A Great Story Comes With Great Stupidity : Tentang Ngabarin Pacar

Tentang Ngabarin Pacar

"Yog, pacarnya Della nelponin aku terus.”


Sebuah chat dari pacar gue mengawali pagi gue hari itu. Pikiran gue langsung mengarah ke mana-mana. Kan banyak tuh kasusnya jatuh cinta sama temennya pacar sendiri. Di sini gue mulai mengakui bahwa pepatah, “rumput tetangga kelihatan lebih hijau” benar adanya.

“Emang ada apa dia nelponin kamu?” Tanya gue sok cool. Berusaha membuang segala pikiran jelek dan suudzon gue.

Belum sempat menghirup udara, chat gue udah terbalas, “Ya nyariin Della lah.”
Gue sujud syukur.

“Pasti Della ngilang gak ada kabar, kan?” gue coba menebak. Sebagai sesama cowok gue tentu tau alasan kenapa cowok nelpon temen pacarnya. Alasannya cuma ada dua. Yang pertama jelas pacarnya ‘menghilang’ gak ada kabar dan ini bikin cowok khawatir, satu-satunya cara membuat khawatir itu hilang ya dengan nyari tau ke temen dekatnya, mastiin kondisi pacar baik-baik aja.

Alasan kedua, ya suka sama temennya itu. Rumput tetangga emang keliatan lebih hijau.
“Iya, semalem Della nonton film sama temen-temennya terus gak ngabarin.” Balasan dari pacar gue membuat gue secara otomatis teriak, “I TOLD, YA!”

“Terus hapenya Della juga mati, jadi gak bisa dihubungin.” Lanjut pacar gue.
Gue pun teriak, “I TOLD, YA!” untuk kali kedua.

“Ya… salah Della dong, kenapa gak ngabarin pacarnya?” Tanya gue. 

“Mungkin dia lelah ngabarin.”

Chat itu lama gak gue balas. Gue bingung harus balas apa. Heran aja, apa susahnya sih ngabarin toh tujuannya juga biar pacar kita gak khawatir. Emang sih keliatan sepele, tapi menurut gue, dikabarin sesuatu itu artinya elu dianggap penting dan diprioritaskan. Gak ada kata lelah untuk orang yang kita anggap penting, kan?

Kadang gue juga heran, kenapa sih harus pasrah dengan alasan hape mati? Kan bisa pinjem hape temen buat sekedar sms untuk ngabarin biar pacar gak khawatir. Menurut gue, malah kalo ngabarin dengan cara kayak gini itu bikin si pacar makin ngerasa dihargai dan menimbulkan kesan lebih ‘berusaha’ ngabarin walaupun hape mati. Bukannya pasrah sama keadaan.

“Aku jadi ngerasa keganggu gini tiap pacarnya nelpon nyariin dia.” Chat dari pacar gue kembali masuk.

“Ya makanya suruh Dellanya ngabarin, biar kamu gak ditelponin :p”

Setelah mengirim balasan chat, gue scroll ke atas dan membaca baik-baik conversation kami. Balasan chat terakhir membuat gue penasaran tentang perasaan cewek. Senangkah dicariin gitu? Atau ngerasa diawasi? gue kirim lagi sebuah chat, “Oh iya, reaksi Dellanya tiap dicariin pacarnya sampe nelpon kamu begini gimana?”

“Awalnya seneng dicariin gitu, tapi lama kelamaan jadi jengah juga.”

Gue kembali terdiam. Sebagai cowok, tentu gue pernah ada dalam kondisi ini di mana kita nyariin pacar kita yang gak ada kabar. Menurut sudut pandang gue, ketika kita nyariin pacar kita itu sebuah bentuk pengakuan bahwa dia adalah orang yang penting di hidup kita. Semacam ada sesuatu yang hilang dalam menjalani hari-hari kita tanpa dia.

Tapi…

Setelah membaca chat dari pacar gue itu, gue jadi sedih. Ntah emang pacarnya Della yang kelewat posesif yang minta kabarin tiap menit, atau emang rasa sayang Della ke pacarnya sudah memudar? Gue gak mau berspekulasi. Gue balas chat pacar gue,

“Ya kalo gak dicariin ntar kesel sendiri, ‘IH DIA UDAH GAK SAYANG SAMA AKU LAGI! AKU GAK NGABARIN DIA GAK NYARIIN!’ Iya kan?” balas gue setengah bercanda. Tapi emang gitu kan biasanya, girls?

Beberapa detik kemudian, suara notifikasi hape gue kembali terdengar, sebuah balasan singkat dari sang pacar membuat gue teriak, “I TOLD, YA!” untuk kali ketiga.

Dia balas.

“EHEHE…”

Reaksi gue?

18 comments

Hahaha bingung ya? Begitulah.
Eh yog kok lo tiap post pake stiker line gitu sih keren.

Reply

Itu ngode ke pacar lu sendiri pak?

Reply

baca dulu ah, kayaknya seru

http://goo.gl/cNKnWU,
http://goo.gl/HREOVM

Reply

sumpah cewe itu aneh dan susah dimengerti.. -_-

Reply

sesusah-susahnya dimengerti tetep aja punya pacar ya Yog.... :")

Reply
This comment has been removed by the author.

biar ciri khas aja, males juga googling gambar + nyatat link gambarnya :))

Reply

iya seru tapi gak juga promosiin link sendiri -_-

Reply

Selamat Mas. Mas. Dapet dikirimin Liebster Award. Langsung cek di blog gue aja.

Reply

Gue pikir dapet resmi dari sananya disuruh pake. Mudah-mudahan entar kayak yang gue bilang deh ya! Hohoho.

Reply

Keren artikelnyaa... ane bgt.. cewek ane yg jarang kabarin anee.. emang harus ane mulu yg kabarin diaaaa???

Reply

bagus banget artikelnya kang :v, ga heran lu jadi blog sukses seperti sekarang, jangan lupa kunjungi blog ane bang :v https://carangabarin.blogspot.co.id/

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!