A Great Story Comes With Great Stupidity : Mainan Gue Zaman Dulu..

Mainan Gue Zaman Dulu..

Belakangan ini gue jadi orang yang melankolis banget. Tiap Gue liat anak sd pulang sekolah sambil ketawa-ketawa gue mendadak galau, gue liat anak kecil lari-larian gue galau lagi, gue liat anak kecil main masak-masakan, gue galau lagi dan lagi..

Oke,gue bukannya pedofil ya..

Gue cuma jadi inget masa kecil gue, perasaan beda banget, dulu pas kecil gue 'menghibur' diri dengan main mobil-mobilan atau robot-robotan, anak-anak kecil zaman sekarang malah jadi penunggu warnet dengan mata beler, kasian..

Kalo dulu gue dapetin mainan/benda yang gue suka, gue perlu pengorbanan yang namanya nabung. Rasanya beda banget mainan yang dibeliin sama orang tua gue langsung dan yang gue beli dengan cara nabung dulu. Lebih berasa yang nabung, suer.

Kalo dulu gue nabung untuk dapetin yang gue suka, sekarang malah timbul istilah: “Dulu uang untuk ditabung, sekarang? Apa yang ditabung??”
Iyes, sekarang kekuatan uang bener-bener dahsyat! gak ada uang berasa udah sakaratul maut. Berhubung gue lagi gak punya uang, gue mau share dikit mainan-mainan gue jaman SD, semua koleksi pribadi yang gue simpen. Ntah apa hubungannya gak punya uang dengan share mainan..

1.Tamiya
sisa-sisa koleksi tamiya gue + charger batere..
 Gue dulu penggila tamiya, tapi gak sampe yang gue modif ban-nya jadi roda 3 gitu, gue cuma suka saat ngerakitnya dan nempelin sticker-stickernya ke body atas tamiya, kalo salah tempel rasanya mau nangis, tapi kalo hasilnya sesuai keinginan, berasa menang pemilu di Zimbabwe!

Gue dulu selalu dapetin tamiya dengan cara nabung sampe terkumpul sekitar 20 ribu, tamiya yang bagus seinget gue merk-nya AULDEY. Gue selalu beli di pasar dan kadang ada aja pedagang yang mau nipu gue,tapi dengan tampang memelas khas anak SD, gue berhasil dapetin tamiya dengan harga miring
Gue: om, ini harganya berapa?
Dagang: 25 ribu dek..
Gue: 18 ribu aja ya om..
Dagang: aduh gabisa dek..
Gue: yaudah saya ke toko lain dulu (nada melas)
Dagang: ehh dek dek.. yaudah 18 ribu aja gapapa..
GOTCHA!! I GOT IT! :D

2.Crush Gear
Popularitas tamiya udah mulai redup, muncul mainan baru lainnya, crush gear. Mungkin faktor film kartunnya yang dramatisir abis yang buat mainan ini digilai anak kecil saat itu. 

Kakak gue beli yang namanya garuda eagle, kalo gue beli yang garuda phoenix. 
garuda phoenix Gue, masih bisa nyala :D
 Karena di film kartunnya crush gear bisa sampe terbang-terbang segala, dan cara tandingnya dilempar, akhirnya gue dan kakak gue battle dengan cara begitu.
Endingnya garuda eagle kakak gue hancur dilantai sedangkan garuda phoenix gue nabrak tembok.. -___-

3. Beyblade
beyblade gue udah ancur, tapi ini nih beyblade pertama gue..
Lagi-lagi karena kartun jepang lainnya, mainan gasing ini jadi popular, ini efek kartunnya yang dramatisir lagi, dari gasing keluar siluman naga dan keluarganya, dan begonya, pas gue beli mainan ini, gue harap bener-bener keluar siluman dari gasing ini.

bisa diilustrasikan kejadiannya begini..
pedagangnya sampe emosi tingkat obelisk :(
Dulu beyblade gue yang pinggirnya dari besi dan kalo berbenturan sama besi lainnya bakal keluar percikan api gitu, semacam korek api jaman adolf hitler.. dan biasanya gue dan anak-anak komplek mainnya di wajan yang gede karena arena untuk mainnya kecil banget. Pernah pas gue lepasin gasingnya, tau-tau gasingnya keluar dari wajan dan nyasar di jidat temen gue. Temen gue nangis seketika dan gue langsung pensiun dari dunia per-beyblade-an :(

4.Kinoman
Kinoman, isinya permen 2 biji + hadiah misterius..
 Mungkin ada yang gak tau, tapi jaman gue dulu SD, gue suka ngoleksi mainan ini. Mainan ini semacam robot-robotan dari plastik tapi kerennya dilengkapin sama senjata dan sayap gitu. Sayang, koleksi gue udah dibakar pas pindahan kemaren *mewek*

betewe, untuk ngelengkapin mainan ini butuh pengorbanan, karena 1 kotak isinya cuma 1 bagian aja, misalnya tangan, dan belum tentu yang didapet itu sesuai warnanya :(
Dan (lagi-lagi) pas gue beli kotakan itu yang satu kotak harganya 1500, gue ditipu. Pas gue datang ke tokonya, si anak pemilik toko pamerin robot kinoman-nya yang udah jadi, akhirnya gue beli 4 kotak!

Tapi pas gue buka kotaknya,ternyata cuma ada permen 2 biji, gak ada hadiah apapun, pasti udah diambil sama si anak pemilik toko itu! Dafuq. Akhirnya gue makan permennya dan gue ganti isinya pake batu kerikil, dan tukar ke toko itu. Kemudian gue gak pernah ke toko itu lagi..
FYI, hasil gue nukar isinya tetep permen doang *mewek part.2*

5. Kartu Yu Gi Oh
Ini mainan yang masih gue koleksi baik-baik, di PC pun gue ada gamenya. Dulu jaman gue smp tiap istirahat dan pulang sekolah gue bareng temen-temen gue duel. Dan deck gue paling kuat, deck zombie!  sampe-sampe gue dipanggil Yugi sama temen duel gue, bukannya Yoga. Muehehehe..
deck zombie gue + koleksi kartu langka..
Diantara kartu Yu Gi, ada yang namanya kartu Dewa, EXODIA, dan macem-maem monster naga indosiar . sayang gue gak terlalu suka make kartu dewa atau semacamnya, bikin deck jadi "berat". :p

6. Radio Control
dulu beli ini nabung sampe 80ribu ._.
Radio control pertama gue pas kelas 3 SD, butuh perjuangan nyari mainan ini (pada saat itu), Gue mau yang jenis mobil tapi nemunya yang helikopter gitu, begonya gue saat itu, gue gak mau helikopter padahal RC yang helikopter sekarang keliatan lebih keren dimata gue daripada mobil.

Gak sampe 2 bulan gue udah ngerusakin RC gue, ntah penyebabnya apa, gue lupa, pokoknya dia gak mau jalan lagi. Udah gue otak atik dinamonya tetep aja gabisa,mungkin gue bukannya benerin, malah tambah ngerusakin..

Akhirnya gue beli lagi yang ini..
sticker-nya udah pada lepas -__-
 Iyah, itu emaknya. Dulu berasa anak gaul sekomplek pas punya RC ini, tiap sore keliling komplek sambil mainin ini, gak lama banyak temen-temen gue yang nangis minta dibeliin, pas mereka udah punya, RC gue malah rusak. Gue inget banget pas asik main tiba-tiba mobil gue berenti dan keluar asap dari dalam body-nya.
Ternyata pedagangnya salah ngasih batere, mereka ngasih batere buat mobil jenis F1 -__- setelah diservis akhirnya bisa balapan bareng :D
Sekarang RC ini cuma bisa gue liatin, kabel charger-nya putus pas gue tarik. Antiklimaks.

7. CD
Hah? CD? Celana dalam?
Okeh bukan, dulu masih ngetrend pake VCD dan gue dulu suka beli kaset bokep diem-diem karena gak ada tempat lagi buat naruh kasetnya di rumah. Gue suka beli kaset film Let’s and Go karena gue waktu itu bener-bener maniak tamiya dan alasan lainnya karena kartun Let’s and Go dimulai jam setengah 8 pagi, gue bangun jam 9 mulu. Okey.

Dulu gue nabung bareng kakak gue, gue 3 ribu, dia 3 ribu dan hasilnya jadi banyak gini..
cuma muat megang 4 :p
Koleksi kaset lainnya..
ini kaset smackdown, bukan kaset bokep cowo vs cowo..
Ternyata jaman SD gue udah suka nonton smackdown.. dan ini menghasilkan gue sempet berpikir bakal jadi pemain smackdown di masa mendatang..
oh god why...
Okey, sebenernya masih banyak koleksi gue, mainan digimon, tazzos, lalu kumpulan mobil-mobilan gue, tapi udah dibakar diem-diem pas gue pindahan. CUKSTAW!
mereka yang selamat dari 'holacoust' rumah gue..
Dan sebenernya yang paling gue inget dari masa SD adalah saat begitu mudahnya lo punya pacar. Misalnya nama lo ditulis dipapan tulis, kemudian ada tanda love dan disusul nama orang yang lo suka, pasti satu kelas bakal CIEEEEE dan besoknya kalian dianggap jadian. Keren.

dan gue tutup tulisan ini dengan pin kebanggaan gue pas jaman SD.
*mewek part.3*


sumber gambar: 
http://klikunic.net/percaya-gak-gan-ane-masih-punya-mainan2-super-jadul-kaya-gini/(kinoman)
http://pokeblade.webstarts.com/uploads/dragoon.jpg (beyblade) 
lainnya koleksi pribadi gue~

84 comments

oke, waktu sd gue main tamiya sama beyblade. iya, gue tau gue cewek -__-..
eniwei, kamu apik sekali mainan2nya masih dalam keadaan baik2 saja..
dan..
cuhiyeee jomblo~ XD

Reply

Jadi inget jaman sd sering beli vcd kuuga :')

Reply

Hipster Joga, Jomblo before it was cool.
(Udah tau jomblo dari jaman es-de, sesuatu).

Reply

Itu transformersnya hadiah dari McD ya? Gue punya starsceam sama ironhide tapi ilang T-T

Reply

Sorry waktu SD gue udah maenan cowok. Sekian.

Reply

waaaaaaa...gue masih punya semuaaaaa
kinoman itu harganya seribu, permen 2, dapetnya 1 part dari kinoman-nya gak sebanding, tapi tetep belii
hahaha

Reply

kamu... salah gaul nan ._.
hohohoho iya dong :3
kampret! ga jomblo yaaa~

Reply

wuanjrit kuuga :))
sama power rangers :))

Reply

kampret haha.. gak kebayang dulu gue SD pake pin begituan -__- jomblo club

Reply

bukan.. itu gue beli di mall, pokoknya bisa jadi mobil2an dan bisa jadi robot. mueheheh~

Reply

mbak, boleh saya pukul? :)

Reply

wow! ada juga ternyata yg ngoleksi mainannya :D
di tempatku kinoman 1500 :( itu dia, padahal gak sebanding sama hadiahnya :))

Reply

berhubung itu mainan cowok semua, gue gak punya semua..tapi gue sering ikutan mainin tamiyanya ade gue haha dan gue jg waktu itu suka banget kartun Let's n Go yg di RCTI *toos* eh iya gue juga dulu suka beli kinoman tp gak pernah lengkap -_- haha

Reply

hahaha ... sama kayak gue juga , persis
tapi gue dulu suka banget beli CD kapten tsubasa ..
sam tazos juga

Reply

gue tertariknya cuman ama barbie timur tengah =="

Reply

Wooooh! Jaman kita sama nek, dan anehnya nih, kenapa semua mainan kamu pas kecil sama denganku. Aku juga punya Beyblade dan Crush Gear yang sama. RC yang mobil. Ada game Yugi-Oh di kompi beserta kartu2nya. :o Ah, semuanya, kita milih mainan yang sama nih, kecuali pin jomblo itu. Muahaha! =))


Tambahan deh, belinya juga dengan nabung yang siksaannya mirip sakratul maut. Sekalinya bisa beli, girangnya mengalahkan tante2. =))

Reply

dulu palingan cuma maenan tamiya doang.huhu

Reply

aku waktu SD maennya digivice. soalnya kalo temen cewek yg lain mainnya tamagochi. tamagochi mah gak asik, gak bisa di adu. muahahah
kinoman juga sempet sih beli, tapi karna gak suka robot jadi ya gak di terusin. umm terus ya udah itu aja.

Reply

ohiya lupa nulis tamagochi -__- tamaochi bisa diadu kok riz, ntar kayak disambungin gitu tamaochimu sama temenmu, baru duel deh~
woooah ririz beli kinoman jugak :D

Reply

huahaha maap kalo mainan cowok semua kan gue cowok -__- muahaha kayaknya let's n go itu kartun sejuta anak kecil :))

Reply

huahahaha :))
tsubasa kan ada di tv dan sore hari, lebih suka let's and go :))
tazzos juga dpt dari hadiah makanan :D

Reply

ekampret kenapa dari mainan sama cara dapetinnya sama?! wahahahaha... kamu harusnya punya pin jomblo itu sist :))

Reply

itu semua maenan cowok,aku nggak pernah punya gituan...
tapi yang aku inget,dulu aku tak semulia dirimu~
kalo pengen maenan,nggak pernah nabung,melainkan ngambek minta ama orang tua..hoho

Reply

gue punya semua tuh koleksi di atas kecuali vcd smackdown XD

paling suka ngumpulin kinoman, sambil nonton vcd nya sama temen2, huahahah seru

terus yugi oh, disini sedikit yg bisa duel, yg lain cuma koleksi kartu aja =_=

Reply

keren ! masih inget beginian bang, abg kan umurnya udah kepala 3 :o #emaap
dulu aku suka main beyblade ama RC :D lebih jantan gimanaaa gitu -______-

Reply

huahahaha sama! Kinoman FTW!
kinoman hancurkan semua kekuatan jahat~
anjir seru banget dulu film kinoman huahahaha XD
semuanya punya, kecuali vcd smackdown, gak suka smackdown pas SD XD
jadi inget :')

Reply

kirain gue doang yg main kinoman. muahahaha :))
dan beneran cuma gue anak SD yg punya kaset smackdown -__-
uhiyeee inget masa muda :))

Reply

kampret gue masih 18 caun yah -___-
huahahaha... cewek mah bisa aja main beyblade sama RC kecuali nonton smackdwn :p

Reply

wahahaha kinoman :))
iya disini yugi juga dikit yg bisa main, tapi gue ajarin cara mainnya akhirnya punya banyak lawan duel :D

Reply

itu...mulia dari mana yaaa.. errr -__-

Reply

uwoooh 8'O aku pernah punya kinoman yang udah jadi (walaupun tiap bagian tubuh beda warnanya) tapi ketinggalan pas maen dilapang.. pas dicari lagi udah gak ada T-T
semua mainan yang disebutin disini pernah aku punya *kecuali pin jomblo* berarti dulu aku anak gawl gitu ya :')

Reply

ih! tamagochi gak bisa di adu... kalo digivice baru bisa. hewan di tamagochi imut2 begitu masa iya di adu -___-

Reply
Anonymous Author

oohh dulu sempet sekolah juga ya.?? cciat..ccciat..

Reply

dari SD elo udah pake pin "Jomblo club" kayaknya udah dari kecil elo sadar gimana masa depan lo pung #ifyuknowwhatimean

Reply

di jerman mana ada pin jomblo bang XD

Reply

dafuq did i just read -__-

Reply

punya gue sama semua dong warnanya. huahahaha :D masih inget yg Kevin warna abu2, rio warna merah item, lalu siapa lagi namanya gue lupa -__-
om karung pamer sih, makanya ilang huahahaha :D
gak punya pin jomblo=gak gaul

Reply

ohiya, baru ngerti bedanya, huahahah

Reply

basith kan kecilnya di Indo mbak, huahaha

Reply

wah, cuma kinoman yang gue gak tau.
sampe sekarang masih disimpan mainannya ya. #salut
kalo gue mah udah pada ilang karna rusak :D

Reply

KINOMAN!!
hahahahaha saya punya CD nya

btw itu exodia kumplit!!! *_*

Reply

kampreeeeetttt gue gak punya CD Kinoman :<
huahahaha semua kartu langka gue punya :p

Reply

akhirnya ada yg bilang gatau kinoman :))
hehe.. sayang sama mainan, jadinya gue simpan :)

Reply

jadi ingat juga mainan jaman sd. ya gitu juga. satu jaman.
kalo tamiya gue masih ada, gak tau yang lainnya.
*ikutan mewek*

Reply

Gua masih ngikutin Smackdown sampe sekarang lho *bangga ceritanya*

Reply

........
smackdown skrg udah gak seru, sekali smack KO :<

Reply

huahahaha :))
kayaknya tamiya jd favorit deh, rata2 masih nyimpen :D

Reply

aaaaaa.. kartu Yu gi oh, gue juga suka koleksi itu loh..

Reply

kalo koleksi doang kurang kece, harus sambil main juga B)

Reply

mainannya canggih-canggih.. apagi yang terakhir,hehe

#blogwalking malam

Reply

mainan gue waktu kecil dulu helikopter 8|

Reply

huahaha itu pin jomblo bukan mainan :))

Reply

itu mainan jaman gue tk :))

Reply

Iiih itu maenannya dulu gue punya semua :))) Tapi sekarang udah ga ada semua, beberapa rusak, beberapa dikasihin ke orang, beberapa dibakar :((( Yang sisa cuman CD doang. Gue juga koleksi CD Let's & Go. Tos dulu ah! :)) Eh gue juga dulu koleksi CD power rangers, ultraman, beyblade, satria baja hitam, digimon, pokemon, & teletubbies. :D *sekalian curcol*

Reply

ehtapi yang kaset smackdown ama pin jomblo gue gapernah punya sih. :|

Reply

-____- pasti qaqaq punya pin jomblo jugaaa,ayo ngaku!

Reply

hehehe... kinomen paling asik kumpulinnya... penuh tantangan...
tp waktu itu hoki sekali kekumpul robot 1 badan..hha

Reply

gue waktu itu udah lengkap semua, sayang dibakar pas pindah rumah :(

Reply

ckckckck...
heran...kok sama persis? dari mainannya sampe pemikiran waktu SD gampang dapet cewek...
hhaha *toss

Reply

wahhh lu seumuran gue ya? sama tuh mainan gw dulu tamiya, beyblade, RC mobilan, trus kapal-kapalan dari lipetan kertas... hahahaha.... jd ingt masa lalu...

Reply

Dulu ak punya kinomen komplit...dari barter...ama temen ada yg punya badan...ak tukar ama kaki...dan sayap tuker ama apa lupa jadi punya 2 komplit bersayap...rio ama siapa lupa...trus omega...dalam 1 bungkus udah komplit...di tempatku..harganya cuma 600rupiah...tapi itu uang jajanku selama 6hari...waktu sd....tamiya dulu kebeli juga kalau dapet uang jajan dari om atau saudara jauh....pernah dapet yg dari sepatu homiped...sonic...bagus banget...cepet banget....tp selalu keluar lintasan dan patah...sayap...pinggirnya...beyblade dulu hadiah sandal homiped...harga sandalnya 125rb...dapet hadiah beyblade...dan dikampung belum ada yg punya karena belum ada yg jual...lha pas ada yg jual saya beli yg ada koreknya trus keluar api...abis itu crush gear...setelah liat di tipi saya beli muter2..pasar ama ibu di tukang maenan gak ada waktu itu...eh..akhirnya nemu di toko maenan...waktu itu harganya cuma 25rb...akhirnya bisa ketawar 22.500...ak seneng banget waktu itu...eh cuma beda 1bulan harganya cuma 9rb....anjrit...nyesek banget waktu itu...yugioh saya dulu beli di toko ama temen2...ada arenanya pake kertas yg maennya kertasnya ditempelin...seru banget...akhirnya nyari2...ke tukang maenan...ada yg jual eceran...saya kumpulin...sampe jadi dek terbaik saya...sampe sekarang masih ada deknya utuh...tiap hari tanding ama temen...saya pertama tau dari temen...pas dia maen ps...akhirnya saya bikin cara permainannya...akhirnya saya ngajarin temen2...dan disetujuin cara mainnya...akhirnya nemu peraturan yg bener...dari lp 2000 yg hanya bisa nyerang monster doang...lp 4000 yg bisa nyerang pemain ampe yg 8000 kayak di ps...tapi lebih sering pake yg lp 4000 karena lebih seru dan maennya bisa lama...karena aturannya lebih ketat dan bisa langsung nyerang pemain...padahal dulu jg udah pada gede2 masih pada maen...hehe...seru tuh...sama jg pas ada duel master...saya beli kartunya dan jg temen2...pada beli....ak jg yg bikin cara maennnya...walaupun gitu...saya sering kalah jg...maennya kayak kartu yugi...hehe...saya beli di tukang eceran...nemu kartu bloker jg...wah jadi bagus tuh...eh pas pindahan rumah saya cari2 gak pas ketrmu ternyata di kandang...udah basah kena hujan...hiks...padahal.bikin.decknya aja...harus mampir ke sd orang lain buat beli soalnya tukangnya nongkrong disitu...waktu itu saya smp...

Wah.....kenangan waktu kecil pas suka mainan...masih seru aja kalau diinget....betapa menyenangkannnya waktu itu...oh iya...yg masih tersisa cuma kartu yugi doang...dek terbaikku....
Ada yg mau nambahkan pengalaman waktu kecilnya....
O ya...pin jomblo beli dimana tuh...kayaknya udah mendarah daging ampe sekarang...buat si yoga...hehe

Reply

wanjrit itu kinomen, dulu ane sering beli itu kalo ada duit lebih lari ke warung buat beli 1 kotak aja tapi ane pernah dibeliin sama mamah 2 kardus sekaligus.. pas itu happy banget rasanya ngebuka 1 demi 1 kotak bareng abang ane ... pas udh kebuka semua ane baru sadar dari 2 kardus itu hasilnya ga ada satupun yg jadi 1 badan T_T terus kinomen juga ada CDnya ane beli itu sampe nabung terus beli di warung dan ga tau sekarang itu CD kemana :P

Reply

itu tamiya & kartu yugi yg difoto bukan punyamu deh -_____-

Reply

mainan ane semua gan, tambahin yoyo kayu gan, itu juga mainan

Reply

huahahaha nasibnya gak beda jauh sama gue xD

Reply

mungkin seumuran atau 1 generasi :))

Reply

punyaku, punyamu udah dibakar ibu -__-

Reply

EH BUSET PANJANG BANGET KOMENNYA X))

Reply

haha. gile.. hampir semua mainan ane punya.. XD
digivice. bisa metong kalo kebanyakan dikasi makan? ._.

Reply

haha anak 90-an pasti :))
hggg.. gue lupa bisa mati gak ya kalo kebanyakan makan :/

Reply

kegemukan. mati. trus beli baru lagi? -_-V

Reply

dulu aq juga punya semua thu koleksi mainan, tpi di bakar ibuku karena nilai rapor ku merah semua hahahhahaah
aq jga waktu sd gmpang bgt dapetin cewek krna mainan tpi gk sempat punya pin jomblo kayak punya yoga, thu belinya di mana yaaaaaaaaaaaaaa hahahahhahaha

Reply

Tamiya ane kadang cuma bagian rangkanya aja tapi masih di pake buat balapan

ckckck

kartu yu gi oh hanya bisa ngumpulin sedikit banget gan ane.

Reply

Keren juga. Btw ap masih ada toko yg jual mainan lengkap diatas ya.. (>_<)"

Reply

jaman kita sama om,, walaupun gak secangih sekarang, tapi akan selalu terkenang

Reply

kurang gundu/kelereng bang. kadang kalo yang menang dapet gundu dari yang kalah. dulu belinya seribu dapet 3 atau 5

Reply

Dulu juga pernah main tazos yang diadu kayak orang lagi tos

Reply

dulu ane pernah main game playstation, yang karakternya sama dengan Kino man. sayangnya, ane lupa judulnya apaan, pake bahasa jepang soalnya... T_T

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!