A Great Story Comes With Great Stupidity : Antara bego dan kurang peka..

Antara bego dan kurang peka..

Hari Selasa kemaren (29/5) gue bener-bener kesel, rencananya gue mau daftar kuliah pagi-pagi,nyatanya gue bangun jam 8.37. Kadang setan emang paling bisa mempengaruhi orang-orang yang lemah syahwat imannya kayak gue. 

Gue inget banget sebelumnya gue bangun tidur dan liat jam di hape, udah jam 6.23, tapi seperti ada yang bisikin di telinga gue “Percuma bangun,udah gak bisa solat subuh lagi, mending bobok aja lagi..” gue berusaha melawan,terus melawan hingga gue kecapean melawan dan akhirnya bangun jam 8.37 tadi. Antiklimaks.

Gue bangun,senam poco-poco sebentar di kamar dan lari turun ke lantai 1, gue mandi bebek 5 menit,pake baju dan tanpa sarapan gue pergi. Di perjalanan perut gue mules, ntah laper atau pengen menjajah wc, gue juga gak tau. Jadi gue naik motor sambil mules dan itu bikin ekspresi gue kayak gini...

Gue mampir disebuah tempat percetakan foto untuk nyetak pas foto, dan disinilah pagi suram gue manjadi lebih suram..

gue masuk ke dalam tokonya, dan disambut 3 karyawan cewek yang..enggak banget.
1.tante-tante berdandan layaknya ia berumur 24 (TTBLIB24)
2.mbak-mbak berwajah suram kalo senyum nakutin (MMBSKSN)
3.Ibu-ibu muda berbehel yang tali behanya keliatan (IIMBYTBK)

Gue pun langsung ditanyain sama si MMBSKSN..
MMBSKSN : “mau ngapain mas?”
Gue : “cetak foto..3x4”
Sebenernya gue mau jawab numpang boker,tapi mendadak gak niat setelah liat senyum MMBSKSN ini,bikin illfeel..Dan si MMBSKSN tadi ngambil CD gue,iya CD data foto gue,buka CD Celana Dalam ya -__-

Gue tunggu 5 menit belum selesai-selesai juga, gue liat jam gue,udah jam 9.15.. 10 menit masih belum selesai, 15 menit berlalu gue liat si IIMBYTBK sibuk sendiri di depan komputer, gue sempet mikir apakah si IIMBYTBK ini batinnya terguncang ketika melihat pas foto gue? 

Ataukah foto gue perlu di edit sedemikian rupa di photoshop dulu agar mesin pencetak fotonya gak meledak? Atau mungkin komputer mereka menganggap foto gue itu virus baru yang melebihi trojan?

Gue mondar-madir nungguin cetakan foto gue, gak lama ada 2 anak sekolahan yang masuk ke dalam toko pake helm, padahal gak ada razia kendaraan di dalam. Mereka didatangin si MMBSKSN ,ternyata mereka mau nyetak foto juga dan mereka pergi. Okey.

Hampir 20 menit gue mondar-mandir,ngintip-ngintip kedalam “lab color” tempat foto gue di cetak. Gue mulai dongkol. Gue maju mundurin bibir gue sambil nunjukin ekspresi “gak suka” sama pelayanan tempat ini.
Ngeliat ekspresi gue yang tadinya datang dengan ganteng kini udah beda tipis sama ki joko bodo lagi ngeden. Si IIMBYTBK nanyain gue.
IIMBYTBK : “masnya ada perlu apa?”
Gue : “errrr… nunggu foto saya mbak!”
IIMBYTBK : “oooowwwhhh”
Dan dia balik sibuk sama komputernya. Gue makin emosi..
Gue mondar-mandir lagi,maju mundurin bibir lagi,ngintip-ngintip ke dalam lab kolor mereka. Dan apa yang gue temukan?
Di dalam lab kolor, si MMBSKSN bawa foto kedua anak sekolahan yang masuk pake helm tadi. Lalu terjadi dialog seperti ini
MMBSKSN: “ini foto siapa? 2 anak tadi?”
IIMBYTBK: “bukan ah, itu foto anak kemaren malem”
MMBSKSN: “masa sih? Foto anak tadi ah”
IIMBYTBK: “oh iya,di bungkus aja”
What?! Foto gue gak jadi-jadi, foto anak kupret tadi kok sudah jadi?!
Emosi gue tak tertahankan, sebagai pelanggan yang datang duluan gue gak terima. Gue nunggu lama foto gue gak kelar-kelar. Gue udah mau ngelabrak 2 orang jahanam tadi,tiba-tiba si MMBSKSN ngangkat sebuah foto dan itu foto gue!
MMBSKSN: “kalo ini foto siapa?”
IIMBYTBK : “itu foto masnya ini bukan?”
Gue : “i…iy..iyaaa..”
Gue setengah speechless, akhirnya penantian gue membuahkan hasil, mata gue berbinar-binar melihat foto ganteng gue dari kejauhan..
Adolf Hitler pun ikutan Speechless..
IIMBYTBK : “Itu foto kan udah dari tadi selesai di cetak..”
MMBSKSN  : “Loh? Masnya nunggu fotonya kah?”
Gue : “…………………………”
IIMBYTBK : “Yaiyalah masnya nungguin fotonya,masa nungguin elo..hihihihi”
Gue: “……………………….”
Si MMBSKSN cuma senyum-senyum yang bikin gue ketakutan, ditambah ketawa si IIMBYTBK yang mirip kuda ngesot yang didukung getaran behelnya, semakin mendukung gambaran horror pagi gue.
IIMBYTBK : “ini mas fotonya, bayar di depan ya, 10 rebu, hihihihi..”
Gue : “………………..”
MMBSKSN : “(cengar-cengir nakutin gue)”
Gue : “…………………”
Sampe di bagian kasir gue ketemu si tante-tante gak inget umur sambil nyeruput baygon kopi. Gue keluarin duit 50 ribu untuk bayar pelayanan kampret yang gue dapetin..  duit gue udah diambil sama TTBLIB24 tadi dan lama banget gue dikasih kembalian, gue kayak orang bego berdiri liatin dia sibuk minum kopinya..
Gue: “Kembaliannya saya belum”
TTBLIB24: “Oh..tadi duitnya berapa ya?”
Gue : “50”
TTBLIB24 : “jadi kembali….ummmmm…. 30 ya?”
Gue: “40”
TTBLIB24 : “oiya…”
Gue : “…………………….”
Dan begitu duit kembalian gue dikasih, gue ambil sambil pasang ekspresi Robert Pattinson ngeden. Iya, gue kesel banget. Gue ambil duit gue dan keluar dari tempat jahanam itu sambil meninggalkan 1 kata,Dafuq..

Ntah dalam kasus ini siapa yang salah? Apakah gue yang cuma diem mondar-mandir gak nanyain? Apakah si kedua karyawan jahanam tadi yang udah nanyain gue ngapain dan gue jawab “nunggu foto” tapi mereka beg…gak tega lanjutinnya..

Mungkin mereka gak beg*0, cuma kurang peka. Dalam kasus ini gue analogikan lo suka sama cewek dan lo ngasih sinyal ke doi pake sinyal gprs, dan si cewe ternyata tingkat kepekaannya dibawah garis kemiskinan.. gak bakal lo itu cewek, jadi untuk yang sibuk pdkt dan si cewek gak peka. Udah tinggalin ajaaa…
#MalahPenjombloanMassal
#PelampiasanKekesalan
#KorbannyaMalahKaumJomblo 

Dengan emosi memuncak gue ke kampus untuk daftar kuliah, naik motor sambil kesetan menahan emosi yang sudah memuncak bikin gue dengan cepat sampai ke kampus.
Gue parkir motor, lepas helm dan masuk ke ruang rektorat, ngisi formulir, lampirkan berkas dan.. gue Tanya ke mbak-mbaknya..
“Mbak,ini pas fotonya butuh berapa ya?”
“Satu aja cukup dek..”
“………………………”
Kalo satu doang mah di dompet gue jugak adaaaaaa!!!! Gak perlu gue ke tempat cetak foto kampret tadi dan liat perpaduan senyum yang membuat gue ilfeel dengan suara ketawa horror kuda ngesot.

Aaaaaaaaaaaaaakkkk!!! *mewek*

52 comments

otak itu kadang emang kampret... udah bangun, tapi digoda supaya tidur.. -______-

semoga nanti diapa-apain ya sama senior....
supaya ada bahan postingan baru :P

Reply

sabar nyu :3
eniwei kalo bahas soal gak peka, gue merasa tersindir -_______-

Reply

*free puk puk *sodorin pelukan :))

Reply

*free puk puk *sodorin pelukan :))

Reply

sian deh lo. udah jatuh, tertimpa tangga, diketawain kuda ngesot lagi. hih.

Reply

foto ganteng gue dari kejauhan..--------->ni kaliamat sukses bikin gue ketawa ga berheti ahahahhahahahahhahahahhahahhahahahahhahahaha

Reply

hahahaha elu juga sih bukannya nanya2 dulu, butuhnya berapa, berarti lo juga gak teliti :p

Reply

Gila, parah banget hahaha aku turut berduka cita nek :D

Reply

hahahha, apes banget dah..
coba pake ketilang polisi. ceritanya tambah panjang #abaikan
wkwkwk

Reply

Mirip sinetron gitu konfliknya -___-

Reply

anjrrriiittt... masih aja menggunakan kata2 yang berbau tit**... -__-

iyap, mbak-mbak nya lenejeh behud qaqa...

Reply

Wah gimana ya kalo sayah jadi lo, mungkin udah sayah bakar tuh tempat cetak poto.

Reply

aduh itu gue yang cuma baca aja udah kesel, apalagi lo yang ngerasain haha. tkng fotonya jg itu beloon astagaa, sabar ya wkwk.

Reply

hahhaha kesian beud ini capung :))
sabar pung,,,dunia emang kejam :D

tungguin aj si MKBGHTYUIJGFF nlp sabtu mlm ntar :))

Reply

wahahahaha lo ketawa gue yg kesel -___-

Reply

itu komen terakhir kok agak kampret ya? -___-

Reply

iya udah sabar nyu :3
wahahaha GAK PEKA #Eh

Reply

-____- kalo cewek sih gpp haha :))

Reply

gausah sensi gitu dong beb, mentang2 di bully terus lalu dendam gitu? :">

Reply

kan udah ditanyain "masnya ada perlu apa" harusnya mereka yg ngasi fotonya u,u #GakMauSalah

Reply

haha iya,kampret banget... errrr makin ngenes kalo ketilang polisi -___-

Reply

sinetron darimana yaaah yg sial begitu -___-

Reply

udah gue minimalkan yaaah -___-
begitulah mbak2 -__- gue doai jomblo itu mbak2 gak peka :))

Reply

alhamdulillah gue jadi org yg penyabar wakakaka :p

Reply

iya *senderan di pundak annisa chibi*

Reply

kuda ngesot?!! bukan siluman capung lagi dong -_-

Reply

:(
elaaah ngapain nungguin sabtu malam haha

Reply

itu suara ketawa si mbak2nya dek...mengertilah :')

Reply

oh iya .__.v baru konek bg, maklum speedy nya nunggak 3bulan (?)

Reply

Tragis hidupmu nak, Sudah makan dulu sana.
Dah kawinin tuh mba-mbanya sebagai #PelampiasanJomblo

Reply

duh.. bahasanya kasar bgt loh --> "jahanam"
ga enak dibaca :(

yauda sih, sabar ajaa. mungkin mereka terlalu sibuk jd konsentrasinya kepecah-pecah gitu :)

Reply

sambil emosi sih nulisnya hehe..ntar diganti jadi jahara cyyint~

kayaknya sih mereka gak konsen2 amat, gue pelanggan satu2 soalnya -___-

Reply

PEKA disini tergantung cara pelafalannya bisa bermakna < isi sendiri > atau < isi sendiri >.

Eniwei, itu mbak-mbaknya udah kerja berapa lama ? Atau muka lu kurang ngenakin di mata mbaknya trus lupa dicetak #syudududu

Reply

emang ya paling bete kalo dapet pelayanan yg nyebelin,, kita kan pelanggan,, kita kan membayar.. adukan ke YLKI!!! #ehmaaf #ikutan emosi

Reply

bukan yg Ariel bang peka yg gue maksut -__-
.............
kampret!

Reply

yok aduin! ayoook haha~

Reply

ceritanya menarik sob.. :D

lain waktu makanya bikin stok poto yang agak banyakan lah... :)

Reply

ceritanya lumayan bikin nyengir-nyengir.

ke-apes-an terjadi bukan karena ada niat pelakunya tapi karena emang andanya aja kurang beruntung. Ber-do'a lah, ber-do'a lah. #pesanBangNapi

Reply

kasian banget lu pung, turut berduka yaaa. hahahhaha

Reply

baru baca judul dah ngakak, hahahaha
mantap broo

Reply

wow, anak balikpapan toh, salam kenal dari tana paser broo
hehe

Reply

wah salam kenal bro :))

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!