A Great Story Comes With Great Stupidity : 10 Hal Yang Bikin Kesel di Jalan Raya

10 Hal Yang Bikin Kesel di Jalan Raya

Gue terlahir sebagai orang yang gampang kesel.  Banyak hal yang bikin gue kesel, mulai dari hal kecil hingga hal besar, mulai dari kesel liat pacar dimodusin cowok lain hingga kesel liat kucing gue dihamilin kucing tetangga. Iya, gue kesel soalnya gak diajakin.

Astaghfirullah, gue nulis apa barusan....

Setelah gue pikir-pikir, jalan raya adalah salah satu sumber tempat kekesalan gue. Setiap pagi gue naik motor, bukan, gue bukannya ngojek. Tapi ke kampus. Nah, selama naik motor itu pula banyak hal yang bikin kesel di jalan raya.
Siapa dan apa saja kah mereka?

1) Orang nyebrang sembarangan
Gue paling kesel sama orang yang nyebrang sembarangan, apalagi sambil lari! Selain bikin kaget, juga bikin curiga kalo doi maling jemuran.
Yang lebih bikin kesel orang kayak gini selalu "dilindungi" oleh peraturan tak terlihat, "Motor nabrak orang, motor yang salah."
 
2) Belok gak pake lampu sein
Kadang kalo di jalan gue di belakang orang gitu. Eh tiba-tiba doi belok dan stop gak pake lampu sein. Gue kaget, gue rem mendadak. Yang dibelakang gue juga gitu. Yang dibelakangnya gitu juga, belakangnya lagi demikian. 10 Kilometer ke belakang rem mendadak massal.

Orang kayak gini mungkin berprinsip nyalain lampu sein itu sesusah move on dari mantan setelah 5 taun pacaran. Oiya, gak jarang banyak kecelakaan lalu lintas terjadi gara-gara belok gak nyalain lampu sein. 

3) Angkot
Gue sering banget ngeliat angkot jadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Jadi, supir angkot ini geer banget, ada orang jalan di trotoar, doi langsung deketin si calon penumpang secara brutal.

Misalnya angkot lagi jalan di kanan, ada mbak-mbak bahenol jalan di kiri. Dengan tatapan elang indosiar sang supir dengan brutal belok kiri tanpa liat ada kendaraan lain di jalur kiri. Hasilnya? Kecelakaan. Dan si supir paling bisa alasan, "kejar setoran." 

Hih! Kejar mbak-mbak bahenol aja gak ngaku! Hih!

Sejak itu gue selalu menanamkan dalam diri gue, “Peraturan berkendara nomor 23, jangan nyalip angkot dari kiri.”

4) Ibu-Ibu naik motor
Ibu-ibu naik motor itu kadang ngeselin. Doi tetep berpegang teguh, "jalan di tengah itu aman." Walau udah diklaksonin tronton sekalipun, doi tetep tak bergeming.
Ini juga yang sering gue alami. Ada ibu-ibu di depan gue ngambang di tengah. Gue bingung harus salip dari kiri atau kanan. Pas gue klaksonin, eh gue dijutekin sama ibu-ibu tadi.

INI YANG SALAH SIAPA YANG DIJUTEKIN SIAPA?!!

5) Orang main hape sambil nyetir
Gue paling hapal banget ciri-ciri pengendara tipe ini: naik motor matic.
Kenapa motor matic? Selain tinggal gas, biasanya di bagian motor matic ada semacam bagasinya, jadi bisa taruh hape disitu. Pelakunya kebanyakan cewek. Mungkin dia lagi sibuk dimodusin jomblo-jomblo kesepian atau buru-buru janjian. Jadi temennya sms dia, “Lo dimana?”
Dan dia pun balas, “OTW, ini lagi nyalip angkot.”

Adegan selanjutnya dia kecelakaan.

Main hape selama nyetir (apalagi nyetir motor) itu bahaya. Jangan sekali-kali dilakuin apalagi motor lo motor berkopling.

6) Mobil gak mau ngalah
Kalo jalan raya di Balikpapan itu ada 2 jalur. Jalur kanan untuk mobil, kiri untuk motor. Misalnya di jam-jam pulang kerja atau jam makan siang, jalanan mulai macet dan gue paling kesel sama mobil yang masuk ke jalur kiri (motor), selain tambah bikin macet, seharusnya gue bisa gak terlalu lama macet-macetan karena biasanya setelah berhasil gue salip si mobil laknat itu, jalanan di depannya kosong melompong.

Lain kasus misalnya hujan. Gue sebagai lelaki sejati gak akan berteduh kalo hujan. Lagi asik nerobos hujan, ada mobil ngebut lewatin genangan air, gue kesiram, gue nangis.

Itu dia di dalam mobil kan gak kehujanan, ngapain sih ngebut segala? #Persoalan

7) Truk Ayam
Pernahkah kalian kejebak macet dan di sebelah lo truk ayam yang baunya mirip jigong Fir’aun? Gue beberapa kali mengalaminya. Satu-satunya yang gue lakuin adalah segera mencari celah untuk keluar dari kemacetan, jika ternyata macetnya parah, gue bakal tahan nafas, dan jika macetnya lebih parah dari yang gue bayangkan, gue bakal iri sekali dengan Voldemort. 

Dia gak punya hidung! Curang!!!

8) nonton orang kecelakaan.
Sebelum pulang ngampus Gue biasa memperkirakan di jalan sedang macet atau enggak. Tapi tetep aja kadang prediksi gue meleset. MACET PANJANG! Gue berusaha sabar sambil nyalip-nyalip kendaraan yang berjalan lambat. Setelah beberapa kendaraan berhasil gue salip, ternyata penyebab macetnya adalah ada kecelakaan. 

Dan bagian ngeselinnya adalah, sudah tau orang kecelakaan, bukannya ditolong, malah cuma stop dan ngeliat (atau bahkan update status atau malah di foto dan di upload ke instagram). Gak ada gunanya pengendara tipe begini selain nambah kemacetan.
Huft.

9) Orang ngobrol
Gue pernah dalam keadaan buru-buru ke kampus karena udah telat. Gue pun ngebut dengan penuh suka cita.Di jalan ternyata ada hambatan. Orang baru belajar naik mobil! Gue ambil jalur kiri, ada 2 orang naik motor yang berbeda dan mereka ngobrol. Mau gue klaksonin gue takut... dari spion terlihat kalo 2 orang itu serem banget.
 
Akhirnya yang tadinya gue telat, sekarang jadi makin telat.

10) lampu merah
Gue inget tebakan jaman gue SD.

Temen: “Tau gak fungsinya rem itu buat apa?”
Gue: “buat berenti lah!”
Temen: “Salah! Buat ngebut, kalo gak ada rem, biar valentine Rossi gak bakal berani ngebut.”
Gue: “....”
Temen: “Nah, benda apa yang bikin orang ngebut berenti?”
Gue:  “REM! YAKAN?!”
Temen: “salah...”
Gue: “jadi?”
Temen: “Lampu merah”
Gue: “.....”

Semua orang juga tau lampu  merah itu artinya berenti. Tapi belakangan banyak orang yang lupa sama fungsi lampu lalu lintas. Contohnya pas lampu sudah kuning yang artinya adalah hati-hati atau pelankan kendaraan karena sebentar lagi lampu merah, eh malah ngebut!

Yang lebih ngeselin di lampu merah adalah ketika lampunya sudah hijau, baru juga 1 detik, orang yang dibelakang udah klakson-klakson kayak sapi gila. Biasanya sih mobil yang begini.

Jalan raya emang tempat yang bikin gue cepet tua dan cemberut mulu. Paling bisa bikin orang kesel. Pantes aja ya banyak anak muda jaman sekarang yang mukanya keliatan lebih tua daripada umurnya. mungkin ini salah satu penyebabnya, dan mungkin... gue termasuk generasi muka tua ini :|

33 comments

bener-bener aku setuju sama postingan kamu ini, tapi kalo aku si paling sebel kalo macet eh sampingnya ada mobil yg bawa ayam, ya udah siap2 mati perlahan deh

Reply

Et dah,-
udah ngetik ge u,u
ilang #apabanget

sama bang, sebagai pengemudi motor (tapi bukan tukang ojek, ngojek, anak tukang ojek, pacar tukang ojek, dan apa pun itu yang berhbungan dg ojek), ke sekolah, suka sebel sama orang-orang di atas, terutama yang poin satu sampe 4. TERUTAMA lagi yang masalah sen -_-
pernah diomelin gegara dia mau belok kanan, tapi sennya ke kiri, mana kita tau kan. Mau nyalip, eh, malah ngerem mendadak gegara dia udah belok. Untung yang di belakang aku tanggap juga, kalau enggak? Ketabrak? Kalau ketabrak? *nggak berani mikirin*

Reply

ahaha paling gue sebelin kalo dijalan ada ibu2 tukang bersihin kaca mobil sama BANCI lagi ngedeket!!! xD pasti langsung ngumpet dibawah jok haha

Reply

hahaha gokil ini postingan. sampe ngakak guling-guling (oke agak lebay, maapin).
karena aku juga tiap ke kampus naek motor, jadi nasib ketemu hal-hal di atas tu sama banget.
buat tambahan nih:

- macet dan aku ada di belakang truk sampah. rasanya kayak mau mati keabisan udara bersih. maunya sih nyalip. tapi namanya juga macet. apalagi badanku kecil. butuh space besar kalau mau nyalip truk. akhirnya cuma bisa pasrah dan nahan napas sampai waktu yang tidak ditentukan.

- liat cewek naek motor siang-siang pake hotpants/tank top. nggak tahu kenapa kesel aja liatnya. nggak takut kulitnya kebakar apa ya. oh atau dia pengen sekalian berjemur biar kulitnya item eksotis. entahlah.

eh maap commentnya kepanjangan ya? abisnya gatel pengen berbagi pengalaman juga. oke salam kenal!

Reply

Waduh,, gue paling kesel itu saat motor gue lagi dibelakang Truck pertamina, bukanya gue nyalip.. EH,, malah ada tulisan "TRUCK BERAT DAN PANJANG" . gak jadi nyalip deh..

Reply

Ini postingannya relateable sekali, kak. Paling kesel sama motor yang sein ke kanan tapi doi malah ke kiri. Pas ditegur katanya doi lupa matiin tadi. Pffffft -_-

Reply

kesel kalau kebut2an..nakutin,,trauma...

mobil g mau ngalah lebih parah....seenaknya sendiri

Reply

iya bang, gue juga sebel sama orang yang ngobrol dijalan, naek motor, dua bahkan tiga motor pula. Serasa tuh jalan punya bapaknya kali ya -,-

Reply
Anonymous Author

Wahahaha pas banget nih. xD
Tapi gue paling kesel sama orang yg ngobrol di jalan,, emang mereka gak bisa minggir dulu apahhh!! Nyari warung kopi, cerita ttg janda kembang. Huhhh

Reply

itu truk ayam menurut gue paling kampret-able bang udah bau, bikin penyakit lagi.. harusnya yang di tutupin kek, kampret emang tu ayam, ehh mobil ayam..

angkot juga tuh bikin batal puasa, soalnya supir angkot jejelin mulut gue make roti :D

Reply

HAHAHAHA TRUK AYAM :))

he? serius dijejelin roti? :/

Reply

ah iya, mau gue masukin di postingan tapi bingung nulisnya hehe

Reply

Iya, kalo truk gede gitu gue juga gak berani nyalip

Reply

iya, truk sampah/ayam pokoknya sama2 ngeselin!

haha gue juga kesel sama cewek2 gitu, bikin salah fokus xD

Reply

ah gue jarang nemuin gini di lampu merah hehe, paling penjual koran/pengemis doang

Reply

hahaha senasib *toss*

iya, orangsalah lampu ein juga bahaya banget

Reply

gilee nungguin postingan elu sampe janggutan,,
hehehhehe...
kalau gue sih yg paling risih itu ama ibu-ibu tu,soalnya kalau ibu-ibu itu ngendarai motornya pake perasaan bkanya kenyataan.

Reply

Kasta terendah dari pengendara motor adalah yang masuk ke trotoar dan nglaksonin pejalan kaki. <- suka kesel sendiri gue kalo lagi jalan di trotoar terus diklaksonin sama si yang naik motor.

Reply

hahaha emang dasar cowok ya...

Reply

hahaha iya :)) untung gue gak pernah gitu, rada kesel juga sih liatnya apalagi misalnya macet -__-

Reply

hehe sorry :))
NAH! Ibu2 emang gitu :"))

Reply

Riweuh dari yang segala riweuh adalah mahluk bernama ibu-ibu naik motor. Jalan di tengah-tengah, pelan. Giliran disalip, panik.

Reply

Paling bikin salting -> Ibu-ibu naik motor tengah jalan. Udah mana jalannya suka ragu-ragu, mau diselak juga ribet dari sebelah kiri apa kanan. #maapibu

Reply

keren-keren postingannya bang. dapet inspirasi darimana sih? share ilmu dong :3

Reply

dari pengalaman pribadi, tinggal olah cari premisnya aja :)

Reply

Paling ngeselin tu yg no. 10. Buat apa diklakson? Ngak diklakson pun orang pasti jalan, dasar b*natang sok naek mobil. Pernah juga dulu ada ibuk" yg seenaknya ngerem lalu belok entah kemana, sayanya kaget dan langsung ngerem. Alhasil saya ditabrak dari belakang oleh pengendara lain. Si ibu pergi seperti angin, tanpa rasa bersalah. Ya lah, ibuk" mana pernah salah.

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!