A Great Story Comes With Great Stupidity : 9 Hal yang bikin kangen sekolah

9 Hal yang bikin kangen sekolah

Beberapa hari yang lalu gue ngeliat anak-anak sekolahan pulang dengan senyum mengembang, ditangannya dia memegang rapor. Pasti ini anak nilai rapornya bagus, itu pikir gue. 

Lalu gak lama gue ngeliat anak sekolahan lewat lagi dengan tertunduk lemas,tangannya disembunyikan dibelakang tas, gue mikir ini anak sedih nilainya jelek, makanya rapornya disembunyiin di belakang tasnya. Setelah gue liat-liat ternyata dia boker di celana. Kasian..

Udah sebulan lebih gue lulus SMA, ada perasaan bangga saat lulus, sekarang perasaan itu berganti jadi kehampaan.. hiatus lama di rumah aja sambil nunggu waktu masuk kuliah bener-bener bosenin. Kalo dulu biasanya tiap hari sebelum sekolah dapet uang saku, sekarang tiap hari gue cuma dapet iler. Beda tipis.

Gue salah satu penganut istilah “Kalo di sekolah pengen cepet libur, kalo libur pengen cepet masuk sekolah”. Iya, itu emang kampret tapi bener adanya. Berhubung gue gak mungkin balik lagi ke sekolah, gue cuma bisa mengenang beberapa hal yang gue kangenin dari sekolah..

1.Nyontek massal
Biasanya dilakukan oleh 1 kelompok tertentu dan juga dalam keadaan ulangan atau ngerjain PR di sekolah. 
 Saat-saat injury time baru ngumpul PR dan bisa dipastikan jawabannya sama. Keren.
Tapi ada guru gue yang sudah ngantisipasi hal ini. Beliau bener-bener ngecek tiap PR muridnya, kalo jawabannya sama disuruh ulang. Ini baru guru keren.

2.Bolos
Bolos disini bukan bolos sekolah ya, tapi bolos jam pelajaran. Gue gak pernah bolos jam pelajaran apapun (ini serius), tapi gue pernah ijin buat nge-print tugas dan balik pas jam pelajaran sisa 15 menit. Wahahahah :))
ini bukan gue sumpah..
Biasanya yang kabur saat jam pelajaran ini karena gak suka sama gurunya atau tiba-tiba mendadak lupa kalo statusnya masih siswa..

3.Ngumpul bareng
Biasanya dilakukan kalo lagi ada jam kosong atau gurunya pergi gak balik-balik. Yang cowo ngumpul di pojokan kelas, main cubit-cubitan tetek karena gak mungkin cubit ke temen cewek. Cerita-cerita ga jelas sambil duduk diatas meja, ada yang sambil tiduran, sampe kayang juga. dan biasanya kalo gurunya tiba-tiba masuk, semua pada kalang kabut. Gue biasa bersikap stay cool pura-pura pinjem pulpen.
jangan sentuh aku, mas :(
Kalo yang cewek biasanya ngumpul jadi satu kayak ketan, nyetel video-video korea atau nyetel film romantis yang bikin galau. Contoh : Pupus, kungfu pocong perawan, hantu binal jembatan semanggi, etc.

4.Bobo di kelas
Cape belajar? Pelajarannya ngebosenin? Gurunya kurang seksi? Tidurlah..
Iyes, banyak temen-temen gue dan gue juga tentunya yang bobok saat di sekolah. Biasanya ini terjadi saat jam pelajaran fisikampret , penjelasan guru seakan-akan jadi dongeng dan endingnya iler dimana-mana..
parade bobok
Gue pernah sekali tidur di jam pelajaran, waktu itu gue masih kelas 1, jam pelajaran pertama dihajar jam olahraga yang materinya latian roll depan-roll belakang yang bikin pusing, klimaksnya di jam pelajaran selanjutnya (Geografi) gue sukses bobok sampe jam istirahat :))

5.Kantin dan WC sekolah
Bolos di sekitar sekolah, kantin jadi tempat pertama yang dituju di pembolos dan guru piket. Tapi kalo bisa kenal sama ibu kantin jadi salah satu nilai plus. Lo bisa ngutang dulu kalo secara kebetulan gak bawa dompet, tapi semakin sering lo nongol di kantin, semakin inget ibu kantin akan utang lo.
kepikiran utang di kantin..
 Kalo WC sekolah, ini jadi tempat patroli setiap hari sama guru-guru, biasa dijadiin tempat ngerokok, yang paling kampret, ada wc yang handle pintunya patah. Selengkapnya baca disini. Kadang juga kalo lagi pipis, udah bau pesing, bau asap rokok, sekalinya gak ada air. Terpaksa peperin di tembok.

6.Bully
Sewaktu ngumpul bareng gak mungkin cuma main cubit-cubitan tetek. Selalu ada aja yang di bully atau di olok. Ntah itu karena kondisi fisiknya (dalam taraf bercanda tentunya), temen gue cowok gak punya bulu kaki dan jadi target bully satu kelas. Pem-bully-an bisa juga terjadi gegara tingkahnya yang diatas normal. Pernah pada suatu kejadian, di kelas lagi gerah banget dan listrik padam. Semua lagi kipasan pake buku tulis, temen gue malah nyeletuk
“Dingin ya? Nyalain korek yuk”
“Hoam”
“…………”
akhirnya tiap dia ngelawak ekspresi kita semua selalu datar dan bilang "hoam"

7.Gaming 
Ini yang paling kampret. Guru masuk, ngasih tugas, lalu pergi itu berkah bagi kami. Tugas bisa dikerjakan secara kilat asal ada 1 orang aja yang ngerjain di kelas. Sisanya? Nyalain laptop, colok stik dan gaming.
Tapi gara-gara ini temen-temen sekelas gue pernah hampir murtad. Di jam istirahat terakhir (jam 12 siang) yang 15 menit awal harusnya dipake buat sholat dzuhur, ini malah nge-game. Sampe-sampe dihukum tawaf di lapangan 5x sama guru agama. FYI, kelas gue sebelahan doang sama musholla ._.

8.Kentut Ninja
Lagi asik-asik ngumpul di kelas bagian belakang, tau-tau ada bau belerang bercampur terasi. Ini kampret banget.
pantat penebar belerang..
Kelas yang tadinya damai mendadak jadi neraka. Semua pada teriak “Kentut siapa ini?!!” pelakunya cuma bisa senyum-senyum licik sambil pasang wajah innocent.

9. kerja kelompok
Yeah, selalu ada tugas sekolah yang dikerjain secara berkelompok. Sialnya kadang ada guru yang seenak udelnya nentukan kelompoknya dengan berdalih nanti ada yang gak kebagian kelompok.
Gue pernah dapet kelompok biologi yang isinya…. Ada yang rajinnya kebangetan, tugas masih seminggu lagi tapi udah disuruh buat dan ada juga yang malesnya kebangetan, diajak ngerjain tugas malah nanya “tugas apa?” atau malah nanya “kita sekelompok?”
Hasil Praktikum Biologi kalo 1 kelompok isinya cowo semua..
 Tapi gue paling inget sama kelompok kesenian gue, walau dipilihin guru tapi ini kelompok paling ngenes keren, gak ada yang bisa main gitar tapi pas praktek dan presentasi nilai kita lumayan tinggi. Apalagi pas praktek nari, nilai tertinggi wahahaha :))
Gue yg ditengah -__-
Ummm… ada lagi hal-hal yang kalian inget dari masa sekolah? Bisa di share di komentar :D
Bonus beberapa foto:
gue terpaksa ngerokok demi selesainya praktek biologi :')

ini bukan latian cheersleader ya -__-
main bola api di kelas -__-
malah cari uban -__-
oke, lupakan...
.................
Udah itu aja.. selamat sekolah buat yang masih sekolah! Enjoy your day :D

58 comments

Wakakakakak potonya paril ngakak2 :)))))

Reply

eh eh ada tambahan:
- galau pas dapet nilai ulangan harian kursi kebalik :))

Reply

Poto yg jadi penutup ituu.......... #Sesuatu -_____-"

Reply

jaman saya mana ada laptop.. :D

yang ada masih n-gage.. :D

Reply

Foto terakhir kenapa ga ada penjelasannya? Kami butuh kejelasan Jog!! #emosi #salahfokus

Reply

Apa coba itu maksudnya tugas praktikum malah buat begituan.... curiga pada maho nih, wkwk :P

dan... lagi-lagi... pasti foto terakhir di suatu postingan selalu bermasalah dah, ini apa lagi coba.. -____-

keren lah, semoga ntar lagi kuliah kayak begini lagi, wkwk :P

Reply

yang no.4 gue hampir setiap hari ngelakuin itu di kelas haha X) soalnya sekolah dari pagi sampe sore .__.
gue sekolah tinggal 1 tahun lagi

Reply

ngahahhaa... gokil deh... itu napa namanya mesti kentut ninja? bukan kentut tinja? #eeeh....
itu 2 cowo yang paling bawah fotonya jangan2 kamu yaaa, hehe...
oya, blog aku lagi bahas radityadika, follow nd komen yaaa sankyuu

Reply

Muahaha! Setiap fotonya bikin ngakak, nek. Anyway, pengalaman yg tak terlupakannya gak ada yg positif deh. -___-

Reply

yang ujung harus disensor :D

Reply

huahahah.. alhamdulillah belum pernah dapet nilai segitu, biasa 5 doang :p

Reply

ebuset... itu jaman gue SD :))

Reply

biarkan itu menjadi misteri nak farid :))

Reply

enak aja maho, kampret haha..
itu ummm..hanya perasaanmu saja :)
iya, semoga masih bisa begitu :')

Reply

huahahaha.. ciyaaan :3
nikmati 1 tahun itu nak :')

Reply

kenapa ninja? karena dia ada baunya tapi tak tampak wujudnya.
udah gue komen :)

Reply

kadang pengalaman yang negatif lebih berkesan ketimbang yg positif :p

Reply

ujung mana? bawah kali hehe :p

Reply

aaa kangen SMA :")
emang sekolah itu surga banget, ga kaya kuliah. kalo kuliah jgn harap akan nemuin tmn-tmn dan keseruan kaya pas sma karena rata-rata pada individualistis, jarang yang bener-bener "main".

Reply

huahaha sukses bikin penggalauan SMA :p
iyaa.. kuliah kayaknya bakal invidualis semua, semoga masih bisa nemuin teman yg bisa diajak gila2an :')

Reply

gue juga sering tidur di kelas... malah sampe ngiler :D

Reply

Gue sering bobo di kelas, pas bangun langsung masuk angin gegara ditembak AC --" aing urang udik

Reply

itu yang foto ada belalangnya praktek apaan sih? #NanyaSerius

Reply

Tapi penasaran #tampangpussintheboots

Reply

paling kangen sama ngumpul pas gurunya ga ada.
gue juga pernah cabut jam pelajaran kewirausahaan, karna keseringan, ortu gue jadi di panggil deh...
tapi itu yang bikin gue kangen banget banget...

itu foto yang ke 7. (-"-)

Reply

praktek..ummm... tentang pernafasan pokoknya, lupa hehe

Reply

huahahha..
dih anak nakal :p
yoi, ga akjan bisa ngulang pas kuliah :<
ummm..kenapa ya? haha

Reply

aku gak kangen masa2 sekolah tapi kangen masa2 kuliah...lebih menyenangkan saat kuliah...:)

Reply

Gue baru masuk SMA yog, mungkin bisa buat pembelajaran :')

Reply

Mending daftar kelas satu lagi aja pung, itung itung ngecengin anak anak baru~~ #salahfokus

Reply

Keren postingannya! Nomer 3 sama nomer 6 kelas gue banget! Haha, jadi keinget anak2 cowok dikelas pada hobi nyubit tete, colek perut yg gendut :D
Ah, berarti tahun ini harus dimanfaatin sebaik-baiknya (gue kelas 3) :D

Reply

huahahaha aneh nih, biasanya org lebih ngenang masa SMA-nya :)) tergantung orangnya juga sih :)

Reply

manfaatkan baik2 masa 3 taun itu nak :')

Reply

bener juga, mumpung muka gue imut gini :3

Reply

huahahaha :))
iya,manfaatkan baik2.. dan gue doain semoga UN taun ini 20 paket :D

Reply

Ngakak, apalagi yang nomor 5 :D

Reply

wahahah,, no 5 LOL XD biasanya nih yg sy lakuin no 7 deh haha :D

Reply

*toss untuk nomer 7* huahahaha :D

Reply

bhahaha...alhamdulillah,siswi berbudi ini belom pernah kalo sampe bolos..mm...besok nyoba deh #eh
selamat memulai kehidupan baru sebagai mahasiswa :)

Reply

jadi galau kangen jaman SMA :(

Reply

huahahaha #Penggalauan sukses :p

Reply

cobain, ntar ketagihan #eh
iyaaaa :)

Reply

waha jadi kangen masa masa SMA juga yang entah berapa taun yang lalu -,-

Reply

woahahahah.. ketaua tuanya #eh :p

Reply
Anonymous Author

ha? ga percaya bobo di kelas cuman sekali selama 3 taun
gue aja 3 kali,yee mungkin lebih sih =,="

Reply

emang cuma sekali, malu lah kalo ketauan huahahaha... yee itu mah lo-nya emang tumor (tukang molor) :p

Reply

Hahaha gue juga sering bolos jam pelajaran, apalagi di jam2 yang deket waktu istirahat :))

Reply

Hahaha,,gue jga dlu klu sklah,krjaannya jg nyontek,molor,jajan,sneng ps plang pagi,ngegosipin orang lgi pcaran,,cerita flim korea,banyaaak,jdi kuangeeeennn bangeeeeeeettttt

Reply

Klo ngutang ke bukantin blom pernah ahhahha
Tapi dulu dikasi uang jajannya cuma 2000 aku, itu cukup beli gorengan 3 dan es 1

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!