A Great Story Comes With Great Stupidity : MOS : Most Dangerous

MOS : Most Dangerous

Malam ini Sabtu Malam,sengaja gue ngepost di malam terkutuk bagi para jomblongenes penyendiri yang belum menemukan jodohnya seperti gue. Bukan,bukan karena gue gak nemuin teman buat ngerayain sabtu malam,tapi karena sebentar lagi liburan gue telah usai.
Hari Senin (11/7) Gue bakalan kembali masuk sekolah,maka dari itu sabtu malam gue mau gue habiskan buat nyampulin buku baru,tindakan yang sangat jarang dilakukan siswa saat ini #Pencitraan

Kalo gue pikir-pikir,cepet amat gue udah kelas 12,taun depan gue udah ngerasain namanya kuliah,dan bersiap untuk wisudaan bareng om Shitlicious wahahaha...
Tapi beneran deh,perasaan gue,baru taun lalu gue SMA tau-tau udah ada adek kelas lagi,dan ini membuat gue makin merasa tua inget bagaimana dulu ngerasain namanya MOS pas masuk SMA.

Gue gak tau juga apa cuma di kota gue aja ada yang namanya MOS (Masa Orientasi Sapi Siswa),tujuan kegiatan ini biar sikap manja dulu pas SMP hilang. SMA artinya udah gede,apalagi yang cewe-cewe,tentunya lebih gede..Sudah ah jangan dibahas lagi..
Jaman gue MOS dulu dari judulnya aja gak enak.
MOS DANGEROUS

Hah? Makhluk apaan tuh?
Wokeh MOS ini diadain 3 hari,biasanya di 3 hari ini ada kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mutusin urat malu.
Contoh : lari bugil keliling lapangan.
Oke gue bohong,misalnya nyanyi demi dapetin tanda tangan senior. Mending kalo suara lo mirip sama Bruno Mars,lah suara udah kayak knalpot bajaj disuruh nyanyi.

MOS tentu ada peraturannya,jaman gue peraturannya bikin gue pengen ngelempar kaos kaki basah ke muka si senior. Peraturannya cuma 2 biji:
1.Senior selalu benar
2.Jika Senior salah,kembali ke peraturan nomer 1
Cukup Kampret menurut gue.

Lalu muncul tata cara MOS-nya,di bagian sini bener-bener emansipasi pria tidak ada! Saat dibacain tata caranya gue bener-bener pengen pulang lalu mulai nyeduh wipol.
1.Rambut belah dua untuk cowo,rambut dikepang untuk cewe
Peraturan yang ini aja udah bikin gue bingung. Rambut gue mohawk gimana belahnya? dengan habisin shampoo 1 botol rambut gue akhirnya turun dan malah gak bisa dibelah dua,gue kasi Gatsby Gel biar bisa berdiri lagi malah akhirnya gue punya poni. -___-

2.Buat papan nama
Terdengar simpel memang,tapi disini gue bener-bener merasa jadi pinky boy. Papan nama berbentuk lingkaran warna pink dengan foto 3 R,ditambah papan nama untuk di meja dengan warna pink pula.
sengaja disensor
 Sempet terbesit pengen nyamar jadi cewe,gimana gak pengen jadi cewe,kalo cewe papan namanya warna IJO cuk! grrr...

3.Pake Tas dari karung
Okeh,bener-bener ngerasa gembel abiss pake tas beginian,tapi tas buatan gue keren sih. muahahaha
tas mahal :)
Okeh di Tas ini isinya harus Bekal 4 sehat 5 sempurna,buku MOS yang harus diisi sama tanda tangan senior,guru bahkan sampe tukang sapunya juga. Bener-bener merasa jadi gembel selama 3 hari.

4.Pake kaos kaki sampe lutut
Gue cukup bingung,ini mau MOS atau main bola? atau malah jangan-jangan ini seleksi untuk bisa di latih sama Fabregas dan Bambang Pamungkas? Semua bisa jadi macan. meooongg.
Gak ngaruh sih peraturan ini bagi gue,kebetulan SMP gue udah make celana panjang,jadi gue cuma bisa bilang mampus ke anak yang celana smp-nya pamer betis :)
Sepertinya masih banyak lagi,tapi cuma ini yang gue bisa inget,maklum udah tua dua taun berlalu..

Eniwei,di bagian ini gue bakalan ceritain dikit perjuangan gue ngisi buku MOS itu dengan tanda tangan senior.
Agak repot minta tanda tangan sama senior,di suruh-suruh dulu,di suruh push up sambil kayang,makan batu,ngemut lolipop baygon,oke gue bohong.

Pernah gue disuruh nyanyi sama lagunya Alm.Mbah surip yang "tak gendong" lengkap dengan gaya main gitarnya untuk dapetin tanda tangan.
Juga pernah malah disuruh latihan baris berbaris. Ternyata gue minta tanda tangan dari senior yang anggota PASKAS di sekolah gue. kampreettt...
Selanjutnya,dengan memutuskan urat malu,gue teriak teriak kalo cinta sama sekolah gue ini di 4 sisi lapangan, ditiap sisi lapangan ada kakak-kakak kelas lain yang nontonin MOS. Kamprettt part 2!

Yang ini lebih kampret lagi,gue sama 3 cowo siswa baru lainnya dihadapkan pada 4 cewe yang berwajah lugu dan berbody jadi,tolong abaikan kata-kata gue barusan.

4 cewe itu disuruh milih pasangannya masing-masing yang gak lain gak bukan adalah gue dan 3 cowo lainnya itu. Habis dipilih,malah dapet bagian gak enak, gue disuruh nembak cewe itu di pinggir lapangan.
Dengan tehnik lipsync gue nembak cewe dan berhasil mendapatkan hatinya tanda tangan si Senior.

Jangan tanya gue diterima atau gak,yang penting gue dapet tanda tangan si Senior.
#PengalihanTopikPembicaraan
#GakPeduli

Wokeh,masih banyak lagi sebenernya pengalaman MOS gue,termasuk makan bekal 4 sehat 5 sempurna di tengah lapangan dan diliatin satu sekolahan. Oiya,ngomongin bekal,gue inget sama temen MOS gue pas ada pemeriksaan bekal.
Senior: "mana bekalnya? coba liat"
Temen gue : "(bukain tutup bekal)"
Senior :"nugget ini 4 sehat 5 sempurna kah?"
Temen gue : "........"
Ini beberapa foto yang gue temuin di facebook senior gue waktu itu
Dan malam penutup MOS ini ditutup dengan kegiatan PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu)
Gue gak ikut persami ini,soalnya:
1.Gue pengen sabtu malaman
2.Alasan nomer 1 itu bohong

siapa mau jadi sate?
nangis gak sabtu malaman
Bro! gue absen dulu sabtu malaman ya!
Cukup ngenes gue rasa. Pesen gue buat yang mau hadapin MOS,siapain mental kalian. Berikan yang terbaik,buat diri kalian bangga,buktikan kalau kalian pantas ada di kompetisi ini. Itu kata si Master Chef Juna. 

wahahaha...Pokoknya hadapi aja dengan hati senang,karena jika kegiatan berat dilakukan dengan hati senang,pasti bakal jadi ringan.
Umm..gak nyangka gue bisa ngomong begitu..
Selamat MOS bagi yang menjalankan! Wassalam!

10 comments

taun ini saya MOS. besok senin malah. untung kagak aneh2, huahahahah #ketawamalaikat XD

Reply

bentar, hari gini kok MOS masih pake atribut aneh sih?

klo name-tag sih masih biasa
lah, rambut dan karung? apa-apaan? hari gini masih zamankah mos tipikal "humiliation" begitu? =_=

lain kali lo usul / protes, jgn bikin mos pake atribut kampungan begitu =_=

Reply

@ renetiss : yah gue gagal penggalauan massal -__-

@stevanus : haha..itukan 2 taun lalu bro,di bawa fun aja sih,lagi pula kegiatannya minta tanda tangan doang. :D

Reply

Bhaha Mos emang nyeremin bro, tapi sesuatu yg gak akan bisa dilupain. yaaahh walaupun nyeri dibadan dan di hati hahaha

Cek postingan baru gue yaa hhehe
keep posting :)

Reply

Nggak setujuu sama peraturan nomor 1, yang soal rambut itu.. Terlalu ngatur... Meskipun MOS itu nyebelin, tp kalo diinget2, jadi kangen, hahaha...

Reply

@fika : haha..betul tuh,secara gak sengaja MOS itu punya arti terselubung (?)

@alvi: hahaha..senior selalu benar sih..ikut ajaa apa mau mereka.. :)

Reply

sayangnya saya ga pernah ikut MOS di sekolahan dulu, alasannya karena saya masuk sekolahnya setelah MOS selesai , hem nyesel juga sih ga pernah ngerasain, padahal itu moment sekali seumur hidup kan yah .
oke deh , nice post :)

Reply

@irra : haha..sayang bgt knp gak ikut,but tengss komennya :)

Reply

alah, MOS lu mah belon ada apa-apanya ama angkatan gua dismala...MOS lu tuh mah paling enak...gak dimintain coklat, gak ada maen fisik, de el-el
coba dulu angkatan gua, satu angkatan di atas lu..lebih parah...jalan jongkok keliling lapangan, belum lagi 1 botol susu di minum keliling..yg terakhir suruh ngehabisin...iya kalo mulutnya pada steril kalo rabies, ih amit-amit dah

Reply

@penis: selow bro..gue juga dimintain coklat kok,temen gue dimintain choky2 2 kotak,disuruh habisin susu juga kok. :D

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!