A Great Story Comes With Great Stupidity : UAS Semester 3: Dont be a hero.

UAS Semester 3: Dont be a hero.

Tidak ada yang lebih membahagiakan ketika kita berhasil menyelesaikan apa yang telah kita mulai. Contohnya kuliah. Bukan, gue bukannya mau ceritain wisudaan, gimana mau wisudaan kalo gue aja sekarang masih semester 3? -__-

Nah kemaren, akhirnya gue berhasil menyelesaikan UAS semester 3. Alhamdulilah, gak ada hambatan berarti. Satu-satunya yang bikin gue khawatir adalah tulisan tangan gue gak bisa dibaca sama dosen. Bukannya apa, tulisan tangan gue mirip tulisan dokter yang lagi kesurupan. Tulisan dokter aja udah gak kebaca, ditambah kesurupan. Ntah gimana bentuknya.

UAS selama 4 hari itu pun berlangsung secara damai dan sentausa. Sebenernya ujian kemaren gak damai-damai amat sih. Ini semua karena ruang ujian gue kebetulan di lantai 2, deket tangga.
 
denah ruang ujian gue.
Hari pertama ujian, banyak yang kebingungan nyari ruang ujiannya. Bahkan sewaktu kelas gue udah mulai ujian, masih banyak mahasiswa yang naik-turun tangga nyari ruang ujian dan ini… ribut banget kampret. Merusak konsentrasi gue dalam mengerjakan soal.
Lebih-lebih karena jendela di ruang ujian gue dibuka gara-gara lagi mati listrik dan seketika ruang ujian berubah menjadi ruang sauna kalo maksain tutup jendela. Hal ini bikin mahasiswa yang naik ke lantai 2 dan ngobrol jadi kedengaran dan ribut banget.

Tiap ada mahasiswa yang baru naik ke lantai 2 dan ngobrol, temen-temen gue di kelas pun mulai terganggu. Tapi mau bagaimana lagi? Kalo jendela ditutup, ruangan berubah jadi sauna, aroma ketek menyengat, belum juga selesai ngisi soal, udah K.O duluan gara-gara bau ketek.

Sebagai mahasiswa baik, gue pun berinisiatif tiap ada yang lewat dan ngobrol bakal gue pelototin.
kalo yang ini yang melotot, dijamin bakal diem.
Ada mahasiswa lewat dan ngobrol, gue langsung menoleh ke belakang dengan tatapan lo-bisa-diem-gak-nyet? Seketika mereka diem dan sungkem.
Ada mahasiswa lagi yang lewat dan ngobrol. Gue ulangi gerakan noleh ke belakang itu lagi. Mereka diem lagi.

Pelototin like a boss.

Tapi, gue berpikir kalo terus-terusan noleh ke belakang, bisa-bisa leher gue bakal hamstring. Gue pun menemukan ide bahwa selain harus dipelototin, mereka juga harus ditegur. Di-SSSSSTTTT-in. Gitu.
 
ummmm....
Selain cara ssstttt itu, gue juga sempet terpikir cara ampuh lainnya:


Karena kebanyakan yang ribut itu mahasiswa cowok, akhirnya cara terakhir gue coret. Cara Ssssttt lebih ampuh.Selain bikin mereka diem, gue juga bakal dianggap sebagai pahlawan di ruang ujian karena membawa ketentraman kembali. Selain itu gue juga gak bakal dikira pengin nanya jawaban ke temen yang duduk di belakang. Soalnya tiap gue melotot ke arah belakang, temen-temen gue langsung pura-pura mati biar gak gue tanyain. Cih.

Derap langkah kaki menaiki tangga pun terdengar, ditambah suara canda gurau kemudian berujung pertanyaan, “ruang ujian kita dimana ya?” gue tau. Gue harus segera menyiapkan bentuk bibir terbaik gue untuk meng-SSSSTTTT-in mereka.

Suara langkah mereka pun makin terdengar nyaring dan bum. Mereka sudah di lantai dua. Langkah kaki yang diseret pun terdengar makin halus karena mereka berjalan pelan sambil memperhatikan nama ruangan yang tertempel di pintu. Gue mulai menoleh tajam secara perlahan-lahan. Ada dua orang, tepat seperti dugaan gue.

“Lah, di sini ruang E semua. Ruang ujian kita di mana sih?” suara salah seorang dari mereka terdengar begitu keras.

“Tadi sih anak-anak yang lain naik ke lantai dua sini.” Jawab temennya.

Dua kampret ini malah asik ngobrol di depan ruangan gue. Dosen yang kebetulan jadi pengawas di ruangan gue pun mulai terganggu. Beliau terlihat sedikit berdiri dari kursinya untuk melihat ke arah belakang mencari tau sumber suara ribut itu. Bukannya ditegur, pengawas gue kembali mengisi laporan pelaksaan ujiannya. Temen-temen gue juga mulai gelisah dan juga melakukan gerakan yang sama. Menoleh ke belakang. Karena ini bareng-bareng jadi gue namain menoleh ke belakang berjamaah. Untungnya dalam kasus ini, kalimat menoleh ke belakang menurut arti sebenarnya. Kalo menurut bahasa gaul, menoleh ke belakang artinya adalah gagal move on. Maka kelas gue akan gagal move on berjamaah. Galau berjamaah.

Balik lagi ke soal mulai gak tenangnya ujian gue. Temen-temen gue yang menoleh ke belakang secara berjamaah pun melakukan gerakan yang sama seperti sang pengawas. Noleh ke belakang-udah tau sumbernya-diem aja. Ini kan bego? Udah tau masalahnya apa tapi gak diperbaiki. Ibaratnya nih, kalian pacaran, pacar kalian tiba-tiba sikapnya berubah, ternyata dia punya selingkuhan, lo tau dia punya selingkuhan, eh lo diemin aja sambil bilang, “yang semangat ya selingkuhnya, sayang!”

Asli, bego banget.

Gue gak bisa membiarkan kebodohan melanda kelas gue. Dengan gerakan slow motion gue menoleh kearah belakang, melotot hingga kedua ujung alis gue bertemu, memajukan bibir dan membentuk sudut 35 derajat, dengan cepat gue keluarkan jurus gue,

“SSSSTTTTTTTT!!!!” 

Hembusan suara bercampur air liur keluar dengan gagahnya dari mulut gue.
Kedua orang tadi yang masih berdebat soal di mana ruang ujiannya seketika diam. Orang pertama dengan tas selempangnya tampak kaget dan bingung, mulutnya menganga, tampangnya tampak pura-pura bego gak ngakui kesalahannya. Gue tersenyum bangga.

Orang kedua yang keliatannya lebih tua dari orang pertama, melihat ke arah dalam kelas gue, mencari siapa yang berani sssssttt-in dia. Dia pun berhasil menemukan gue yang masih dalam posisi menoleh ke belakang. Tampangnya pun gak beda jauh dari orang pertama: tampak bingung.

Setelah gue cermati baik-baik, sepertinya ada yang aneh. Kalo orang pertama bawa tas, kenapa orang kedua gak bawa tas? Apakah dia mahasiswa yang cuma bawa pulpen doang? Kenapa dia bawa amplop coklat gede yang dipeluk di depan dadanya? Kenapa tampangnya juga kayaknya tua banget. apakah dia mahasiswa semester 13 yang sedang terancam drop out?

1 menit berlalu, otak gue masih berusaha menyimpulkan sesuatu.

OH SHIT.

DIA DOSEN!!!

GUE NGE-SSSSTTTTT-IN DOSEN!!!

Gue langsung hadap depan dengan kecepatan cahaya, nunduk pura-pura baca soal sambil dzikiran. Pantes aja baik dosen yang ngawas ruangan gue atau pun temen-temen di kelas gak ada yang berani negur. cuma gue seorang yang berani.

NYURUH DOSEN DIEM LIKE A BOSS.

Gue pun mengambil pelajaran dari kejadian nista ini. Don’t be a hero if you don't know what you have to face up.




Nb:

Gambar suzanna melotot minjem dari sini.
Gambar cewek sssttt minjem dari sini.
Gambar lainnya koleksi pribadi. 

30 comments

Asli awrkawrk moment tingkat autis, nge-SSSTT-in dosen Like a dewa :))))

Reply

untung yg lu SHUUUUUTT-in bukan rektor bang, kalo iaaa abis looo, abisss

Reply

haha. untung dosennya gak kecipratan ludah pas lo SSSTTTT, bang. haha.gokil. sotoy sih

Reply

makanya lain kali jangan, sotoy duluan pung, kan malu dikit jadi nya.

Reply

Kawan, matamu tajam banget... aku jadi takut mau melotot ulang, apalagi pakai cara yang terakhir.. ih,,. Serem.. horor...

Reply

.....SSST!!!

eh tapi dosennya diem kan? ._.

Reply

buakakakakak, kirain siapa ternyata yang dipelototin itu dosen -_-
Untung cuman sstt doang, coba kalo bilang "Woy diem !" sambil nunjuk - nunjuk, entah ... pasti udah di DO . KASIAN~

Reply

wah lu sangirrr dah saking sangarnyaaa...walipun pada akhirnya lu pingin pura pura mati secara dosen meeeeeeen...tapi gue suka gaya tulisan luu...tapi no wonder sih ini renyah, lu udah berhasil produksi buku noh. keren dah!!! :D

Reply

Hahaha rusuh. Tapi memang harusnya begitu sih, wong dia yang salah pake berisik. bangsa kita mah suka kebolak-balik mana yang bener mana yang salah
Btw, enak banget udah kelar UAS, gue masih minggu depan. :|

Reply

hahhahahaa dosennya pasti bakalan blacklist kamu tuh Yog :p
semoga ya gak kenapa2 ntar, lain kali kalo mau shiiiiiit-sheeeettttin liat sikon dl wkwkwkw

Reply

Ih itu yang melototin serem banget :( coba pakai foto aku gak kalah serem kok :D

Asli aku ngakak bgt waktu dengetr yang kamu suruh diem tadi dosen -___- Kok bisa sih kamu gak tau itu dosen ? :D

Reply

tapi kan mereka emang berisik. Mahasiswa punya hak dong buat negur,
masa iya mereka invincible?
btw emang kamu seserem suzana kl melotot?

Reply

yap. awkward parah x))
DEWA.

Reply

Untung rektor jarang di kampus x))

Reply

gak lah, dosennya kan di luar kelas -__-

Reply

gak malu sih, awkward aja x))

Reply

cara terakhir gak akan gue lakukan x))

Reply

iya diem....


....lalu nyariin siapa yang sstttt-in dia.

Reply

kagaklah, kan lagi ujian -__-
dan untungnya cuma sssttt :))

Reply

kan ada yang namanya 'kedudukan' alias yg harus dihormati :p
BELOM UAS?! HAHAHAHAKAPOKHAHAHA

Reply

untungnya dosen fakultas lain x))
namanya juga emosi banyak yg ribut :p

Reply

lah :))

kan jendelanya ada di belakang, mana tau kalo dosen x))

Reply

anggap aja sopan santun atau etika. Boleh negur kalo salah tapi gue kan caranya salah x))

Reply

ahahaha dosen di-Ssssttt-in juga. blacklist BLACKLIST!!!
"ulang ujian semester depan ya mas!"

Reply

ludah lo kan bagai panah yog hahah

Reply

haha.. ngakak bacanya ;D

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!