A Great Story Comes With Great Stupidity : Bolang - last holiday

Bolang - last holiday

Kamis kemaren hari terakhir libur gue,jangan tanya kenapa gue libur. Of course bukan karena kucing gue habis kawin ataupun karena tetangga gue sunatan. tapi karena kakak kelas gue lagi berjuang menghadapi soal-soal UAS (Ulangan Ampe Siang). 

t3TepH C3mUn9uuDhH kKak2 k3L4zzS !!

Ok,Gue mulai mual nulis kayak gitu. Jadi pas siang-siang gue lagi enak-enak chatting sama Julia perez temen gue,ada panggilan jiwa untuk ngerjain tugas fotografi, "foto sesuatu yang khas tentang kota Balikpapan"

JENG JENG JENG...

Jadi gue sama kedua temen gue langsung nyari tempat-tempat strategis untuk buat bom nyambil foto. Akhirnya ke tempat yang paling deket sama rumah gue.

Yak,bandara. di kota lain gak ada kan Bandar Udara Sepinggan? yaiyalah. wahahaha... itu ngeles tingkat lurah korupsi kalo foto ini salah pas dikumpul. masuk ke bandara udah bayar padahal gak sampe 20 menit ambil foto. temen gue juga pake acara gak lepas helm masuk bandara. untung gak diliatin sama tente-tente di siang bolong.
Lupakan tentang itu,habis itu gue meregang nyawa pas mau ngambil foto Restoran kepiting satu ini. mobil-mobil yang lewat pake kecepatan tanpa batas. hampir gue tewas ditabrak pas lagi nyebrang. 
#prayforyoga
#gakpenting

terus? ya lanjut cari foto lain. Tiba-tiba Balikpapan macet banget. gue pikir ada capung yang ditabrak sepeda di ujung jalan jadinya macet. ternyata cuma gara-gara angkot. masalah klasik.
daripada panas-panasan di tengah macet akhirnya gue nyasar di warung. tulisan warungnya cukup menggairajkan untuk mampir. ditulis pake bahasa prancis.
"Es BURJO,Wes Pasti Uenak Tenan"
terus? yaa gue mampir.
mampir aja? bantuin jualan -__-
disini gue mengalami pelecehan. tanpa sebab si penjual megang tangan gue. mending kalo penjualnya cewek,ini mas-mas cuk!! ekspresi gue waktu itu udah kayak sapi lagi mencret.
Gue lagi makan >> Mas-masnya nganter pesanan ke meja gue>>mas-masnya stay disamping gue>>megang tangan gue 3,21 detik>>gue noleh>>mas-masnya senyum-senyum>>gue muntah>>pulang

terus gue nyasar lagi ke kantor walikota,temen gue mau ngambil gambarnya. dalem hati gue "ini khas Balikpapan?" tapi pantat gue berkata "yaiyalah,masa ada kantor walikota balikpapan muncul di aceh?"
tanpa banyak bacot gue parkir pas dibawah tulisan dilarang parkir. 
NAKAL ABISSSS

Terus lu nyasar kemana lagi? pertanyaan bagus. terus gue nyasar ke lapangan merdeka. ini dia yang namanya lapangan merdeka:

 Gue kesini bukan mau foto lapangan ini. siang-siang cuma ada pedagang kaki lima ilegal. masa iya gue foto para pedagang ini?? daripada gue galau mau foto atau kagak,gue beli aja salah satu yang dijual. 
SALOME. nama yang cukup aneh terdengar kalo bukan orang Balikpapan.
Emang SALOME itu apaan?? Jadi salome adalah benda bulat mirip bakso tapi ukurannya lebih kecil dan lebih didominasi sama tepung kanji. dalam bahasa jin salome juga disebut bola kanji.
TEPUK TANGAN...
nah pas gue beli,tiba-tiba ada dialog yang menggugah hati gue.
*ibu-ibu parkir didepan motor penjual salome*
penjual: "buu,mohon maaf ya,jangan parkir didepan motor saya,ini satpol pp lagi keliling,ntar saya susah kalo mau lari"
gue: *dalem hati* whaaat thee...
penjualnya yang baju putih gak pake helm

Sumpah!miris abisss... mau cari nafkah aja susahnya minta ampun. akhirnya gue pergi dari lapangan ini,takut ntar gue ditangkap satpol PP dikira anak hilang. Tanpa gue sadari style gue gak cocok sama sekali. pake baju kaos,celana 3 per 4,pake jaket,sandal jepit. Temen gue malah lebih parah. pake baju bola. 
JDEEEERRR... -__-

terus gue foto monumen,tempat ngumpul anak-anak 4L4y kalo lagi malam minggu.
lanjut gue mau foto tempat para amor kalo ngumpul di malem minggu. MELAWAI. tapi pas gue mau stop,disitu banyak preman-preman yang betatto-tatto. gue amati untung gak ada yang pake tatto winni the pooh. gue mau foto,tapi gue takut premannya ntar minta foto bareng
"Eh cyiiin.. Foto Bareng eke yukkzz..buat poto propil fesbuk eke niccch"

akhirnya tanpa dikomando gue langsung pergi dari tempat itu sebelum yang gue bayangin terjadi betulan.
habis itu gue ke pelabuhan. bingung mau cari view yang bagus. di pinggir jalan pada bejejer rambu dilarang parkir. tapi gue nekat,berenti dipinggir jalan. foto kilang minyak. ini baru asli khas balikpapan.
dan gak ketinggalan gue foto juga spesie paling langka di Balikpapan.
spesies endemik yang cuma ada di Balikpapan. langka abisss...
EH INI TEMEN GUEEE.. 
lalu ini gue: mohon segera beli balsem geliga sebanyak-banyaknya untuk mencegah diare setelah liat foto gue.
yak,udah diare belom?? -_-
habis dari sini gue langsung pulang,dan kembali gue kejebak macet. sepanjang perjalanan hampir nabrak mobil 2 kali,motor sekali dan lalat 5 kali.
untung ada amor yang membimbing gue dan temen-temen gue buat meliuk-liuk ditengah kemacetan.



jadi saya ucapkan pada amor yang gue gak tau namanya. thanks abissss....
Wassalam!!

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!