A Great Story Comes With Great Stupidity : Tanggapan Gue Soal Tweet-Tweet Fakta

Tanggapan Gue Soal Tweet-Tweet Fakta

Setiap hari kerjaan gue ngetweet. Bangun tidur di pagi hari, gue ngetweet. Mau sarapan gue ngetweet. Mau mandi gue ngetweet. Pokoknya dalam setiap kesempatan gue ngetweet. Twitter udah kayak kegiatan yang tak terpisahkan dari gue, selain bernafas tentunya. Apa-apa yang gue lakuin kadang pengen gue tweet-in. termasuk livetweet lagi mandi.
“lagi sabunin ketek kiri nih…”

“lagi sabunin ketek kanan, anjrit bulunya nempel di sabun.”

“lagi showeran nih, untung hape gue anti air.”

Saking seringnya ngetweet kadang gue bosan sama isi timeline gue yang gitu-gitu aja. Tweet jayus, tweet copas, tweet bijak, galau, tweet ramalan sebangsa dan setanah airnya. Tapi ada satu tipe akun yang menurut gue gak bakal bosan saat dibaca. Akun yang ngetweet soal fakta-fakta yang gak kita tau. 
Contoh: “Orang kidal cenderung menulis dengan tangan kirinya.”

“Presiden pertama RI, Ir.Soekarno adalah seorang laki-laki”

“Rhoma Irama tidak lahir di kota Roma, Italia, walaupun namanya sama-sama Roma.”

Oke, oke.. bukan fakta yang kayak gitu, tetapi bener-bener fakta yang gak gue tau sebelumnya. Sebagai mahasiswa semester 3 yang (sok) kritis, gue menanggapi beberapa tweet soal fakta-faktaan ini.

“Semua karakter di film Toy Story berkedip satu mata pada satu waktu.”
Orang yang pertama kali menemukan fakta ini mungkin adalah seorang jomblo ngenes. Jadi, ceritanya dia ke bioskop sendirian untuk menonton film toy story, siapa tau dapet jodoh juga. Begitu masuk studio, ternyata yang nonton sudah berpasangan semua dan selama film di putar mereka bermesraan. Hal ini merusak mood menontonnya. Saat gak niat nonton itu lah dia tak sengaja melihat karakter di film itu berkedip. Namanya juga jomblo ngenes, pasti seneng dikedipin. Akhirnya selama film ditayangkan, dia sibuk memperhatikan karakternya dan berharap dikedipin lagi. Ternyata dia menemukan fakta bahwa karakter di toy story berkedip satu mata pada satu waktu.

“Emetophobia adalah ketakutan akan rasa mual dan muntah, saat melihat seseorang mual dan muntah, maka kita pun akan ikut muntah.”
Keren. Satu kata yang menggambarkan phobia ini menurut gue. Bukannya apa, lo liat orang lakuin sesuatu, otomatis lo akan lakuin juga. Gak kebayang misalnya ada phobia liat orang boker. Jadi, pas liat orang boker, otomatis kita akan ikutan boker. Boker berjamaah deh.

Yang lebih keren, misalnya ada phobia orang ganteng. Jadi, pas liat orang ganteng, kita akan ganteng juga. Yang bahaya kalo ada cewek yang punya phobia ini, cewek liat cowok ganteng, bukannya naksir lalu jadian, eh malah jadi ganteng. Serem.

“Susu kuda nil berwarna pink (merah jambu).”

Saat membaca fakta ini, yang ada dipikiran gue Cuma, “apa visi misinya orang yang nemuin fakta ini?” mungkin dia bosan minum susu sapi setiap hari, karena bosan itu lah dia ingin mencoba hal baru. Dia memerah semua hewan untuk diambil susunya. Kuda, kambing, kucing, satu per satu hewan diperah sampai akhirnya dia memerah kuda nil. Sewaktu susunya berhasil diperah, dia menjerit.
senyum, like a boss.
 ASTAGA, SUSUNYA WARNA PINK!! INI PASTI RASA STROBERI!!! OH THANKS GOD!!!

“Telur mengandung semua vitamin kecuali vitamin C.”
Yang terbayang di kepala gue adalah betapa sedihnya jadi vitamin C. Ibaratnya telur itu adalah rumah, vitamin A, B, C, D, E dan K adalah penghuninya. Suatu hari mereka berenam bermain PS di rumah, karena si vitamin C selalu menang, akhirnya vitamin A, B, D, E dan K mengusir vitamin C keluar dari rumah biar gak menang lagi.

Kasian si vitamin C. :(

:(
“Ada jenis gurita disebut 'Argonaut' yang memiliki penis yang dapat dilepas.”
Awalnya gue terkagum-kagum dengan gurita ini. Penisnya bisa dilepas men! Gile! Penis portable!! Tapi belakangan gue jadi kasian, misalnya aja nih dia pengin bereproduksi. Gurita betinanya udah siap.
Gurita betina: “Come on honey…”
Gurita jantan: “Ummmm… wait a second, baby.”
Gurita betina: “ada apa? Aku udah siap nih.”
Gurita jantan: “Errrr… PENISKU KETINGGALAN!!!”
Gurita betina: “….”    
        
“Dulu kancing baju menjadi simbol kebanggaan dan status sosial.”
Jaman sekarang, status social ditentukan dari jumlah kekayaan, gadget, kendaraan dll. Jaman dulu pake kancing doang? Coba aja jaman sekarang masih menggunakan kancing untuk nentukan status sosial,
Anak 1: “Gue orang kaya, liat nih kancing gue berlapis emas!”
Anak 2: “Gue juga orang kaya, liat nih kancing gue ada tulisan ‘pasti orang kaya’!”
Anak 3: “Gue juga orang kaya!!”
Anak 1 dan 2: “Kancing lo biasa aja keliatannya.”
Anak 3: “Kancing gue diameternya lebih besar 1 cm dari kalian!”
Anak 1 dan 2: *sembah*
“Lumba-lumba jantan tidak akan memberi makan untuk lumba-lumba betina sampai si betina setuju untuk berhubungan seks dengan si jantan.”
Buat cewek-cewek yang punya pacar, kalo pacar kalian misalnya ngajak jalan tapi gak pernah beliin makan, jangan anggap cowok kalian pelit. Bisa aja cowok kalian bermental lumba-lumba, habis beliin makan lalu ngajak berhubungan seks kan bahaya.

Nah, buat cowok-cowok yang punya pacar, ini bisa dijadikan alasan untuk gak beliin makan cewek kalian. Misalnya habis kalian habis nonton di bioskop,
Cewek: “Sayang, aku laper nih belum makan dari siang…”
Cowok: “Kita langsung pulang aja ya?”
Cewek: “Kok gitu sih? Perutku kosong, di dalam studio dingin, kamu mau aku masuk angin??”
Cowok: “Kamu mau habis makan aku bawa ke hotel?”
Cewek: “PETUGAS SEA WORD, TOLONG!! INI ADA LUMBA-LUMBA LEPAS!!!!”
“Cerita horror terpendek dunia terdiri dari hanya 2 kalimat yaitu, ‘the last man on earth sat alone in a room. There was a knock on the door.”
Dibanding dua kalimat itu, gue lebih takut baca balasan sms dari pacar cuma satu kalimat, “AKU GAK APA-APA KOK :)”

Atau cuma satu kata,

“Oh.”

*merinding*

“Pesawat dilarang terbang di atas area Taj Mahal.”
 
Begini boleh kali ya?
“Semua angsa di Inggris adalah milik Ratu Inggris.”
Gue baru tau, selain menjadi Ratu, kerjaan sampingannya ternyata petenak angsa. Emang sih, bisnis ternak angsa bagi seorang ratu lumayan efektif. Misalnya ratu lagi butuh uang, tinggal jual angsanya ke penduduk dengan system lelang

Ratu: “Wahai wargaku…  saya akan menjual angsa ini, dimulai dengan harga 1 juta pounds!”

Hening.

Ratu: “Kalian gak mau beli?! OH.”

Kemudian banyak warga inggris yang ketakutan dan diusir dari negaranya.

“Lumba-lumba tidur dengan satu mata tertutup sedangkan mata yang satunya tetap terbuka.”
Selain gak mau ngasih makan ke ceweknya sebelum mau ngasih ‘jatah’, lumba-lumba ternyata posesif. Tidur dengan satu mata tertutup untuk ngawasin lumba-lumba ceweknya, siapa tau dia ngasih jatahnya ke lumba-lumba cowok lain. Ini sama aja kayak cemburu padahal gak ada hubungan apa-apa. Ciyan.

kalo udah dapet 'jatah' :3
“10% dari mereka yg habis ke toliet tdk mencuci tangan sama sekali, dan 33% yg cuci tangan tdk pakai sabun. [Journal of Environmental Health]”
Entah survey ini di lakukan di Negara mana, gue gak tau. Kalo aja survey ini di lakukan di Indonesia, gue setuju sama survey ini. 10 % tidak mencuci tangan, 33% cuci tangan tapi gak pake sabun. 57% nya ngapain? Gue yakin 57% cuci tangan sekalian nyabun.

“85 persen orang menggunakan musik untuk melarikan diri dari stres emosional sehari-hari.”
Musik emang moodbooster. Bisa hilangin stress apalagi kalo dengerinnya pake headset dan volume paling maksimal. Tapi, 15 Persen orang masih waras, menggunakan kaki untuk melarikan diri. 

“Orang yang tinggal di perkotaan memiliki bulu hidung yang panjang dan lebat.”
 Kurang kerjaan banget yang nemuin fakta ini. Gue curiga orang yang nemuin fakta ini adalah seorang pegawai yang lagi makan siang di warteg, kebetulan pemilik wartegnya adalah orang desa. Sewaktu mau memakan nasi, dia melihat ada bulu hidung jatuh, “Ini punya siapa ya?” pikirnya.

Dia pun mencabut bulu hidungnya dan membandingkannya, “Lebih pendek. Berarti lain punya gue.”

PASTI PUNYA ABANG WARTEG INI!! GILA BULU HIDUNGNYA LEBIH PENDEK!!!

Atau mungkin, pas lagi ngobrol sama abang wartegnya.

Abang Warteg: “maaf mas, kok bulu hidungnya panjang sampe keluar gitu? Lebat lagi!”

Pegawai kota: “Maklum mas, di kota cuacanya panas, bulu hidung saya gerah di dalam mulu, makanya panjang pengin keluar biar sejuk.”

“Hanya 3 persen dari semua spesies burung jantan yang benar-benar memiliki penis.”
Fakta ini jujur sangat mengejutkan gue. Sebagai laki-laki, alat kelamin kita sering disebutnya burung kan? Tapi burung sendiri ternyata gak bener-bener punya penis. Ini sama aja kayak bilang Limbad adalah symbol dari orang cerewet.

Anggap aja ada 1 juta spesies burung di dunia ini. 3 persennya berarti hanya 30.000 jenis yang punya penis. 970.000-nya gak punya?? Gue yakin pasti mereka membentuk komunitas “TPP” alias Tidak Punya Penis dengan pemimpinnya… Gurita Argonout.

“Philophobia adalah ketakutan akan jatuh cinta.”
Saat alasan “belum pengin pacaran” udah basi buat para jomblo, kini ada alasan baru ketika ditanya kok belum punya pacar. Jawab aja,

Gue Philophobia, sob.

“Jika anda bersin terlalu keras dapat meretakkan tulang rusuk dan jika anda mencoba menahan bersin, dapat mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher.”
#nowplaying Raisa – Serba salah.

 “Gurita dikenal sebagai invertebrata paling cerdas, karena otak gurita terletak hampir di seluruh tubuhnya.”
Keren ya punya otak hampir di seluruh tubuh, tapi buat apa kalo naro titit aja sampe lupa. Gagal deh bereproduksi…

46 comments

ahahaahahahaaa GUE NGAKAK BACANYA hahahah!!! lol!!! konon katanya baca blog siluman capung bisa ngilangin rasa ngenes para joblo yang ngaku ngaku philophobiaaaaa haahaha

Reply

SO SILLY YEAH! MUAHAHAHA!
#SayangYogaBanget

Reply

bener-bener stres ni orang, gue sampai lupa kalau pernah waras. setelah baca ini serasa gila.
mungkin orang yang tinggal di perkotaan punya bulu hidung yang lebat dan panjang karena adaptasi dengan lingkungan. jadi bulu hidung yang panjang dan lebat berfungsi untuk menyaring udara yang penuh dengan polusi.
tapi yang paling kasian gurita, punya otak banyak tapi kalau mengidap pikun sama aja. gagal kawin gara-gara lupa naruh titit. hahahaha...

Reply

Tapi yg saya bingung sama twitter kenapa banyak yg ketagihan.. Padaha nulis juga dibatasin sama 200an karakter

Reply

hhahaha penjelasan retweet tweet faktanya absurd banget .. lebih-lebih [pada aneh semua,,, oke kalau yang lain pada ngakak saya malah bingung... hmmm

Reply

hahahahahaha,, lucu banget. tapi cerdas juga tuh yang nulis tweet kayak gitu, cerdas..

Reply

gue baru tau toy story ngedip satu mata. oh iya gue mau ngecek bulu idung dulu yaak :p
http://catatankiting.blogspot.com/ follback blog gue yaa

Reply

Kak Yoga kok bisa lucu gitu? Stand-up comedian yah kak ( '-')?

Reply

wakakak.. gile. sampai di jadiin analogi semua isi fakta nya. :P

Reply

Anjiss :)))) ngakak gue baca ini

Reply

ngakak gila baca postingan ini.
kreatif banget lo sob. haha
ternyata itu penjelasan dibalik semua fakta yg warawiri di Tl gua

Reply

Emetophobia versi boker berjamaah :))

Reply

huahaha :)) salah punchline padahal itu

Reply

hehe thanks anyway :D
ini sih versi pemikiran gue, gak tau aslinya fakta itu darimana x))

Reply

kok kampret komen lu bang -__-

Reply

gue juga gak tau bener/ga yg toy story itu haha.
wah pendek, lu orang desa :))

Reply

jadi, yang nulis tweet yg cerday. o..okey :((

Reply

ya emang kan gue bilang menurut pendapat (sok) kritis gue :)
kalo gak ngerti... mungkin kamu harus piknik dulu \o/

Reply

140 karakter tepatnya. enaknya twitter? itu micro blogging, bisa share apapun hehe

Reply

huahaha *panggil RJ*
iya, paling kasian gurita :((

Reply

muahahaha thanks :3
#Peluk #lah

Reply

Bangke!! :)))) Kalo admin @faktanyaadalah baca ini, dia pasti sedih.

Reply

abis baca ini..gue jadi merasa cerdas kebego'-bego'an...hahaha

Reply

Kampret :))
Kalo gurita boker kira-kira otaknya ikut keluar gak ya ? Siapa tau otaknya juga ada di pantat :))

Reply

penis portable ?? itu udah versi berapa yog ? masih beta yak ? gue punya yg versi ngana. mau gak

Reply

eh gue gak kepikiran, fokus ke titit aja #lah :))

Reply

dek. kau sudah punya buku? hebat kali. gue pernah liat bku lo di gramed, eh ternyata lo penulisnya?
tulisannya cukup seru. ahahah. lol deh . segala bahas penis portable! ckckck

Reply

AH pantes, gurita banyak banget bintik-bintik di seluruh tubuhnya, mungkin itu akibat kelebihan muatan otak

Reply

Hahahaha absurd banget bacanya -_-

Reply

Ahahaha. Ini absurd parah. Tapi entah kenapa gue ketawa. :|

Reply

nangis guling-guling.. kangen banget sama tulisan-tulisamu bang,,, bangeet.. :3

Reply

nggak pengen ganti nama akun jadi siluman gurita bang?
punya otak banyak, tapi.... ya... begitu lah~

Reply

TITIT GUE GAK BISA DILEPAS, YA!!

Reply

haha iya SHS itu buku gue, errr... kenapa fokusnya ke penis -__-

Reply

mungkin, gue gak tau juga xD

Reply

ya jangan dibaca -__- #lah

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!