A Great Story Comes With Great Stupidity : tipe-tipe pengendara saat di lampu merah

tipe-tipe pengendara saat di lampu merah

Sebagai pengendara sepeda motor sejati, gue paling kesel misalnya kejebak di lampu merah. Kalo kejebak di lampu merah yang timernya 100 detik lebih gue kesel kuadrat. Kalo kejebak di lampu merah yang timernya 100 detik dan disebelah gue truk ayam, gue kesel pangkat 3.

Saat di lampu merah itu juga, gue perhatiin banyak pengendara dengan berbagai sifat. So, ini dia tipe-tipe pengendara saat di lampu merah. Khususnya pengendara sepeda motor:

1.TIPE NARSIS
Pengendara tipe ini saat di lampu merah, pasti akan sengaja berhenti disamping mobil yang mengkilap. Lalu dia akan pura-pura melihat ke arah lampu merah, setelah itu akan melihat ke mobil yang tepat berhenti di sebelahnya untuk bercermin dengan gaya sok cool.

Untuk orang yang urat malunya udah putus dan dikubur di san diego hills, dia bakal ngeluarin hapenya dan segera melakukan ibadah selfie.
LIKE A BOSS.

2.TIPE PEMBALAP
Sekarang sudah banyak lampu lalu lintas yang memakai timer. Jadi, pengendara bisa tau dan siap-siap untuk segera jalan tanpa perlu di klaksonin pengendara di belakangnya karena ketiduran pas nunggu lampu merah berubah menjadi hijau.

Pengendara tipe ini biasanya di barisan paling depan. Saat pergantian dari lampu merah ke hijau dia langsung tancap gas. Padahal lampu hijaunya belum juga jalan 1 detik. Berasa lagi di sirkuit balapan bareng Jorge Lorenzo. 

3.TIPE JOMBLO AKUT.
Dulu gue sempet mikir, kalo tengah malam, lampu lalu lintas tetep nyala atau mati? Ternyata lampu lalu lintas akan menjadi lampu kuning yang kedap-kedip.

Nah, pengendara tipe ini biasanya muncul saat tengah malam. Dia sengaja berkendara dan berhenti di lalu lintas biar dikedipin sama lampu kuning.

Kasian :’(


4. TIPE KEBELET BOKER.
Gue paling kesel misalnya di-klaksonin orang padahal gue merasa gak salah. Dan ini sering terjadi disaat lampu merah. Baru aja lampu merahnya berganti jadi hijau, orang yang di belakang udah klakson-klakson kayak orang lagi kebelet boker. Seakan-akan kalo dia melewati 1 detik aja di lampu hijau dia akan cepirit.

5. TIPE COOL.
Pengendara tipe ini sangat tenang saat kejebak di lampu merah. Dia akan pindahkan netralkan gigi motornya, kretekin jarinya, kalo ada warung kopi di pinggir jalan, dia akan pesan kopi. Bener-bener cool.

Saat lampu sudah berganti jadi hijau dia gak akan seperti pengendara lain yang akan segera tancap gas. Dia tetap tenang. Bersihin speedometernya, spionnya, kaca helmnya. Gak peduli polisi datang, diklaksonin mobil di belakangnya, atau ada tsunami.  Dia bener-bener tenang dan cool.
Dia baru tancap gas saat lampu hijau tersisa 1 detik.

LIKE A BOSS.

6. TIPE GAK TAU APA ITU ZEBRA CROSS.
Fakyea.
Fungsi zebra cross adalah untuk jalan penyebrangan bagi para pejalan kaki. Nah biasanya zebra cross banyak ditemukan pas di depan lampu merah. Sayangnya banyak pengendara yang saat kejebak di lampu merah, doi berenti pas di zebra crossnya, bukan di sebelum zebra cross. Pengendara tipe ini halal kepalanya diinjek pejalan kaki yang mau nyebrang.

7.TIPE BUTA HURUF.
Kadang banyak lampu merah di perempatan jalan. Nah, kadang ada rambu khusus yang tertempel di tiang lampu lalu lintasnya. Misalnya, 

“Belok kiri, langsung.”

“Belok kiri, ikuti arah lampu.”

“Belok kiri, jangan lupa arahin stangnya ke kiri.”

Kadangnya lagi, ada orang yang gak bisa baca tulisan itu. Pernah di pertigaan gitu, ada lampu merah dan lalu lintas macet banget. padahal jalan yang bakal gue lalui itu lurus bebas hambatan dari lampu merah.


karena gue naik motor dan skill nyelip kendaraan gue lebih hebat daripada nyelip pacar temen sendiri, gue berhasil sampai di lampu merah. Ternyata ada mobil yang mau jalan lurus tapi dia ikutin lampu merah (seharusnya langsung jalan aja).

Pas gue liat, ternyata yang nyetir mobil orang bule. Pantes.

8.TIPE SUPERHERO.
Dulu pas SD gue diajarin:
Lampu hijau artinya jalan
Lampu merah artinya berhenti
Lampu kuning artinya hati-hati atau pelan-pelan karena akan lampu merah.

Tapi kenyataannya di jalan raya:
Lampu hijau artinya jalan
Lampu merah (baru satu detik) artinya boleh tetep jalan.
Lampu kuning artinya geber kendaraanmu sebelum kena lampu merah.

Serius, berkali-kali ketika gue kena lampu merah, pas lampunya udah ijo 1 detik, karena orang dibelakang gue udah klakson-klakson, akhirnya gue jalan, padahal gue baru aja lap speedometer, belum lap spion dan helm.

Pas sudah jalan, masih ada aja motor atau mobil yang ngebut terobos lampu merah yang baru 1 detik. Mungkin mereka berpikir jika berhenti di lampu merah, nyawa manusia bisa terancam. Pemikirannya udah kayak superhero di film-film yang diburu waktu.

….Padahal nyawa mereka sendiri terancam.

Orang menghindari lampu merah mungkin karena durasi waktunya lama, maka dari itu sebaiknya lampu merah durasinya jangan lama-lama. Karena yang lama-lama juga akan bikin bosan. Ada baiknya di tiap lampu merah dikasih fasilitas free wifi + colokan. Dijamin, orang betah di lampu merah. #SaranMacamApaIni

So, kamu sering liat pengendara tipe mana? Atau bahkan jangan-jangan kamu termasuk salah satu tipe di atas?


Sumber gambar:
-http://jasimoen.blogspot.com/2012/07/mematikan-mesin-motor-di-bangjo.html
-http://wartakota.tribunnews.com/2013/12/10/sepeda-motor-pelanggar-marka-jalan

23 comments

This comment has been removed by the author.

Meskipun masih kalah dengan skill naik motor, tapi masih pantas ditanyakan ;
"Jadi Yoga udah berapa kali nyelip pacar teman sendiri?"

Reply

Di Ragunan malah lampu merahnya yang ngeselin. Udah itungan dari 100, pas nyampe 5.. 4.. 3.. (orang2 udah pada geber motor, gue ngelap spidometer) 2.. 1.. balik 100 lagi.

Reply

Karena gue gak lancar naik motor. gue juga gak bolehin bawa motor sama ortu.. jadi gue bukan salah satu dari yang diatass hahaha. tapi kalo gue bisa naik motor, gue pasti termasuk kategori Pengemudi Ganteng.. iyakan? *bikin sendiri* huahaha

Reply

Hampir semuanya pernah gue lihat tuh :v

Reply

Hahaha polisinya kampret abis :)) lebih sering liat pengendara yang tipe 2 dan 4 sih, tiap waktu kayanya emang gitu ya heh.

Reply

Hampir sering ngeliat tipe2 kayak di atas dan mungkin gue termasuk tipe yg berasa jadi pembalap dan sok cool. Haha.

Reply

Postingannya dibuat versi untuk pejalan kaki yang nggak bisa naik motor dong. :|

Reply
Anonymous Author

Anjir tipe yg ketiga, tipe jomblo akut -_- kayaknya lo berpengalaman banget ya yog tentang tipe yg ketiga wakakakak :v

Reply

gue sih gak pernah nyelip, pernahnya diselip #KemudianTjurhat

Reply

karena emang faktanya gitu :p

Reply

emang kampret bener -__-

iya, paling banyak menurut gue juga 2 dan 4. efek kepanasan dan lama nunggu kali ya?

Reply

gue juga sering jadi tipe yang pembalap, huahaha

Reply

nanti ya, gue observasi dulu :|

Reply

Ngakak sengakak-ngakaknya ngakak. Kak niat banget sih observasi segitunya. Sampe hapal semua tipe pengendara. Eh, tunggu. Kamu jomblo ya? Soalnya kalo punya pacar pasti ngobrol sama pacar aja. Kan so sweet gitu.

Nah bisa tuh masukin satu lagi. Tipe apa ya namanya. Yang jelas karena dia punya pacar jadi menikmati momen lampu merah berdua sambil ngobrol dan bercanda. Bikin orang-orang sekitar ngenvy berat sama mereka. Ah... Sabar ya Kak :D

Aku suka sama yang kelima tuh tipe cool. Saking cool-nya sampe ke warung kopi dulu ya. Nggak kebayang kalo ada orang kayak gitu. LOL!

Reply
Anonymous Author

Ooh pengendara yang sering ngaca di mobil orang pas lampu merah namanya tipe narsis ya. Hmm.. Gue cuma sekali doang kok. Yaa.. Lihat apakah helm yang gue pake kebalik atau gak. Hahaha xD

Kalo ditempat gue mereka bukan berhenti di zebra cross, tapi berhentinya dibawah pohon deket jalan karena takut kepanasan -_-

Reply

bukan niat, emang sering ngalamin makanya jadi postingan ini :))
taeeee jangan bawa2 status!! -__-

iya, ada loh yang gitu. Cool banget elap2 speedometer dll -__-

Reply

anjis.. gak sekalian selfie? :))

sebenernya gue mau nulis yang dibawah pohon juga, tapi kurang dapet jokesnya jadi gak gue tulis hehe

Reply

Gue gak bisa naik motor, seringnya naik jet pribadi *sombong yang bisa diterima*

Reply

Awalx saya nyari tugas PKN. Tentang masalah pengendara motor yg sering tancap gas pas lampu kuning.


Eh taux. Nemu Blog beginian.
Lucu sih... +++ Gokil.

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!