A Great Story Comes With Great Stupidity : CADEL.IS.ME

CADEL.IS.ME



Kemaren sore gue lagi duduk-duduk sambil ngeteh ganteng di balkon. Tiba-tiba gue liat anak kecil lari sambil nangis ngadu ke ibunya, gue pikir dia cepirit... Ternyata dia nangis gara-gara diolokin temen-temennya 'R bertagar'. Gue ikutan nangis dan ngadu juga ke ibu gue. 

Cadel... Agak nyesek sebenarnya begitu tau kalo gue juga  punya sebuah kekurangan yang bakal jadi bahan bully-an untuk gue.

Sebenernya cadel gue gak parah-parah amat, kalo dilevelin versi maicih mungkin gue level 6 seperempat. Mungkin takdir yang menentukan gue harus cadel, kedua kakak gue juga cadel, anehnya kedua orang tua gue gak cadel. Jadi kami bertiga anak siapa?!

gue masih inget beberapa 'wejangan' orang tua gue kalo gue diolok karena cadel. Wejangan ini diberikan ketika gue kelas 1 SD dan masih gue inget sampe sekarang. Misalkan gue diolok, gue tinggal bilang "Dulu... Waktu pembagian huruf R, aku ketiduran, makanya cadel."

Dan mereka yang masih polos itu langsung sujud syukur karena gak ketiduran dihari pembagian huruf R itu.
Seiring berjalannya waktu, menginjak kelas 5 SD temen-temen gue udah mulai pinter dan mereka makin pinter nge-bully gue dengan nyuruh ngucapin "ular lari lurus di pagar sambil melingkar bergetar-getar bunyinya cetar-cetar disambar halilintar".

Gue pun nangis karena gak bisa bilang kata-kata jahanam itu...

Akhirnya gue dapet wejangan lagi dari nyokap gue, "Orang cadel itu pinter bahasa inggris... Coba liat orang bule, pasti cadel." Dan wejangan ini bikin gue keliatan pinter dan ber-IQ dewa.
Sayangnya wejangan ini kayaknya gak kompetibel sama otak gue. Waktu itu pelajaran bahasa Inggris, namanya juga masih SD, belum banyak vocab yang gue tau. Guru gue nanya, "Because itu artinya apa anak-anak?"

Satu kelas hening lima abad.
"Loh? Gak ada yang tau?! Because itu artinya bibi pake kaos!" Jawab guru gue asal, mungkin kesel karena gak ada yang tau. Satu kelas pun ketawa ngakak. Gue pun ketawa paling nyaring.
"Yak kamu yang ketawa paling keras, because artinya apa?!"
Gue diem. Gue keringatan. Gue panik.
"BIBI PAKE KAOS PAK!"
"...."
"WAHAHAHAHAHAHAK"
1 kelas kemudian budek massal.

Menginjak SMP untungnya gue ngimpor otak dari Inggris, jadinya alibi gue masih bisa diterima masyarakat sekitar. Misalkan gue diolok 'R bertagar' gue pun jawab, "sorry, I was born in London." Dan cewek-cewek pun melting seketika.
Tapi wejangan ini hanya berlaku sampai gue kelas 2 SMA dimana guru pelajaran mandarin gue yg diimpor langsung dari China bisa bilang huruf R!! Katanya orang bule pasti cadel?! Sebagai makhluk pribumi gue merasa gagal.

Dengan entengnya sewaktu mengajar beliau kipas-kipasin lehernya pake tangan sembari bilang, "Re... Re...." Dan tanpa cacat sedikitpun pengucapannya!
FYI, Re yang dalam bahasa mandarin artinya adalah panas. Nah, pas giliran 1 kelas disuruh bilang,"Re... Re...." Suara gue paling kedengeran sendiri. Persis babi ngepet kejepit di lift...

Tapi sampe sekarang gue masih memakai wejangan 'pinter bahasa inggris' itu karena dalam bahasa inggris gak perlu huruf R. Itulah alasannya kenapa gue lebih suka nyanyi lagu bahasa inggris ketika karokean bareng temen-temen gue, biar keliatan so sweet gitu. Saking so sweetnya, sehabis karokean kuping temen gue pada keluar nanah...

Dan, gue paling kesel misalnya karokean diajak duet nyanyi tembangnya seventeen yang berjudul "selalu mengalah".
Liriknya nyiksa banget!
Jelaskan padaku... Isi hatimu....
Seberrrrrrapa besarrrr kau... Yakin padaku?
Untuk tetap bisa berrrrrrtahan denganku?
Menjaga cinta iniiiiiii... Huooooo~

*panggil FPI* *bubarin seventeen*
Yang lebih kampret adalah gue gak bisa ngucapin nama lengkap gue sendiri... Yoga Cahya Putrrrra. Yeah, ini nyesek banget. Kalo udah gini gue berencana mau ganti nama jadi Yoga Cahya Pattinson....
Tapi gue tetep merasa sebagai anak normal dan lucu, gue gak minder karena gak bisa nyebut huruf R. Misalnya gue diolok pun gue cukup senyum... Dan dalam hati gue berdoa, "ambilah nyawa mereka ya Allah..."

Dan pada akhirnya gue harus berterima kasih kepada orang-orang dewasa yang sok imut. Tanpa mereka mungkin gue bakal tampak menjijikan kalo bilang serius jadinya Ciyus, atau beneran jadi enelan tanpa adanya booming dari orang-orang sok imut itu. Huahahaha...

Tapi tiap denger orang dewasa yang ngomong, "ciyus" diulang berkali-kali, bawaannya pengen smack down orang itu... -_____-


"Walaupun pengucapan huluf R-ku tak sempulna, aku masih bisa tetap bilang I Love You padamu..." - Yoga, 18, ganteng.

31 comments

HaHaHaHa Sumpah gue ngakak abis bacanya....
Gue juga cadel soalnya -___-"

Reply

haha
akhirnya bkin postingan baru loe yog,,,

Reply

mukanya si geblek wkwkwkwk :)))

Reply

ngakak fotonya dana :)))

Reply

Yoga = Kamplet!
Sekian dan terima buku gratisan.

Reply

Rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr........ *pamer ngomong RRRRRRRRrrrrr*

Reply

Ular melingkar diatas pagarr, jalannya mutar-mutar mencari arah yang benarr, dan dia tidak pernah disambarr halilintarrrr =))

Kata nyokap gue sih biar lancar lo kudu makan pedes-pedes yang banyak, nanti ngomong 'r' nya lancar dehh.

Gue ada artwork nih, kalau mau liat mampir aja. Thanks ! :)

Reply

kata temen gue malah harus terus ngomong R -___-

Reply

:)) semoga orangnya gak liat

Reply

aku mantan cadel, by the way~ wkwwkwk

cekalang aku udah bisa bilang RRRRRRRR

Reply

EH GIMANA CARANYA?! KASITAU GUEEEHH

Reply

Bukan,, ku bukan cadel.. masih bisa nyebut R, walopun kadang penyebutannya g jelas.. :')
Bang latihan nyebut "R"nya pake namaku aja.. :*

Reply

bangke, dinamanya ada R 3 biji -__-

Reply

ngomong "Cetaaarrrrrrrr" deh .-. pen denger~

Reply

Jogg, coba bilang Kinan KawuRyan DaRmastuti!!
Kalau enggak bisa, Kinan mewek tuh #yekali

Reply

udah pernah di telpon, dan katanya "ganteng" :))

Reply

wkwkw hanjir ngakak gue, yang sabar ya haha :))

Reply

udah sabar 18 taun nih mas :')

Reply

bahahhahhaa biar telat bcanya yg penting menghibur :D :D
cadel gak cadel capung tetaplah capung,,,gak masalah :))

Reply

makasih kak :D
hehe iya, capung tetaplah capung :D

Reply

KeRRRRRRRRRRen!! hahahhaa

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!