A Great Story Comes With Great Stupidity : Malu vs Pede

Malu vs Pede

Setiap orang dilahirkan dengan sifat yang berbeda-beda. Ada yang lahir dengan rasa percaya diri yang tinggi,ada pula yang sangat-sangat pemalu.Dalam imajinasi gue orang yang lahir dengan kepercayaan diri tinggi pas baru brojol bukannya nangis "oeeekkk oeeek" tapi langsung buka kacamata,ngedipin mata lalu bilang haiiii ke para suster.
Oke ini random abiss..

Nah bagaimana dengan si pemalu?
Mungkin pas baru brojol si Ibu langsung bingung. Bingung kenapa gak ada suara tangisan si jabang bayi. Begitu pun si suster yang berhasil membawa keluar si bayi. Pas dilihat kenapa si bayi gak nangis. Ternyata si bayi malu untuk nangis..

Nah sifat pemalu ini yang buat kita gak maju-maju,bahkan bisa-bisa malah berujung bencana bagi diri kalian sendiri!

Contohnya saat kalian lagi dikelas,tiba-tiba pengen boker. Karena malu untuk izin ke wc sama guru. Jadinya apa? pertama celana kalian mulai basah,lalu disusul dengan menyengatnya bau belerang gunung bromo dan puncaknya sang Lahar panas berwarna kuning kecoklatan mulai berceceran di tempat duduk.
Plis jangan dibayangin.

Contoh lainnya masih terjadi di dalem kelas. Ketika dipanggil guru untuk maju praktek pidato di depan kelas.
"Jo...Bejo..maju ke depan kelas,praktekin cara berpidato"
karena gak punya pilihan akhirnya bejo maju dengan perasaan "malu" yang meluap. Sampe didepan bukannya pidato malah menggumam "ummm...ummmm...."
Belum lagi ditambah di sorakin temen-temen sekelas.
"Ayoo jo,lo pasti bisaa..cemungudht"
bukannya semangat,malah keringet dingin dan bulu kuduk yang berdiri. Ternyata yang nyemangati itu temen-temen yang cowo.
pas keringet dingin mulai ngalir,si Bejo lari keluar kelas sambil nangis nutupin wajahnya lalu manjat tiang bendera.
Nah,gak mau kan tragedi Bejo itu terjadi sama Lo Lo Lo pade yang masih sekolah?

Untuk jadi pede gak susah-susah amat kok.
1.Tekadkan dalam diri bahwa menjadi PEDE itu segampang ngupil ataupun nyukur bulu ketek
2.Mulai mengumbar senyum ke setiap mahkluk yang melintas. Jangan senyum ke lalat,ntar malah si lalat nemuin sarang baru
3.Latihan bicara didepan umum. Misalnya tetangga kalian punya acara kondangan,kalian sebaiknya ngajukan diri sebagai MC.

Setelah kalian PEDE,pasti kalian bisa ngerasain manfaat dari PEDE tersebut..
contohnya aja pas kalian nelpon dan salah sambung/salah orang. Gue jadi inget pengalaman gue..
Gue : "(nelpon)Jo! Lo dimana?! buruan kesini! lama betul!!"
Temen : "maaf nak,Bejo-nya udah pergi,ini hapenya ketinggalan"

JDEERRR!!
KAMPRET!! TERNYATA YANG NGANGGAT TELPON ITU IBUNYA!!

Gue: "Oh maaf tante..tadi itu buat latian drama sama Bejo. Bejo-nya udah berangkat ya tant? kalo gitu sudah dulu ya tante,pulsa saya sekarat nih"
alasan yang bagus bukan daripada malu?
Dan juga kalian bisa dapetin rejeki dari rasa PEDE ini. Misalnya kalian lagi gak ada kerjaan,daripada seharian cuma ngupil doang,alangkah baiknya kalian kirim sms ke berbagai nomer secara random yang berisi
"Ma,adek tersesat di hutan. Kirimin pulsa 20 ribu dong. Ini pake hapenya onyet. Ntar adek telpon."
Siapa tau ada Ibu-ibu yang pernah buang anaknya di Hutan,jadi inget anaknya lalu ngirimin kalian pulsa.

Nah,kalo dari pengalaman gue,terlalu pede pun ternyata gak baik. Contohnya adalah makhluk satu ini:
@Shitlicious with kumis
Orang ini dengan pedenya masang ava seperti gambar diatas. Kalo gue butuh pede tingkat tukang pos untuk masang gambar begitu. Selain dosa karena membuat puasa orang lain batal ketika melihat ava-nya,ternyata juga menambah pahala karena turut menjadi  bagi dokter mata yang kebanjiran pasien setelah melihat ava ini :p
Dan ini juga salah satu tindakan PEDE diluar batas...
@fabrezza dan @imanpujo
atau bahkan melakukan tindakan asusila dan dengan pedenya minta difoto..
ayo sini! | ahh jangan mass..jangan| ayoo sini!!

wokeh balik ke topik awal..
Contoh lainnnya,baru-baru aja terjadi sama gue. Gue awalnya pemalu banget. Ketemu temen gue yang cewek beda kelas pun gue langsung pura-pura gak liat dan buang muka. Kenapa buang muka? kalo buang sampah tentu di tempatnya.

Jadi gue yang pemalu ini berusaha untuk menjadi orang yang pede. Waktu itu gue sama temen gue si @Cahyo_36 lagi nyari "Konektor N" untuk pelajaran di sekolah. Gue sama cahyo udah datangin toko listrik lebih dari 10 dan hasilnya tetep NIHIL. Akhirnya gue nemuin toko listrik. Cahyo yang udah keliatan capek nanyain ada gak si Konektor N itu nyuruh gue nanya ke dalem toko. Sumpah saat itu gue malu banget buat nanya. Akhirnya gue masuk ke dalam toko. Keluarlah si pemilik toko. Tanpa banyak basa-basi gue tanya ke pemilik toko.
"Koh..ada konektor N?" tanya gue sengaja di sopan-sopanin
"Oh.. gak ada" jawab si empunya toko sambil melototin gue
"Oh..makasih ya" balas gue sambil nganggat tangan gue setengah melambai.

Sampe disini gue masih ngerasa biasa-biasa aja. Pas dijalan gue mulai mikir tadi ngomong apaan ke Pemilik toko. "MAKASIH YA" cukup 2 kata. Dan disitu masalahnya. Si pemilik toko kalo dari penampilannya gue liat umurnya udah lebih dari 60 taun,soalnya ubannya penuh,pake kacamata yang tebelnya kayak pantat botol,dan badannya bau minyak angin cuk!! Dan barusan gue bilang "MAKASIH YA" ke orang sepuh. Dengan MELAMBAI pula!!
Setelah kejadian itu gue malah makin gak pede buat ngomong ke orang yang lebih tua.

Eniwei,kebetulan gue punya video amatir yang mungkin ada sangkut pautnya sama Pemalu vs Super Pede.
Divideo ini bakalan ada salah satu anak kelas gue yang digodain gara-gara pemalu abiss..gak pernah bersosialisasi sama yang lain,lalu bagaimana nasib anak-anak Super pede?
Tonton aja video ini :D

video
sorry terpaksa upload video-nya langsung lewat blogger,soalnya gue gak tau cara upload video ke youtube
#JDEERR #SERIUS

So,menurut gue. Jadilah diri kita sendiri. Mau jadi si pemalu atau super pede?
asal gak malu-maluin aja gue rasa gak bakalan kenapa-kenapa..

13 comments

nyahahha...

bang Ayit itu kayak tukang pijet yah...
bener juga jata bang bena.

Reply

@ aul : nyiahahaha.. :))

Reply

be urself!

yah yang wajar-wajar ajalah..

Reply

@ akane : yes of course.. :)

Reply

hahahahaha ceritanya lucu , nasehatin sih nasehatin tapi gaudah sampe nakutin gitu ah .. haha

Reply

malu sebagian dari iman

Reply

@ irra : siapa yg nasehatin dan nakutin? hanya memberikan pencerahan :p

@ azas : nah..gue lupa nulis kata2 itu di postingan ini -__-

Reply

videonya gak nongol-nongol kang

Reply

@ fakta : nongol kok kang :) mungkin koneksi internetnya kurang baik..

Reply

like this banget buat postingannya:)
sifat pemalu cuma bikin kita ga bisa maju, yang penting gak malu2in...

Reply

@ fia : tengss :)
bener tuh pemalu bikin kita gak maju :)

Reply

cara aplud pidio k yutub...
1.Daptar
2.masuk k akun kamuh (pilih menu pidio)
3.aplud
4.tungguin dah tu../ bsa sambil isi kterangan pidio
5.rebes :D

Yuk Mariii :D

Reply

wah makin kerasan nii..

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!