A Great Story Comes With Great Stupidity : That Awkward Moment...

That Awkward Moment...

Kayaknya penyakit lama gue kumat: abis lebaran lupa kalo punya blog. Hahahaha!

Iseng-iseng ngecek blog sendiri, update postingan terakhir bulan lalu, menjelang lebaran. Terus belum balas-balasin komen, belum blogwalking balik, belum dapet kerja. Sedih pokoknya.

By the way, kok rasanya agak awkward gini, ya? lama gak posting, terus tau-tau sok asik nulis gini. Sama awkward-nya kayak pas ketemu pacar lagi gandengan sama cowok lain di mall, padahal tadi bilangnya lagi tiduran di kamar.

Dan yeah, gue bingung mau nulis apaan nih. Hahaha! Sialan! Ada beberapa draft tulisan lama yang gak selesai diketik, mau gue lanjutin tapi feel-nya beda, mau nulis cerita baru, belakangan ini gak ada kejadian seru. Jadi, sekian postingan kali ini. *digampar*

Yaudah, gue nulis asal aja deh, ya?

Jadi, beberapa bulan terakhir ini entah kenapa gue terjebak di awkward moment gitu. Gak canggung-canggung amat sebenernya, tapi ya… aneh aja menurut gue.

Waktu itu gue lagi di XXI, mau nonton film Guardian of The Galaxy Vol.2. Sebagai penggemar Marvel Cinematic Universe tentunya gue nonton di hari pertama dan jam pertama. Pukul 12.15 siang! Weekdays pula! Anjer, ketauan banget penganggurannya.

Setelah beli tiket, gue mencari tempat duduk untuk menunggu jam tayangnya mulai. Saat itu XXI enggak terlalu ramai. Hanya ada segelintir orang. Gue memilih duduk di kursi kosong dekat tempat pembelian tiket, kursi itu normalnya bisa diduduki oleh 2 orang dewasa. Bisa sih bertiga, tapi yang duduk di tengah biasanya bakal sesak nafas dan menonton film di rumah sakit.

Di kursi sebelah gue ada cowok gendut lagi asik main hape, dia duduk sendirian. Beberapa saat kemudian ada ibu-ibu menduduki kursi kosong di sebelah gue, lalu kami saling jatuh cinta.

YA ENGGAKLAH.

Ibu-ibu itu duduk, terus kayak gak tenang gitu. Dikit-dikit noleh ke arah cowok gendut di kursi sebelah gue. Gue jadi mikir, apa jangan-jangan cowok itu adalah suaminya? Mampus gue duduk di sebelah istri orang! Kalo gue di-german suplex gimana?!

“Iya, dek. Di situ aja gapapa.” Kata si Ibu itu, ke arah tempat duduk si cowok gendut.

Refleks, gue noleh juga dan mendapati ada anak kecil, cewek, duduk di sebelah cowok itu dengan ekspresi ketakutan karena jauh dari ibunya.

Sebagai cowok yang peka, gue segera berdiri dan menawarkan kepada anak kecil itu untuk duduk di kursi gue, biar dia bisa duduk di sebelah ibunya. Anak kecil tadi mengangguk ragu dan kami tukaran tempat duduk.

Gue mendaratkan pantat gue di kursi kosong di sebelah cowok gendut itu. Gue mengeluarkan hape untuk main game, pas nunggu loading, tiba-tiba ada suara gahar dari kursi sebelah gue.

“KAU INGAT SIAPA SAYA?”

Lagi-lagi refleks kepala gue membawa gue untuk menoleh dan mendapati orang yang ada di kursi sebelah gue itu emang negur gue. Dengan cepat gue melakukan screening dari atas sampai bawah. Perawakannya serem; badan gede, pake topi hitam, jaket kulit hitam membungkus tubuh dia, celana blue jeans melengkapi penampilan gaharnya. Mirip penculik anak kecil gitu. Kurang mobil Jeep-nya doang nih. Pantes aja anak kecil tadi gak tenang jauh dari ibunya.

Gue berusaha mengingat-ingat siapa orang ini. 

“Ah iya! Ospek kampus! Dia temen gue pas ospek dulu!”

Terus beberapa detik kemudian gue baru ingat. Gue gak tau nama dia siapa! Cuma inget muka tapi gak inget nama ini penyakit gue banget. Gue berusaha mengingat nama dia siapa. Tapi gue bener-bener clueless. Jidat gue kayaknya sampai mengeluarkan urat gara-gara ini.

“INGAT?” Tanya dia lagi. “KAMU YOGA, KAN?”

Pertanyaan dari dia membuyarkan lamunan gue. Lebih parahnya adalah dia inget gue, gue gak inget dia! 

Mampus gue!

“Woh! Ingat lah! Apa kabar?!” balas gue. Sambil berharap dia gak nanya balik, “Kalo ingat, aku siapa?”

“Kabar? Baik.” Kata dia.

Aman. Gak ditanyain balik. Muahahaha.

Terus ya kita saling bertukar kabar dan basa-basi mau nonton apa. Ternyata dia juga mau nonton Guardian of The Galaxy Vol.2 juga. Hingga akhirnya gue tau, dia juga penggemar berat Marvel Cinematic Universe, bahkan sampai ngikutin semua series TV-nya (kalo gue cuma ngikutin film bioskopnya aja).

“Aku ada grup fans marvel Balikpapan nih. Mau join? Biar kapan-kapan bisa ikut nobar. Anggotanya udah 30-an orang.” Ajak dia.

Udah ditawarin gini jelas gue gak enak dong kalo mau nolak. Entar dibilang sombong. Akhirnya gue ngasih ID LINE gue biar dia mengundang gue ke grup itu. Selain itu gue juga bisa tau nama dia siapa. Karena gue bener-bener gak inget.

Undangan permintaan teman di LINE gue pun muncul. Tapi… ada yang aneh dari undangan itu. Yang request permintaan namanya “David Charles Haller” dan gue gak yakin temen ospek gue ini namanya itu. Gue cocokin foto profilnya, sama persis dengan orang yang ada di sebelah gue ini.

Mau gue tanya, “Yang namanya David Charles Haller ini?” entar taunya malah namanya beneran itu dan ditanya balik, “Loh? Kamu inget aku gak sih?” pasti bakal awkward banget.

“Udah, Yog. Tinggal accept.” Kata dia.

LAH BENERAN DIA, NIH?

Gue pun terima undangan itu tapi masih ada perasaan janggal di benak gue. MUASA SIH ORANG INI NAMANYA DAVID CHARLES HALLER, ANJER?!

Bukannya apa sih. Kan kadang ada orang yang namanya cocok sama mukanya sendiri gitu. Kayak misalnya aja ini:

Namanya dia Lionel Messi. Cocok.

Kalo dengan wajah begitu namanya dia Mujiono, pasti bakal timpang banget.

Dan itulah yang gue pikirkan soal temen ospek gue ini. Seumur-umur gue gak pernah kenalan sama orang yang namanya David, deh. Seriusan. Tapi, yaudahlah. Gue berusaha gak ambil pusing. Entar juga di grup itu ada yang manggil nama (asli) dia, kan?

*****

…sudah 2 bulan sejak gue gabung di grup itu, dan sampai sekarang gue masih enggak tau nama dia siapa. Anak-anak di grup pun manggil dia cuma pake kata “bang”.

Satu yang gue tau, David Charles Haller emang bukan nama dia. Itu nama tokoh komik, yaitu Legion (Putra dari Profesor X). Gue tau ini setelah googling dan beberapa kali dia ganti nama dan… aneh-aneh. Terakhir dia ganti nama jadi ‘Tepung Beras Rose Brand’.

Jadi… kalo ketemu temen lama, terus inget sama lo sedangkan lo lupa nama dia siapa, apa yang harus dilakukan???






---
Sumber gambar:
http://gazettereview.com/wp-content/uploads/2016/10/Lionel-Messi-12.jpg
http://www.sensacine.com/noticias/cine/noticia-18528379/

37 comments

Tepung Beras Rose Band itu dia ngeledekin kamu, Yog. Inget nggak sama foto editan kamu ultah tapi beli tepungnya sendiri?

Reply

Sebenarnya itu Tepung Tapiyoga.

Reply

Tepung beras rosebrand itu memang cocoknya buatmu, Pung. Harusnya kamu marah jika ada org lain yg menggunakannya.

Penyakit kita sama aja rupanya. lebih inget muka dibanding nama. Saya juga pernah kejadian begitu, ketemu temen pas dulu ikutan seminar di kampus. dia dari kampus lain. karena ketemu gaksengaja, ya slaing sapa, tapi karena gatau namanya, tapi inget dia pernah menampilkan kungfu di acara hiburan di seminar dulu itu, ya kupanggil suhu. xD

Reply

lawak banget jadi sedih deh :(

Reply

hahaha,inget wajahnya gak inget namanya, hal yang paling tepat adalah tanyain aja namanya. pasti dia jawab hehe.

Reply

Wqwq. Gila itu sampai ngikutin series-nya. Gue mah cukup film yang di bioskop aja. Gue kayaknya juga paling sering ngalamin begitu pas nggak sengaja ketemu di suatu tempat. Inget tampang, tapi selalu lupa namanya. Mau negor males kan, eh dia malah yang nyamperin dan negor duluan, "Yoga kan, ya?"

Skakmat. Mau nggak mau ya, gue jawab sejujurnya kalau lupa nama, tapi inget temen pas sekolah atau temen apalah. Biarlah malu kalau nggak inget nama dia. Yang penting udah jujur dan jadi tau namanya. :(

Reply

Gue dulu waktu zaman sosial media belum se-hype sekarang. Dan model hape belum banyak.

Alibi buat tahu muka tapi lupa nama ini ya suruh dia save nomor hp nya di hape kita. Suruh ketik sendiri aja.

Nah, sekarang udah gak bisa gitu lagi tuh. Kan udah jarang yang tukaran nope (nomor hape) jatohnya kek kasus lu dah. Tuketan id line.

Reply

WADAAWW siapa tuh yg berani-beraninya make nama tepung beras rose brand???
Suruh dia ganti nama jadi tepung segitiga biru atau tepung maizena gitu kek.

Hmm sepertinya temen kamu sedang berusaha menemukan jati namanya sendiri. Terbukti dia gonta ganti nama.
Wajar aja kamu ga inget siapa namanya bang, lha dia sendiri jg ga inget siapa nama dia.

Reply

Wuakakakak. Tepung Tapiyoga.

Reply

Gue kalau ketemu temen lama tapi nggak inget nama, ya udah, sepanjang ngobrol manggilnya "elu". Enak kalau dia udah mulai cerita-cerita, nanti kan ketahuan siapa namanya. Seandainya nggak cerita, yaudah tanpa nama. :(

Reply

*insert foto Yoga lagi keluarin tepung beras Rose Brand di muka*

OOOOH... Jadi kamu itu lupa namanya, tapi ingat rasanya ya, Yogs? Dasar Gemini bajingak.

Bangkay aku ngakak keras pas bagian mirip kayak penculik anak kecil. Langsung ngebayangin njir. Yaudah coba nonton film berdua sama beliau, Yogs. Siapa tau dari situ kamu bisa tau namanya. Terus kalian jadian deh. HUAHAHAHAHAHAHAHA.

Reply

Bang, kalo saya nama sama muka cocok engga?
Namanya Nicky, pasti keren kan
Muka juga sama2 keren
.
Kalo ada temen yg inget sama nama saya tapi saya lupa nama temen saya, hal yg saya lakukan adalah mengingat ingat kembali namanya, bang
.
Ini aneh y, kok blog lu bang jadi yogaesce ndol, bukannya akbaryoga y?

Reply

Yawlaah untung gantinya tepung beras rose brand, kalau tepung mama suka, takutnya dia kriuknya bedaa ; ((

Wkwk seriiing bgt nih gini, ketemu temen lama tapi lupa namanya. Biasnaya sii gua jujur nanya "namanya sapa lupa, parah yaa gua" atau diaam saja sampai waktu semisahkan kita.

Reply

Gokilllll:v

Btw kalo gue ketemu temn lama trus gue lupa namanya, gue bakalan sok asik sampai dia kebawa suasana, sampai dia nafsu, sampai dia udah gatahan, sampai dia... Eitssss gue gak senakal itu sih sebenernya haahahha

Sok asik aja kalo dia nanya "ingat gue?" paling gue jawab dengan nama plesetan sih

Reply

Kenapa siih Ya Allah gua pake baca komen ini. :(

Reply

Wah, kena sindrom lupa nama orang wkwk. Tapi jangan langsung dijawab "Siapa ya?" Sumpah bikin nyesek :"

Udah ditanya nickname mobile legend atau no. KTP nya belom bang?

Reply

Kalo dari caranya ngetik sms sih... kayaknya itu bokap gue yog. Pake capslock terus gitu. :(

Reply

lah enak punya 'julukan' gitu, ini gue sama sekali gak tau, temen ospek mah sekilas doang hahaha

Reply

bahahaha tapi kan gak enak sama orangnya:|

Reply

iya, maniak banget gila. tapi akhirnya gue kadi marathon seriesnya juga. Agents of Shield sih yang paling berasa 1 universe sama film2 di bioskopnya itu.

gue gak enakan sih haha, jadi ya kayak cerita di atas dah.

Reply

walaupun mindblowing, tapi kalo dipikir-pikir bener juga sih komennya wulan ini :)))

Reply

nah, mirip gue nih. :))

Reply

*insert foto icha public agent*

((( lupa namanya, tapi ingat rasanya))) jangan bikin imej gue jelek plis.



Reply

@ nicky: enggak nik. mending lo ganti nama jadi Badrun atau Sugianto aja deh. Lebih cocok.

ADA DUA YOGA WOY. BUKAN GANTI NAMA. HHHHH...

@ adibah: mending lo baca doang, nah ini gue balasin. :(

Reply

KORBAN IKLAN! *keplak*

anjaaaayyy lo anaknya tegaan ya :')))

Reply

sebuah saran yang patut dicoba.

Reply

gue dulu begitu, terus sadar kayaknya bikin orang nyesek mulu wahahahaha.

anjaaay nomor KTP ngapain ditanyain woy?! :')))

Reply

Tanya aja nama dia siapa..
gitu doang kok susah sih..

atau lo boleh modus..
"lo main instagram gak?? follow gua doong.. username lo apa?/"

Dan lo bakalan tau namanya..

Done

Reply

Sebetulnya untuk kasus ingat muka lupa ini gampang sih. Coba kamu pura-pura pinjem korek, Yog.

"Eh, ada korek?"
"Wah maaf, aku nggak ngerokok, Yog."
"Kalau KTP, ada?"

Nah, di momen dia ngeluarin KTP itulah saat yang tepat untuk cari tau siapa namanya. Apakah cukup jelas? Good luck.

Reply

Allahuakbar tinggal tanya nama aja apa susahnya :')) kalo aku mah langsung aja bilang 'siapa ya? maf lupa heheh' trus ga nyampe 3 detik udah dapet namanya. happy ending~~

Reply

hahaha. kena banget yang terakhir. tepung beras rose brand euy...

Reply

itu nama ter-amazing yang pernah gue baca.

Reply

canggung lah kalo nanya dan udah keburu bilang inget wkwk

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!