A Great Story Comes With Great Stupidity : Kisah Random dan Lebaran

Kisah Random dan Lebaran

Bulan penuh pahala akan meninggalkan kita,dan akan digantikan oleh bulan penuh rezeki berupa THR..

Sumpah gue agak malu nulis kata-kata diatas,kesannya gue ngelawatin puasa hanya untuk berburu THR,tapi apa daya,emang itulah rata-rata pikiran anak remaja seumuran gue.

NO MONEY,NO LIFES..

*benerin jambul*

Beneran gak terasa kalo ternyata lebaran jatuh tanggal 31 Agustus..Saking gak terasanya,gue baru sadar kalo lebaran sebentar lagi gara-gara banyak yang ngirimin gue mention minta maaf mulai subuh. Gue sempet mikir mereka semua mau pergi ke zimbabwe,jadi mereka pada minta maaf gitu.

So,paginya gue langsung ke mall buat hunting baju baru dan cewek baru. Sebelumnya gue malah nyasar di Gramedia,dan menemukan sebongkah buku yang gue cari-cari sebulan lebih..
GUE NEMU POCONGGG JUGA POCONG SISA 4 BIJI!!

Hati gue bergejolak ingin beli,dompet gue memberontak gak mau untuk beli buku gituan,Gue bingung mau milih Syahrini atau Ashanty..
Akhirnya gue beli juga
masih dibungkus!
Gue gak sempet foto bareng sama buku mesum ini di Gramedia,soalnya gak etis banget gue foto dengan pose centil di depan mbak-mbak kasir. Gue kasian puasanya yang udah seperlima hari harus batal gara-gara muntah liat gue foto pose centil dengan #PJP

Dan sialnya adalah..

harga #PJP di Balikpapan = harga 2 kaos obralan 70%= Rp 42.500

Dengan menipisnya budget gue,gue gak jadi beli baju lebaran,baju yang gue cari harganya lumayan mahal ternyata,gue nyari baju pemadam kebakaran biar keren.

Okeh,lebaran bukan hanya untuk beli baju baru,beli kue-kue di dalem stoples,tapi lebaran adalah hari dimana kita menjadi kembali suci dan bersih. Ah,barusan gue kesurupan ustad Maulana atau Solmed tuh. Atau malah Sarwan Master chef? gue juga bingung.

Dan juga harusnya kita semua bersyukur diberi kesehatan selama menjalankan ibadah puasa,gue inget kejadian pas gue kelas 3 smp. Waktu itu H-10 puasa. Gue malah masuk rumah sakit. Oke,tepatnya dirawat di rumah sakit. Kalo gue make kata "masuk rumah sakit" kesannya gue datang ke rumah sakit lalu numpang pipis kemudian pulang dengan bahagia. Bukan,bukan begitu maksut gue. Gue beneran dirawat dirumah sakit gara-gara sakit..ummm... sampe detik ini gue juga gak tau sakit apa.
Seminggu di rawat di rumah sakit,jadi pas masuk ke bulan puasa,awal-awal puasa gue ngerasa jadi anak TK banget..gue puasa setengah hari untuk seminggu pertama.

Waktu itu gue pikir gue cuma demam biasa. Gara-gara kecapean ikut lomba 17-an di sekolah. Gini-gini gue juga atlet lomba makan krupuk pas SMP. Nah, Awalnya gue santai aja. Paling 3 hari gue udah bisa guling-guling di beling lagi. Itu pikir gue. udah 2 hari bukannya sembuh,gue malah lemes. Mata gue kunang-kunang,kepala gue cenat-cenut,kaki gue lemes. Pokoknya lagi sekarat kayak di sinetron-sinetron gitu.

Akhirnya gue dibawa ke rumah sakit jiwa untuk diperiksa. Sebelumnya gue dandan dulu biar makin keren.
Gue cuma pake kaos putih,jeans dan sendal distro. Sumpah waktu itu ngerasa jadi anak kelas 3 smp paling keren. Tolong abaikan kata-kata gue barusan sebelum kalian muntah.

Setelah diperiksa macem-mecem,tes darah dan usg. Gue harus di rawat di rumah sakit. Awalnya gue seneng gitu di rawat di RS. Gak sekolah! Waktu itu gue udah bayangin enaknya gak sekolah,tanpa pr,tanpa tugas,tanpa satpam yg suka nyengirin gue tiap lewat.

Tapi khayalan gue waktu itu sekejap langsung hilang pas gue masuk ke kamar. Baru aja gue tiduran sambil dipasangin infus ke tangan gue. Pasien di kamar depan gue meninggal!

Gue langsung pengen cepet-cepet pulang.
MAMAAA..PULANGKAN AKUUU..AKU TAKUUUTTT...
NIKAHKAN AKU DENGAN SUSTER YANG SEKSI ITU....
oke itu random.

Siangnya gue tidur aja,mau lompat-lompat dikasur pun gak bisa.. gue lupa gue mimpi apaan waktu itu. Tau-tau pas bangun gue sendirian aja dikamar,gue pusing,gue  geleng-geleng kepala sendiri. Mau minta bantuin suster,ya kalo susternya mau!

Belum selesai dengan kepusingan gue. Gue liat ada yang aneh sama penampilan gue. Bukan,gue bukannya mendadak pake kostum balet. Tapi baju gue yang bagian kiri warna putih,terus yang kanan jadi warna merah.

GUE KAGET! GUE TERKEJUT! GUE TERHENYAK!

INFUS GUE COPOOOOTTT!!!

darah dari lengan kanan gue ngalir terus. Gue panik,gue sendirian,gue langsung minta tolong.

gue mau keluar kamar mumpung infus gue copot. Oke ini tolol.

Gue teriak dengan nada C minor "Tolongggg" dan gak sampe Nazarudin salto pake kepalanya,datang orang dari kamar sebelah lalu manggilin suster. Lalu muncul ibu gue juga,ternyata Ibu gue tadi mandi. Gue juga mandi,mandi darah gue. Horor abisss...

Masuk suster cantik ke kamar gue,tangan gue dipegang,dielus lalu..ahhh..cerita selanjutnya gak mungkin abis. Infus ditangan gue langsung dipasang lagi dan gue kembali tidur dengan tentram.

Gue sempet mikir kalo gue bakalan mati gitu dan jadi headlines di koran-koran.

"SEORANG ANAK TEWAS KARENA INFUSNYA LEPAS"

sumpah gak elit. Gue jadi pengen bener-bener cepet pulang. Hari ketiga dirawat gue udah bisa jalan-jalan keliling rumah sakit. Tapi malemnya badan gue malah menggigil. Gue bingung gue sakit apaan.

Pas gue menggigil,gue denger suara aneh dari kamar sebelah
"Kuee...kueeee...aaaa...aaaaa"
Itu yang gue denger,gak lama suara aneh itu berenti,gak lama lagi suara isak tangis menggema dari kamar sebelah. Ternyata pasien dikamar sebelah gue meninggal.

ANJRIT..GUE MERINDING..

Gue makin pengen cepet-cepet keluar dari rumah sakit. Gue makan masakan rumah sakit yang hambar sampe sendok-sendoknya juga biar cepet sembuh. Gue makan melon tiap hari soalnya gue suka melon. Sumpah gak ada yang nanya.
Sudah hari ke-6 gue sudah gak menggigil lagi..bisa lari-larian,lompat-lompatan,colek-colekan bareng suster.
Pas malemnya kata si dokter gue bisa pulang besok siang. Gue langsung kemas-kemas,gak lupa sendok rumah sakit gue bawa pulang untuk oleh-oleh.

Pas lagi kemas-kemas,kedengeran lagi suara tangis-tangisan dari kamar depan sebelah kiri kamar gue. Lagi-lagi ada yang meninggal. Total 3 orang meninggal selama gue dirawat di RS. Dan kamar gue dikelilingi kamar mereka! Dikelilingi kamar mereka!! sengaja diulang biar tegang.

Semenjak kejadian itu,gue tekadkan dalam diri gue untuk gak boleh sakit lagi. Gue gak mau masuk rumah sakit lagi,gak mau liat keluarga orang lain nangis ngeliat keluarganya meninggal,tapi gue gak nolak kalo di rawat di rumah sakit yang ngerawat gue si mbak Jupe #Plak #DitampolGaston

Okeh,alhamdulillah gue udah 3 taun gak pernah masuk rumah sakit lagi. Puasa gue juga Alhamdulillah lancar. Cuma terserang sedikit penyakit, penyakit lapar.

Dan sebenernya sakit paling bahaya adalah ntar pas lebaran. Bayangin deh kalian silaturahmi ke 15 rumah dalam sehari. Di tiap rumah kalian ngemil,minum minuman bersoda. di jamin besoknya kalian bakalan lebih lama merenung dalam wc..
So,jagalah kesehatan kita. Kesehatan itu mahal harganya. Gue telah merasakannya.
Trust me it works.

Dan gak lupa gue ngucapin..
MINAL AIDZIN WALFAIDZIN MOHON MAAF LAHIR & BATIN
mohon maaf jika ada tulisan gue yang sedikit menyinggung kalian selama ini.
Ini cuma tulisan dari seekor pelajar yang tak luput dari kesalahan walaupun selalu salah.

WASSALAM!

12 comments

wahaha hapal banget pakai nada "C Minor"..
btw, itu yang orang yang meninggal, bukan meninggal karena "Infusnya lepas" kan?

Reply

@ adji : enggak lahh..cuma gue aja yg bisa lepas infus haha :)) pas waktu itu gue liat orangnya udah sepuh juga sih,memang takdirnya mungkin o:)

Reply

itu lucu bgt judul headline nyaa
buakakakakak

btw , kok bisa lepas begimane ceritanye ??

Reply

moon maaf lahir batin juga Om...

eh, Yoga :)

Reply

@ irra : hahaha -__- *maksa*
ya pas gue tidur,selang infusnya ketindis badan gue,trs gue balik badan ya lepas gitu aja~ lol

@ aul : mohon maaf lahir batin juga pakde #eh haha

Reply

ngakak abis bacanya buahahaha =))

mohon maaf lahir batin jg :)

Reply

@ yulda : hehe :))
mohon maaf lahir batin juga o:)

Reply

sumpah kocak! wakakak. "masuk rumah sakit" kesannya gue datang ke rumah sakit lalu numpang pipis kemudian pulang dengan bahagia... quote nya kerenB)(umm, ini quote bukan?)

Reply

@ hafidz : itu bukan quote -___-

Reply

@ hafidz : beneran itu bukan quote -___-

Reply

Ngilu saolohh :v

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!