dalam menentukan arah asmaranya. Gue pamit dulu, bye~

Eniwei, kayaknya Tutorial ini lebih cocok dilakuin cewek ke cowok. Kenapa? Pertanyaan bagus. Karena cowok gak terlalu tega ngelakuin hal-hal di atas terhadap ceweknya. Gue pernah nyoba langkah pertama, langsung nyerah. :')


--- 
Baca juga Tutorial dari Para Shohabat:
Tutorial Kenalan Dengan Gebetan Bagi Pemula by Adi Keriba-Keribo
Tutorial Mengingat Mantan Bagi Pemula by Iksan AyamSakit
Tutorial Memakai Pomade Bagi Pemula by Daus SalahTulis

85 comments

Gue baca langkahnya satu per satu... Gue pahami... Lalu gue bayangin tutorial ini dilakuin sama cewek gue. Sumpah. Pedih.

HAPUS TUTORIAL SESAT INI!!!

Reply

Mau dipraktikin, tapi gimana ya... terakhir pacaran beberapa tahun lalu saat minta putus pake alasan "aku mau fokus UN" masih tren. :(

Reply

Senpai mau nanya
Kalo saya minta putus sama pacar saya tapi jawaban dia "maaf putus saya udah abis dimintain ama orang"
Itu gimana?

Oh iya apa perlu masuk tv g pas putusnya?

Reply

Mau coba dipraktekin aah. Enaknya ke pacar yang di kodepos mana ya? Hmmmm.
Itu titisan dajjal anjir. :))

Reply

biar greget mah, peluk dulu, abis itu cium, baru deh bilang putus. wkwkwk,

apa perlu gw panggilin tim katakanputus nih!??

Maul! Maul! Monitor!!

Reply

Disini diajarin putus :' nyari pacar aja aku susahnya minta ampun :' ampun bang, ampun :'

Reply

ini ngomong'' senpainya jomblo atau emang punya pacar?

atau tutorial ini ditulis supaya temennya yang jomblo makin banyak gitu, senpai? biar bisa bikin komunitas titisan dajjal?
visioner banget senpainya

Reply

Bro Kalo gak punya pacar mutusinya gimana bro!...
Selama ini gue nyari pacar kagak nemu2! lu udah maen tips putusin pacar segala!...super sekali!....

Reply

Kayaknya langkah-langkah ini cuma cocok dipraktekin cewek ke cowok deh. Kalo sebaliknya agak susah,, cowok itu gak enakan soal ginian sedangkan cewek lebih tegaan. Gue udah pernah nyoba semua caranya, eh malah gue yang diputusin. Kan BHANGKHAY.

Reply

ini sesat ya tutorialnya, mau nyari masa buat ngejomblo bareng gitu kah?
Bener. Enakan putus baik-baik dan ngga ada yang tau, sebab apa?
...YA KALI AJA NANTI BISA BALIKAN KAN!

hmm tutorial cara tolak diputusin dong Yog biar seimbang :)))

Reply

TITISAN DAJJAL ITU SIAPA ?

Alibi tutorial putus, padahal intinya mengajak jomblo bersama. Lemah

Reply

Pas mulai langkah ke 1. Gue udah nyerah duluan buat putusin pacar.. :')

Ngomong2 ini Mario teguh yah? Super sekali!!!

Reply

Yog,elo bisa dapat tutorial ini bikin sendiri atau dapat dari siapa gitu?atau jangan jangan elo pernah melakukan ini ke pacar lo dulu?

Btw,titisan dajjal itu apa ya?😈😈😈😈😈😈😈😈😈😈😈😈😈😈😈😈

Reply

Tutorial terkejam sepanjang masa!
Gue langsung memposisikan diri sebagai cowonya. Dan pedih banget senpai :(

Gakuat

Reply

Tutorial apaan inih!
Terselubung!
Kanjeng yoga mau cari pengikut kan, biar banyak pasangan putus trus jomblo bareng,hih!

Reply

Gue kok ngerasa bangke, ya. Baca titisan dajal. hahaha. Parah, nih, tutorial yang gak mendidik. :D

Kan kasihan kalo hubungan harus diputusin. Tidak adakah cara yang lebih baik dari ini?

Hem.. Gak mau prakterikan cara ini. Dasar perusak hubungan. hehehe.

Reply

Tutorial macam apa inih???

Gw harus basuh mata gw, gw harus basuh mata gw !

Reply

Mendidik nih tutorialnya. Bisa dipake jamaah Felix Siauw buat starter pack #MemantaskanDiri. Sip.

Reply

wah akhirnya ganti header nih?

Reply

:3 apakah kau tau kalau tempe di goreng itu jadi enak? Apakah kau pernag mendengarkan suara ku di koran? tidak rani tidak

Gue pernah di putusin tapi di putusin via bapaknya :3 rasanya seperti nyanyi di koran atau ngedance di radio :3
Bener cowok selalu gak teganan :3

Reply

Jadi ternyata Yoga pacaran selama ini sebatas butuh jatah doang, hmmm......

#TeamSalahFokus

Reply

Yosh gua coba... tapi bingung mau nyoba ke yang mana, lagian gk rela gua putus...
Tapi kalau bosen, triknya gua pake.. ckckck.. dan saya yakin, baru langkah ke 4, gua udah di santet 7 turunan.. wkwkkwwk

Reply

Duh gw bingung harus gimana, praktekin gak ya...

Eh tapi gak ada yg ujungnya naik tingkat dari pacar ke suami/istri ya klo abis ikutin tutorial ini?
Klo ada gw mau deh.
Eh tapi gak punya pacar, gimana ya :')

Reply

curhat di path pakai lagu trio macan, nice one. GGWP.

Reply

langkah ke 7 agak2, belum tentu bisa bahagia.. kalau ternyata kangen

Reply

Tulisannya lucu abiz iihh... Hahaha. NAMUN SESAT TOTAL!
hahaha ..
Tapi aku sukaaa bacanya. Tapi aku ga mau putuusss... kan aku udah dinikahi weeeek.. Gahahaha.

Reply

tutorial macam apa inii??? Apakah yang ngasih tutorial udah pernah membuktikan keabsahan cara cara dia tas? Atau ajngan jangan ini cuman akal akalan biar para jomblo jom,blowati main banyak jumlahnya dan mulai bersekutu karena yang nulis ini nggak punya pacar??

Kalau gue pribadi, kalau emang udah mau putus ya udah sih..bilang baik baik.
"Yank, aku mau kita putus."
"kenapa?"
'karena aku nggak bisa menjalani hubungan ini lagi. Aku nggak siap ke depannya."

Udah, selesai. Kayak yang mantan gue lakuin dulu. Kalau itu terjadi, berarti ada 1 alasan yang sebenarnya. Suka sama yang lain. Dan inilah saatnya untuk bilang, "tinggalkan!" oke, gue curhat.

Reply

Yarab ini sih menurut gue tips yang kejam sekali.

Dan gak perlu ngelakuin semuanya , gue pernah ngelakuin tips lo yang kedua, huh... lo bilang sebulan kemudian baru dibuka.

Boro-boro bang, pas gue buka 2 minggu setelah di ngechat. gue sukses diputusin tanpa perantara.

Good job!

Reply

tampilannya baru lagi bang asek dah... :D , samaaan kitahhh :*

Reply

Gak usah ribet-ribet, lu cobain aja satu diantara 5 cara di bawah ini :
- Ngaku kalo lu gay
- Ngaku kalo lu jatuh cinta sama orang lain
- Ngaku kalo lu udah punya mantan istri
- Ngaku kalo lu tuh transgender, dulu pernah operasi kelamin
- Ngaku kalo lu miskin dan banyak hutang

Dijamin putus, ga usah panjang-panjang hahaha

Reply

headernya nthaps, kesan dewasanya jadi muncul gitu deh.. #cubitpaketang

baru langkah pertama udah nyerah? lemah!

tapi biasanya, kalo cowo bales chat ke cewenya singkat-singkat. si cewe juga bakal ngelakuin hal yang sama sampe-sampe si cowo yang niatnya pengen gituin, malah digituin balik. ah elah gimana sih nih ngomongnya, belepetan amat.

nais tutorial senphai, ditunggu tutorial-tutorial sesat lainnya di pelaminan.
ini apansih :|

Reply

oh iya satu lagi, ini poiter mousenya mejik amat ya mz. wqwq sekarang bukan cuma ketikan aja yg sering typo. ngeklik mouse juga bisa typo :(

Reply

oooooo, ini tutorial mutusin cewek iya.

gue belum pernah pacaran, tapi klo sampe pacaran, iya insyaallah gue pertahankan. bukannya dibuat KZL -_-

by the way, cie udah ganti header

Reply

Kalau pasangan mu bilang "aku titisan dajjal" harusnya jawab aja "sama dong, aku juga" - lalu mereka batal putus wkwk

Reply

Capunggggg banget! :D

Itu semua pernah dipraktekin sebelumnya hehehe semoga keluar tutorial tingkat advance-nya yahh hehehe

Reply

huahahahaha. suruh pacar lo baca ini, Us. biar greget. :))

Reply

nanti lah tutorial tingkat advancenya :))

Reply

Siaaal hahaha, bisa aja bikin alasan biar gagal putus xD

Reply

pointer mah udah dari dulu begini haha. Pakek ujung sayap kirinya kalo mau ngeklik~

Reply

(((cubit pake tang)))

thanks anyway haha.

Nah, itu bukti jahatnya cewek! kita mau balas cuek + lama, eh dibalas juga begitu -__-

Reply

karena ini tutorial, jadi harus step by step. Itu bisa masuk di bahan-bahan poin 2 :))

Reply

mampus diputusin! huahahaha!

btw, ini tutorial, bukan tips. Tolong diperhatikan.

Reply

yak, tujuan terselubung tutorial ini adalah itu. Huahaha, dan tutorial ini sudah teruji secara klinis. :)

Nah, poin utamanya sebenernya mau nyampaiin kalo mau putus ya langsung bilang aja, gak usah dibikin hubungannya gak jelas gitu :)

Reply

Huahaha!

wah ini bagus, sdah nikah.

Reply

kalo udah diniatin putus, gak bakal kangen atau galau. uhuy.

Reply

wah, kalo ujungnya ke jenjang lebih serius alias nikah mah jangan, ini tutorial untuk para remaja yang masih hobi pacaran main-main.

(((pacaran main-main)))

YA KALO GAK PUNYA PACAR NGAPAIN DITERAPIN YA ALLAH :"

Reply

Lelaki tidak punya pendirian... :)

Reply

bang, tolong fokus ._.)/

Reply

(((diputusin via bapaknya)))

anjay. Turut berduka, ya. :"

Reply

(((jamaah felix siauw)))

Reply

lebih kasian mana tersiksa dan sakit hati sendiri sama ulah pacar? :))

Reply

Ah, jangan suudzon gitu kamu, ya!

Reply

pedih kaaaan? Tuh, bukti kalo cewek2 emang jahat ke cowok cowok :"

Reply

ini berdasarkan pengalaman pribadi dan curhatan temen2.

silakan di googling apa itu titisan dajjal :))

Reply

LAH, ITU EMANG TUJUANNYA, BANGKAI!

Reply

Muahaha pesan terselubung dari kenapa harus putus baik-baik :))

ah, boleh nih idenya. Diusahain deh bikin :p

Reply

ya kalo gak punya pacar, cari pacar dulu, baru terapin tutorial ini. Good luck!

Reply

senpainya sudah cukup berpengalaman lah makanya bisa bikin tutorial.

hmmmm... biarkan masyarakat yang menilai.

Reply

hmmm cari pacar kalo begitu, feb. baru terapin tutorial ini ke pacarmu.

Reply

it's been a long long long time ago berarti ya...

Reply

INI PERTANYAAN SULIT SEKALI DIJAWAB YA ALLAH!!!

Reply

pacar 1 kode pos aja lu gak punya bangke...

Reply

minta jatah dulu biar gak rugi :))

Reply

Setidaknya, ini beneran tutorial dibanding blog sebelah. Apaan bawa-bawa Opie Kumis. Hmmmmm.

Mungkin bisa divariasikan dengan: gpp Ω‚

Reply

Hahaha yaa Allah, aku kalo mau putus sama pacar nggak berani jutekin.... Nggak tega. :')
Btw bener tuh, walau udah putus harus tetap bisa menjalin hubungan dengan baik dengan jalur pertemanan :)
Btw kenapa yang Bang Daus beda sih? :')

Reply

GEMINI BANGSAT! Apaan anjir tutorial begini. Muahaha. Tega banget sumpah kalo kabur kayak gitu. Gue diemin pacar sehari aja dia galau, ini sebulan. Silet-silet tangan pasti. Wakakak

Reply

Huahahah.. Koplak amat sik! Tar nyesel loh kalok uda mutusin. Soalnya cewek kalok uda jadi mantan keliatan makin cakep :v

Cara lain buat mutusin : Tampol bapaknya!

Reply

pengen sih mutusin pacar, tapi ngga punya. Gimana? :(

Reply

Bener anjis ini mah lebih cocok dipake buat cewek. Haha.

Sebenernya aku titisan dajjal.
Cuih yoga! :)

Reply

Bangkai! menyerah dalam langkah pertama, iya menyerah belum punya pacar sih yog. Sial, sampe mesti nyekrol ke atas dulu, mau tau soal langkah pertama itu apa, eh nyaho nyatanya malah soal "pacar" X)

Reply

BARU BACA INI SEKARANG. HUHUHUHUHUHU. BARU TAU KENYATAANNYA KALAU YOGA ADALAH TITISAN DAJJAL! KIRAIN TITISAN TETE LIYE DOANG. EH. TERE LIYE MAKSUDNYA.

Tutorialnya bikin ngakak, Yog. Sadis juga sih. Kalau ini film, menurutku genrenya black comedy. Terlihat sekali kamu berpengalaman dalam hal memutuskan pacar. Mantan kamu pasti banyak deh, Yog. Banyak yang mutusin kamu dengan cara di atas. Qucedilaaaa :(

Reply

Setuju nih! Bikin ya, Yog. Bahahahaha.

Reply

GREGET DAH TUTORIALNYA.

Btw, apakah yang nulis diperlakukan demikian sama mantan-mantannya? Wkwk.

Reply

Gilaaaaa... pas baca judulnya, kok sadis ya?!

Pas baca isinya, kok gitu sih, kok dibuat rumit dulu hubungannya sebelum putus?!

Aku mah, kalau mau putus, ya langsung bilang putus. Upsss... kok curcol?!

Hahahaaa... :D

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!