A Great Story Comes With Great Stupidity : Siluman Capung Rekrut Content Writer Baru

Siluman Capung Rekrut Content Writer Baru

Hai, silumancapung lovers!

Eh, bener ya? Itu bukan sih, nama pembaca setianya blog ini? Kalau salah maafkan ya?

Kenalin. Gue Firdaus Ramdhan. Empunya blogger www.salahtulis.com. Pasti tau, kan? Haha. Ya iya lah! Blog populer kok itu. Khususnya, di kalangan Paguyuban Tukang Parkir.

Oh iya, gue juga punya beberapa media sosial nih. Siapa tahu lagi butuh akun untuk di-report as spam. Untuk Instagram, username-nya @salahtulis. Untuk Twitter, username-nya @dausition. Udah. Dua itu doang sih yang aktif.

Hmm... Jadi gini, teman-teman.

Yoga, yang punya blog ini, beberapa hari lalu kabarin gue. Dia lagi butuh content writer di blog dia. “Loh emang kenapa?” tanya gue. Dia jawab, “Gue lagi kehabisan ide nih buat nulis. Mana bentar lagi hari senin. Itu jadwal gue posting tulisan baru.”

Gue mikir sejenak. Boleh juga nih kerjaan. Terus, gue tanya, “Ada fee-nya gak?”

“Ada dong! Nanti gue bayar 500 ribu/artikel.”

Gokiiiil. Siapa yang nggak mau, ya kan?

“Kontennya apa nih?” tanya gue lagi.

“Teserah lo dah, Us. Yang penting posting.”

Ya sudah deh. Malam itu, tepat pukul 20.30 WIB atau setara dengan 13.01 di wilayah Yugloslavia, gue menandatangi kontrak sebagai content writer di silumancapung.blospot.com. Muahuahaha!

Terus, gimana nasib blog gue salahtulis.com?

Bodo amat! Gue juga bingung mau posting apaan di sana. Kayaknya, gue bakal nyari content writer juga deh.

Sebenarnya gue nggak kaget sih, ditawari job beginian. Kalian tahu lah, kualitas dan cara penulisan gue gimana? Jujur, ada banyak perusahaan besar yang ngirim email ke gue buat nawarin nulis juga. Kayak... Kayak... Apa ya? Lupa ah. Pokoknya ada lah. Tapi gue tolak semua! Gue bilang, “Gue lagi fokus nulis nih. Ada projek.” Mereka tanya, “Wih, nulis buku ya, Mas?”

Gue jawab, “Iya.”

“Wih, tentang apa, Mas?”

“Tentang Hubungan Antara Stres Kerja dengan Komitmen Organisasi pada Karyawan Redaksi Koran.”

“Oooh. Kayak judul skripsi ya, Mas.”

“Ya emang skripsi.”

Lalu, terdengar suara “GUBRAK!”, entah asalnya darimana.

Oh iya, doakan gue ya, silumancapung lovers, semoga skripsinya cepat selesai. Biar akhir tahun bisa wisuda. Biar orang tua gue nyamperin ke Malang. Biar gue bisa kenalin ke calon menantu mereka. Ehe ehe ehe...

Ngomong-ngomong, si Yoga katanya udah lulus, lho. Tapi belum wisuda. Mari kita doakan semoga wisudanya aman, lancar, dan gak ditanyain, “Mana gandengannya?”

Pffft... Kasian... Dia kan jomblo yak? Sama kayak Keriba-keribo.

Kenapa gue bisa tahu? Soalnya, gue beserta Yoga, Adi Keriba-Keribo, dan Iksan Ayam Sakit, ngebikin grup chat LINE gitu. Niat awalnya memang untuk berbagi hal soal blogging dan semacamnya. Tapi lama-kelamaan malah jadi tempat berghibah. Dan, biangnya ghibah alias sumbu kompornya itu ya si Yoga.

Sering banget orang ini tau-tau muncul di grup bawa sebuah berita. Mulanya berita itu sifatnya netral. Gak negatif, gak juga positif. Namun, karena grup ini isinya orang begajulan semua, jadilah berita itu dibuat bahan lelucon.

Yoga adalah orang yang paling sering bikin gue mengelus dada. Bukan, bukan dada Yoga. Dada gue sendiri, maksudnya. Karena apa? Coba deh kalian buka blog gue, salahtulis.com (tulisan ini memang bertujuan untuk menaikkan traffic blog gue). Di sana, di tulisan paling baru, kalian akan menemukan beberapa foto hina gue yang dijadikan meme. Itu ulah siapa? Siapa lagi kalau bukan Yoga Cahya Putra Kusumaningrum Ale-ale.

Waktu awal-awal terbentuknya grup chat LINE, selain membawa berita, Yoga juga paling sering berbagi foto wanita seksi. Serius ini! Meskipun mukanya kelihatan kayak orang baik-baik tapi otaknya gak sebaik yang kalian bayangkan. Ini salah satu koleksi yang dikirim Yoga:


Mending kalau yang dikirim satu-dua biji foto wanita seksi. Ini kagak. Langsung lima belas! Mana yang pepayanya gede-gede lagi. Dan itu gak habis-habis, coy! Tiap hari adaaa aja. Fotonya beda-beda lagi. Kan gue jadi seneng?!

Cuman semakin ke belakang, dia udah jarang berbagi foto wanita seksi. Mungkin dia sudah tobat. Atau mungkin koleksinya sudah habis? Entahlah. Yang pasti gue, Iksan, sama Adi turut sedih karena gak dapat asupan.

Hmm.. Lagi dong, Yog. Please...

Dalam sebuah grup, setiap anggota selalu memegang perannya masing-masing. Perannya juga berbeda-beda. Kalau di grup kami berempat, Yoga ini gue rasa berperan sebagai Ibu. Sementara Bapaknya adalah Adi. Jadi, kalau diibaratkan rumah, mereka berdualah yang paling sering nongol, membahas ini-itu, demi kemajuan bangsa perbloggeran. Sedangkan gue dan Iksan adalah anaknya yang suka kelayaban. Jarang pulang ke rumah. Kalau pulang, paling cuman buat minta uang jajan. Terus pergi lagi.

Yoga memang cocok berperan sebagai ibu yang mengayomi anak-anaknya, melayani suaminya (yaitu Adi), dan mengurusi rumah. Dia selalu aktif di berbagai kegiatan PKK komplek rumah kami. Yoga adalah ibu kami semua!

INI GUE NGOMONG APAAN YAAAA...
 
Ah, udah deh ngomongin Yoga. Nanti gaji gue dipotong lagi.

Anu. Pokoknya, kalau kalian pingin kenal lebih dekat sama gue, follow aja ya media sosial gue di atas. Kalau minta follback, jangan sungkan-sungkan nge-mention. Gue gak sesombong itu kok. Haha. Ya iya lah!

Follower di Twitter gue itu ada... dua ribuan, kalau gak salah. Itu terakhir kali gue ngecek, sih. Pas Fir’aun lagi berantem sama Nabi Musa.

Kalau follower di Instagram gak banyak-banyak amat. Cuman alhamdulillah... Alhamdulillah, nih, ya. Gue gak mau sombong. Akun gue udah ada tanda centang gitu. Hihi. Ya iya lah!

Jadi, jangan lupa di-follow ya, gais!

Sudah dulu, ya? Lumayan lah buat nambah-nambahin postingan. Sekian perkenalan gue sebagai content writer di sini, nantikan tulisan gue yang lain di blog ini (itupun kalo kontrak gue diperpanjang, kayaknya sih enggak).


Salam, salahtulis.com!

59 comments

Tae, ini apaan? -_-

Reply

Kampret apa-apaan ini. Minta dijitak amat daus. :))

Reply

Yoga ibunya,
Adi bapaknya.
Yoga melayani adi.
Gue nggak bisa bayangkan. Yoga buka kutangnya adi pake gigi?
Lebih horror dari ketemu pocong bencong itu ._.

Reply

TULISAN MACAM APA INI?!

SAMPAH!

Reply

Eh, ini tulisan gue deh kayaknya..

Reply

Sialan, langsung ngebayangin Yoga jadi sekeibuan itu jadinya. Ngurusin Adi sang suami sama Daus dan Ichsan selaku anak bandel yang suka kelayapan. Bahahahahahahaha. Kalian keluarga yang harmonis ya :')

Bangkenya, di sini malah Daus pake promosiin medsosnya segala. Bisa aja kamu, Us. :D

Reply

silumancapung lovers..
Aku kebayang fans-fans prilly latuconsina deh.

Reply

Tulisan ini mengandung kesombongan yang teramat banyak. WHAAAAAAA! -____-

Lagi-lagi bang Adi di-bully. -____-

HAHAHAHAHA.

Reply

Yoga jadi ibu-ibu ikut PPK. Ngakak sialan! Ini Daus kenapa bisa lucu begini sih?

Reply

Ini dimana-mana dibajak.. Gue yakin kalian berempat punya misi terselubung..

Kalian selingkuh.

Reply

MANA GUE TAU. BUKAN TULISAN GUE :((

Reply

Imajinasimu ituloh... -__-

Reply

IMAJINASI LIARMU ITULOH CHA MAYSA ALLAH... :"

Iya, memanfaatkan kesempatan sekali si daus ini, bangke memang.

Reply

...apalagi ini ya allah :"

Reply

hmmm ada yang curiga sepertinya dengan aksi bajak bajan blog ini

Reply

Aseekkk masa capung nyari orang sihh :D #PLAKK

Reply

Ini apaan bang? Gagal fokus jadinya :D

Reply

500ribu buat satu artikel. Wah, mau donk. Hehe. Kalau butuh CW lagi kontak gue ye. Oya, gue doain semoga skripsinya lantjar djaya. Okay. Lanjutkan!

Reply

Widih, 500rb per artikel, lumayan banget. Padahal isi tulisannya promosiin CW aja, gak ada lebihnya gak ada kurangnya, konten beginian bisa dapat duit 500rb, hebat banget. Pengen juga dong, hahaha.

Dan gue masih bingung, sebenarnya buat apa ngebuang 500rb buat tulisan beginian -_-

Reply

Iya kalo gue butuh ntar gue hubungi :))

Reply

Karena lagi banyak duit.

:)))

Reply

Ini promosi langsung tanpa pake terselubung lagi, gimana udah dapet berapa followers semenjak tulisan ini diposting? :p

Kalian ber-4 para shohabat yg berniat menjadi keluarga, sa-ma-wa ya rumah tangganya. *lah?

Reply

Yaampun aku jadi menuju ke sini habis yoga bajak blog adi, eh dimarih malah giliran firdaus yang bajak blog yoga hahahha keren idenya
Pan jadi ada yang menuju kmarih kayak eke
Hahha masa iya nama yoga ada kusumaningrumnya ale ale wakakak
Bentar lagi mluncur deh ke salahtulis dan ayam sakittt
Mnuju teeee kaaa pehh

Reply

Kasian banget lo Yog, bayar content writer yang cuma promo akun medsos dan blog nya. Pantesan gue liat di blog Adi, dia kadang gak jelas posting apaan, ternyata karena dia stress sama urusan keluarga di grup :D.

Gue merasa aneh sama foto di ending, itu tangannya lagi ngapain ya, kok wajahnya seperti menahan sesuatu.

Reply

Ahaha, ada apa ini??
Jadi content writer di blog ini terus untuk blog sendiri malah mau pake jasa content writer juga :D

Ini, mah bikin content jg ujung2 nya promosi sendiri, wkwk gokil. Btw, salam kenal bos :D

Reply

bang yog , udah lulus kok belum di wisuda ?? btw , dibayar 500 ribu per artikel ? lumayan tuh . Kapan kapan jadiin gue content writer lo ya bang :v , biar kecipratan juga ... he he he

Reply

Tahu dapet 500 ribu kan gue aja yog. :(

Reply

Kampret banget lah ini hahaha, kayaknya harus diperpanjang tuh job content writernya, soalnya asik banget tulisannya daripada tulisan yang punya blog sendiri hahaha.

Hmm, Yoga cocok jadi Ibu di grup line? tapi kok suka kirim foto-foto gituan? haha. tapi syukurlah kalau sekarang sudah tobat.

jadi penasaran sama blog salahtulis.com

Reply

Kayaknya ini berkaitan sama kasus adi kemarin ya? Yang main bajak-bajak gitu? *nebak*
dan sekarang dibales lebih parah kayaknya, hahahaha XD

Reply

aduh aduh ada ada aja yak, emang anak muda macam si Yoga lagi 'panas panasnya' kali ya secara biologis *ngomongaapaanini. Tapi kok bisa gitu blognya dibajak sampe kayak begini. jadi pingin ngebajak blog juga, tapi blognya siapa ya...

Reply

pepaya gedhe..hahahaha

Reply

Aku udah baca yg punya Ikhsan juga Yog, kerenlah sudah kolaborasi . aku juga ada serial kolaborasi hahahhaa
Mudah2an bisa mengangkat tema yg lain ya biar blogmu makin rame dan seru

Reply

eh gue mau dong dimasukin eh maksudnya diikutin ke grup kalian yang suka bagi-bagi foto seksi gue. -_-'

salam kenal bro Firdaus. semoga blog ini akan semakin terkenal dengan lo ada disini. dan semoga Yoga wisuda dengan aman dan nyaman walaupun tanpa pendamping.

Reply

Gue mau juga dong jadi content writer disini. Lumayan banget tuh 500 ribu. Ehe... ehe...
Jadi bisa gak? Ayo dong? Plissw plisss...

Eh iya, lo sering kirim foto2 seksi ke temen2 lo. Kenapa gue gak pernah dikirim ya. Hmm
Minimal update twitter. Gue kan followers lo. Walaupun lo gak folbek. Hiksss *butuh kepekaan*

Reply

eh buset si yoga ya.. ternyata memang benar, dibalik tulisannya yang kadang berbau 18 plus.. dia memang suka begitu. hahaha, 15 pepaya besar sekali kirim... haduh :")

Reply

hmmm biarkan masyarakat yang menilai..

Reply

iya lagi banyak duit soalnya..

Reply

silakan tanya langsung ke daus, blog ini hanya korban :(

Reply

ya emang itu tujuannya :p

Reply

iya bisa dong, tenang aja :)))

Reply

hmmm yakin mau gabung? :))

Reply

(((Pantesan gue liat di blog Adi, dia kadang gak jelas posting apaan)))

*laporin adi*

hmmm itu dia foto nahan celannaya biar gak melorot sih. katanya gitu :))

Reply

karena dunia kuliahan beda kayak sekolahan. kalo lulus bisa duluan, tapi ya wisudanya kudu 1 universitas. jadi ya gue nunggu yang lain lulus juga..

iya kapan kapan ya..

Reply

ntar dinego lagi soal kontraknya dia :))

silakan mampir jika penasaran :D

Reply

(((panas panasnya secara biologis)))

Reply

tolong jangan fokus ke situ, ya...

Reply

aamiin. sukses juga buat serial kolab lo, ya~

Reply

kok fotonya cuman separo doang ? mana yang katanya pepayanya gede gede ? no pct hoax hehe

Reply

500 ribu per artikel? Serius? Lumayan juga tuh hehehe. Btw akun yg udah ada tanda centangnya itu akun di socmed apa ya? Terus artinya apa? Maap, aku ora mudeng, udah lama ga aktif di socmed hehehe

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!