A Great Story Comes With Great Stupidity : Tipe Penonton Kampret di Bioskop

Tipe Penonton Kampret di Bioskop

HAI!
Apa kabar? Semoga baik-baik saja. Ntar deh, kenapa jadi mirip surat gini. Oke, fokus. 

Taun 2013 ini banyak film-film keren tayang di bioskop, mulai dari yang diangkat  dari tokoh komik (Ironman 3) hingga dari buku (Cinta Brontosaurus), untungnya film yang diangkat dari buku bukan dari buku “Sukses UN 2013”. Gak kebayang gimana seremnya film itu.

Dan beberapa hari yang lalu gue nonton cinta brontosaurus sama… ehm… gebetan.

berdua :">
Iya, sayang banget film komedi-romantis gini kalo ditonton bukan bareng lawan jenis. Dan menurut gue film ini emang cocok ditonton buat yang lagi pdkt atau sudah jadian, yang nekat nonton sendirian gue yakin Cuma bisa ketawa garing ditengah-tengah penonton yang datang bareng pasangannya. Oiya, banyak quotes-quotes bagus di film ini, sayangnya gue gak sempet nyatat. Maklum lagi gandengan. Uhuk.

Tapi gak selamanya nonton di bioskop itu bakal jadi great moment, ada aja penonton-penonton kampret yang bisa merubahnya menjadi kampret moment. Tipe seperti apa mereka? Here they are…. (Ini berdasarkan pengalaman gue selama nonton di bioskop)

1.DATANG TELAT
Biasanya yang suka telat masuk studio kebanyakan anak-anak sekolahan, karena mereka biasanya nungguin temennya. Yang ngeselinnya adalah udah tau datang telat, film udah dimulai, keadaan gelap nyari kursi sambil cekikikan. 

Gue jadi merasa XXI bener-bener horror saat itu, ada suara cekikikan ditengah gelapnya studio, untungnya gue gak sampe teriak, “YA ALLAH! LINDUNGI HAMBA!! HAMBA TAKUT!!!
Kalo iya, mungkin malah gue bakal diusir dari dalam studio.

Atau kadang misalnya mereka udah dapet tempat duduk kejadiannya jadi begini…
gue sering ngalamin kayak gini -__-
 
2.KE WC DI TENGAH-TENGAH FILM
Gue paling kesel misalnya pas ditengah-tengah film (biasanya pas lagi seru-serunya) ada penonton yang lewat buat ke wc. Yang lebih ngeselin misalnya mereka yang keluar, duduk di pojokan, dan lo duduk ditengah. Otomatis pas doi lewat bakal ganggu banget apalagi misalnya pas studionya full.

Tapi biasanya yang suka ke wc adalah cewek, kadang gue bayangin ada cewek pas lewat depan kursi gue, karena buru-buru doi kesandung, jatuh dipelukan gue, tatapan kami bertemu, wajahnya  menunduk malu, lalu ada rasa hangat diantara kami, ternyata dia ngompol.

3.Nelpon
Kejadian ini adalah kejadian yang gak bakal gue lupain! Gue inget banget, waktu itu gue nonton the dark knight rises, pas ditengah-tengah film, orang yang duduk di kursi depan gue tiba-tiba berdiri, kobel-kobel kantong celana jeansnya… lama. Banget.  Gue pikir selangkangannya gatel, ternyata dia ngambil hapenya.
Saking lamanya dia ngambil hape di kantongnya, gue bisa naik haji 3x. Pas hapenya sudah diambil, doi malah telponan dengan suara ngebass kayak bencong nelan granat. Sebenernya bukan masalah dia nelponnya, cuma gara-gara dia berdiri, gue gak liat adegan Bruce Wyne ciuman sama Miranda Tate! Kampret!!

4.Ketawa telat
Sebenernya gue rada males nonton film ber-genre komedi di bioskop, alasannya simple, selera komedi tiap orang beda-beda, kadang ada hal yang di film itu lucu, penonton gak ketawa, pas bagian gak lucu, malah ada yang ketawa. 

Dan film cinta brontosaurus kemaren menurut gue cukup berhasil membuat 1 studio ketawa mengglepar-glepar di kursi. Tapi ada 1 momen dimana, ada penonton yang ketawa telat. Pas ending film dimana Si Dika nemuin pacarnya, dan bilang kata-kata puitis (gue lupa kata-katanya, soal gak sempet nyatat, sibuk gandengan tangan, UHUK) di momen itu harusnya semua penonton yang bawa pasangan makin erat genggam tangan pasangannya dan saling menatap karena so sweet-nya adegan di film. Tiba-tiba ada yang ketawa, “hahaha suster push up…”

ITU ADEGAN KAN UDAH LEWAT DARI TADI, KAMPRET!! KENAPA BARU KETAWA?!

Pengin rasanya gue sunnat ulang penonton macam ini.

5.Ikutin dialog
Pas gue nonton Iron Man 3 lebih ngeselin. Gue nonton bertiga sama temen gue, cowok semua. Awalnya gue pikir nonton dengan 2 orang lelaki jomblo itu mimpi buruk, ternyata ada yang lebih buruk!
Setelah gue duduk di dalam studio, datang 2 orang cewek dan duduk di sebelah gue. “Yah, untung disebelah gue cewek, gak keliatan jomblo amat jadinya.” Itu pikir gue.

Pas filmnya dimulai dan muncul tokoh-tokohnya, ntah pengin pamer bisa bahasa inggris atau habis keselek kamus, kedua cewek tadi malah niruin tiap dialog yang diucapkan di film sampe filmnya selesai.

Selesai nonton gue jadi ilfeel sama tony stark karena suaranya di-dubbing pake suara cewek.

6.Dikit-dikit komentar
Siapa yang gak kesel pas lagi asik nonton denger komentar-komentar gak penting kayak,
“Ah, filmnya gak seru!” padahal filmya baru mulai 30 detik.
Atau…
“Ah, filmnya gak masuk akal!” namanya juga film, buat hiburan, banyak hal yang gak masuk akal menjadi masuk akal I film.
Atau malah…
“Ah, gak ada ciumannya!” tonton 3gp aja deh, selain ciuman, banyak fitur lainnya.

7.Spoiler
Pas nonton Ironman 3 kemaren gue bela-belain antri tiket. Iya, gue nonton hari kedua setelah tayang di bioskop. Alasannya simple, kalo gue nonton pas bioskop mulai sepi. Kadang ada penonton yang sudah pernah nonton mutusin untuk nonton lagi. Dan selama fil diputer dia bakal ngasi tau adegan apa yang bakal terjadi.

Contoh pas gue nonton The Dark Knight Rises, di ending film -bagi yang pertama nonton- pasti ngira si Batman mati pas buang bom nuklir pake pesawatnya. Eh ada penonton kampret depan gue yang nyeletuk, “batmannya gak mati, autopilot di pesawatnya sudah dibenerin.”
Gue gak jadi sedih ditinggal mati batman.

8.Nendang-nendang kursi
Kadang ada orang yang suka ketawa dan khilaf nendang kursi di depannya. Gue beberapa kali jadi korban orang khilaf ini. Biasanya nendang sekali, masih gue diemin. Nendang kedua kali gue “EHM”-in, nendang ketiga gue balik badan dan tatap pake tatapan om-om nyari dedek-dedek gemes di sekolahan.

9.Orang pacaran
Lo jomblo, nonton sendirian, duduk disebelah orang pacaran yang selama film diputer gandengan tangan. Kurang ngeselin apalagi?
#JombloSirik
kalo ada yang lebih ngeselin, tambahin di komen box ya! :D

27 comments

gue seumur hidup baru 3 kali nonton bioskop kayaknya..
iya, maklum anak rumahan..
bioskop pertama yang gue tonton waktu lagi Malaysia itu Superman the return kalo nggak salah, kampretnya gue kebagian tiket paling depan. dan lebih kampret-kampretnya lagi, gue beli itu tiket.
kedua gue nonton bareng temen-temen, the mummy 3. nggak ada yang spesial sih. ketiga juga nggak spesial, biasa aja.

tapi ya namanya orang ngeselin, pasti selalu ada di tiap bioskop wahahaha

Reply

mas alitt pernah juga nih nulis ginian haha.. untungnya gue nggak hobi nonton kecuali gratisan wkwk :D

Reply

bener banget. tapi yg paling kesel sama orang yang telpon waktu filmnya main...

Reply

Ngakak ga :D pas nonton 2012 gue keganggu sama orang yang rupanya tidur dikursi sebelah, ngorok pula -,-

Reply

yang lebih kampLet. eh maap. kampRet daripada poin 9 adalah... gue belum sempet nonton itu CINTA BRONTOSAURUS gegara sibuk banting tulang. Uhukkk... *gandeng malaikat izroil* :|

Reply

penonton yg agak kampret itu,klo ada penonton yg bawa anaknya di bawah umur trus nnton film dewasa -_-' sepanjang film itu diputar,klo bukan nangis2 mau keluar dr studio,nanyanya banyak amat "ma itu apa?pa itu apa?itu lg ngapain ma/pa?"
aaarrghhh (/.\)

Reply

Elu nonton berdua cowok kan Yog? Terus elu pegangan tangan sama ...... Ternyata Yoga -____-"

Btw, pengalaman gue nonton Iron Man 3 malah lebih unik, ada yang main game iPad sampai setengah filmnya #wotdehel

Reply

Orang nggak pernah ganggu gue. soalnya, Gue nonton bioskop pake tiker di depan :)

Reply

matamu bang :')

horang kayah, wajar

Reply

*hening baca mention ini*

Reply

oke.. itu nasibmu nak :))

Reply

terakhir gue ngajak nonton cewe, dianya nggak mau. kamprett lah gue jadi males nonton, kecuali ada yang bayarin. tapi sampe sekarang nggak ada yang mau bayarin juga -__-

Reply

udah nonton sekarangnya xp. noh liat reviewnya diblog gue, jog :)

Reply

aku Juga !!!, GK ad yg mau bayarin padahal aku maunya di bayarin ama temanku. wkwkwkwkwk

Reply

bro, sadar bro.. sadar -__-

Reply

kampret momen itu ketika nulis komen buat silumancapung panjang panjang tapi pas di kirim GAGAL > please reload the page <

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!