A Great Story Comes With Great Stupidity : #CurhatanBejat: Gak Dianggap dan Diputusin Karena Skripsi

#CurhatanBejat: Gak Dianggap dan Diputusin Karena Skripsi

HAI!

Berawal dari postingan iseng gue soal jawab curhatan salah satu pembaca blog gue, malah ada yang curhat lagi tepat setelah postingan itu terbit. Gak nanggung-nanggung, ada tiga curhatan. Satu curhatan gue balas langsung via e-mail karena masalah yang dihadapi beda tipis sama masalah si Evala pundak lutut kaki, nah kedua curhatan sisanya bakal gue jawab lewat postingan ini. 

So, mari menuju ke pencurhat pertama. Namanya Nisan. Bukan, dia bukan batu yang ada di atas kuburan, dia seorang cewek baru lulus SMA, bukannya galau milih jurusan kuliah, dia malah galauin cowok. Ada-ada aja, kan?

Nisan, bukan properti kuburan, baru lulus SMA:
Hai ka? Gue abis baca blog lu yang curhatan si evala pundak lutut kaki. Sekarang gue mau ikutan curhat boleh? Makasih :)
Masalahnya si hampir sama ka evala pundak lutut kaki. Jadi gue punya temen ka namanya Sam, kita akrab dari awal masuk SMA sampe sekarang lulus. Kita satu ekskul satu organisasi dan satu kelas. Dia orangnya periang banget. Tapi selama 3 tahun itu gue baru kenal dia yang bener-bener kenal beberapa bulan lalu. Kita smsan, dia curhat ke gue, dan ternyata apa yang gue liat gak seperti kenyataannya. Dia punya 2 panggung, dia mampu berpura-pura ceria didepan orang, mampu menghadirkan tawa buat orang-orang, tapi nyatanya dia sendiri gak seceria dan setegar yang kita liat.
Sejak hari itu gue tau tentang dia. Gue jadi tertarik buat masuk dalam hidupnya, gue mau jadi orang yang selalu ada buat dengerin cerita dia buat kasih solusi. Tapi cinta datang gitu aja.
Gue jatuh cinta ka sama dia.
Tiap malam sekitar pukul 20.00-22.00 dia pasti sms "hei!" atau "hei! Lagi ngapain?" atau "woi!" atau "nis!". Kita bakal smsan saling cerita sampe malam. Dari situ gue kebiasaan tidur malam walau sekolah. Dia juga punya kelebihan baca pikiran orang. Jadi gak menutup kemungkinan dia tau perasaan gue. Gue ngerasa gak dianggap sama dia, dia selalu bilang gak punya temen, gak punya sahabat, padahal ya gue selalu berusaha ada buat dia, kak. Gue nyaman banget sama dia gue gak bisa marah sama dia, walaupun dia suka ngabisin bekel makan gue, air minum gue, justru gue kangen. 
Tapi beberapa minggu ini kebiasaan dia sms gue gak ada lagi. Dia lagi sibuk ngurusin Catatan Akhir Sekolah, gue ngerti. Tapi, gue mulai ngerasa bener-benar cuma cinta sepihak. Di satu sisi gue pengen dia tau kalo ada gue yang berusaha selalu ada buat dia. Di satu sisi gue capek ka, capek banget mendem perasaan gue. Gue juga gak mau kehilangan dia. Gue coba batasin komunikasi, eh dia malah ngilang. Kadang muncul disaat gue lagi mau fokus ngilangin perasaan gue ini. 

Tapi inget tujuan awal gue kalo gue mau jadi temennya jadi sahabatnya. Setidaknya ada buat dia sebagai teman. Tiap dia sms pengen gak gue bales, kalo dia line pengen gue read doang. Biar dia tau rasanya gimana. Tapi gak bisa, kalo dia sms/line gue takut dia mau cerita. Tapi apaan, dia malah jarang bales pesan bales gue.
Menurut lu gimana ka? Gue harus gimana? Saran dari temen-temen gue jalanin aja jangan dipaksa move on, tapi kalo gak dipaksa kapan move on. Tapi gue pengen selalu ada buat dia ka. Gimana nih?? Ya kalo sempet si dibales ka. Makasih :)
Yoga menjawab:
Sebelum gue menjawab curhatan lo, ijinkan gue untuk mengubah nama cowok yang ada di cerita lo. Entah kenapa gue bayangin nama Sam yang muncul malah orang ini. 

Atau malah ini


Jadi, mulai dari sini gue ganti jadi Joko. #okesip.

Pernah baca quotes, “dibalik orang humoris ada hati yang teriris”? Yap, orang humoris rata-rata emang gitu, tampak bahagia dan ngocol di depan orang lain tapi merasa kesepian dan gak bisa hibur dirinya sendiri kecuali dihibur sama orang yang bener-bener ngerti dia. 

Joko sering sms-in lo dan ngobrol gak penting itu salah satu ciri dia butuh teman dan “hiburan” untuk dirinya. Kalo Joko bilang ngerasa gak punya teman padahal lo udah berusaha selalu ada buat dia, cuma ada dua jawaban:
1.Dia pengin kamu lebih dari teman. Pacar mungkin. (#EAAAAA)
2.Elo gak bisa dan belum sesuai standar untuk bikin dia lepas dari kesepiannya. (#JLEB)

Nah, kembali ke tujuan awal lo aja, mau temenan atau pacaran? Kalo mau jadi teman yang selalu ada buat dia coba deh berusaha cari tau hal-hal kesukaannya, dengerin keluh kesahnya, kasih perhatian secukupnya, bikin dia nyaman. Karena cinta bisa tumbuh dari yang namanya kenyamanan. #KemudianBerubahTujuan #EAAAAA #PART2

Jangan cuekin sms/Line dari dia, siapa tau dia ngerasa cuma elo yang saat ini ngerti dia. Toh, tanda-tanda cowok suka sama cewek adalah seringnya dia sms secara intensif dan gak penting cuma buat ngobrol dan cerita gak jelas. Ikuti alurnya aja. Kalo emang jodoh, gak kemana kok.

Semoga membantu.

*****

Kalo curhatan kedua datangnya dari Ati. Dia seorang cewek yang baru aja patah ati dan menuntut kejelasan untuk kesehatan atinya. *pukpuk ati*
Ati, umur tidak diketahui, baru putus:
Hallo... mas/om/pakde/abang/kakak, Aa' dsb…
aku baru aja baca post kamu! itu pake magnet apa ya? kok aku bisa-bisanya ketarik sampe ke sini! :)
Ok, langsung pada intinya aja ya… aku mau cerita nih…
Aku kan punya mantan, namanya ***mat kita baru jadian satu mingguan aja, trus tiba-tiba dia mutusin aku padahal kemarinnya hubungan kita masih harmonis dan bahagia aja. Alasan dia mutusin aku karena katanya dia mau fokus sama skripsinya dulu. Jelas aku nggak terima dong, di saat aku lagi sayang-sayang banget sama dia, eh dianya malah gitu. Trus aku kayak mohon-mohon gitu sama dia kalo aku nggak mau putus. tapi, dia tetep aja kekeh sama keputusan dia, dia malah jadi illfeel sama aku, trus sekarang kita malah jadi musuhan, apa yang mesti aku lakuin? aku pengennya, walaupun nggak bisa balik jadi pacar lagi, minimal bisa deket lah. Udah gitu aja pertanyaannya... hehehe... makasih sebelumnya.
Yoga menjawab:
Hai Ati. Sebelumnya gue sensor dulu ya nama mantan lo. Tadinya mau gue ganti jadi skakmat, tapi gak jadi karena gue gak suka main catur. Mau gue ganti jadi tomat, gak jadi juga karena gue mendadak pengin jualan di pasar. Yaudah gue sensor jadi ***mat aja, gak ada yang bakal tau kok kalo tulisan aslinya Somat. Oke?
Menurut pengalaman hidup gue, ada dua hal di dunia ini yang bikin nyesek:
1.Gak ada uang saat liburan.
2.Diputusin pas lagi sayang-sayangnya.
Masalah mutusin dan diputusin itu gak bisa ditebak kapan datangnya. Contohnya aja gue pernah diputusin siang-siang padahal paginya masih sayang-sayangan. See? Gak semua orang bisa jujur sama perasaannya. Di mulut manggil sayang, di hati isinya orang lain.
Wajar elo bingung diputusin dengan alasan fokus sama skripsi, bisa aja itu alasan yang dibuat-buat sama doi buat putus. Karena orang yang udah niat mutusin pacarnya, pasti bisa jadiin hal apa aja buat alasan putus. Dari hal logis kayak, “kamu udah berubah, gak kayak dulu. Kita putus ya?” Sampai hal gak masuk akal, “komet halley turun ke bumi tiap 76 taun sekali, kita putus aja ya?”
Tapi, jangan suudzon dulu.
Mungkin aja doi emang fokus sama skripsinya dan gak mau terganggu urusan pacaran yang kudu musti harus ngabarin, texting gak penting, ngadepin cewek PMS. Iya, elo PMS yang gue maksud.
Bisa juga elo diputusin karena gak sesuai ekspektasi dia. Jadi, ini biasanya terjadi ke orang yang belum move on dari mantannya. Dia masih belum bisa melupakan kebiasaan-kebiasaan sama mantannya dulu, sedangkan elo yang saat ini sebagai pengganti sang mantan, gak bisa “nyamain” level pacaran dia dan pacarnya dulu. Seminggu berjalan dia ngerasa begitu-begitu aja dan flat, akhirnya dia mutusin elo. Semoga alasan fokus sama skripsi itu beneran alasan dan bukan sekedar alasan ya. *pukpuk*
Sebaiknya lo cari tau dulu kebenaran alasannya. Dari situ kan lo bisa menentukan dia emang pantas dikejar atau ditinggalkan? Kalo menurut gue sih sebaiknya tinggalkan dan berusaha move on biarpun emang masih sayang.
Nah, apa yang harus dilakukan? Ikhlas merelakan.
Emang sih kita sebagai manusia masih susah untuk ikhlas 100%, apalagi masih dalam keadaan sayang. Jadi, saran gue anggaplah mantan itu kayak eek. Karena pada saat kita buang air besar dan membuang eek, saat itulah kita benar-benar merasa ikhlas dan tak berharap eek itu kembali, kan?
Sebagai cewek mustinya elo sadar bahwa di Indonesia, jadi cewek itu enak dalam hal perasmaraan. Cewek diputusin, yang ngantri buat deketin pasti banyak. Tinggal niat enggaknya cewek itu membuka hati buat cowok lain.
Kalo emang niat “minimal bisa deket lagi walaupun bukan pacar” untuk sementara menjauh dulu karena sesuai kekhawatiran lo, takut dianya ilfeel dan bukannya malah kembali deket, malah makin dijauhin.
Jadi, kesimpulannya: ikhlaskan.
…Karena mantan akan menghubungi duluan pada waktunya.
Semoga jawaban gue membantu kalian, ya!
*****
Oiya, yang berminat untuk curhat atau sekedar tanya-tanya bisa kirim ke e-mail gue di yogaesce@gmail.com

49 comments

Itu yang pertama, dari cerita si cowok bisa baca pikiran.Jangan-jangan deddy corbuzier. :))
Astaghfrullah lagi puasa ngga boleh ngatain orang..
Eh, yang kemaren lo komen di postingan gue tentang gak ke index google itu maksudnya apa sih? gue gaptek nih.

Reply

maksudnya blog lo jadi kayak blog baru. Segala pagerank dll kehapus, ngulang dari awal huhu

Reply

Yoga, lama nggak ngeblog dan BW kesini, aku cuma mau bilang, "elu tambah keren gilaaaak..."

Ngakak pas baca kalimat yg ini, "Elo gak bisa dan belum sesuai standar untuk bikin dia lepas dari kesepiannya. (#JLEB)". Terkadang emang orang nggak sadar kalau apa yg dia cari selama ini udah ada dalam hidupnya. *kemudian nyanyi lagunya Drive - Akulah Dia*

Btw, mungkin kamu udah lupa sama aku, soalnya aku vakum ngeblog setahun lebih. Hampir dua tahun malah.

Anw, buku kamu bagus. Inspiratif. Aku udah punya loh :)

Reply

waaah makin gaul aja sekarang ada yang beginian~
kalo gue ikutan curhat boleh?

btw... buku kedua kapan kelar?

Reply

hehe makasih :3

sial, itu harusnya ngejleb malah diketawain haha

..dan bener, gue lupa siapa elo. maaf ya :(

makasih sudah beli :3

Reply

lumayan buat bahan postingan haha..
boleeeeh~

anu.... ummm... LIAT ADA UFO JATOH!!

Reply

keren lu yog diem-diem ada bakat lo gantiin Mamamh Dedel..

si ati itu kasian banget yah, gue bisa ngebayangin sakitnya ati pas sayang2nya malah diputusin gegara mau fokus skripsi. harusnya ati protes sama mentri pendidikan. hapuskan skripsi!! gara2 skripsi hati jadi tersakiti, kasian si ati. sini ati sama aa ajah..

Reply

HAK! bentar lagi vina yang curhat boleh?? :D
wkwkwkw itu kirain nissan livina :3
tapi emang bener sih, nyesek kalau nggak dianggap..
tapi itu sam brodienya foto kamu ya :D

Reply

Si Sam alias Joko itu bisa baca pikiran si Nisan? Ngggh.. Gue gak ngerti, mungkin si Nisan sukanya sama tipe cowok pesulap.

Reply

Curhat dong kakak, kok aku jomblo ya? Padahal baru diputusin kemarin, tapi setelah baca postingnya kakak, berasa status jombloku itu bukan apa-apa dan nggak penting, yang penting adalah berapa jumlah gebetan dan berapa gebetan yang ngrespon positif, trus berniat mau nembak.
Tapi sumprit kak, ngakak abis baca posting ini, dan gue setuju banget bahwa "Dibalik orang humoris, ada hati yang teriris."
Gue sih gitu...
Humoris, tapi miris.. T_______T

Reply

mbah curhat ding, iya ding.. ding dang dung :D .. jadi mirip2 on clinic gitu ya? jawab curhat2an remaja.. waow.. o

oke, ini pertama kali komen di salah blog yang ngeracunin gue untuk bikin blog juga :3

Reply

Wuidih, keren banget nih jadi spesialis curhat di blognya :D
KEREN! Ehm, temenku pernah bilang, biasanya ... spesialis cinta itu, kisah cintanya jauh lebih pahit dari pasiennya, mangkanya dia banyak tau. Biasanya loh yaaa~ Hahahahaha

Aku boleh kasih komentar soal curhatannya gak?
Jadi gini, buat Nisan, mungkin bener apa Yoga, kalo 'dia' itu cuman lagi butuh temen. Kamu juga tau sendiri kan kalo 'dia' humoris berhati teriris-iris? Jadi yang paling dia butuhin itu adalah seorang teman yang setia menjadi pundaknya. Soal kamu bisa cinta sama dia itu karna adanya rasa nyaman yang kamu rasakan, kan banyak tuh, hanya bermodalkan curhat aja bisa jadi jatuh cinta :D Nah, biar kamu bingung sama perasaanmu sendiri, ada baiknya, seperti yang Yoga katakan, let it flow aja ... Ngapain juga sih terburu-buru? Kalo emang jodoh ya iya, kalo enggak ya masih bisa jadi sahabat toh? Janganlah mengedepankan ego :)

Aduh itu udah panjang, sekian aja deh :D

Reply

wahahaha iya, biasanya yang dijadikan tempat curhat karena dia sudah pernah ngalamin hal yang dicurhatin :')

Yoi. rasa nyaman itu biasanya yang akhirnya jadi sayang.

Reply

syiiit on clinic -__-

hohoho silent reader ternyata selama ini~

Reply

BARU PUTUS?! HAHAHA!

Iya, orang humoris kadang gitu, yang lebih parah kadang cuma dijadikan teman :')

Reply

...Komentar macam apa ini -__-

Reply

boleeeeh :3

sam brodienya nemu di gugel -__-)/

Reply

sial, gak kepikiran gue soal penghapusan skripsi hahaha

Reply

lah, enak amat bisa dengerin orang curhat. sampe dikirim email lagi sama orangnya.luar biasa anda. wuahahah. gue jadi iri nih. kepengen buat beginian. tapi ntar malah ga ada yang mau curhat lagi -,,,-

'Pernah baca quotes, “dibalik orang humoris ada hati yang teriris”? Yap, orang humoris rata-rata emang gitu, tampak bahagia dan ngocol di depan orang lain tapi merasa kesepian dan gak bisa hibur dirinya sendiri kecuali dihibur sama orang yang bener-bener ngerti dia' nah, ini kata'' keren. gue malah baru tau. dan memang kenyataannya sih kyak gitu. aah... nyesek banget.

two thumbs up deh, bisa dijadiin tempat curhat sama orang lain. malah sama orang yang nggak di kenal. itu keren banget menurut gue. dan semoga ke depan''nya, ajang curhat ini ga ngalahin 'CURHAT DONGGG, MAAHH...' kpnyaannya mama dedeh. huaahaha

Reply

Bang baru nongol lagi ke sini. Ya suruh siapa jarang promo, jarang didatengin deh~

Wah samaan aku juga sering dijadiin tempat curhat sama temen-temen. Bedanya, kalo kamu langsung dipublish ke blog beserta email-email mereka, kalo aku malah dijadiin inspirasi buat cerpen. Jadi cerpenku ada juga yang isinya tentang orang-orang yang curhat itu. Hak hak hak. Jadi penulis mah bebas ye~

Btw, kisah SMA biasanya emang kayak Nisan sih. Cinta bertepuk sebelah tangan gitu. Udah selalu ada, dengerin keluh kesah, menghibur, tapi tetep aja si cowok bilangnya nggak ada temen. Entah kode atau emang Nisan yang nggak sesuai. Menurutku sih mending ikuti alurnya bener. Toh Sam itu udah kelas 3 yang artinya mereka mungkin akan segera pisah tempat.

Kalo buat Ati, emang asem cowok yang mutusin dengan segala macam alasan. Soalnya aku pernah tuh kayak gitu. Malah si cowok sengaja selingkuh biar aku tau. Terus aku deh yang mutusin. Taunya dia sengaja ngelakuin biar kami putus. *ini kenapa aku yang curhat ya*
Udah deh, mending tinggalin aja. Ikhlasin cowok gitu mah. Bener kok, putus sama si A, yang ngejer setelah putus ada B-Z.

Reply

Anjir yo Yog, gue juga pengen nih dengerin curhat orang(lagian gue gak ada gebetan./pacar yang mau curhat), mujur-mujur awalnya curhat akhirnya jadian, kan enak tuh *berasamimpi

Eh itu yang diputus karena skripsi malang banget ya, gue terharu lihatnya, ini kayak pegalaman teman gue yang pernah juga digituin, awalnya sayang sayangnya, eh esoknya putus putusan, asal nggak kayak loe paginya sayang sayangnya, siangnya mewek lo :p. btw polo balik dong bang yoga yang baik hati... :p

Reply

Curhat dong mah, kemarin aku lihat cewek lucu, itu kalo aku ajak kenalan boleh langsung jadi pacar gak? Atau kalau gak boleh, temennya juga gak apa2. :v

Haha ati bener2 makan ati, ngenes amat baru seminggu udah diputusin. Lagi sayang-sayangnya pulakk.. Haha :D

Reply

Wahhh keren banget kak, Dulu aku juga pengen bisa dengerin curhat orang-orang dari lewat email gitu. Tapi belum kesampaian sih hahha

Aku mau curhat nih kak, Bentar lagi lebarankan kak? Harga daging di pasar pada mahal. Kira-kira populasi jomblo diseluruh belahan dunia ini ada berapa juta ya? *Loh :p

Hahaha, kasian si Nisan udah lulus bukannya galau jurusan malah galauin cowok. Yang namanya manusia itu datang dan pergi. Kita nggak bakalan tau kapan seseorang akan menghampiri kita, dan kita juga nggak pernah tau mereka kapan mau perginya. Yaudah lah nggak usah dipaksain move on nanti juga bakal lupa sendiri kok :D

Nah si Ati, aku sih berharapnya setelah putus dari Ati si mantannya nggak ada gandengan sama cewe baru. Gini loh teman aku dulu juga cowoknya alasan mau putus katanya mau fokus sama ujian nasional. Eh, tau-taunya malah beberapa hari kemudian gandeng cewe baru. Iyeeee ajaaa fokus nyari cewe baru kalii :D

Reply

ini pun gak nyangka ada yang curhat lagi haha...

iya, rata2 orang humoris emang gitu. Gue sering ngalamin soalnya :')

aamiin... semoga ada yang curhat lagi. doakan saja 9 '_')9

Reply

hehe maaf ya, bulan lalu gue UAS, update blog gak gue promoin soalnya takut gak bisa BW balik hehe...

kalo yang curhat orang yang gue kenal biasanya gue jadikan postingan secara tersirat gitu jawabannya. Tapi kamu keren kalo bisa jadikan curhatan mereka inspirasi cerpen. Penulis mah bebas *tosss*

Nisan emang udah lulus, bukannya baru kelas 3 .__. Yoi, ikutin alurnya lebih baik~

nyaaaashhhh... dia curhat haha... niat abis mantanmu -__-)/
dan enaknya jadi cewek ya itu, mereka dikejar, bukannya mengejar :')

Reply

NIAT AWAL LO UDAH SALAH :))

Iya, nyesek gue. Pagi adem ayem, siang galau haha

Reply

...kejiwaanmu itu loh, mas -__-

yap. itu nyeseknya di sini *tunjuk hati*

Reply

hihi sabar, semoga suatu saat impianmu terkabul, ada yang curhat via email :')

yap, move on jangan dipaksain, move on butuh proses 9'_')9

Nah, biasanya cowok playboy malah kaya kasus temenmu itu. Tapi kadang cewek juga ada yang nolak cowok alasan fokus ujian, eh besoknya dia jadian. Sama gurunya #lah #IniBecanda

Reply

Ohaha iya. Bener dong, penulis mah bebas suka-suka nulis apa aja selama nggak menentang sih.

Taunya Sam doang, dikira Nisan-nya masih kelas 2. Iya nih maafin maafin._.

Keceplosan Bang. Biasalah, cewek~
Tapi nggak enaknya cewek harus nunggu. Mau mulai rasanya nggak enak. *jiah, curhat lagi*

Reply

Hmmm, emang bener sih, kalau belum move on susah. Yang penting berproses saja sedikit demi sedikit ya. Beuh, kau bisa jadi populer di tipi loh ntar, nama acaranya "Mas Capung Curhat D0ng." Hahaha

Siplah, bisa jadi referensi buat yang belum move on #eaaaaa

Reply

Gue nggak ngerti. Hahaha. Kemaren malah error coba. -__- pengen gaya malah gembel.

Reply

ABAAAAANG. CURHAT DOOOONGGGG. ALHAMDUU?LILLAAAAAAH. #salahfokus

orang yang suka pergi tanpa alasan yang jelas emang perlu banget dimusnahkan dari muka bumi ini!!! bayangin aja, baru tadi pagi ketawa-tawa, siangnya udah berubah bgt sikapnya, tanpa alasan yang jelas. kadang sih suka nyari2 alesan yang maksa, padahal yang gue butuhin cuma kepastian #malahcurhatlagi #iniapa. bilangnya juga udah ga bisa, perasaan ga bisa dipaksa. oke, lagi-lagi gue nyerah dengan kata-kata itu.

um... kata orang sih, orang yang sering dicurhatin justru sebenernya dia sendiri butuh banget tempat curhat. bener ga bang? wkwkw

Reply

Intinya hampir sama kek friendzone..

Reply

cewek emang gitu, dia pikir cuma dia yang mikir pake perasaan, cowok juga kok #INIAPA

Gak juga sih, menurut gue orang yang jadi tempat curhat malah lebih 'dewasa' dalam nyikapin masalah

Reply

bahaha aamiin-in aja ah :p

#eaaaa

Reply

Girls! gak mau nunggu, gak mau mulai. Jadi maunya apa?! -__-

Reply

Pengen curhat juga nih, seru kayaknya. :D (y)

Reply

bang kok belum ngepost lagi? nungguin nih uuuu :$ wkwk eh aku reader baru nih bang. salam kenal dari kota syukabumeeeh (sukabumi) :)

Reply

aku juga sering dijadikan tempat curhat temen, iyya tmpt curhat keuangan -_-

Reply

Halo siluman cupang :)) apa kabar? lama tak bersuooooo.........uwoooowww...
sekarang udah jd dukun cinte nih?
klo akyu bole curhhat jg ga qaqa?

Reply

curhat donk bang....

kok wajahku imut dan lucu ya? :p

hahahahahahha aaassseeeeemmmmmmmmmmmmm

Reply

halo, lama gak muncul sibuk kemana kak? :p
Boleh, KIRIM KE EMAIL!!! :p

Reply

gue malah pernah diminta jadi pengelola keuangan temen gue -_-

Reply

wuihh pasti nyesek banget kalau ada di posisi ati,di putusin pas lagi sayang-sayangnya,menurut ku saran kamu bagus,lebih baik lupain aja toh pasti akan ada pengganti yang lebih dari si ***mat itu :)

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!