A Great Story Comes With Great Stupidity : Tipe-Tipe Mahasiswa Saat Dosen Tidak Masuk.

Tipe-Tipe Mahasiswa Saat Dosen Tidak Masuk.

Bulan desember udah datang aja. Perasaan baru kemaren gue sembunyi di bawah meja takut kiamat beneran terjadi tangal 21-12-2012. Sebagai mahasiswa, bulan desember ini penuh arti, selain libur semester yang lama, di Desember ini gue juga bakal UAS alias Ujian Akhir Semester.  Dalam kasus ini akan terjadi pepatah ‘berUAS-UAS dahulu, liburan semester kemudian.

Di bulan desember ini juga gue yakin bakal ada iklan terbaru dari Pak Prabowo. “Saya, Prabowo Subianto mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru.”

Ah, jadi pengin nyanyi wake me up when desember ends.

Ngomong-ngomong soal UAS nih, ini adalah UAS gue semester 3. Artinya gue bakal segera semester 4.  Bener-bener gak kerasa masa muda gue habiskan dengan kuliah. Selama kuliah 3 semester ini juga, gue sering banget rasain yang namanya kena PHP dosen, alias dosennya gak masuk. Sebagai anak gaul, gue langsung update personal message gue di BBM dong,

Nah, sebagai anak gaul semester 3, gue bisa melihat tipe mahasiswa seperti apa saat gak ada dosen dari emoticon-nya. Tipe apa saja mereka?

1.Mahasiswa Emot :’(
Saat dosen tidak masuk kelas, maka dia otomatis sedih. Dia tidak mendapatkan ilmu hari ini. Mahasiswa tipe ini biasanya adalah yang gak pernah bolos, absensi 100%, selalu ngumpul tugas duluan padahal tugasnya belum dikasih. Bener-bener mahasiswa teladan dan sayang dosen.

2.Mahasiswa Emot >:O
Mahasiswa ini akan marah saat dosen gak masuk. Biasanya dia marah bukan karena merasa kesal tidak mndapatkan ilmu, tapi karena udah nerjang hujan, ngebut, sampe kampus dosennya gak masuk. Mahasiswa tipe ini juga akan menghitung kerugiannya karena dosennya gak masuk. Mulai dari ongkos bensin, tenaga yang dikeluarkan untuk  mengendarai motor ke kampus, waktu yang terbuang hingga kerugian 3 SKS mata kuliahnya. Dia akan segera update status dengan capslock menyala,
“CAPEK-CAPEK KE KAMPUS, DOSENNYA GAK ADA!! RUGI 3 SKS GUE!! 1 SKS ITU 100 RIBU!!!” GUE RUGI 300 RIBU, BELUM LAGI ONGKOS BENSIN!!! TANGGUNG JAWAB LO, SEN!!”

Besoknya dia demo sendirian di depan kantor rector menuntut ganti rugi.

3.Mahasiswa Emot :D
Senang.  Satu kata yang menggambarkan mahasiswa tipe ini saat gak ada dosen. Biasanya, tipe ini senang karena tugas yang harusnya dikumpulkan hari itu, belum dia kerjakan. Ketika dosennya gak masuk. Ya dia senang. Udah, gitu aja sih.

4.Mahasiswa Emot ;;)
Sudah di kelas, lalu ketua tingkat ngasih kabar dosennya gak bisa hadir, dia akan kedip-kedip ke temennya. Kode ngajak nongkrong. Mahasiswa tipe ini lebih senang absen di mall ketimbang di kampus. 

5. Mahasiswa Emot :|
Kebalikan dari tipe :D , mahasiswa tipe ini udah rela begadang ngerjain tugas yang harus dikumpulkan besok pagi. Sampai di kampus, ternyata dosennya gak bisa hadir. Dia cuma bisa memandangi tugasnya sambil terdiam dengan ekspresi muka datar. Speechless.

1 detik kemudian matanya makin sembab setelah semalam begadang, sekarang dia nangis.

6. Mahasiswa Emot |-D
Biasanya, tipe muncul apabila dalam sehari ada 3 mata kuliah dengan 3 SKS per mata kuliah. Kuliah dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Saat dosen mata kuliah terakhir tidak masuk, maka akan muncullah mahasiswa tipe ini. Mahasiswa yang seneng dengan mata tinggal segaris karena ngantuk.

Tapi, bisa juga karena dia keturanan China.

7. Mahasiswa Emot :/
Saat mendapat kabar bahawa dosen yang mengajar tidak bisa hadir, maka mahasiswa tipe ini akan bingung dan khawatir. Berbagai pertanyaan muncul di kepalanya,
“kenapa pak dosen tidak bisa hadir? Sakit kah?”

“kenapa pak dosen tidak bisa hadir? Kecelakaan kah?”

“kenapa pak dosen tidak bisa hadir? Apa mungkin cuti hamil?”

Pokoknya dia akan terus bertanya-tanya sampai mendapatkan kejelasan kenapa dosen tersebut tidak masuk.   “Bapak sedang ada tugas di luar kota, bukannya cuti hamil. Titit bapak belum berubah fungsi kok, nak!”

8. Mahasiswa emot \=D/ <=-p
Keadaan kelas lagi hening-heningnya, menunggu ketua tingkat kembali dari fakultas mengecek keberadaan dosen, hadir atau tidak karena sudah 30 menit belum juga muncul di kelas. Hingga akhirnya sang ketua tingkat bilang, “dosennya gak masuk.”

Mahasiswa tipe ini akan segera memasang lampu disko, kemudian menyetel musik keras-keras, lalu joget-joget saking senengnya dosen gak masuk. Mahasiswa tipe ini biasanya berteman dengan tipe ;;). Sama-sama gak suka absen di kampus, lebih suka di tongkrongannya.

9. Mahasiswa Emot :* {}
Dosennya gak masuk malah mengeluarkan emot cium-peluk. Bukannya suudzon, kayaknya dosennya gak masuk karena mahasiswa tipe ini punya hubungan khusus dengan sang dosen . Mungkin sebagai dosen privat di kost-an.

10. Mahasiswa Emot 8==D
Engggg…. Ini emot apa ya?

35 comments

serem ah updetan pmnya -_- #salahfokus

Reply

karena gue seorang mahasiswa pelajo, gue kayaknya termasuk mahasiswa emot >:O deh. gue suka marah kalo udah jauh-jauh ke kampus taunya malah nggak ada dosen.

Reply

Sekarang, bukan mahasiswi lagi tuh :p

Blogwalking pagi hari ^^

Reply

dafqyuuuuq yang terakhir yog hahahah ... gue mah tipe dosen yang bakalan nangis kalo dosennya ga ada, iya ... nangis ... nangis bahagia~

Reply

sebentar lajutan dari emot :/

kenapa dosen gak masuh ? habis sunat yah ?

wkwkwkwkwkwkw

Reply

malah teringat jaman kuliah dulu, kalau aku bakalan nangis saat dosen gak dateng. tapi abis itu langsung ambil lampu disko. dan besoknya aku akan demo di depan ruang rektor.

Reply

hahahahaha mirip mirip aja ini dengan guru kalau di sekolahan. kalau aku sih tipe yang ":D" hahahaha

Reply

Wah enak mungkin jadi anak kuliahan dosen gk masuk bisa ngadain dugem d kelas :D

Reply

emot terakhir itu apaan sih kak ??? *disiram air aki*

Reply

What! Baru semester 3 lo udah ngerasa ngabisin masa muda! Gimana gue yg udah semesterr......eee.. Dewasa! :o

Kalo gue tipe emot.. :{D
Nunggu dosen sambil numbuhin kumis..

Reply

.... sebenernya itu komedi doang, gak beneran lah xD

Reply

iya, kalo belum kuliah anggap aja siswa-guru :p
kebanyakan tipe :D memang sih :))

Reply

"teringat jaman kuliah dulu" berarti situ udah... tua x)) #SalahFokus

Reply

HUAHAHAHAHA
Eh si kampret malah nangis bahagia -__-

Reply

hahahaha. gue tipe yang tiap dosen gaada, langsung kabur ke mall..lalala

Reply

gk ada yg gk keren yog... :)

Reply
This comment has been removed by the author.

hahaha ane tipe mahasiswa yg salto2 kalo ga ada dosen.

Reply

gue tipe yg no.8.. 6 hari kuliah,berharap ga ad dosennya trus..hahaha

Reply

Gak masuk tipe apapun, karena bukan mahasiswa haha :D

Reply

gue belum mahasiswa, hahahahahaha!!!! *senyum kemenangan* :D

Reply

yeeee -__- kalo masih sekolah ya anggap aja tipe2 murid :p

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!